Sunday, November 22, 2020

Merawat Rambut Rontok dan Berketombe dengan Mylea Hairceutical Care System

 


Meskipun selalu tertutup rapat dengan jilbab, pasti tiap perempuan ingin rambut didalamnya tetap sehat, indah dan tanpa ketombe donk..

Tapi masalahnya karena seringnya tertutup, rambut berjilbab rata-rata punya keluhan yang hampir sama, ketombe dan lepek serta rontok.

Ini juga terjadi pada saya, kesel sebenarnya tiap hari garuk-garuk karena ketombe yang kadang mengganggu juga harus sering terkaget-kaget dengan jumlah rambut yang tertinggal di sisir karena rontok.

Asupan nutrisi dan polusi serta stress memang bisa jadi pemicu terbesar parahnya keadaan rambut kita, apalagi rambut yang kadang seharian tertutup jilbab.

Solusinya kalau saya sih dengan bereksperimen nyoba berbagai macam shampoo dan perawatan rambut, meski diawal setelah keramas memang saya sering merasakan rambut lebih lembut dan halus juga lebih gampang diatur, tapi lama-lama ketombe kembali menumpuk dan rontok tambah parah.

Ternyata masalahnya adalah produk perawatan rambut yang saya pakai ini kebanyakan mengandung silicon, salah satu bahan tambahan yang sebenarnya memang bertujuan melembutkan dengan cara kerjanya menutupi lapisan rambut, tapi penggunaannya dalam jangka panjang membuat rambut malah kesulitan menyerap nutrisi yang dibutuhkan sehingga rambut menjadi tidak sehat, rapuh dan mudah patah.

Dan akhirnya bahagia banget saya ketemu dengan rangkaian produk Mylea Hairceutical Care System yang diklaim tidak mengandung silicon sama sekali.

Ada 3 rangkaian keluaran Mylea Hairceutical Care System sebenarnya, yaitu :

  1. Mylea Intensive Hair Care System yang terdiri dari Mylea  Intensive Hair Care Shampoo, Daily Instant Hair Mask dan Intensive Hair Tonic yang diformulasi khusus untuk rambut normal cenderung kering yang memiliki masalah sering tertutup, rambut sering diwarnai atau dicatok.
  2. Mylea Ginseng Hair Care System, yang terdiri dari Mylea Ginseng Hair Shampoo, Mylea Ginseng Daily Instant Mask dan Mylea Ginseng Hair Tonic yang diformulasikan untuk rambut tipis dan rapuh, rankaian ini dipercaya mampu menguatkan batang rambut dari akarnya.
  3. Mylea Anti Dandruff Hair Care System, yang terdiri dari Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo, dan Mylea Anti Dandruff Hair Tonic yang formulasinya emang khusus buat rambut dengan ketombe dan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkannya.
Sebenarnya kombinasi ini bisa kita modifikasi sendiri sesuai dengan kebutuhan rambut kita, seperti saya yang memiliki masalah rambut dengan ketombe dan rontok yang lumayan parah saya memilih 3 produk perawatan rambut Mylea seperti ini :

Mylea Anti Dandruff Shampoo



Dengan kandungan Silicon free nya membut rambut tidak langsung serta merta lembut setelah keramas, tapi rasanya segar dan sangat bersih.

Warnanya hijau susu dengan aroma yang enak kalau menurut saya, biasanya saya memakainya agak dipijat-pijat dan dibiarkan beberapa menit dikulit kepala sebelum akhirnya dibilas bersih.

Mylea Daily Instant Hair Mask



Ini masker rambut yang nyaman sekali, meskipun silicon free tapi ekstrak bunga chamomile dan horsetainya membuat helaian rambut menjadi lembut sekali.

Masker rambut ini membuat rambut saya lebih kuat dan pastinya harum seharian, wanginya enak enggak eneg sama sekali.

Saya menggunakan setelah keramas, biasanya rambut akan saya sedikit keringkan baru mengaplikasikannya, diamkan sesaat baru setelah itu dibilas bersih, beberapa kali penggunaan masker ini membuat rambut saya lebih sedikit rontoknya.

Mylea Anti Dandruff Hair Tonic



Ini fase terakhir sekaligus penutup rangkaian perawatan rambut harian saya bersama Mylea, hair tonic yang mengandung ekstrak Arnika dan Piroctone Olamine yang memang dipercaya mampu membuat kulit kepala lebih sehat dan mengurangi penyebab ketombe, kalau kulit kepalanya sehat pasti rambutnya juga kuat secara alami kan..

Penggunaan Mylea Anti Dandruff Hair Tonic ini biasanya saya pakai saat rambut masih dalam keadaan setengah kering sehabis keramas, enak banget pas meresap kekulit kepala.

Kemasannya botol kaca dengan tutup pengontrol jadi enggak bakalan kebanyakan makainya dan enggak kuatir tumpah.

Naah..kalau saya sudah mencoba rangkaian produk Mylea Hairceutical Care System ini selama kurang kebih 2 bulan, dan sepertinya kondisi rambut semakin membaik, artinya ketombe sudah tidak terlalu mengganggu dan rambut yang nyangkut disisir juga semakin sedikit. InsyaAllah sih sepertinya cocok dan pengennya konsisten dengan produk yang memang aman buat pemakaian jangka panjang.

Produk-produk Mylea ini juga bersertifikat halal lho..jadi lebih tenang kan saat kita memakainya, untuk pembelian bisa dilakukan di beragam toko offline maupun online store yang bekerjasama, seperti Tokopedia dan Bukalapak.



Saturday, November 21, 2020

Yuk! Main Lagi ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dengan Aman

 



Siapa nih yang anaknya sudah mulai bosan dirumah dan oengen piknik lagi? Kalau iya kita samaan donk berarti.

Sejak pandemi berlangsung, kami sekeluarga hampir tidak pernah pergi keluar untuk jalan-jalan, karena memang beberapa tempat wisata masih tidak diperkenankan untuk dibuka kembali. Apalagi pas Lebaran kemarin kami juga tidak mudik karena memang keadaannya tidak memungkinkan, padahal biasanya momen mudik itulah yang sering kami jadikan waktu yang pas buat piknik dan mengunjungi tempat-tempat wisata di kampung halaman kami.



Tapi Alhamdulillah memasuki era new normal ini beberapa tempat wisata sudah mulai beroperasi kembali, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat yaah..

Kalau saya pribadi sebenarnya sudah "ngebet" pengen ngajak anak-anak terutama si bontot Hania, tapi saya juga menetapkan sendiri aturan yang wajib buat tempat wisata yang bakal kita kunjungi, yaitu sebisa mungkin yang tidak terlalu jauh dari rumah, dan tempat wisata itu harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan serius, ga ecek-ecek, ga mau kan pulang piknik malah ada virus yang ngikut pulang.



Pucuk dicinta ulampun tiba, seneng banget pas dengar kabar kalau Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol ternyata sudah mulai dibuka kembali, seneng donk..paling tidak kami bisa menikmati liburan akhir tahun kami dengan jalan-jalan kesana.

Dan yang membuat saya nyaman karena dua tempat wisata dikawasan Ancol ini enggak nyemeh-nyemeh menerapkan protokol kesehatan di area mereka.

Desinfektan disemprotkan secara berkala disetiap sudut area, dan tempat cuci tangan disediakan lebih banyak.



Setiap pengunjung dicek suhunya, dan juga diterapkan jaga jarak antar oengunjung, bahkan untuk event Pentas Lumba-lumba tempat duduk pengunjung diatur sedemikian rupa sehingga tidak sampai berdekatan. Kapasitas pengunjung juga dibatasi, maksimal hanya 50% jadi bisa diterapkan jaga jarak dengan baik.

Kita juga tetap harus melakukan 3M yah agar bisa nyaman menikmati wisata ditempat ini dengan :

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan sabun
  3. Menjaga jarak
Di Oceandream Samudra dan Seaworld Ancol ini juga sudah terbuka buat dedek kecil dibawah 9 tahun dan lansia lho..tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan yah..

Dan untuk pembelian tiket pihak Ancol sih menghimbau untuk pembelian secara online, karena bisa meminimalisir kontak langsung, gampang koq kita tinggal beli di www.ancol.com,  informasi lengkapnya bisa dilihat di akun @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra 



Yuk kita sedikit merenggangkan pikiran dan ajak anak-anak ke Ancol yuk..Hania juga kangen banget nih oengen kihat lumba-lumba.