Wednesday, October 7, 2020

Review Singkat Smartphone Infinix Smart 5



Halo Ma...apa kabarnya nih? masih riweuh dengan PJJ kah? samaa..
Ternyata di masa pandemi seperti ini, salah stunya yang suka bikin pening adalah pembelajaran anak-anak yang harus dilakukan secara daring, tapi demi kebaikan bersama kita tetap harus melalui ini semua donk sampai semua kembali normal dan anak-anak bisa kembali bersekolah seperti biasanya. Tapi sebenarnya momen menemani anak belajar secara penuh seperti ini bisa jadi bonding yang bagus lho antara anak dan Orangtua.


Media pembelajaran online ini, yaitu gawai atau komputer juga sangat menentukan sekali lho buat kelancaran sekolah di rumah anak-anak kita, naah.. karena momennya pas banget nih, saya akan sedikit mereview satu gawai yang baru saja rilis dan sepertinya cocok banget buat anak-anak belajar online, yaitu Infinix Smart 5.


Infinix Smart 5 adalah seri terbaru dari Infinix yang baru saja dirilis pada Agustus 2020 kemarin, masih gress kan.. jadi istilahnya masih anget nih, dan yang bikin saya tertarik adalah kalau Handphone ini dijual kepasaran dengan harga dikisaran 1 jutaan lebih sedikit saja, murahlaah..oke, biar bisa jadi pertimbangan saya akan sedikit mereview isiannya apa saja yah gawai yang satu ini 


Kamera

Dari sektor kamera Infinix terbaru ini punya dukungan tiga kamera belakang sekaligus dengan sensor sebesar 13 MP untuk kamera utama. Lalu sisanya dilengkapi dengan kamera QVGA. Namun untuk urusan kualitas foto yang dihasilkan dari tiga kamera di atas sudah cukup bagus. Sementara untuk kamera depan dilengkapi dengan sensor 8 MP dan fitur dua lampu kilat.


Chipset

Meski tidak terlalu membanggakan smartphone ini dilengkapi dengan Mediatek MT6761D Helio A20. Dengan GPU PowerVR GE8320. Sementara untuk RAM, ada dua pilihan yaitu 2 GB dan 3 GB. Begitu pula untuk memori internal, pilihannya juga ada dua yaitu 32 GB dan 64 GB. 

Bodi Menawan 

Dengan harga yang terjangkau Infinix Smart 5 punya body yang menawan. Dengan pilihan tiga warna smartphone yaitu Midnight Black, Ocean Waves dan juga Quetzal Cyan. Semua warna yang hadir terkesan glowing dengan bentuk geometris dan terdapat guratan-guratan. Lalu untuk layar smartphone didukung dengan resolusi layar sebesar 6.6 inci dengan IPS LCD. Layar sebesar ini tentu membuat kita nyaman untuk menonton video dan live streaming, jadi pas nih kalau anak-anak harus tatap muka dengan Guru-guru atau temannya. 

Baterai

Spesifikasi HP Infinix hari ini yang tak kalah mengagumkan adalah dari sektor baterai yang super besar. Bayangkan saja dengan harga yang sangat murah Anda bisa mendapatkan smartphone dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh. Namun sayangnya daya baterai yang besar tidak didukung dengan fitur fast charging. Sehingga anda hanya bisa melakukan pengisian daya baterai dengan arus 10 watt lewat port microUSB. 

Fitur Lainnya 

Untuk fitur lainnya yang tidak kalah canggih pada smartphone di kelas entry level ini yaitu adanya fitur face unlock dan fingerprint sensor. Fitur face unlock ini memudahkan Anda membuka kunci layar dengan deteksi wajah. Sementara fingerprint scanner diletakkan pada belakang bodi smartphone. Anda tentu tidak mudah menemukan smartphone yang harganya satu juta tapi hadir dengan dukungan sensor fingerprint. Keunggulan ini tentu tidak boleh anda sia-siakan. 


Naah.. kira-kira seperti itulah kerennya Infinix Smart 5 ini, seperti yang saya bilang di awal kan kalau gawai ini pas buat menunjang belajar anak-anak secara online di rumah, buat Mams yang berencana untuk membeli infinix seri Smart 5 ini dapatkan penawaran terbaik dari Blibli. Di Blibli harga Smart 5 dibanderol mulai dari 1,2 jutaan saja, Bahkan jika sedang beruntung Mams bisa mendapatkan harga yang lebih murah lewat berbagai promo yang disediakan oleh Blibli.