Thursday, November 30, 2017

Rasa Segar Minute Maid Nutriforce dan 4 Alasan Saya Memilihnya



Eh ada yang baru nih...
Minuman kemasan ? enggak ah..gula mulu
Wait..tunggu dulu..

Beberapa orang tua memang agak ragu yah saat memberikan minuman kemasan ke anak-anak, kecuali karena si anak meraung-raung di supermarket, dan karena malu dilihat orang sekitar, akhirnya kita menuruti saja apa yang diinginkan anak.

Dengan pertimbangan kalau minuman dalam kemasan pasti isinya hanya air + gula + pewarna + perasa, ini yang membuat kita para orang tua mikir 2X untuk memberikannya.

Saya sendiri juga agak segan memberikan minuman dalam kemasan untuk Hania, meskipun itu berupa jus buah, saya lebih memilih membuat sendiri dan memasukkannya dalam botol, tapi terkadang kita kan repot juga dan enggak sempat menyiapkan semua itu.

Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu saya diundang di salah satu acara launching produk minuman baru, bersama teman-teman KEB, namanya Minute Maid Nutriforce, yang diklaim memiliki 11 kandungan zat gizi mikro dan makro yang dibutuhkan anak-anak, o iya..saya lupa menyebutkan, kalau sasaran pasar minuman ini memang anak-anak.





Jansen Ongko ,MSc, RD sang Nutrisionis yang juga hadir di acara itu mengungkapkan kalau zat gizi mikro seperti zink, zat besi, Vitamin B dan C sangat dibutuhkan oleh anak-anak di usia sekolah. Anak-anak ini membutuhkan semua zat gizi ini untuk menjalankan semua aktifitas di sekolah dan luar sekolah yang padat.

Jansen Ongko, pict by adeufi.com


Zat gizi yang sangat penting seperti Zat besi dan Zink, sangat dibutuhkan anak-anak untuk menghindari Anemia, setidaknya dalam sehari anak membutuhan 10 mg zat besi dan 11 mg zink agar terhindar dari penyakit ini, yang isa membuat aktiitas anak terganggu, karena gejala yang ditimbulkannya seperti lemah, lesu, konsentrasi menurun dan perubahan perilaku.


Naah.. karena terkadang kita sebagai orang tua masih banyak bolongnya dalam memenuhi kebutuhan akan nutrisi harian anak, sepertinya Minute Maid Nutriforce ini diharapkan mampu menutupi kekurangannya ini, tapi tetap dengan cara yang menyenangkan, ini diungkapkan oleh mas Andrew, Marketing Manager Minute Maid.


Produk baru dari keluarga Minute Maid ini mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk anak, khususnya zat besi, zink, Vitamin B dan C



Mbak Roslina Verauli, Psikolog Anak dan Keluarga yang hadir di acara ini menambahkan, kalau sebelumnya, saat anak masih di usia batita ( Bawah Tiga Tahun)masih nurut dengan kita pola makannya, namun saat anak mulai masuk usia sekolah sekitar 4 tahun keatas biasanya mereka sudah mulai kritis dengan apa yang kita berikan.

" Apa ini Mah..enak enggak?"
"Aku enggak mau makan yang ini..aku maunya makan roti aja"

Yang punya anak usia sekolah pasti sudah akrab dengan jenis-jenis penolakan seperti ini,  dan inilah yang dijelaskan oleh Mbak Roslina .

menghadapi anak usia sekolah dalam urusan makan memang gampang-gampang susah yah.. mereka lebih suka jajan di luar yang kandungan gizinya nyerah deh, tapi sebenarnya ada koq beberapa trik yang bisa diterapkan agar si anak mau makan dengan gizi yang bagus dengan pola ABC ( Antecedent, Behavior dan Consequence ), yaitu :
  • menyediakan makanan sehat dirumah
  • memberi model makan makanan sehat bagi anak
  • orang tua hanya mentipkan makanan sehat buat anak
  • makan malam bersama keluarga
  • mengikuti program makan sehat disekolah
Meski cara-cara itu tidak dengan singkat merubah perilaku makan si anak, tapi bila dilakukan secara konsisten akan membawa hasil yang baik.

Di usia sekolah biasanya anak cenderung menurut dengan pendekatan psikologis, dengan memberikan alasan-alasan yang menurut mereka masuk akal,

" Nak.. kamu kenapa enggak makan sayurnya? brokoli ini banyak kalsiumnya lho.. kalsium itu bikin tubuh kamu tinggi, kan kamu pengen jadi pramugari, harus punya badan tinggi "

Kalimat-kalimat seperti itu terbukti lebih efektif, daripada ujug-ujug ngasih brokoli ke anak dan memaksanya makan.

roslina Verauli,  pict by adeufi.com

Hampir semua Ibu memiliki masalah yang sama saat memberikan asupan makanan yang bergizi buat anak-anak,  tidak hanya saya,  bahkan seorang aktris seperti Artika Sari Devi pun juga mengalami persoalan yang sama,  begitulah sharing aktris cantik mantan Putri Indonesia ini.



4 alasan saya memilih Minute Maid Nutriforce :
  1. Mengandung 11 nutrisi penting dalam satu kemasan, membaca ingredient dibelakang kemasannya saya yakin kalau minuman ini mengandung zat-zat gizi yang diperlukan anak-anak, dan ini lumayan membantu, karena akhir-akhir ini Hania sudah mulai jarang mengkonsumsi susu, jadi saya anggap ini bisa menutupi kebutuhan zat gizi yang diperlukan di usia dia sedang aktif-aktifnya.
  2. Aman diberikan ke Hania, membaca keterangan dibelakang kemasan, kalau minuman ini dibuat tanpa pengawet, pewarna dan pemanis buatan, ini penting banget.
  3. Harganya terjangkau dan mudah diperoleh, hanya RP 3000 per kotaknya dengan isi 180 ml, lumayan lah tidak menguras kantong, dan juga di beberapa supermarket atau warung dekat rumah sepertinya saya sudah lihat mereka menjual produk ini.
  4. Rasanya anak saya suka, ini yang terakhir dan yang terpenting, saat acara launching kemarin beberapa undangan mengatakan kalau rasanya agak aneh dan kurang manis, tapi pas dirumah dan saya berikan ke Hania ternyata dia suka, mungkin memang karena produk ini di rancang untuk anak-anak yang memang tidak terlalu menyukai rasa manis yang pekat, karena memang tidak saya biasakan, saat MPASI juga saya lumayan membatasi penggunaan gula-garam, jadi pas mencoba produk ini dia langsung suka.


Untuk informasi lebih banyak tentang produk ini, bisa koq mampir ke akun media sosial mereka di :

Facebook : Minute Maid Indonesia
Instagram : @minutemaid_id
Twitter : @minutemaidID

bersama para Emak KEB 













Tuesday, November 28, 2017

Yuk Minum MILO dan Menangkan Liburan ke Barcelona



Pertama kali mendengar kalau Milo mengadakan Promo undian Consumer Promo Road to Barcelona dan hadiahnya liburan sekeluarga ke barcelona, bayangan saya langsung terbang ke puluhan tahun silam, saat event Olimpiade 1992 digelar, waktu itu Indonesia bersinar dengan meraih emas di cabang olah raga bulutangkis, dan ini  untuk pertama kalinya.

Pasangan yang sudah bertunangan  kala itu yaitu Susi Susanti  dan Alan Budikusuma yang meraih medali emas  di Olimpiade itu dan akhirnya menikah 5 tahun berikutnya, jadi bisa dibilang Barcelona ini kota yang romantis yah.

Selama event Olimpiade berlangsung salah satu televisi menyiarkan keindahan kota ini dan segala hal yang menarik dari Barcelona.



Barelona  yang merupakan kota terbesar kedua di Spanyol ini tak hanya indah, tapi kota ini juga kota impian para pecinta sepak bola, karena salah satu klub terbesar yaitu Barcelona ada disana, kebayang bahagianya Ali anak kedua saya kalau diajak kesana, karena memang dia ngefans banget dengan klub ini, beberapa T-shirt koleksinya juga bermotif klub ini, garis merah dan biru.

Sebenarnya ini bukan kali pertama sih saya ikut promo undian MILO, beberapa waktu yang lalu saya juga pernah ikut dan terpilih mendapatkan hadiah koin emas murni 5 gr, dan untuk promo kali ini saya lebih antusias, karena hadiah utamanya lebih besar, Liburan ke Barcelona untuk 3 keluarga.

Hadiah promo undian ini sebenarnya enggak cuma liburan ke Barcelona saja lho.. tapi juga ada yang lainnya, ada 50 koin emas @10 gr, ratusan vouher belanja dan ribuan merchandise oficcial Barcelona, waah.. banyak banget yah

Jadi sebenarnya promo ini sudah dimulai dari 1 September sampai 30 November 2017 , jadi tinggal sedikit lagi ini..
Caranya gampang koq :

Beli MILO bubuk dan/atau air senilai Rp 100.000 di supermarket atau minimarket, lalu kirimkan struknya beserta data diri kedalam amplop, dan kirimkan ke PO BOX MILO JKT 10000


Tapi kalau belinya di warung tetangga bagaimana? Kan mereka enggak ngasih struk..tenang, meskipun enggak belanja di supermarket atau minimarket, tetap bisa koq ikutan promo ini, caranya :

Kirimkan 30 sachet kosong MILO Bubuk 3 in 1 (35 gr) dan/atau MILO Aktiv Go ukuran 180 gr beserta data diri ke PO BOX MILO JKT 10000




Kalau dulu saya ikutan dan ngirim lumayan banyak, karena memang anak-anak konsumsi MILO dirumah, jadi pas ada promo undian, saya beli sekalian buat stok, anak-anak suka rasa coklat MILO, dan memang lumayan bikin mereka fit seharian di sekolah sih kalau diminum saat sarapan .. jadi semoga yang membaca artikel ini dan ikutan ngirim, kita bisa menang bareng, soalnya saya juga sudah kirim beberapa amplop, siapa tahu minum MILO bisa ke Barcelona. 







Belanja Hadiah Istimewa buat Istri Tercinta dengan Promo Harbolnas 2017




Pernah enggak sih lupa dengan ulang tahun istri? Jika pernah, mungkin Anda tidak ingin mengulanginya lagi. Memberi hadiah ulang tahun untuk istri mungkin sudah dilakukan berulang kali, apalagi bila hal tersebut sudah dilakukan ketika Anda masih pacaran. Oleh sebab itu jangan sampai lupa pada kewajiban memberi hadiah. Anda harus menjadikannya sebagai sebuah momen istimewa dan hanya terjadi sekali setahun. Bagaimana dengan harga hadiahnya? Tak perlu bingung karena di promo harbolnas 2017 Bukalapak, Anda bisa membeli apapun yang istri inginkan dengan harga yang miring.

Hadiah ulang tahun yang ideal ialah memberi barang yang paling diinginkan oleh istri Anda. bagaimana caranya? Jangan bertanya secara langsung, karena Anda harus mencari cara lain untuk mencari tahu apa yang ia inginkan sebenarnya. Anda bisa lebih memperhatikannya ketika ia belanja di mall, benda apa yang sering ia lihat.

Beda dengan pria, wanita biasanya lebih menyukai kejutan. Untuk wanita, kejutan adalah hal yang istimewa dan paling ditunggu-tunggu. Apalagi bila yang memberikannya adalah kekasih hati. Anda tidak perlu memberikan kejutan yang mewah, namun beri kejutan kecil yang sangat romantis, seperti makan malam di rumah dengan dekorasi yang Anda rancang sendiri.

Biasanya, sesudah momen kejutan ini, Anda bisa memberikan hadiah yang telah Anda siapkan sebelumnya. Agar semuanya sempurna, detail kecil yang harus diperhatikan ialah cara untuk memberi hadiah. Anda bisa memberikan kecupan manis dan menyertakan hadiah di belakang tangan Anda promo harbolnas 2017 Bukalapak memiliki berbagai macam pilihan kado.

Anda bisa menyesuaikan harga kado dengan kemampuan Anda. Tidak perlu memaksakan membeli kado yang mahal. Di Bukalapak, ada berbagai macam barang yang dibanderol dengan harga murah, untuk kualitas, Anda tidak perlu meragukannya karena kualitas barang-barang yang dijual oleh pelapak di Bukalapak sangat berkualitas.

Berikut pilihan kado saat promo harbolnas 2017 Bukalapak, antara lain:


  • Couple mug. Wanita begitu senang bila dirinya menjadi pusat perhatian, apalagi jika pasangannya yang memberikan perhatian. oleh sebab itu biasanya wanita sangat menyukai hal-hal yang berbau kembar seperti sepatu kembar, kaos kembar, hingga mug yang mirip dengan mug kekasihnya,
  • Buku. Selain teman-teman, buku merupakan teman baik untuk manusia yang gemar untuk memperluas wawasannya. Oleh sebab itu, buku bisa menjadi hadiah ulang tahun yang paling baik untuk istri yang senang dunia membaca, pilih buku dengan genre yang disukainya,
  • Tas, siapa wanita yang tidak menyukai tas. Kebanyakan wanita memiliki lebih dari 1 tas, mengapa demikian karena selain fungsi sebagai tempat menyimpan barang, tas juga berguna sebagai pelengkap penampilan serta fashion wanita. jenis tas wanita sangat beragam, pilih tas yang paling berguna untuk istri Anda,
  • Jam tangan. Jam tangan merupakan benda kecil yang memiliki fungsi begitu penting. Jam tangan penting sekali untuk aktifitas sehari-hari dan juga jam tangan bisa menambah gaya penampilan Anda. Oleh sebab itu jam dapat menjadi salah satu pilihan hadiah yang paling baik untuk istri Anda. sebelum melakukan pembelian, pastikan jam yang Anda pilihkan sesuai dengannya,
  • Perhiasan. Perhiasan juga menjadi teman baiknya. Hampir semua wanita begitu menyukai perhiasan. Selain digunakan sebagai pelengkap dan aksesoris, perhiasan memiliki nilai investasi sendiri. Sebelum melakukan pemilihan, pastikan perhiasan yang Anda pilih sesuai dengan selera dari istri Anda. Anda bisa melihat koleksi perhiasan di lemarinya.
So enggak perlu lagi  ragu-ragu deh kayaknya buat belanja di promo harbolnas 2017 Bukalapak  buat istri tercinta.

Monday, November 27, 2017

Suka Potongan Diskon? Cek BambiDeal




Suka diskon ?
Suka potongan harga ?
Rela desak-desakan demi harga murah ?
Sepertinya kita sehati deh.. jadi keep reading yah, karena artikel ini bakalan ngasih informasi situs diskon terkeren.

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, saya berniat membuat acara kecil-kecilan dirumah, tidak merayakan apa-apa sih.. hanya tasyakuran kecil-kecilan dengan mengundang beberapa kerabat dekat.

Karena ada acara istimewa, pengen juga donk ada sesuatu yang istimewa juga, dan kebetulan beberapa hari ini si Kakak lagi ngomongin cake Tiramisu terus, gara-gara pas dia kerumah temannya, disuguhin cake yang menurut saya aga kebanyakan butterream ini, tapi si Kakak kekeuh kalau pas acara besok harus ada tiramisunya.

Dan demi membahagiakan anak, akhirnya hampir seharian saya uplek nyari tempat yang menjul cake tiramisu ini dengan harga yang lumayan miring, tapi tetap dengan kualitas yang premium.

Alhamdlillah rekomendasi dari teman akhirnya saya ketemu dengan salah satu situs yang menawarkan voucher diskon yang lumayan besar,  enggak cuma untuk ake tiramisu saja, yang memang saya lagi ari tapi juga banyak penawaran potongan harga untuk perwatan di salon, paket trip, sampai membership gym.

Seperti gayung bersambut, pas saya buka-buka situs BambiDeal ini ternyata ada satu merchant yang menawarkan cake tiramisu dengan voucher diskon hampir separohnya, dari harga semula 300 ribuan lebih, tapi dengan menggunakan oucher diskon yang disediakan BambiDeal kita hanya perlu membayar Rp 169 ribu, lumayan banget kan?

Pengen tahu bagaimana caranya saya bisa mendapatkan diskon yang lumayan gede ini ?

1. Masuk dan buat akun di BambiDeal
Untuk mendapatkan layanan diskon di bamideal ini kita harus membuat akun dulu, data yang diperlukan adalah Nama, Email, dan nomer telepon yang bisa dihubungi, selanjutnya kita kita bisa membuat kata sandi yang unik tapi kita mudah ingat, setelah mendatar nantinya kita akan mendapatkan email konfffirmasi untuk mengaktifkan akun kita.



2. Cari potongan diskon yang diinginkan
Kalau saya langsung ketik "cake" di pencarian, dan beberapa pilihan dari beragam seller langsung keluar, ada 3 kategori sebenarnya yang bisa kita cari yaitu Makanan, Kecantikan dan Kegiatan.

Jadi kalau seumpama kita ingin mencari diskonan untuk membership gym, tinggal ketik "gym" dipencarian, maka akan keluar juga banyak pilihan yang memberikan penawaran potongan diskon.

3. Tentukan pilihan dan klik "BELI"
Setelah ketemu yang cocok dangan yang kita inginkan, kita bisa langsung melakukan transaksi, mengklik tombol "beli" , tapi sebelumnya cek dulu tab Info dan Kondisi yang tertera yah.. agar kita lebih jelas dan yakin dengan pilihan kita.



4. Diarahkan ke halaman " Tambahkan ke keranjang" 
Setelah kita klik "beli" selanjutnya kita akan diarahkan ke halaman tambahkan ke keranjang, halaman ini lebih ke memaantapkan konfirmasi kita dengan transaksi yang baru saja kita lakukan, di halaman ini kita juga bisa memilih jenis layanan apa yang akan kita inginkan dari merchant dan juga lokasi merchantnya.



5.Checkout kalau memang sudah yakin
Setelah memilih layanan yang diinginkan, kita lalu diarahkan ke halaman "checkout" , dihalaman ini kita akan dikonfirmasi kemabali layanan yang kita inginkan, harga dan juga lokasi merchant yang tadi kita pilih.



6. Pilih Metode pembayaran
Selnjutnya kita bisa memilih metode pembayaran yang kita inginkan, ada 5 metode yang bisa kita pilih, yaitu :
  1. Transfer 
  2. BD Wallet
  3. Credit Card
  4. ATM / Virtual Acount
  5. Mandiri BII Payment
Silahkan saja memilih yang nyaman buat kita, kalau saya aktu itu memilih BD Wallet yang bisa di top up dari rekening saya.



7. Vouher diskon akan dikirim.
Setelah semua proses itu selanjutnya voucher diskon akan dikirim ke akun kita, juga ke email yang kita pakai saat mendaftar.



Untuk voucher ini pemakainnya beragam, ada yang harus diprint, ada yang selanjutnya di tukarkan dengan kartu khusus yang dikeluarkan oleh merchat, atau seperti saya voucher tidak perlu saya apa-apakan, langsung saya bawa ke merchat dan melakukan transaksi.

8. Menikmati kupon diskon yang yahud dari bambideal.
Taraa... setelah utak-atik situs ini untuk beberapa saat, maka voucher diskon pun kita bisa miliki, sebenrnya untuk melakukan pembelian voucher diskon ini hanya butuh waktu tak lebih dari 10 menit, yang lama memang godaan melihat-lihat potongan diskon yang sangat lumayan dari beberapa merchant 😊😊



Naah.. itu adalah cara-ccara kalau kita ingin membeli kupon diskon di BambiDeal, gampang kan?

Ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan saat kita bertransaksi di BambiDeal, yaitu :
  1. Pilihan merchant yang beragam dan banyak sekali, mulai dari makanan, membership gym, paket liburan hingga beragam perawatan di salon.
  2. Potongan diskonnya besar, seperti saya yang mendapat potongan diskon 48% saat membeli ake Tiramisu di merchant Sweet Recipe, bahkan ada paket liburan yang ke kepulauan Seribu dengan potongan harga hingga 74%
  3. Metode pembayaran yang aman dan cepat.
  4. Sistem penukaran yang sama sekali enggak ribet saat di merchant.
 Untuk informasi lebih jelas dan tahu promo apa yang sedang berlangsung, bisa langsung pantengin akun media sosial BambiDeal.



Instagram  : @Bambideal
Twitter      : @bambideal_id

Tuesday, November 21, 2017

Membasmi Nyamuk Bandel Harus Pakai HIT Expert



Nguiing..Nguiinggg..Tepok!!!

Pernah enggak sih kesel  terbangun malam hari gara-gara nyamuk yang tiba-tiba muncul, padahal saat kita menjelang tidur kamar sudah disemprot obat nyamuk dan make sure kalau semua nyamuknya sudah mati semua?

Saya memang termasuk orang yang gampang terjaga saat tidur, mungkin pengaruh doyan ngopi kali yah.. yang sehari bisa 3-4 cangkir, jadi kalau tidur terdengar atau terasa apa sedikit bawaannya langsung bangun, dan yang paling sering memang dibangunkan oleh si nyamuk nakal ini, yang mesti ukurannya sepersekian ribu kali dari ukuran badan saya tapi lumayan membuat malam enggak tenang.

Lalu kenapa nyamuk yang yang saat menjelang kita tidur tidak terlihat, tapi saat tengah malam mereka berkeliaran ?
Ternyata nyamuk-nyamuk ini bertambah canggih, mereka pintar menggunakan tempat-tempat yang  tersentuh oleh kita untuk bersembunyi, seperti di belakang pigura, rak buku, dibalik korden, atau kolong-kolong tempat tidur dan lemari.

Jadi saat kita menyemprotkan obat nyamuk mereka akan ngumpet, begitu dirasa kondisi aman, para nyamuk ini akan keluar dan mulai menari makanan utamanya, yaitu darah kita.

Nyamuk di rumah saya memang ukurannya kecil dan terlihat kurus-kurus, tapi jangan salah ternyata nyamuk ini gigitannya lumayan nyelekit, dibandingkan ukuran nyamuk ditempat pondok pesantren Ali anak ke2 saya yang berada di daerah Puncak, Bogor yang lebih besar-besar, karena memang udaranya lebih dingin, ternyata memang nyamuk di daerah yang lebih panas itu ukurannya lebih kecil, tapi lebih doyan kawin, jadi lebih sering bertelur dan berkembang biak.

Nyamuk memang sangat mengganggu tidur malam kita saat menggigit dan berisik di telinga kita yang memang sushunya paling hangat, dan nyamuk memang memang senang ditempat yang hangat dan lembab, tapi sebenarnya nyamuk yang paling mengerikan dan berbahaya itu yang berkeliaran saat siang hari, yaitu nyamuk pembawa penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) demikian dijelaskan oleh dr.Lula Kamal yang hadir di acara HIT Expert Community Gathering bersama Blogger Perempuan.




Nyamuk aedes aegypti ini mampu berkembang biak dengan sangat cepat, dan menyukai bertelur di genangan air yang bersih, meski hanya 1 cc, nyamuk ini bisa bertelur, itulah sebabnya dr.Lula menyarankan untuk rajin melakukan 3M yaitu Menguras bak mandi, Menutup penampungan air dan Mengubur barang bekas, yang dianggap lebih efektif dibandingkan dengan melakukan fogging massal yang nantinya hanya membunuh nyamuk dewasa.

Kenapa yah nyamuk yang besarnya tidak lebih dari ujung kita ini begitu berbahaya? bahkan WHO (World Health Organization) juga menyatakan kalau nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia, dari semua penyakit menular 17% diantaranya diakibatkan oleh nyamuk, dan menyebabkan 725.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Data diatas menunjukkan kalau nyamuk masih jadi masalah utama untuk kesehatan, bahkan menurut data dari Kementrian Kesehatan Indonesia, Incident Rate (IR) kasus kematian akibat penyakit DB jumlahnya sangat besar, di tahun 2016 saja tercatat 201.885 orang terjangkit penyakit ini di 34 provinsi dan 1.585 orang diantaranya meninggal, jad tidak diragukan lagi khan..kalau nyamuk ini memang binatang yang berbahaya.

dr.Lula Kamal juga menjelaskan kalau pada kenyataanya nyamuk sekarang sudah berevolusi, lebih bandel, lebih pintar dan lebih berbahaya, karena itu kita juga menghadapi nyamuk-nyamuk itu enggak boleh setengah-setengah, membaca hal ini, Godrej salah satu perusahaan yang bergerak dalam perawatan rumah tangga mengeluarkan satu produk yang dianggap mampu menjawab kegalauan para Ibu ini.




Kalau sebelumnya Godrej sudah mengeluarkan obat nyamuk semprot HIT, sekarang ada yang lebih efektif lagi, karena memang sekarang ini nyamuk juga berevolusi, semakin bandel, semakin cepat sebar penyakit, dan semakin bandel ngumpetnya, dan ini butuh produk yang lebih revolusioner, dan muncullah HIT Expert ini, yang diformulasikan oleh para ahli untuk nyamuk bandel ini.

Keunggulan HIT Expert
  1. Formula baru dengan mikro partikel yang lebih ampuh membunuh nyamuk dengan cepat.
  2. Double Nozzle, jadi lubang semprot pada HIT Expert ini ada 2, satu diatas dan satu dibawah,ini membuat semprotan lebih jauh dan merata, jadi lebih hemat.
  3. Harumnya premium, saat acara gathering kemarin saya juga sempat mencoba dan ternyata wanginya enak, enggak sengak, ada 2 varian keharuman yaitu wangi citrus yang segar dan angi sweet floer yang lebih lembut.
  4. Kemasan ergonomis, lebih enak dan mantap digenggam dan tidak gampang melorot saat kita pegang.
 Masalah keamanan, dr.Lula juga menjelaskan kalau produk HIT ini berada di kelas U ( Unlikely to Present acute Hazard) dan ini adalah kelas tertinggi untuk tingkat keamanan, tapi tentu saja "aman" disini tetap bila dipergunakan dengan bijak yah..

Saya sempat mencoba produk baru dari HIT Expert ini dirumah, dan ternyata hasilnya memang memuaskan, ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan sih saat menggunakan obat nyamuk, beberapa diantaranya :
  • Semprotkan obat nyamuk saat ruangan kosong di pagi atau menjelang siang, kalau saya menyemprotnya pas mau berangkat ngantar Hania sekolah, karena kami berdua adalah orang yang terakhir keluar rumah, Hania saya minta tunggu sebentar diluar, lalu saya semprot seluruh bagian rumah.
  • Jangan menyemprot rumah diwktu yang sama, saat Gathering kemarin dijelaskan kalau nyamuk sekarang semakin canggih, dan sepertinya tahu kapan jam-jam kita mau menyemprot, jadi saya akali..kadang saya semprot saat pagi, kadang siang atau sore.
  • Semprot di semua bagian rumah, dibalik korden, bawah kolong tempat tidur atau lemari, dan semua tempat tersembunyi.
  • Tidak terlalu banyak menyemprot, apalagi menggunakan HIT Expert ini, saya hanya butuh 1 kali semprot untuk satu sudut, karena sepertinya sudah sangat rata.
  • Tutup dulu semua makanan, atau masukkan kedalam lemari dapur sebelum menyemprot obat nyamuk.
  • matikan AC saat menyemprot dan nyalakan lagi 2-3 jam kemudian.
  • Tutup pintu setelah ruangan disemprot, dan tunggu 1-2 jam baru masuk, memang sih aroma HIT Expert ini enak, tapi tetap fungsi utamanya adalah membasmi nyamuk, bukanlah pengharum ruangan.
  • Tetap lakukan 3M secara rutin. 



Tempat nyamuk ngumpet di rumah saya. 



 Anak asma, boleh pakai obat nyamuk semprot ?
dari ke3 anak saya, hanya si tengah Ali yang tidak terserang asma, si sulung dan bontot keduanya asma, kalau saya sendiri memang lebih memilih obat nyamuk semprot dari pada jenis lainnya, karena kalau semprot, efeknya tidak akan bertahan terlalu lama di udara, jadi setelah disemprot dan nyamuknya mati, 2-3 jam kemudian udara diruangan akan kembali bersih, kalau untuk partikel yang menempel di barang-barang saya rasa koq berlebihan.

Tapi untuk obat nyamuk jenis lain seperti elektrik atau bakar saya lebih menghindarinya, karena akan stay terus semalaman, dan biasanya tengah malam akan terasa efeknya ke anak saya yang asma.

Jadi beralih nih ke HIT Expert ?

Saya baru mencoba sekitar 1 minggu, tapi sepertinya HIT Expert ini lumayan menyusahkan nyamuk-nyamuk di rumah saya, dan aromanya juga tidak terlalu nyegrak, dan yang penting si duo asma saya ini sepertinya tidak terlalu bermasalah saat saya memakai HIT Expert ini, karena biasanya kalau tidak cocok, meski sudah 4 jam di semprot mereka akan merasa sesak nafas saat menghirup aroma yang tertinggal.
Apalagi ternyata harganya juga tidak terlalu jauh dibanding dengan produk yang terdahulu. 


Harganya enggak begitu jauh kan bedanya? 


Jadi sekarang tidak ragu lagi deh.. membasmi nyamuk bandel harus pakai HIT Expert. 




Monday, November 20, 2017

Menyimpan Darah dan Membran Tali Pusat di Cordlife




Ibu..inget enggak terakhir melahirkan, apa yang dilakukan dengan si ari-ari dan tali pusatnya ?

Kalau saya waktu itu pas pulang dari rumah sakit si ari-ari ini langsung dicuci bersih, dimasukkan dalam kendi lalu dikubur didepan rumah Orang tua saya, tentunya dengan berbagai macam ritual, seperti di beri bunga, kunyit, dan wangi-wangian.

Ari-ari yang dikubur itu juga bersamaan dengan sebagian tali pusat yang menempel pada bayi selama dalam kandungan. 

Apa itu tali pusat ?
Tali pusat adalah tali penghubung dari embrio atau janin  yang sedang berkembang dengan  plasenta (ari-ari) yang memungkinkan darah membawa oksigen dan nutrisi kepada bayi dalam kandungan, setelah bayi lahir maka tali pusat ini akan dipotong dan bersama plasentanya



Di beberapa daerah orang juga memperlakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan, atau memperlakukan dengan cara yang lain, melarungkan kelaut, misalnya.

Tapi hal ini selain menunjukkan betapa kayanya budaya kita, juga menunjukkan kalau si ari-ari dan tali pusat ini memiliki “nilai” di masyarakat kita, bahkan ada yang menganggap kalau ari-ari atau plasenta ini adalah saudara si jabang bayi,  hanya saja kita belum tahu bagaimana “nilai” itu .

Saya bahkan masih menyimpan sisa potongan tali pusat anak-anak saya lho.. mitosnya kalau nanti si empunya tali pusat ini sakit,  maka tali pusat yang kering ini bisa saya rendam di air dan diminumkan,  tapi belum pernah nyoba sih 😊😊


Sisa tali pusat Hania. 




Dan ternyata setelah melalui berbagai penelitian panjang, tali pusat  ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pemiliknya, bahkan juga keluarganya, sel punca atau stemcell yang terdapat dalam darah tali pusat sering disebut-sebut  sebagai formula ajaib penyembuh untuk lebih dari 85 penyakit, bahkan yang dianggap sangat sulit untuk disembuhkan seperti leukemia, kanker, thallasemia atau Celebral palsy.

Mungkin inilah “nilai” sesungguhnya dari si tali pusat ini.

Lalu bagian apa saja dari tali pusat dan plasenta yang bisa di manfaatkan untuk penyembuhan :

1.Darah tali pusat
Yaitu darah yang diambil dari tali pusat, sesaat setelah bayi dilahirkan dokter akan mengklem tali pusatnya, selanjutnya sisa tali pusat yang masih menempel pada plasenta akan diambil darahnya sebanyak mungkin, untuk selanjutnya disimpan.




2. Membran tali pusat.
Sesaat setelah bayi lahir dokter akan memotong tali pusat sepanjang 10 cm untuk selanjutnya dikirim dan diproses di bank darah dan membran tali pusat, tali pusat ini akan dipotong-potong dan disimpan dalam tabung dan dimasukkan kedalam tangki dengan suhu -196 derajat celcius.




Kalau proses pengambilan darah dan membran tali pusat ini bisa dilakukan oleh Dokter, maka pemrosesan dan penyimpanan haruslah juga hadilakukan secara profesional, karena nantinya akan disimpan untuk waktu yang lama, sampai 23 tahun dan baru akan dipergunakan bila diperlukan.

Pemrosesan dan penyimpanan sel punca dari darah dan membran tali pusat ini biasanya dilakukan oleh Bank Darah Tali Pusat, yang kebanyakan dikelola oleh perusahaan yang memang bergerak dibidang itu.

Memilih Bank Darah Tali Pusat memang enggak boleh sembarangan lho.. karena ini seperti menginvestasikan harta yang paling berharga milik anak kita, jadi harus benar-benar selektif sekali.

Bagaimana memilih Bank Darah Tali Pusat yang baik? 

Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu baru saja berkenalan dengan salah satu Bank Darah Tali Pusat di Indonesia Cordlife, di acara Blogger Gathering dalam rangka memperingati Hari Tali Pusat  Sedunia yang ke1.




Acara yang digelar di HongKong Cafe ini juga menghadirkan  dr.Ardiansyah Dara SpOG, yang gantengnya ga becanda hehe.. beliau menjelaskan bagaimana pentingnya setiap Orang tua mulai aware tentang pentingnya menyimpan darah tali pusat, karena nantinya akan sangat berguna bagi si anak itu sendiri atau mungkin keluarganya, bisa dibilang kalau bisa satu keluarga memiliki satu darah tali pusat yang disimpan di bank darah tali pusat.

Karena pada kenyataanya,  1 dari 207 orang kemungkinan memerlukan terapi sel punca untuk pengobatan dalam hidupnya. 


Proses pengambilan darah tali pusat ini dilakukan dengan cepat, aman dan ditanggung tidak akan menyakitkan buat bayi dan Ibunya.



Hadir juga perwakilan dari Cordlife yaitu dr. Mariana Virtin yang dengan gamblang menjelaskan kenapa menyimpan darah dan membran tali pusat ini tak hanya sekedar tren saja,  tapi lebih kepada investasi biologis untuk masa depan anak-anak kita. 


dr. Mariana ini juga mengatakan kenapa acara ini bertemakan Cordlife Awesome yang bisa diartikan Awareness for Some People,  yang bertujuan untuk mengedukasi dan berbagi informasi tentang pentingnya menyimpan darah dan membran tali pusat yang nantinya akan berguna di kemudian hari, tidak hanya untuk si pemilik tali pusat saja,  tapi juga keluarganya. 



Menyimpan darah  dan membran tali pusat di Cordlife ini umpamanya seperti kita membeli asuransi jiwa, tidak berharap menggunakannya,  tapi yah namanya kondisi kesehatan kan kita tidak pernah tahu. 



Di event ini juga saya jadi tahu lebih jauh bagaimana dan apa yang membuat Cordlife ini memiliki kredibelitas yang patut diacungi jempol 


dr.Adriansyah Dara dan dr. Meriana Virtin



Mengapa menyimpan darah dan membran tali pusat di Cordlife ?

  1. Cordlife ini adalah perusahaan swasta yang sudah berpengalaman lebih dari 16 tahun dengan akreditasi yang sangat baik.
  2. Memiliki laboratorium dan tempat penyimpanan sendiri sehingga menjamin pengawasan kualitas dan standar pengujian seccara teratur.
  3. Memiliki riwayat pengeluaran unit darah tali pusat untuk transplantasi, jadi enggak hanya menyimpan saja, tapi sudah lebih dari 250 keluarga yang akhirnya menggunakan darah tali pusatnya yang disimpan di Cordlife untuk terapi penyembuhan lebih dari 50 penyakit.
  4. Memiliki sistem layanan kurir untuk pengambilan dara tali pusat seara tepat, saat acara ada salah seorang peserta yang menanyakan bagaimana kalau seandainya Cordlife terlambat mengambil darah atau membran tali pusat yang telah diambil pasca melahirkan? pihak Cordlife langsung menjawab kalau selama ini hal ini belum pernah dan dijamin tidak akan terjadi karena ini merupakan salah satu bentuk profesionalisme Ccordlife.
  5. Memiliki reputasi yang terperaya, karena yang disimpan ini adalah bagian tubuh anak kita, kita tidak mau donk ada hal buruk terjadi pada Bank darah tali Pusat dimana darah tali pusat anak kita disimpan akan tutup dan pailit, trus bagaimana nasibnya darah tali pusat anak kita donk? nah..Cordlife ini termasuk perusahaan yang memiliki reputasi keuangan yang stabil, jadi hal yang mengerikan itu dijamin tidak akan terjadi.
  6. Memiliki teknologi pemrosesan  sel punca terbaik dan tidak pernah bermasalah yaitu Sepax 2 buatan Swiss yang mampu menghasilkan sel punca sebanyak 99,46%, sistemnya juga tertutup sehingga terhindar dari kontaminasi.
  7. Memiliki sistem penyimpanan terbaik dengan fase uap dan nitrogen cair yang mampu menghilangkan kontaminasi silang, alat ini juga yang dipakai oleh 99% Bank Darah Tali Pusat diseluruh dunia, alat yang dipergunakan bisa mencapai titik suhu terendah -190 derajat celcius.
  8. Memiliki jaminan perlindungan ganda, darah tali pusat anak kita yang disimpan adalah harta yang sangat berharga, maka di Cordlife  ada sistem jaminan penggantian darah tali pusat atau kompensasi senilai hingga SG$ 50000
  9. Laboratorium tempat penyimpanan berada di Indonesia, dan dilengkapi dengan sistem pengawasan canggih, terma.suk anti kebakaran dan penyediaan listrik yang terus-menerus.
  10. Pelayanan yang sangat berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, memangnya berapa yah biaya yang harus mita keluarkan untuk menyimpan darah tali pusat di Cordlife ? Mulai dari kisaran 1,6 juta pertahun. 


Tidak hanya ke2 dokter itu saja yang memberikan pemaparan tentang Bank Darah Tali Pusat Cordlife salah seorang Ibu yang juga hadir sempat berbagi pengalaman dirinya yang juga menyimpan darah tali pusat anaknya di Cordlife.


Ibu Fanny Novia





Ibu Fanny Novia ini juga selaku Brand Ambassador Cordlife,  Ibu Fanny percaya kalau Cordlife adalah pilihan yang tepat, itulah sebabnya dia memilih paket terlama yang disediakan Cordlife yaitu 21 tahun.

Sebenarnya saya punya beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan dengan penyimpanan darah tali pusat ini selama acara berlangsung,  tapi karena banyak juga teman-teman Blogger yang berebut memberikan pertanyaan-pertanyaan, maklum metode ini memang sangat menarik,  tak heran kalau kami antusias dan ingin bertanya lebih jauh.

Saya ingin tahu sebenarnya,  melihat begitu besarnya manfaat dari penyimpanan darah dan membran tali pusat ini,  apa tidak ada gitu wacana untuk bekerjasama dengan BPJS yang memungkinkan keluarga Indonesia ini bisa menyimpan setidaknya satu darah tali pusat anggota keluarganya yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan.

Baca juga Terapi di Klinik Tumbuh Kembang memakai BPJS 

Tapi sayang waktunya tidak memungkinkan,  dan penyelenggara harus mengakhiri acara,  karena memang sudah sore banget sih..

Jadi semoga saja ada kesempatan lain yang saya bisa dapat jawabannya yah.. sepertinya pertemuan hari ini kurang banget buat tahu lebih banyak tentang Bank Darah Tali Pusat Cordlife.

Dan akhirnya acara yang juga didukung oleh Mothercare,  Hydromamma,  Mustella dan Tiny Toes ini berakhir dengan memberikan banyak sekali pengetahuan baru dan banyak goodie bag tentunya 😊😊

Untuk informasi lebih banyak tentang menyimpan darah dan membran tali pusat di Cordlife bisa main-main kesini yah.. 
Website     :  Cordlife
  Facebook : PT.Cordlife Persada
Instagram : Cordlifeindonesia
            

Thanks Cordlife buat hari ini yaah..

Pict by Cordlife Indonesia di Instagram