Monday, April 30, 2018

Mencari Informasi Tiket Bus Nggak Perlu Ribet Dengan Traveloka App

Foto : gunungkidulpost.com


Melakukan perjalanan dengan bus memang pilihan mudah untuk bepergian karena banyaknya armada yang siap berangkat kapan saja. Bahkan perjalanan jauh bisa terasa lebih nyaman dan aman dengan naik bus malam. Sayangnya, pemesanan tiket bus selalu lekat dengan cara konvensional. Padahal nih, sekarang pemesanan tiket bus bisa dilakukan dengan begitu mudah lewat Traveloka App.

Sebelum melakukan perjalanan , calon penumpang biasanya mencari informasi tentang jadwal berangkat dan juga harga tiket bus dengan pergi ke terminal atau mendatangi agen bus terdekat. Tentunya cara ini cukup memakan waktu karena kamu harus bolak-balik ke agen untuk hanya sekedar mencari informasi dan saat melakukan pembayaran.

Meski transportasi lainnya sudah bisa dipesan secara online sejak lama, tidak begitu dengan tiket bus. Namun sekarang, Traveloka App telah menyediakan layanan pemesanan tiket bus online untuk mempermudah calon penumpang menemukan informasi bus yang ingin digunakan. 

Cari Informasi Dengan Mudah



Calon penumpang hanya butuh menginstall aplikasi Traveloka lewat smartphone lho. Setelah itu, bisa memilih pilihan bus untuk mendapatkan informasi tiket bus yang diinginkan. Calon penumpang cuma perlu memasukkan kota keberangkatan dan tujuan, serta tanggal keberangkatan.

Sistem secara otomatis akan memberikan informasi terkait perjalanan bus dan juga fasilitas yang disediakan oleh armada. Sama seperti saat memesan transportasi lainnya, calon penumpang akan mendapat bukti pemesanan online yang dikirimkan via email dan SMS.

Sama dengan jasa pemesanan transportasi lain di Traveloka, calon penumpang juga bisa menghubungi customer service yang tersedia 24 jam penuh. Jadi nggak perlu khawatir kesulitan untuk memesan tiket bus malam yang diinginkan.

Informasi Lengkap Dilengkapi Foto



Calon penumpang hanya bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal keberangkatan serta harga bus yang ingin dipesan. Saat memesan secara online, informasi yang didapat akan jauh lebih lengkap dan detail. 

Kamu bisa dengan mudah melihat foto interior dalam bus layaknya saat memesan sebuah hotel. Di situ tertulis juga jenis bus yang akan digunakan, berbagai fasilitas lainnya seperti ketersediaan ruang khusus merokok dan juga toilet. Calon penumpang juga bisa tahu apakah akan mendapat istirahat untuk makan atau tidak.

Pembayaran Tiket Bus Online yang Lebih Gampang


Pemesanan tiket bus semudah dengan belanja online. Setelah memilih bus dan mengisi data diri, kamu bisa langsung melakukan pembayaran di Traveloka secara online dengan berbagai pilihan yang disediakan. Memesan bus bisa dilakukan tanpa harus beranjak dari tempat duduk dan nggak perlu lagi datang ke agen. Bahkan, calon penumpang yang tidak memiliki rekening di bank pun bisa melakukan pembayaran lewat mini market terdekat.

Setelah melakukan pembayaran, calon penumpang juga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan e-tiket yang dikirimkan lewat email dan SMS. Kamu hanya perlu memastikan e-tiket tersimpan dengan baik dan jangan sampai terhapus.

Melakukan perjalanan dengan naik bus memang begitu menyenangkan, penumpang bisa bersantai sambil menikmati keindahan kota-kota lain yang dilewati. Bisa juga beristirahat  dan tidur dengan nyaman selama perjalanan agar tetap fresh saat sampai tujuan. Tunggu apa lagi, kamu bisa langsung memesan tiket bus di Traveloka App.

Wednesday, April 25, 2018

Tips Memilih Jajanan Dalam Kemasan yang Aman untuk Anak.


Makan sudah..
Minum susu sudah..

Tapi sepertinya anak-anak ini belum lengkap kalau enggak jajan yah..padahal tahu sendiri kan bagaimana kondisi jajanan anak-anak yang ada dipasaran sekarang ini.

Kalau saya karena anaknya lumayan banyak, 3 orang, jadi setiap kali nyetok jajanan biasanya sekalian banyak, biar lebih hemat.

Belanja bulanan atau mingguan baik dipasar tradisional atau supermarket, yang namanya cemilan tidak pernah terlewatkan, malah anak- anak ini punya permintaan sendiri, biasanya sih saya pilih jajanan yang saya anggap aman dan enggak berbahaya buat anak-anak.

Sebagai konsumen kita dimanjakan sekali dengan banyaknya ragam jajanan yang bisa dipilih, tapi tetap dok..harus jadi konsumen cerdas, ada 3 hal penting yang selalu saya perhatikan kalau membeli makanan kemasan, ini bukan hanya untuk jajanan saja yah :
  • Perhatikan izin edarnya, kalau hal ini yang kode resmi dari BPOM dan label halal dari MUI
  • Perhatikan masa kadaluarsanya
  • Perhatikan komposisi bahannya
Ribet amat sih..lhaa kalau anak sakit gara-gara makanan yang kita berikan, bukannya lebih ribet lagi?

Tidak bisa dipungkiri saat berada di warung atau supermarket biasanya anak akan memilih jajanan yang paling terlihat menyolok mata baik warna kemasannya ataupun bentuk kemasannya, tapi kembali harus diingat yang 3 tadi, jadi Insyaallah aman.

Dalam keranjang belanjaan saya biasanya jajanan kemasan yang mendominasi adalah biskuit, keripik singkong dan permen susu.

Koq permen ? karena dari kecil saya memang suka permen, dan itu seperti menurun pada anak-anak saya, apalagi kalau bisa dibilang permen itu jajanan dalam kemasan yang paling praktis dan bisa dinikmati kapan saja,  apalagi kalau permen dari jenis yang bisa memberikan manfaat buat anak-anak.

Pindy Permen Susu Jajanan Enak dan Aman



Kalau saya biasanya pilih-pilih permen yang selain enak,  anak-anak suka juga yang terpenting aman.

Pindy Permen Susu ini anak-anak suka banget,  karena memang terasa sekali susunya,  selain itu saat masuk mulut gampang melunak dan dikunyah.

Enggak takut,  kan permen susu ini beberapa waktu lalu pernah dikabarkan mengandung narkoba?  Hayyoo. .kembali lagi harus jadi konsumen cerdas yah,  karena ternyata kabar itu hoax belaka,  yang benar adalah anak-anak yang lemas setelah makan permen ini lemas karena memang baru mengonsumsi obat penurun panas, apalagi setelah diperiksa dengan seksama oleh instansi kesehatan setempat ternyata permen ini aman 100% untuk dikonsumsi dan negatif dari bahan berbahaya.

Permen susu Pindy ini diproduksi oleh perusahaan yang tertera jelas di kemasannya, yaitu PT. inasetra Unisatya (IU)yang berlokasi di daerah Bogor,  Jawa barat,   jadi tidak perlu khawatir tentang darimana permen ini diproduksi yah...

Keterangan produsen Permen susu Pindy

Next... yang membuat saya yakin kalau produk ini aman adalah kode serifikasi dari BPOM dan label halal dari MUI tertera dengan jelas,  juga tanggal kadaluarsanya, ini membuat saya tenang memberikan permen ini ke anak-anak. 

Label halal dari MUI itu bukan main-main lho.. karena memang untuk mendapatkannya harus melewati pemeriksaan yang ketat,  ini juga berlaku untuk kode sertifikasi dari BPOM,  enggak mau kan ngasih anak jajanan yang tidak terdaftar di BPOM?

Sertifikasi dari BPOM dan MUI

tanggal kadaluarsa

Masih ada lagi nih.. yang biasanya saya perhatikan saat saya membeli jajanan dalam kemasan untuk dikonsumsi untuk anak-anak,  yaitu informasi bahan dan kandungan nutrisinya,  ini penting,  jadi saya tidak memberikan nutrisi kosong buat anak-anak saya,  nah di kemasan permen susu Pindy ini semuanya dicantumkan dengan jelas,  jadi membuat saya tenang,  karena tidak terdapat bahan yang membahayakan. 

Informasi nilai gizi

Tapi teteup ya.. diatas semua yang biasanya memang jeli saya perhatikan,  ada yang paling penting,  yaitu rasanya,  kalau semua syarat diatas itu lengkap ada,  tapi kalau rasanya anak-anak enggak sreg biasanya ya enggak laku dirumah hehe.. Tapi kalau permen yang satu ini anak-anak doyan banget,  apalagi teksturnya lembut dan rasa susunya terasa sekali. 

Ada tiga variasi rasa dari Permen susu Pindy ini
  • Rasa susu
  • Rasa susu coklat
  • Rasa susu strawberry
Tapi perlu diperhatikan juga,  karena bagaimanapun juga bahan utama dari hampir  semua kembang gula ya pastilah gula,  jadi sebagai Orangtua kita harus bijak dalam jumlah, 1-3 cukuplah untuk anak-anak,  karena dalam 1 permen ini terdapat 2 gram gula,  dan jangan lupa selalu minta anak untuk menyikat giginya dwngan teratur untuk mengurangi karies akibat kandungan gula dalam permen ini. 


Ini tulisan sederhana tentang bagaimana memilih jajanan dalam kemasan,  ingat yah.. Jajan boleh, asal aman buat anak- anak.

Informasi lebih banyak tentang Pindy Permen Susu busa dilihat di :
IG : @permenpindy_id
#permenpindy #Amandikonsumsi





Thursday, April 19, 2018

Perempuan Menjelang 40 Tahun, Bagaimana Agar Tetap Tampil Cantik?

Life begins at 40

Menjelang 40 tahun, apa sih yang ada dalam benak banyak perempuan ? Menopouse, sendi yang sudah mulai tidak bisa diajak kompromi, keriput halus, atau sederet masalah lain yang ditahun-tahun sebelumnya spertinya bukanlah masalah besar.


Tapi sebenarnya seperti dikutip sebuah quote " Beauty comes from inside, and no age" jadi sebenarnyya masalah menjelang 40 tahun bagi banyak perempuan bisa jadi not a big deal, lihat sisi baiknya, kita sudah diberkati dengan bisa hidup sampai diusia ini, lihat kembali dan syukuri semua pencapaian yang sudah kita dapat, dan sudah berapa banyak cerita yang kita simpan dalam memori kita.

Tapi memang sudah kodrat perempuan untuk ingin selalu tampil cantik diusia berapapun, ini juga saya alami lho.. menjelang 40 ini, saya sesekali mematut diri didepan cermin dan melihat sedikit perubahan..sedikit lho yah ..dibanding saya beberapa tahun lalu.

Saya mulai sadar, tubuh ini sudah harus mendapat perhatian lebih diusia ini, tak perlu melakukan hal ekstrem, karena memang saya tidak berminat, tapi merubah pola kebiasaan hidup agar lebih sehat sepertinya akan berdampak untuk saya, jadi saya mulai dengan hal-hal sederhana, dan ini sepertinya akan berguna juga buat kalian yang memang seumuran dengan saya, yuk kita jelang 40 dengan bahagia..

1. Bangun selalu pikiran positif dalam diri, ingat kalau semua sel dari dalam tubuh kita ini tergantung pada mood dan suasana hati kita, bangun tidur selalu bangun pemikiran positif, yakinkan diri kalau kita adalah perempuan, istri dan Ibbu dan beruntung dan selalu diberkahi disetiap langkah kita, bersyukur dan selalu berdo'a serta olah sisi relijius kita agar jiwa kita lebih tenang.

Bersyukur karena kita masih diberi kesempatan,  dan bisa berinteraksi dengan vanyak orang,  bersyukur karena dikelilingi orang-orang yang perhatian dan sayang pada kita.

Bersyukur karena kita memiliki banyak teman


2. Rajin berolahraga, tak perlu yang sampai membuat ngos-ngosan, tapi kalau mau yah silahkan..kalau saya lebih memilih olahraga yang ringan tapi intensitas lumayan tinggi, selama berolah raga kita melepaskan hormon endorphin atau hormon kebahagiaan, dan ini akan terpancar dari dalam.

Apalagi diusia ini beberapa bagian tubuh sudah seperti mengikuti arah gravitasi bumi, alias melorot hehe..jadi olahraga pembentukan seperti kegel, body language atau senam pembentkan lain sudah mulai harus diperhitungkan.




3. Rajin perawatan wajah, bukan berarti sebelumnya kita bisa abai dengan peratan ajah, tapi menjelang 40 tahun biasanya ada perbedaan ritual perawatan wajah yang akan terjadi, kalau dulu saya menginginkan kulit wajah yang putih, meski sebenarnya tidak pernah berhasik sih.. tapi sekarang saya lebih memilih perawatan wajah yang benar-benar menutrisi kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat dan kencang, saya mulai melirik produk-produk anti aging yang saya rasa cocok untuk kulit saya.


4. Mulai memperhatikan apa yang masuk ke perut, kalau ada yyang bilang, segala penyakit sumbernya dari perut, memang benar adanya, menjelang usia 40 tahun, organ pencernaan dan metabolisme kita sudah tidak seperti usia 20 tahunan, itulah kenapa saat remaja kita bisa makan banyak tapi tubuh enggak gemuk, kalau sekarang harus wapada, apalagi kolesterol dan diabetes kayaknya seneng banget ngecengin kita hahaha..


.

Sadar betul kalau diusia ini, sistem pencernaan kita sudah tidak sehebat dulu lagi, saya jadi lebih aware, kondisi usus yang gampang tertumpuk plak dan lama-kelamaan bisa membawa penyakit yang lebih serius, seperti kanker kolon ( kanker usus besar ) atau masalah pencernaan lain, membuat saya rajin mengonsumsi serat yang saya percaya mampu membersihkan plak yang menempel diusus.

Berikut beberapa hal yang saya perhatikan untuk pola makan saya, diusia menjelang 40 tahun ini :
  • Memperhatikan asupan nutrisi seimbang, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral di setiap waktu makan.
  • Memperbanyak  konsumsi sayur dan buah
  • Perbanyak minum air putih
  • konsumsi suplemen yang saya anggap perlu, seperti Vitamin E atau C
  • Konsumsi yoghurt sebagai makanan pelengkap
Kenapa Yoghurt ?
Yoghurt adalah fermentasi susu yang banyak sekali manfaatnya, buat yang alergi susu sapi yogurt ini juga masih bisa dinikmati, karena yoghurt ini lebih mudah dicerna, tak hanya baik karena mengandung kalsium yang baik buat tulang tapi juga mengandung bakteri baik yang sangat dibutuhkan dalam proses cerna, dalam yoghurt terkandung probiotik yang nantinya akan menjadi penjaga saluran cerna kita, dan kalau saluran cerna kita baik, ini artinya daya tahan tubuh kita juga baik.

Yoghurt saat ini mudah sekali kan ditemui dimana-mana, tapi kalau boleh merekomendasikan, saya pilih Heavenly Blush Greek Yoghurt, yang diklaim menggunakan resep kuno masyarakat Yunani dalam menjaga kesehatan dan kecantikannya, prosesnya dengan sistem penyaringan, jadi yoghurt yang dihasilkan lebih kental dan lembut karena kandungan air yang rendah.

Jenis Greek Yoghurt ini memang merupakan rahasia orang Yunani dalam mempertahankan berat badannya,  mereka makan lebih sedikit dan menggantinya dengan mengonsumsi Greek Yoghurt ini,  teksturnya yang kental memang membuat kenyang lebih lama,  diet menggunakan greek yoghurt ini kerap disebut Mediteranian Diet.

Dan sekarang kita juga bisa menikmati Greek yoghurt dengan mudah dan praktis,  Heavenly Blush Greek Yoghurt ini juga merupakan  Greek Yoghurt yang ready to drink pertama di Asia Tenggara lh




Komposisi gizi Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt


Heavenly Blush Greek  Classic ini juga rendah lemak dan gula, inilah yang membuat yoghurt jenis ini menjadi andalan para pencinta makanan sehat, apalagi kandungan lemak jenuh dan kolesterolnya juga sangat rendah, tetapi kandungan vitamin dan proteinnya tinggi, ini sangat baik buat tubuh.

Sebagai penyuka yoghurt, saya memang merasakan sekali perbedaan rasanya, lebih lembut dan terasa sangat creamy, dimakan langsung atau dipadukan dengan jenis makanan lain seperti buah juga sangat klop.

Ducampur buah juga enak 


Beberapa bulan ini saya mulai rajin mengonsumsi Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt ini, dan memang urusan kebelakang terasa lebih lancar ya.. dan kulit saya terasa lebih lembab, terutama kulit wajah, badan juga terasa lebih enteng.

meskipun harganya memang agak lumyan tinggi dibanding jenis yoghurt lain dipasaran, sekitar 17 ribuan untuk 200 ml, tapi harga memang tidak pernah bohong yah...

Biasanya saya konsumsi Heavenly Blush Greek Yoghurt ini dipagi hari,  ditambah buah-buah yang ada dikulkas,  atau saat nyemil siang sebelum makan siang (brunch) dan memang terbukti lumayan mengenyangkan tapi tidak membuat perut begah,  dan sampai beberapa jam saya tidak merasa lapar,  jadi tidak tergoda buat ngemil. 

Bicara tentang Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt ini membuat angan saya terbang ke Yunani, asik kali yah, jalan-jalan kesana dan melihat langsung bagaimana Greek Yoghurt dibuat, kalau kalian punya pikiran yang sama sepertinya harus ikutan deh kompetisi blog #HeavenlyBlushGreekSecret yang hadiah utamanya trip ke Yunani,  untuk informasi lengkapnya baca disini jangan lupa yah. .hanya sampai tanggal 23 April 2018 ini lho..

So. . Semoga tulisan sederhana ini berguna, sekarang saya tidak pernah takut lagi menghadapi 40 tahun saya,  bersama gaya hidup sehat dan Heavenly Blush Greek Yoghurt saya siap menyambutnya.

















Monday, April 16, 2018

Mengapresiasi Setiap Prestasi Keseharian Anak Agar Tercipta Premium Moments Together



Ada yang sering merasa bersalah tidak sih kalau waktu kita buat anak-anak terlalu sedikit ?

Kalau saya sering merasa seperti itu, setiap kali Hania si bungsu saya tiba-tiba mengambil handphone saya dan berkata " hape taroh..." itu seperti sinyal kalau dia minta dilihat dan diperhatikan, tapi bagaimana lagi, banyak pekerjaan saya sebagai seorang Blogger yang menuntut kadang saya harus lama  nunduk di depan handphone atau komputer.

Kalau sudah seperti ini saya biasanya sering teringat dengan betapa banyaknya waktu yang diberikan Orangtua saya dulu, terutama Mama, saat saya masih kecil, sepertinya semua waktu dan mata mama saya itu milik saya, saya merasa selalu ada beliau setiap saat.

Memang tidak bisa dipungkiri, semua Ibu, baik Ibu bekerja atau Ibu Rumah Tangga pasti memiliki masalah yang sama seperti saya alami, kurang memiliki waktu yang berkualitas bersama anak, padahal itu adalah Premium Moment yang sepertinya sederhana tapi akan sangat berkesan, dan akan sangat berpengaruh ke proses tumbuh kembang mereka.

Jadi Ibu itu harus kreatif dan pandai menyiasati lho agar terjadi bonding yang kuat bersama anak, tapi bagaimana caranya ?

Lotte Choco Pie dan campaign barunya Together More



Sebagai Ibu yang beranak banyak bukan berarti ilmu parenting juga bertambah mumpuni, belajar dan terus belajar, itu yang saya lakukan, termasuk saat hadir di acara peluncuran campaign terbaru Lotte Choco Pie 

Bertempat di Harlequin Bistro, hari Minggu 15 april beberapa waktu yang lalu, banyak sekali ilmu yang saya serap dari acara ini, mulai dari pemaparan dari psikolog cantik Anna Surti Ariani juga Artis cantik Carissa Putri yang juga Brand Ambassador Lotte Choco Pie berbagi tentang bagaimana bonding yang tercipta antara dia dan anak semata wayangnya Quenzi.

Masa kanak-kanak adalah moment yang paling tepat untuk membangun bonding yang bagus antara Orangtua dan anak, karena ini akan terus diingat sampai merek dewasa, dan akan menciptakan karakter yang bagus dan penuh kasih nantinya

Lotte Choco Pie seperti ingin mengajak atau tepatnya memberikan tips bagaimana menciptakan bonding yang berkualitas antara Ibu dan anak, salah satunya adalah memberikan apresiasi pada pencapaian-pencapaian sederhana yang mereka dapat dalam kehidupan sehari-hari, tidak perlu menunggu si anak menjadi juara kelas atau juara apalah..bahkan saat anak mau membantu kita membawakan belanjaan juga perlu diapresiasi lho..

Pernah mendengar " anak yang tumbuh dengan pujian dan kasih sayang akan merasa diterima dalam kehidupannya' ?

Tapi memang kadang kita lupa yah menyampaikan pujian kita buat si kecil, dan kita mengaggap yaah memang sudah seharusnya seperti itu, tapi ternyata apresiasi yang kita sampaikan itu dampaknya sangat besar lho buat mereka.

Saya mau cerita sedikit, Hania ini terdiagnosa speech delay dan ada gangguan di oral motoriknya, diusia 6 tahun, Hania baru bisa berkumur dengan sempurna, dan saya sangat gembira melihat itu, spontan saya puji dia, dan ternyata ini membuat dia semakin semangat menyempurnakan kumurannya, FYI anak dengan speech delay biasanya akan mengalami kemajuan dalam berbicara saat sudah mulai bisa berkumur dan meniup dengan baik.

Hal-hal sederhana seperti ini membuat saya semakin yakin kalau terkadang pendekatan sederhana ke anak, asal kita tulus dan sepenuh hati melakukannya, maka hasilnya akan luar biasa.

Dalam acara gathering yang dibuka oleh sambutan dari Mister Kawabata, selaku perakilan Lotte Choco Pie menyampaikan ucapan terimakasihnyya kepada semua Blogger yang hadir dan mengharapkan semakin banyak Ibu-ibu di Indonesia yang tergerak dan senantiasa menciptakan Premium moment bersama anak-anaknya.



Ibu Oci Maharani yang juga perwakilan dari Lotte Choco Pie Indonesia menyatakan, sebagai premium snack yang memang digemari anak-anak di Indonesia Lotte choco Pie ingin mengajak para Ibu untuk lebih kreatif dalam menciptakan moment bersama anak, dan melibatkan anak dalam kegiatan yang sehari-hari Ibu lakukan, dan tak lupa untuk selalu mengapresiasi prestasi anak, sesederhana apapun itu, ini akan baik untuk kemandirian dan rasa percaya diri si anak.

Bersama Hania asyik menghias frame saat acara


Untuk menyukseskan program campaign ini Lotte Choco Pie juga meluncurkan 3 video terbaru yang juga tayang di website resminya www.lottechocopie.com yang nantina juga bisa divoting untuk memenangkan hadiah utama Trip ke Jepang waaah... tidak hanya itu, masih banyak hadiah lainnya, jadi jangan ragu yah buat voting, ke3 video itu menggambarkan pencapaian anak dalam kegiatan sehari-hari, nantinyya Lotte Choco Pie juga akan mengadakan kegiatan offline lho yang berkenaan dengan tiap video.

Nantinya dari ke3 video itu, akan dipilih video dengan voting tertinggi dan akan ditayangkan di TV pada bulan Agustus, dan akan diadakan acara sesuai tema video tersebut, jadi jangan lupa ikutan vvoting yaah...

Tiga video ini adalah :

  1. Shopping : ideo versi ini menunjukkan bagaimana Carissa Putri mengapresiasi Quenzi yang sudah membantunya membawakan barang belanjaan, nantinya juga ada lho kegiatan " Sehari menjadi Manager Supermarket bersama Lotte Choco Pie" anak-anak mengoperasikan supermarket untuk membantu dan melayani pelanggan, yang merupakan Ibu mereka, setelah selesai nantinyya juga akan ada workshop. 
  2. Homework : video versi ini menunjukkan Quinzi yang mau membereskan mainannya sendiri, dan mendapat pujian dari sanga Ibu, untuk kegiatan offlinenya nanti akan ada kegiatan " Lotte Choco Pie Kunjungi sekolah" akan ada kunjungan ke sekolah-sekolah terpilih untuk membuka kelas belajar dan mendonasikan alat-alat tulis.
  3. Greeting : Versi video yang terakhir ini, bagaimana kita para Ibu diajak untuk mengapresiasi anak yang sudah mau memberikan salam kepada orang-orang yang ditemuinya, kegiatan yang berkenaan dengan video ini yaitu " Ucapkan Terimakasih dengan Lotte Choco Pie" akan mengundang para Ibu dan anak ke pertemuan dan mereka bisa menulis surat ucapan terimakasih satu sama lain untuk menghargai waktu kebersamaan mereka , selain itu para Ibu yang hadir juga bisa saling bertukar tips pengasuhan.
Kalau saya sih pilihannya video versi Homeork, dan berharap tim Lotte Choco Pie mendatangi sekolah Hania, kan seru tuh... jangan lupa periode votingnya dari 2 April sampai 13 Mei 2018, untuk informasi bisa koq lihat akun sosial media berikut :

IG : @lottechocopie.id
Facebook : Lotte Choco Pie Indonesia