Sunday, November 21, 2021

Menikmati Roti Khasanah Sari yang Enak dan Terjangkau



Orang Bekasi ya ? Tau Roti Khasanah Sari ? Ga tau? Waaah...kebangetan.

Sebegitu tenarnya yah outlet Khasanah Sari ini, dan sepertinya hampir semua rasanya sudah disesuaikan dengan selera Rang Bekasi, buktinya hampir setiap hari stok di hampir semua outlet mereka selalu habis terjual.

Padahal sebenarnya roti ini tidak hanya ada di Bekasi saja koq outletnya, sudah tersebar hampir diseluruh pelosok Jabodetabek bahkan Semarang, tapi memang jumlah outlet terbanyak adanya di Bekasi.

Apa sih sebenarnya yang membuat Roti Khasanah Sari ini jadi idola ya? Kalau pendapat saya pribadi sih karena memang rotinya enak dan variannya banyak, mulai dari roti manis, gurih bahkan Kue Tartnya juga enak dan enggak cuma cantik.

Tidak hanya itu, faktor banyaknya outlet yang mencapai 60 biji juga jadi salah satu alasan tingginya anime orang but milih roti ini, plus jam bukanya yang lama, jadi pas deh buat memanjakan konsumennya yang ingin menikmati roti ini.

Kalau masalah kehalalannya memang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Roti Khasanah Sari ini sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI.

Ada lebih dari 50 varian roti yang ditawarkan, itu juga belum termasuk Cake slice macam Brownis kukus dan panggangnya lho..jadi sepertinya kalau ada orang masuk ke outlet mereka pasti ketemu sama selera mereka, mulai dari Roti Keju Manis, Chocomalti, Roti Abon, Roti Abon Pedas, Roti Polo, Roti Polo isi Keju dan masih banyak yang lainnya.



Bahkan ada satu roti yang kalau buat saya sih agak aneh tapi lumayan unik rasanya, yaitu Roti Mayokesi, jadi ini roti manis dengan topping gurih manis, karena ada abon, mayonaise dan juga coklat meses, iya..ada coklatnya diantara abon, sensasi rasanya jadi ya pedas, ya gurih, ya manis ...pokoknya seru.

Lalu roti apa yah yang jadi best seller mereka? Pas saya nanya kemarin saat kami belanja di salah satu outletnya, mbak kasirnya bilang tiap outlet punya best seller berbeda sesuai adat dan budaya masyarakat sekitar..eh apaan sih..sesuai selera ding, seperti outlet Khasanah Sari Bekasi cabang Mutiara Gading Timur yang saya datengin kemarin, katanya yang jadi idola disana adalah Roti Abon Pedas, pantas saja sih..karena roti dengan toping abon sapi yang penuh ditambah sus mayonaise pedas didalamnya ini memang enak banget.



Kalau kami sekeluarga karena memang seleranya enggak pernah sama, jadi tiap kali roti yang ada di boks memang selalu beragam, roti manis buat si kakak, roti gurih buat Abang tengah dan Roti Choco Maltin buat Hania, iya meski banyak pilihan Hania tetep milih roti bulat dengan 4 kerucut diatasnya dengan isian Ovomaltin si selai coklat yang ada krenyes-krenyesnya.

Soal harga bagaimana? Tenang...roti ini merakyat banget koq..kemarin kami belanja 17 biji roti dengan berbagai macam variannya hanya cukup bayar Rp 106.000 saja, rentang harga antara Rp 5.000 sampai Rp 9.000 untuk roti single dan Rp 9.000 untuk roti tawar. Dan untuk cake semacam brownis dibanderol harga Rp 28.000 sampai Rp 38.000. Tidak hanya roti dan brownis di Khasanah Sari ini juga sedia Kue Tart mulai harga Rp 65.000 sampai Rp 400.000an atau sesuai keinginan konsumen.



NaNah...seperti itu deh kira-kira cerita saya tentang Roti Khasanah Sari yang ngehits di seantero Jabodetabek ini, toko roti yang punya tagline Roti Q-ta Semua ini memang perlu dicoba koq...rekomended.



Thursday, September 30, 2021

OMEN Dan VICTUS Produk Terbaru dari HP Buat Para Gamer





Bermain game sudah menjadi bagian hidup masyarakat saat ini, beberapa diantaranya malah sudah menjadikannya sebagai profesi, karena tidak hanya sebagai ajang relaksasi saja, tapi sudah bisa jadi ajang mencari cuan disana.

Beberapa brand besar berlomba mengeluarkan produk yang bisa membuat para gamer ini semakin nyaman, mulai dari handphone, laptop atau piranti pendukung lainnya.

Salah satunya adalah HP  yang baru -baru ini  menggelar acara peluncuran laptop gaming terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka tak hanya mengenalkan satu laptop saja, melainkan dua laptop gaming terbaru bagi para gamer hardcore dan content creator.

“Kami membuat lini produk Omen by HP untuk para gamer. Jadi sudah pasti jajaran laptop gaming kami memiliki performa yang sangat tinggi untuk memanjakan semua penggunanya,” kata Consumer PC Lead HP Indonesia, Hansen Wijaya.



Dua laptop spesialis yang bakal memanjakan para gamer ini dengan beragam keunggulannya adalah OMEN dan Victus keduanya digadang akan mmapu mememnuhi kebutuhan para gamer ini,

OMEN by HP 

HP membekali Omen 16 dengan chipset Intel Core i7-11800H2 atau AMD Ryzen 9 5900HX2. Dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTXTM 3070 8 GB.serta RAM DDR4 16GB 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Gamer dijanjikan akses file lebih cepat berkat memori internal PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD hingga 512GB yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

HP berinovasi dengan desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15. Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat.

VICTUS by HP 

Laptop gaming kedua yang hadir di Indonesia adalah Victus by HP. Sama seperti Omen 16, laptop ini juga akan hadir dengan layar berukuran 16 inci, dengan refresh rate 144Hz yang sangat cocok bagi para gamer. Pilihan prosesornya pun sama, yakni memiliki pilihan prosesor 11th Intel Gen dan AMD Ryzen 5000 series. Sedangkan untuk GPU nya akan hadir dengan pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3060. Penyimpanannya pun hingga 512GB SSD M.2 NVMe Gen 4 dan terdapat satu slot tambahan. Selain itu, hadir juga RAM 2x8GB DDR4 dengan kecepatan 3200MHz.

Saat peluncuran secara virtual tanggal 23 September 2021 beberapa waktu lalu, kita tidak hanya diberi pemaparan tentang dua laptop terbaru keluaran HP ini, tapi juga langsung dijajal ngegame bareng gamer cantik Dona Visca, dan ternyata memang nyaman banget pemakaiannya.



Lalu berapa harga yang digadang untuk kedua laptop untuk game ini ? Bagi kalian yang ingin meminang laptop ini, kalian sudah dapat membelinya di berbagai channel online maupun offline. HP Omen 16 akan dijual mulai dari Rp24,999 juta sementara Victus by HP akan dijual mulai dari Rp18,999 juta

Wednesday, September 8, 2021

Nestlè DANCOW Nutritods Kembali Luncurkan Dongeng Aku Dan Kau



 


 Mendongeng adalah mengatakan tanpa kata-kata  [Kak Aio -Pendongeng]

Saat mendengar kata "dongeng" apa sih yang terlintas dalam benak kita, selain proses menceritakan sebuah cerita yang sudah mashur secara turun-temurun? 

Ternyata dongeng memiliki banyak sekali manfaat yang seringkali kita kita lupakan, mendongeng bisa jadi media yang sangat ampuh untuk menanamkan nilai-nilai pada anak-anak, mengenalkan mereka tentang hal baik dan buruk, bahkan tanpa kita sadari dongeng mampu membentuk karakter anak kita.

Saya ingat dulu saat kecil saya senang sekali mendengarkan dongeng tentang Batu Belah yang diceritakan Mama saya, meski diulang-ulang tapi saya sangat menikmatinya, dada saya berdegup setiap kali Mama saya sampai di adegan si Batu ini melahap Ibu dari anak-anak yang tidak menurut pada Ibunya .."Hap..!!" Mama begitu menjiwai saat bercerita, dan saya larut didalamnya.

Dari dongeng itu sedikit banyak mempengaruhi kehidupan saya, dulu saat kecil saya takut kalau saya nakal nanti Mama saya dimakan si Batu belah itu, dan ini saat dewasa perasaan itu berubah menjadi saya semakin ingin melindungi Mama saya, dan saya tidak ingin mengecewakannya.

Dari situ saya yakin kalau dongeng punya andil yang besar dalam kehidupan seorang anak, itulah kenapa anak-anak yang biasa mendengarkan dongeng biasanya akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter.

Mengingat pentingnya dongeng dalam proses tumbuh kembang seorang anak membuat salah produsen susu Nestlè bersama Dancow Nutritods ingin ikut bersumbangsih didalamnya, sebagai salah satu pelengkap nutrisi anak-anak Nestle merasa perlu untuk mendukung kegiatan para Orangtua dalam kegiatan mendongeng ini, salah satunya dengan menyediakan media yang tepat untuk itu.

Peluncuran DONGENG AKU DAN KAU ; INDONESIA MENDONGENG 2021 Bersama Nestlè Dancow Nutritods 

Digelar secara virtual di channel resmi Dancow pada hari Kais 2 September 2021.Acara yang berlangsung meriah meskipun diselenggarakan secara daring ini dibuka oleh sambutan dari beberapa tokoh penting seperti 

  • Ibu Fery Farhati Baswedan selaku Ketua Tm Penggerak PKK dan Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta,
  •  Dr. Muhammad Hasbi , direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek
  • Ibu Atalia Praratya Kamil selaku Ketua Penggerak Tim PKK Provinsi Jawa Barat
Inti dari semua sambutan yang disampaikan para tokoh adalah menyambut baik akan adanya kontribusi Nestle Dancow Nutritods dengan Dongeng Aku Dan Kau : Indonesia Mendongeng 2021, karena menurut studi  dongeng dianggap mampu menjadi media yang snagat baik dalam membentuk karakter seorang anak, dan juga merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan bonding antara Orangtua dan anak.




Dongeng dianggap mampu memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional dan perilaku sosial

Acara dilanjutkan dengan konfrensi pers yang dimoderatori oleh Bunda Sophia Tobing yang menhadirkan beberapa narasumber yang kompeten di dunia dongeng-mendongeng ini, yaitu :
  • Dra. Ratih Ibrahim, M.M , Psikologi Klinis selaku Nutritods Council Expert
  • Kak Aio , Pendongeng, pendiri Ayo Dongeng indonesia
  • Meisya Siregar, Brand Ambassador Dancow Nutritods 
  • Lydia Sahertian selaku Brand Manager Dancow Nutritods
Acara berlangsung santai tapi enuh ilmu parenting yang sangat bermanfaat, Mbak Ratih Ibrahim Psikolog kesayangan saya ini juga mengungkapkan kalau tanpa kita sadari kalau sifat dan karakter anak saat dia dewasa nanti bisa jadi pengaruh dari kegiatan mendongeng yang pernah dilakukan si Orangtua saat mereka masih kecil.




Karena dalam dongeng itu kita ditunjukkan bagaimana memecahkan suatu masalah, bagaimana membedakan hal-hal baik dan buruk juga bagaimana kebaikan hati dan ketulusan selalu akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Dalam kesempatan kali ini Nestlè Dancow Nutritods mengeluarkan 15 seri buku dongeng dalam bentuk buku yang bisa didapatkan dengan pembelian Dancow 1+, 3+ dan 5+ ukuran 800 gram dan 1000gram. Judul-judul dalam buku dongeng ini sudah cukup sering didengar karena merupakan dongeng asli Indonesia yang diceritakan secara turun temurun, seperti Kluntung Waluh, Pangeran Palasara, Kenapa Anjing Tidak Bertanduk dan masih banyak yang lainnya.

Dan apa saja sih judul-judul dari ke15 buku dongeng dari Dongeng Aku dan Kau ini yah?

  • Untuk usia 1+ 
Kancil dan Kerbau, Mengapa Anijing Tidak Bertanduk, Buaya Tembaga, Balas Budi Sang Rusa, Keong Kecil dan Rumahnya

  • Untuk usia 3+ 
Pangeran Palasara Si Lembut Hati, Ibu Kami Seekor Kucing, Kisang Burung Kekekow, Si Kurus dan Harimau Loreng, Biwar Si Pemberani

  • Untuk usia 5+
Pangeran Arya dan Guling Kecilnya, Asal Mula Nama Salatiga, Suwidak Loro, Kluntung Waluh, Kilip dan Putri Bulan



Dongeng tidak hanya sekedar menceritakan sebuah kisah ke anak-anak kita tapi lebih dari itu dongeng merupakan bentuk upaya kita menjaga tradisi dan nilai luhur bangsa Indonesia, kisah-kisah dalam dongeng ini lama-lama bisa hilang andai saja kita juga berhenti menceritakan dongeng pada anak-anak kita.

Bunda Meisya Siregar sebagai seorag bunda dari Bambang, anaknya juga ikut memberikan tips bagaimana mendongeng yang baik dan tidak membosankan untuk anaknya, dengan menggunakan intonasi yang menyenangkan juga membiarkan si anak berimajinasi dengan dongeng yang dia ceritakan.

Di akhir acara kami juga bisa menyaksikan Kak Aio yang membacakan satu dongeng dari buku dongeng Aku dan Kau ini, dan meskipun sudah Mamah-mamah ternyata saya masih menikmati dongeng yang dibacakan Kak Aio ini lho,, nah ini adalah bukti kalau memang mendongeng adalah kegiatan yang menyenangkan.












Friday, July 23, 2021

Serunya Jalan-jalan ke Planet Jupiter Bareng Paddle Pop

 


Libur telah tiba...libur telah tiba..hatiku gembira !!

Dulu sebelum pandemi menyelimuti bumi, dengar kata "libur" di otak anak-anak pasti sudah tersusun banyak sekali rencana, mulai dari pulang kampung bertemu kerabat sampai mengunjungi banyak tempat wisata.

Tapi saat ini, saat kita tidak bisa kemana-mana, sepertinya moment liburan hampir tidak ada bedanya dengan hari-hari biasa, harus tetap tinggal dirumah supaya bumi kita cepat kembali pulih.

Dibalik itu semua, sebenarnya banyak sekali hikmah yang bisa kita dapatkan, selain kita bisa lebih dekat dengan keluarga terutama anak-anak, kita juga sebagai Orangtua  dituntut untuk lebih kreatif untuk memilihkan kegiatan apa yang pas buat mengisi kebersamaan ini selama di rumah saja.

Naah...itulah kenapa saat saya dapat informasi tentang acara Liburan virtual bareng Paddle Pop dan Buumi Play scape langsung saya daftarkan Hania buat ikutan, Saya mendaftarkan Hania lewat chat Whatsapp dan langsung mendapat respon yang baik.



Chat pendaftaran lewat Whatsapp

Ini nih cara pendaftarannya.




Acara bertajuk Paddle Pop Main Yuk! Liburan ke Planet Mochi, dan khusus program yang kami pilih bertema Main ke Planet Jupiter Bareng Melky Bajaj dan Buumi Playscape, yang digelar lewat aplikasi Zoom ditanggal 17 Juli 2021.

Sedikit cerita tentang varian Paddle Pop Mochi yah.. ini adalah varian baru dari Paddle Pop, Es krim coklat vanila yang dibungkus dengan adonan mochi yang kenyal dan lembut, kalau Hania memang doyan varian ini, karena rasanya memang kenyal-kenyal lembut segar gitu.

Oke..saya kembali ke cerita tentang acara virtual ini yah..awal acara anak-anak diajak bernyanyi dan bergoyang dengan iringan musik Paddle Pop, waah jangan ditanya hebohnya para peserta, Kak lintang yang kebagian memandu acara joget bersama ini orangnya memang atraktif dan ini yang membuat anak-anak enggak canggung untuk ikutan bergoyang. Dari awal Hania menikmati acara jalan-jalan virtual ini, meski hanya berinteraksi secara daring, tapi mereka tahu benar bagaimana membuat acara ini menjadi  sangat menyenangkan buat anak-anak.

 

Acara jalan-jalan virtual


Acara dilanjutkan dengan mengajak para peserta mengenal tentang planet Jupiter, banyak sekali  fakta menarik yang kadang malah Mamanya ini juga enggak tahu, dan ini lumayan membuat kami para Orangtua yang mendampingi jadi ikut serius nyimak, seperti asal nama JUPITER yang diambil dari raja para dewa dalam mitologi Romawi, karena merupakan panet terbesar, ooh...jadi begitu yah..dan masih banyak lagi hal-hal menarik  lainnya tentang planet Jupiter yang mereka infokan di acara ini, seperti berapa jam dalam sehari saat kita berada di planet Jupiter, pokoknya semua yang berhubungan dengan planet ini dijabarkan dengan gaya yang asik dan anak-anak suka.



Tidak hanya mengenalkan apa dan bagaimana planet Jupiter ini secara satu arah, narasumber bicara, anak-anak mendengarkan, bukan seperti itu, tapi acara ini juga mengajak anak-anak ikut terlibat secara aktif dan ini membuat anak-anak serasa ikut masuk dan bersama-sama menjelajah planet Jupiter bersama Kakak-kakak dari Buumi Playscape dan Keluarga Melky Bajaj.

Ada 3 permainan seru yang mereka sebut Misi Penyelamatan  yang anak-anak bisa lakukan, dan semuanya seru, karena di setiap misi penyelamatan ini mereka diajak melakukan percobaan sederhana dengan peralatan yang sederhana pula.

O iya.. untuk perlengkapan permainan ini juga sudah lengkap disediakan oleh tim Paddle Pop dan Buumi Playscape, tapi khusus hanya untuk 100 pendaftar pertama, dan karena Hania bukan termasuk 100 pendaftar pertama jadi kami enggak dapat, sedihnyaa...tapi ini enggak mebuat dia patah semangat karena masih bisa menggunakan peralatan yang ada dirumah juga hasil Mamanya nguprek di pasar.

Kit yang bisa didapatkan untuk 100 pendaftar pertama


Mau tahu apa saja 3 permainan seru ini? yuk.. akan saya ulas one by one yah aka atu-atu..

1. Moon Dough Pottery

Hania asik nguleni Moon doughnya


Ini ceritanya anak-anak diajak untuk membayangkan benda-benda di tata surya dalam bentuk 3 dimensi, untuk mewujudkannya kita enggak menggunakan lilin atau playdough yang sudah jadi lho.. tapi anak-anak  diajak membuat sendiri medianya, bahannya sih sederhana hanya terigu, air dan kopi.

Bahan-bahan ini dicampur dan dibentuk lalu dikeringkan, selanjutnya bisa diwarnai sesuka hati untuk kemudian dikreasikan sekreatif mungkin.

Taraaa... inilah hasilnya, cantik yah 




Kegiatan sederhana sebenarnya, hanya mencampur-campur adonan, persis kayak saya kalau lagi ngadon donat, tapi ternya banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini, yaitu

  • Menstimulasi sensoris anak, dengan menyentuh campuran tepung terigu, air dan kopi anak diajak untuk merasakan tekstur yang bisa didapat dari adonan itu, Hania sih awalnya geli, karena dia memang memiliki masalah sensoris, tapi lama-lama karena melihat peserta lain yang asik ngulen, dia kahirnya tertarik juga.
  • Mengenalkan bentuk dan warna pada anak, setelah adonan di pipihkan, selanjutnya dicetak menggunakan cetakan kue kering, anak jadi diajak mengenal beragam bentuk, ada peserta yang memakai cetakan bintang, bulan sabit juga lingkaran yang didapat dari mulut gelas. Lalu adonan dijemur dan diwarnai, ini sekaligus juga momen yang tepat buat mengenalkan macam-macam warna pada anak.
2. Alien Egg Game.

Balon-balon air telur Alien



Kalau permainan yang ini juga enggak kalah seru, plus pakai acara basah-basahan, dijamin anak-anak suka, meski kadang agak bikin Mamanya senewen karena ruangan dijamin "seger" kena tumpahan air, hehe.. tapi ini beneran seru dan banyak sekali manfaatnya buat anak-anak.

Jadi ceritanya anak-anak ini diajak melakukan misi penyelamatan menyelamatkan telur-telur Alien, bagaimana telur dibuat, dengan balon yang diisi air, harusnya ada 10 balon yang harus diisi air, tapi karena satu dan lain hal, balon Hania entah bagaimana ceritanya jadi tinggal 3, tapi tidak apa, permainan masih tetap seru.

Telur- telur dari balon berisi air itu ditempatkan diwadah besar berisi air, agar makin seru bisa ditambahkan glitter biar "melesneng", lalu anak-anak diminta memindahkan telur-telur itu ke wadah lainnya, bisa menggunakan tangan atau kalau ingin lebih menantang bisa menggunakan kaki, sambil duduk diatas kursi.

Hania takjub sekali dengan tekstur dan "gunyur-gunyurnya" balon diisi air itu, dan itu sangat baik buat stimulasi sensorisnya dia lho.. peserta lain juga terlihat menikmati permainan ini.

Stimulasi sensoris buat anak-anak



Ada banyak manfaat dari permainan ini, meski terlihat sederhana, yaitu :
  • Melatih motorik anak, memindahkan balon-balon itu menggunakan tangan apalagi kaki bisa melatih motorik mereka secara intens dengan cara yang menyenangkan.
  • Melatih kemampuan berhitung, sambil memindahkan anak-anak ini juga diajak emnghitung berapa balon yang sudah diselamatkan.
3.Mochi Sugar Swirl

Hania menghias Paddle Pop Mochi miliknya



Naah... kalau ini permainan yang bikin kenyang, soalnya enggak hanya diajak bermain tapi juga bisa menikmati hasilnya.

Di permainan ini anak-anak diajak menghias Es Krim Paddle Pop Mochi dengan menggunakan larutan gula halus yang dicampir dengan susu cair dan pewarna makanan, ngaduk-ngaduk gula halus dan susu menyenangkan sekali buat para peserta, apalagi di bagian menghias Es Krim nya, huwaa.. semua peserta berlomba-lomba jadi yang paling cantik dan sempurna kreasinya, dan Hania malah konsen pengen buru-buru  makan es krimnya sodara-sodara, belum selesai dihias sudah di hap aja...enggak papalah, yang penting anak bahagia.

Hasilnya..kalah sama keinginan buat makan Es Krimnya 

Sebenarnya dari kegiatan hias-hias es krim ini ada juga lho manfaat yang bisa didapat, seperti :
  • Melatih motorik halus anak, mengaduk gula halus, meletakkannya diatas es krim butuh ketelatenan dan kemampuan motorik halus yang baik agar hasilnya juga baik.
  • Meningkatkan kreatifitas anak, warna apa yang mereka pilih, bagaimana peletakan larutan gula di atas es krim juga bahan apa saja yang bisa membuat es krim semakin cantik juga membuat anak jadi lebih kreatif.
Holaa... bagaimana? seru kan 3 kegiatan tadi plus pengetahuan-pengetahuan yang didapat tentang planet Jupiter, anak-anak mendapat pengalaman dan ilmu baru yang menyenangkan, plus Orangtuanya  juga bisa semakin dekat dengan anak.

Terimakasih dan salut deh buat Kakak-kakak dari Buumi Playscape yang sudah membuka mata kita kalau ternyata tidak perlu mainan mahal-mahal untuk bisa mengeksplor kreatifitas anak, hanya modal tepung terigu, balon isi air atau gula halus saja bisa membuat anak-anak bahagia dan tetap mendapat manfaat bermain buat perkembangan motorik halus-kasar  juga kognitif mereka.

Ditambah lagi kalau saya ini yah.. saya jadi tahu bagaimana serunya hubungan antara Melky Bajaj dan istri  yang notabene selebritis dengan anak-anak mereka, kedekatan mereka patut diacungi jempol lho.. tidak salah kalau mereka diajak terlibat dalam acar ini, anak- anak mereka terlihat tumbuh dengan bahagia.. waduh kalau diteruskan takut lama-lama jadi berita gosip selebriti nih.. hehehe.

So..itulah keseruan kami berdua mengikuti acara Paddle Pop Main Yuk! Jalan-jalan ke Planet Mochi, jadi kalau boleh memberikan nilai 1 sampai 10 buat acara ini, saya akan kasih nilai 9 untuk keseruan acara ini, kenapa tidak 10 ?  nilai itu nanti saja saya berikan kalau acara ini benar-benar bisa digelar secara offline dan kita bisa bertemu langsung antar peserta dengan lebih intens bila pandemi ini berakhir..yuk diaminkan semoga pandemi ini cepat berakhir.. Amiin.



Monday, May 10, 2021

Usia Saja yang Bertambah Jangan Kerutannya .Review : Fadeout Advance+ Age Protection.




Assalamualaikum  Mama..
Bagaimana kabar puasanya sampai hari ini? semoga masih lancar dan masih tetap semangat yah, meskipun bulan puasa tahun ini masih tetap sama seperti bulan puasa tahun lalu, masih di situasi pandemi yang mengharuskan kita membatasi aktifitas diluar rumah.

O iya Mam.. kali ini saya mau mereview salah satu produk  kecantikan yang baru beberapa hari ini saya coba pakai. 

Adalah Fadeout Day Cream dan Fadeout Night Cream, keduanya jebis produk Anti Aging yang sepertinya memang dibutuhin banget yah sama kulit kita yang sudah berumur 35 tahun up ini.

Saat usia sudah menginjak kepala 3 sering ngerasa enggak sih kulit sudah tidak seindah dulu saat kita masih diusia 20an, bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan stress seringkali membuat kulit, terutama kulit wajah terlihat menjadi kusam dan tidak elastis lagi, apalagi kemampuan tubuh menghasilkan kolagen yang berperan besar atas kekenyalan kulit kita semakin menurun.

Itulah sebabnya memilih skincare yang tepat diusia ini penting banget lho...

Lalu bagaimana dengan duo krim yang nanti akan saya ulik ini? Yuk ikuti terus yah artikel ini.

Fadeout Advanced+ Age Protection Day Cream



Kalau menurut aku ini adalah basic cream yang lumayan nyaman, meski pas di aplikasikan agak sedikit berat dan di awal-awal pemakaian saya juga merasa kurang nyaman, karena ada sedikit rasa clekit-clekit, mungkin penyesuaian yah..tapi semakin hari saya jadi nyaman makainya, kulit terasa lembab dan lebih kenyal, seminggu pemakaian efeknya di saya kulit wajah terasa lebih kenyal dan kencang.

Sesaat setelah memakai produk ini sih memang terasa berminyak banget, tapi saat produk sudah terserap sempurna, sekitar 10-15 menit rasanya 
kulit menjadi lebih glowing dan teksturnya lebih lembut.

Formula utamanya Hyalarunic Acid yang dipercaya mampu menghapus tanda-tanda awal penuaan, seperti kulit kusam dan garis halus di wajah. Formula ini terbukti secara klinis bisa membuat kulit lebih cerah dalam 4 minggu.

Perlindungan yang ditawarkan krim ini adalah SPF 25, lumayan ampuh untuk melindungi dari sengatan matahari untuk waktu sekitar 4 sampai 5 jam.

Fadeout Advanced+ Age Protection Night Cream



Kalau ini krim malamnya, ini juara banget...kalau saya pakai dimalam hari, esok paginya kulit terasa lebih lembut dan lembab maksimal.

Formula utamanya juga Hyaluronic Acid yang terbukti secara klinis dalam 4 minggu akan memberikan perubahan yang signifikan pada kulit, menjadi lebih terlihat muda dan cerah.

Di kulit saya yang kombinasi krim ini luar biasa efeknya, garis halus disekitar mata menghilang dan minyak berlebih di area hidung sudah tidak terlalu banyak.

cream malam Fadeout Advanced+ Age Protection ini mengandung bahan  alami aktif dan hyaluronic acid untuk melembabkan meningkatkan penampilan menyamarkan bintik gelap dan kerutan.

So..kombinasi Fadeout Advance+ Age Protection Day dan Night Cream ini kayaknya lumayan bekerja efektif di kulit saya yang memiliki karakter agak bandel memang, tapi untuk kulit yang cenderung sensitif sebaiknya harus lebih berhati-hati karena beberapa kandungan aktifnya mungkin saja tidak bisa diterima oleh kulit sensitif.

Apa yang saya suka dari produk ini : 
  • Teksturnya lembut dan gampang sekali menyerap dan merata diseluruh wajah.
  • Krim siangnya ringan dan tidak membuat efek belang-belang putih di wajah, juga tidak menggumpal.
  • Krim malamnya efektif melembabkan, saat bangun tidur kulit wajah jadi terasa terhidrasi dengan baik.
  • Awet, untuk pemakaiannya cukup tipis-tipis, saya pakai yang 50 gr bisa sampai 2 bulan.
  • Harganya masuk akal.
Yang saya tidak suka dari produk ini :
  • Kemasannya yang sama antara krim siang dan malamnya kadang suka bikin keder sendiri.
  • Agak susah diperoleh 

Dua minggu pemakaian Fadeout Advance+ Age Protection secara rutin




Saturday, May 1, 2021

Waspadai Predator Anak di Dunia Maya

 

Ilustrasi, sumber : liputan6.com

Kalau mau jujur saat ini apa sih yang tidak bisa dilakukan secara daring atau online? Semua hal bisa kita lakukan, mulai dari beli baju, makanan sampai berbincang dengan orang-orang yang tinggal berkilo-kilo jauhnya dari kita bisa kita lakukan lewat gawai yang kita pegang.

Tapi sebenarnya apa memang semua fasilitas yang dipermudah oleh internet ini baik untuk kita? Eits..tunggu dulu.

Jaringan internet yang memudahkan kita berhubungan dengan orang lain ini pun seperti mata pisau yang tajam, yang bisa sangat berguna buat penggunanya atau bahkan mencelakakan.

Salah satu bahaya berinternet secara bebas adalah kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang tanpa terikat oleh jarak dan waktu, meski kita tinggal di Jakarta kita bisa saja berhaha-hihi dengan orang-orang dari berbagai negara.

Semakin bebasnya kesempatan untuk saling berhubungan orang-perorang ini tak ayal membuat banyak bermunculan bahaya yang mengintai pengguna internet, terutama anak-anak dibawah umur.

Para Predator anak berkeliaran bebas di dunia maya, siap menerkam anak-anak kita.

Beberapa kasus pasti pernah kita dengar bagaimana para Predator anak ini berusaha mengelabui pengguna jejaring sosial terutama anak dibawah umur dengan beragam cara, sehingga nafsu mereka terpuaskan.

Bagaimana mereka bisa masuk dan merusak mental anak-anak kita? Awalnya mereka akan mencari mangsanya di jejaring sosial, anak-anak dibawah umur adalah sasaran empuk mereka.

Selanjutnya para predator ini akan berusaha mendekati dengan segala cara, mereka selalu menempatkan diri sebagai sosok yang care dan selalu menyediakan waktu dan perhatian untuk anak-anak ini.

Predator ini memiliki cara yang halus saat mendekati anak-anak kita


Setelah merasa kedekatan sudah cukup intens dan si anak merasa nyaman, maka mereka akan semakin intens menghubungi si anak.

Lalu apa tujuan mereka setelah itu? Seorang predator akan merasa puas bila bisa mengirimkan gambar-gambar tak senonoh yang bisa merusak mental anak kita.

Tidak hanya itu mereka akan berusaha melakukan komunikasi yang lebih jauh, seperti melakukan panggilan suara dan video, dengan menyuruh si anak melakukan sesuatu yang membuat syahwat mereka terpuaskan.

Tidak hanya itu mereka juga akan menyimpan dan menyebarkan foto-foto anak kita dikalangan mereka dan menjadi konsumsi pemuas nafsu mereka.

Sumber indonesiabaik.id


Kalau sudah seperti itu ngeri kan Ma? Semoga anak-anak kita terhindar dari kejahatan dunia maya yang seperti ini yah..

Tips menghindarkan anak dari kejahatan seksual di dunia maya.

Setelah tahu bagaimana bahayanya para predator anak ini yang bebas berkeliaran di dunia, kita sebagai Orangtua kudu wajib waspada donk..berikut ada beberapa tips yang bisa kita terapkan 

  • Selalu jelaskan kepada anak bagaimana berinteraksi yang sehat di internet, hindarkan melakukan chat orang-perorang dengan orang yang tidak dikenal, apalagi melakukan panggilan suara dan video.
  • Selalu dampingi anak bila sedang menggunakan media sosial, bila perlu anak yang belum cukup umur sebaiknya tidak memiliki akun media sosial sendiri.
  • Batasi anak dalam mengakses situs-situs yang memang tidak diperuntukkan bagi anak-anakdengan menggunakan fitur Kontrol Orangtua.
  • Jalin kedekatan atau bonding yang baik dengan anak, sehingga anak tidak pernah merasa tidak diperhatikan.
  • Kenalkan sex edukasi pada anak, ajarkan pada anak bagian-bagian tubuh yang tidak boleh dilihat atau dipegang Oranglain selain Orangtua dan Tenaga medis.
  • Batasi kepemilikan gawai untuk anak, anak hanya bisa memiliki gawai secara pribadi saat mereka sudah berusia 13 tahun keatas, itupun tetap dalam pantauan Orangtua.

Semoga kita semua bisa melindungi anak-anak kita dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak masa depan anak-anak kita, Aamiin.

Friday, April 16, 2021

Jangan Mau Jadi Ortu Kudet, Yuk Kepoin Gaya dan Kebiasaan Anak-anak Gen Z Kita





Assalamualaikum Mama..

Pernah merasa tidak sih Ma.. kalau dunia digital itu sudah benar-benar tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak-anak kita, mulai dari bangun tidur sampai kembali tidur lagi, anak-anak kita selalu berinteraksi dengan dunia digital. mulai dari belajar, berteman sampai melakukan jual beli juga merka tergantung dengan perangkat yang tersambung internet.

Tidak hanya itu saja, bahkan begitu hebatnya pengaruh teknologi digital ini, sekarang cita-cita anak-anak kita tidak hanya berputar sebagai Dokter dan Insinyur saja, seperti saat kita kecil dulu, tapi banyak sekali profesi baru yang bisa jadi pilihan mereka, seperti Web Analis, Social Media Strategis atau berbagai profesilain yang berhubungan dengan dunia digital.


Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, dunia digital sepertinya bertambah akrab saja dengan anak-anak kita, karena mereka harus belajar secara daring, dan peran kita sebagai Orangtua juga jadi bertambah, anak-anak ini pasti senang kalau memiliki Orangtua yang update atau mengikuti perkembangan jaman daripada Orangtua yang Kudet ( kurang up date) karena mereka mengharapkan Orangtuanya mengerti kondisi mereka saat belajar, bahkan bisa jadi teman diskusi yang asyik.

Lalu bagaimana sih caranya mengepoin kegiatan anak-anak GenZ ini di dunia digital, ternyata ada ilmunya lho... dan ini yang diangkat di acara Webinar event Parent"s Up Date bersama SMA Pintar Lazuardi dengan 2 narasumber utama : 

Dya Loretta.,SE.,M.Ikom,CSP,CPM

Kepala SMA Lazuardi Sonya Sinyauri

Acara webinar ini benar-benar membuka mata saya bagaimana kondisi dan keinginan para ana-anak genZ ini, mereka lebih terbuka, open minded, lebih tergantung pada teknologi digital dan ini yang membuat mereka sangat fasih dalam hal ini, lebih mudah menyerap informasi, dan akan mudah menerima arahan dari guru atau tutor yang juga bisa berperan sebagai teman, istilahnya mereka lebih santai namun juga kritis dalam menghadapi masalah.




Di acara webinar ini Mbak Dya Loretta menjelaskan kalau kita sebagai Orangtua mau tidak mau, bisa tidak bisa harus mengikuti perkembangan dunia teknologi digital demi anak-anak kita, selain kita harus melek teknologi kita juga bisa melakukan hal-hal lain yang membuat anak kita semakin nyaman belajar online, diantaranya  :

  • siapkan playlist musik yang bisa membuat anak nyaman belajar daring dirumah
  • siapkan cemilan untuk menemani anak belajar online
  • berikan spot atau sudut yang baik dirumah untuk anak belajar online dengan pencahayaan yang cukup
  • sediakan kebutuhan belajar anak.
Ibu Sonya Sinyauri selaku Kepala Sekolah SMA Lazuardi menjelaskan kalau sekolah mereka sebenarnya sudah lama mempersiapkan metode pembelajaran secara online atau daring agar anak didiknya lebih menglobal wawasannya dan yang pastinya lebih bisa mengikuti perkembangan dan tuntutan jaman.

Ditambah kondisi dunia yang lagi dilanda pandemi seperti sekarang membuat Sekolah Lazuardi bergerak lebih cepat dan lebih matang dalam menghadapi sistem pembelajaran online yang sekarang diwajibkan di hampir seluruh sekolah di dunia.

SMA Pintar Lazuardi merupakan sekolah pengembangan dari Lazuardi Group demi memenuhi kebutuhan akan inovasi pendidikan yang dibutuhkan anak-anak sesuai jamannya, beroperasi sejak 2020-2021 menerapkan sitem Blended Learning, yaitu menggabungkan pembelajaran secara daring dan tatap muka secara langsung atara Guru dan Murid.


Prosentasi pembelajaran secara online memang menjadi lebih besar, karena nantinya anak-anak memang akan dipersiapkan untuk bisa lebih mumpuni dalam hal teknologi digital.

Pertemuan tatap muka hanya dilakukan seminggu sekali , dengan tujuan :

  • Pembentukan karakter
  • Pengembangan kemampuan bersosialisasi
  • Coaching tentang karir
  • Kegiatan praktikum yang tidak bisa dilaksanakan dengan pembelajaran online.
Kurikulum yang diterapkan di sekolah Pintar Lazuardi ini sesuai dengan Kurikulum Nasional yang sedang berlaku.

Sebenarnya istilah PINTAR sendiri merupakan strategi pembelajaran yaitu Pedagogicall Intellligence Architecture (PINTAR) yang diterapkan melalui sebuah Leraning Management System ( LMS) online yang sangat memperhatikan keterikatan antara murid dengan proses pembelajaran dengan saling memberikan umpan balik, istilahnya si murid  diajak lebih banyak terlibat dan aktif dalam sistem pembelajarannya, sistem ini juga didukung aplikasi yang canggih dan bisa diakses oleh peserta didik kapan saja, keren banget yah...

So... kesimpulannya para Ortu seperti kita yang memiliki anak-anak Gen Z ini memang tidak bisa lepas dari yang namaya usaha mengupgrade diri dan kemampuan kita dalam hal teknologi digital, pemilihan sekolah yang tepat dalam menunjang pendidikan anak kita yang juga sangat faham teknologi digital juga sangat penting..karena anak-anak kita, si Gen Z ini adalah masa depan yang menentukan kemanaarah bangsa kita ini.







Thursday, February 11, 2021

Review : Hometown Dairy Susu Yang Asli Segarnya








Awal kenalan dengan susu Hometown ini gara-gara pernah suatu kali saya main kerumah teman yang pernah tinggal lama di Australia, si temen ini cerita kalau disana produk dairynya mantap dan berkualitas, kayak susu dan keju disana tuh beda sama di Indonesia, susunya tuh lebih seger dan enggak bikin eneg. 

Eh koq ya ndelalah dia juga mengenalkan saya dengan susu Hometown ini, yang katanya dia juga ini yah.. sangat mirip dengan susu yang dia nikmati saat dia tinggal di Australia, rasa segarnya juga tidak bikin eneg dan kembung.

Sejak itu saya koq jadi jatuh cinta sama susu yang satu ini, meski sebenernya mendapatkan susu ini agak sedikit susah, tapi yah namanya sudah jatuh cinta yah dibela-belain..




O iya.. meski tidak selalu konsumsi susu Hometown ini, masih sering gonta-ganti dengan merek susu lain, tapi saat di meja makan saya sajikan susu ini, anak-anak langsung excited.

Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif(pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Yuk, cobain segar dan enaknya Hometown Dairy, yang very creamy. Susunya natural lho dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out, bisa dibilang ya udah susu ini langsung dari sapinya, tanpa ditambahi atau dikurangi apa-apanya sama sekali.

Dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, tidak bikin eneg, persis seperti yang teman saya bilang yah..

Saran penyimpanan Hometown Dairy:

Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.


Kalau dirumah kami Hometown Dairy ini bukan cuma diminum langsung tapi juga saya sering menambahkan di berbagai resep makanan atau jadi pengganti santan di beberapa jajanan tradisional yang saya olah, bahkan saya juga menggunakannya di olahan Nasi Kebuli saya, dengan perbandingan 1:1 untuk penggunaan santan.

Salah satu contohnya olahan Makaroni yang bias disantap anak-anak buat sarapan, dan memang terbukti kalau menggunakan Hometown Dairy rasa makanan jadi lebih nikmat dan gurih, mungkin karena susunya segar banget yah..

Dan sebagai bonus, saya enggak cuma bercerita dan mereview Hometown Dairy lho di artikel kali ini saya juga ingin berbagi resep Makaroni kesukaan anak-anak saya.

Hometown Cheese Macaroni




  • Pasta Makaroni jenis apa saja             100 gr
  • Daging cincang                                     30 gr
  • Susu segar Hometown Dairy                100 ml
  • Bawang putih                                         2 siung
  • Bawang bombay                                    1/2 buah
  • Keju chedar                                            50 gram
  • Oregano, garam, lada                            secukupnya
Cara membuat  :
  • Rebus pasta makaroni sampai aldente, tidak mentah atau kematengan, jangan lupa langsung siram dengan air suhu ruang begitu ditiriskan.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih cincang sampai harum lalu masukkan daging cincang tumis kembali sampai berubah warna.
  • Masukkan makaroni yang sudah direbus , aduk-aduk.
  • Tambahkan susu segar Hometown Dairy yang sudah dicampur dengan keju parut, biarkan sampai agak mengental.
  • Masukkan telur yang sudah dikocok, masak sampai matang, sesaat sebelum diangkat tambahkan daun oregano kering, garam dan lada, tes rasa.


Menu ini paling pas disajikan buat sarapan, karena nilai gizinya lumayan tinggi, tambah pisang sebiji beres deh urusan asupan sehat buat anak-anak, itulah kenapa saya sering bilang ini menu penyelamat pagi hehe...


So..setelah membaca artikel ini, jadi penasaran kan dengan susu yang saya ceritain ini? kalau penasaran bisa koq beli Hometown Dairyini  di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonya GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart