Friday, March 25, 2016

Lifebuoy Clinic Shield 10 Concentrate Gel : Berubah Untuk Lebih Baik


Ma... sabunnya habis !!
Ma.. sabunnya benyek !!

Sepertinya kalimat-kalimat yang seperti itu sering sekali kita dengar saat anak-anak di kamar mandi, padahal perasaan barusan ganti, padahal perasaan barusan beli, tapi apa boleh buat saat anak-anak dikamar mandi hanya dia dan Tuhan yang tahu apa yang dilakukannya dengan si sabun itu.

Di rumah kami memang ada dua kamar mandi, satu dilantai bawah dan satu lagi dilantai 2 untuk keperluan para tamu yang menginap, tapi sepertinya kamar mandi dilantai bawah lebih favorit buat anak-anak, dan itu artinya itulah kamar mandi sibuk kami.

Biasanya dalam satu bulan saya menghabiskan hampir 10 buah sabun berbentuk batangan atau 2 kemasan besar ukuran 600 ml sabun cair untuk keperluan bersih-bersih badan seluruh keluarga, lumayan banyak sih.. sebenarnya bukan murni habis terpakai tapi  kebanyakan karena human error hehe...beberapa kejadian seperti sabun yang benyek akhirnya harus dibuang atau untuk sabun cair biasanya saat dituang selalu saja kebanyakan dan akhirnya berakhir dengan kalimat " yaaah... sabunnya ketuang semua.." dan kalimat itu memang enggak enak didengar apalagi buat para Emak.

Dan sepertinya drama "sabun habis" ini akan menjadi agak jarang terjadi sekarang, pasalnya salah satu brand sabun kesehatan yaitu Lifebuoy yang sudah ada sejak tahun 1894 di Inggris ini sepertinya tahu sekali apa yang diinginkan para Ibu, mereka meluncurkan sabun cair, tepatnya sih gel dengan perlindungan 10 kali lebih baik dari sabun konvensional.

Nama produknya adalah Lifebuoy Clinic Shield 10 concentrate gel, sabun concentrate berbentuk gel dalam kemasan tube yang compact, sangat praktis dan hemat kalau menurut saya, kenapa hemat? karena untuk pemakaiannya kita hanya butuh 1 tetes.. benar-benar satu tetes.

Awalnya saya juga sempat tidak percaya kalau sabun ini bisa membersihkan seluruh tubuh hanya dengan satu tetes saja, tapi ternyata benar, pertama kali mencoba, waktu itu saya pakai yang warna merah.. o iya untuk Lifebuoy Clinic shield 10 Concentrate Gel ini ada dua varian yaitu merah( Complete ) dan hijau (Fresh), untuk yang merah aromanya lembut sedang yang hijau aromanya lebih segar, tapi kalau saya memang lebih memilih yang merah ( complete ) karena yang hijau aromanya kurang sreg buat saya, terlalu nyenggrok (jawa : kuat)

Dan ternyata dengan satu tetes itu busa yang dihasilkan sangat banyak dan bisa membersihkan seluruh bagian tubuh, termasuk daerah-daerah yang sulit, seperti belakang telinga dan bagian-bagian lipatan kuit  lain karena memang busanya sangat lembut, selesai mandi ada sensasi segar yang didapat mungkin karena kotoran yang menutup pori-pori kulit terlepas dan kulit kembali bernapas dengan leluasa.

Cuma satu tetes seperti ini lho..

Busakan..busakan...


Kandungan alami yang terdapat di sabun ini  yaitu Active Naturo Shield yang didapat dari salah satu jenis tanaman pinus ini diklaim bisa melindungi tubuh dari kuman 10 kali lipat, dan artinya kuman yang biasanya menyebabkan beberapa penyakit itu tidak akan bisa berkembang biak, itu akan sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Ada lagi satu keuntungan dari pemakaian sabun ini selain hemat dan sehat tadi, juga praktis, apalagi dbawa saat bepergian, atau berenang, tinggal masukkan kedalam tas dan kita tidak perlu takut tumpah atau benyek, hal yang biasa terjadi pada sabun cair atau sabun batang.

"must have item" yang harus dibawa saat bepergian


Sebagai orang tua banyak sekali perubahan yan harus kita terima, perubahan yang baik dan mendukung untuk perkembangan anak-anak kita tak ada salahnya kalau kita terima dengan baik, salah satunya mau berubah dalam pemakaian sabun yang awalnya pakai sabun batang atau cair tak ada salahnya kita coba pakai sabun gel yang lebih praktis dan sehat ini, tapi semua keputusan memang ada ditangan anda.





Tuesday, March 22, 2016

Bermain Seru dengan Papan Permainan BoboiBoy Jagoan Indomilk





Inget enggak kalau dulu kita masih anak-anak papan  permainan apa yang akrab dengan kita ?

Yang seumuran atau lebih tua dari saya pasti menjawab Monopoli, Ular tangga atau Halma.

Dan sadar enggak kalau  sekarang permainan itu semakin ditinggalkan oleh anak-anak kita? Coba saja letakkan halma, kalau masih ada nih papan permainannya, pasti mereka bingung bagaimana memainkannya, ya.. berbagai  permainan di gadget lebih menarik perhatian mereka tampaknya.

Padahal manfaat di balik papan-papan permainan itu besar sekali lho.. selain mengasah kognitif anak dengan berpikir strategi apa nih yang dipakai untuk bisa menang di permainan itu juga meningkatkan perkembangan sosial anak, karena lewat permainan-permainan itu anak di ajak untuk mengikuti aturan yang ada seperti menunggu giliran dia main atau bagaimana bersikap saat dia kalah dan menang.

Selain itu papan permainan itu juga mendorong anak untuk berinteraksi dengan lawan mainnya, satu lagi nilai baik yang bisa ditanamakan didalam diri anak, mengurangi sifat egosentris yang semakin besar apalagi anak terbiasa main sendiri dengan gadgetnya.

Sepertinya hal inilah yang melatarbelakangi Indolakto dengan salah satu produk susunya Indomilk untuk meluncurkan “Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy” .

Acara peluncuran yang secara resmi digelar di Restoran Bunga Rampai tangal 16 maret 2016 kemarin juga menghadirkan seorang Psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi, yang juga mengatakan papan permainan edukatif semacam ini bisa jadi media pengembangan diri yang baus buat anak-anak, terutama mengangkat kembali kemampuan anak untuk berinteraksi dengan orang lain.


Acara peluncuran papan permainan BoboiBoy Jagoan Indomilk

 Dari pihak Indomilk yang diwakili oleh Ibu Vanda Ratana selaku Marketing Manager Indomilk Liquid PT.Indolakto mengungkapkan :


"Indomilk yang selalu berkomitmen meningkatkan gizi anak Indonesia dengan produk-produk Indomilk yang berkualitas dan mampu memenuhi asupan nutrisinya, dan dengan diluncurkannya papan permainan Indomilk jagoan BoboiBoy ini diharapkan lebih meningkatkan kemampuan kognitif dan interaksi si anak, dan kenapa memilih BooiBoy sebagai karakter di permainan ini karena tokoh ini sudah akrab dengan anak-anak, juga di serial BoboiBoy ini peran kesetaraan gender terlihat jelas, karena salah satu tokoh utamanya juga perempuan yaitu Yaya."
Ibu Vanda Ratana

Saya yang menghadiri acara itu bersama dua krucil kebanggaan, Ali dan Hania juga sempat mencoba papan permainan itu, dan ternyata memang lumayan seru sih.. Ali berkali-kali menang, dan saya kalah.. heran dari dulu saya tiap main permainan papan semacam ini selalu saja kalah *sebel*


Tapi  apa memang sehebat itukah fungsi suatu permainan edukatif buat seorang anak, sang Psikolog  juga menjelaskan kalau dengan papan permainan tak hanya ada menang kalah, tapi juga ada tanggung jawab dan anak akan berinteraksi dengan orang lain, saat main game di gadget anak akan cenderung mengendalikan, tapi bila bermain dengan lawan sepermainannya di depan papan permainan anak harus mengikuti aturan yang dibuat bersama, ini memupuk rasa perduli dan disiplin anak lho..


Cara Bermain papan permainan BoboiBoy Jagoan Indomilk

Jadi permainannya seperti ini, pertama-tama kita siapkan papan permainan utamanya, ini bisa kita download di www.indomilk.com  papan permainan bertema antarilksa itu juga bisa didapatkan dengan membeli beberapa biji susu cair Indomilk ukuran tertentu.

Siapkan papan permainan BoboiBoy Jagoan Indomilk


Selanjutnya kita juga harus menyiapkan karakter-karakter yang jadi jagoan di permainan itu, caranya bisa dengan menggunting bagian belakang kotak susu cair Indomilk ukuran 190 ml atau 115 ml, tiap karakter memiliki kekuatan dan kemampuan berbeda.

Ada 24 karakter yang tersedia sesuai dengan nama dan karakter di serial BoboiBoy, seperti BoboiBoy, Fang , Gopal, Yaya dan teman-temannya BoboiBoy.

Dapatkan Jagoan yang akan dimainkan dibelakang kemasan susu Indomilk

Perhatikan kemampuan tiap jagoan di sebelah kanan bawah
Perhatikan aturan mainnya yah..

Cara bermainnya pun sederhana tiap pemain mendapatkan gilirannya dengan cara suit, dan setiap kali menang suit pemain bisa menjalankan jagoannya diatas papan permainan yang terdiri dari kotak-kotak mirip dipermainan catur, beberapa karakter memiliki kemampuan berbeda, seperti bisa maju dua kotak, jalan menyamping atau bisa mendorong jaoan lawan 2 kotak kebelakang.

Ali asyik main papan permainan BoboiBoy Jagoan Indomilk


 Permaianan ini sederhana banget memang tapi kalau sudah mencoba lumayan seru koq.. hanya saja papan permainan yang kita download dan print menggunakan kertas tipis itu kadang gampang sobek, akan lebih baik kayaknya kalau papan permaianannya terbuat dari karton yang agak tebal, pasti lebih seru.. soalnya saat bermain enggak jarang anak-anak mendorong karakter jagoannya lumayan keras, itu yang membuat papan permainan ini sobek.Atau kalau mau sedikit repot bisa melapisi lembar permainan ini dengan kertas karton, jadi lebih awet.

 Dan untuk memilih karakter sebaiknya berbeda-beda yah.. jadi mulai sekarang saat membeli susu Indomilk cair perhatikan dulu bagian belakangnya, kalau bisa ke 24 karakter itu kita punya, lumayan ngasih kerjaan buat para Emak sih.. tapi percaya deh.. seru banget koq.

Jadi untuk sesaat bolehlah tinggalkan si Mr.gadget dan main bareng anak-anak dengan papan permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy kayaknya bakalan jadi ide menarik untuk menghabiskan hari, selain jadi lebih akrab sambil berharap semua manfaat dari permainan ini kita dapat.

Kejutan penampilan D'Masiv di akhir acara 

Huwaa.. ada D'masiv
.

Ada kejutan menyenangkan yang diterima para undangan Prescon peluncuran papan permainan  BoboiBoy jagoan Indomilk ini, karena dia akhir acara grup band D'Masiv yang tersohor dengan lau " Jangan Menyerah" itu hadir dan menghibur para undangan.

Kontan saja semua yang hadir merapat ke area panggung yang memang tidak terlalu luas itu, 3 lagu hits mereka mengalun merdu dan hampir semua yang hadir hafal lagu-lau yang dibawakan oleh Ryan sang vokalis.

Saya sendiri yang kebetulan saat acara duduk sisi kanan panggung berpindah otomatis tepat di depan panggung, jadi puas banget deh lihatnya :)

D'Masiv ini memang bisa dibilang penyanyinya serial BoboiBoy, karena di salah satu lagu mereka "Di Bawah Langit Yang Sama" merupakan soundtrack untuk BoboiBoy The Movie, kalau saya pribadi paling menikmati lagu "Jangan Menyerah", mewakili sekali semangat yang tak pernah boleh padam, dan saat mendenar lagu itu ada motivasi kuat untuk bangkit, terbawa perasaan saja atau apa yah.. tapi sering mengalami yang seperti itu lho.

Mungkin karena lagu-lagu D'Masiv yang cenderung memotivasi inilah jadi grup band ini terpilih untuk memberikan semangat untuk anak-anak Indonesia agar terus berjuang mencapai cita-cita.

dan akhirnya hari itu saya bersama anak-anak bersyukur karena banyak sekali pengalaman seru dan menyenangkan hari itu, saya bersyukur karena bisa ngajak anak-anak jalan dan ikut acara keren, dan anak-anak bersyukur punya Emak yang sering diundang ke acara keren hehe..


Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
jangan menyerah
jangan menyerah
 



Monday, March 21, 2016

Mengangkat Tradisi Repas Gastronomi di Ajang Good France



Buat penggemar kuliner Prancis  tanggal 21 maret 2016 nanti sepertinya akan sangat terpuaskan dengan acara yang akan diadakan oleh Institut Perancis di Indonesia (IFI), Kedutaan Besar Prancis di Indonesia  dan kamar Dagang Industri Indonesia Prancis (IFCCI) yaitu “Good France / Gout de France”

Festival kuliner Prancis yang sudah dua kali digelar ini akan memperkenalkan Prancis lewat kekayaan makanannya juga tradisi yang menyertainya, akan ada 22 Restoran yang akan ikut berpartisipasi, 11 diantaranya ada di Jakarta, sisanya ada di Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Good France kali ini akan mengangkat tradisi Repas Gastronomi khas Prancis atau dalam istilah kita Kenduri, makan dan menyiapkan makanan secara bersama-sama dengan teman dan keluarga, saat acara Prescon akan diluncurkannya acara Good France tanggal 15 Maret di salah satu ruang Auditorium IFI Jakarta, kami juga sempat menikmati sebuah video yang menggambarkan apa itu yang dinamakan Repas Gastronomi.

Repas Gastronomi ini sangat dibanggakan warga Prancis, di perhelatan itu mereka bisa berjam-jam menikmati acara makan bersama itu dan di video yang diputar juga digambarkan bagaimana para orang tua yang mengajarkan beberapa tekhnik memasak dan menyiapkan sebuah jamuan, kalau kebanyakan di kita saat acara hajatan yang sibuk para Ibu-ibu , tidak demikian di Prancis, semua anggota keluarga ikut berperan dan karena masakan yang dihidangkan bermacam-macam jadi butuh banyak tangan untuk mengerjakannya.

Selain itu dalam Repas Gastronomi ini ada beberapa tahapan makanan yang harus dilewati, seperti makanan pembuka, makanan utama, mencicip keju dan makanan penutup lalu makanan penutup ekstra, dan yang tak bisa dipisahkan dari hidangan Prancis ini adalah anggur atau wine, mereka selektif sekali untuk yang satu ini, jadi bisa dibilang hidangan yang berbeda untuk anggur yang berbeda.

Banyak unsur yang ada dalam Repas Gastronomi selain kekeluargaan, itulah mengapa mereka berniat untuk mendaftarkan tradisi ini untuk masuk ke dalam budaya yang dilindungi di UNESCO, dan sepertinya 99% warga Prancis setuju deh..

Tahapan-tahapan dalam Repas Gastronomi ini akan diangkat dan diwujudkan dalam Good France kali ini, seperti kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Corinne Breuze :

“ Good France ini akan ditandai dengan makan malam serentak di 1500 restoran di 5 benua di seluruh dunia untuk memberikan apresiasi kepada kuliner Prancis dan semua yang terlibat didalamnya, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati dan mengetahui lebih banyak tentang Prancis dan makanan khasnya, so Bon Apetite! “

Selain itu Konselor Kerjasama dan Kebudayaan Kedubes Prancis di Indonesia  sekaligus Direktur IFI Marc Piton juga menambahkan :


“ Ajang Good France ini diharapkan akan jadi ajang bersatunya kedua negara dalam hidangan, karena di Good France ini Chef dari Prancis akan bekerjasama dengan Chef Indonesia untuk menyajikan makanan khas Perancis dan memuaskan keingintahuan warga Indonesia akan tradisi dan keunikan hidangan Prancis”


Jujur saya sendiri sangat awam dengan makanan Prancis selain Ratatoile. Itupun karena ada filmnya, mungkin enggak cuma saya karena memang restoran Prancis tidak sefamiliar restoran dari negara lain, sebut saja Cina atau Italia, dan selain kesan yang ada di makanan Prancis itu mahal dan tinggi, nah.. sepertinya ajang Good France ini dimaksudkan untuk merombak paradigma itu dan mereka ingin makanan Prancis ini lebih banyak dikenal orang.

Saya sempat berbincang dengan salah satu Chef dari enam Chef yang hadir di prescon itu, saya bertanya apa sih makanan Prancis yang saya bisa coba seandainya saya masuk ke restorannya? Selain ratatoile tadi yah...

“ Banyak Ibu.. Ibu bisa mencoba berbagai macam keju termasuk yang terbuat dari susu kambing dan itu sangat istimewa, juga Ibu bisa mencoba Escargot, semacam siput”


Wow.. jadi penasaran nih..

Beberapa restoran yang ikut serta dalam program Good France ini diantaranya:

·         AMUZ Restaurant,
·         Colonial Cousine and Mollecular,
·         Restoran Eric Kayser,
·         Restoran Le Monde Au Balcon,
·         Restoran Emilie,
·         Immigrant Dining Room,
·         Restoran Lyon
·         Restoran The Edge
·         Restoran Avec Moi
·         Garcon
·         Olivier

Ke 11 restoran itu akan menghadirkan menu-menu khusus selama berlangsungnya proram Good France ini dan juga ada para Chef profesional yang datang langsung dari Prancis.

Tapi saya menyarankan untuk yang Muslim agar tetap berhati-hati dalam memilih restoran maupun menu yang disajikan karena sebagian besar dari restoran ini tidak bersertifikat halal MUI, meskipun mereka mengklaim tidak menyediakan pork, pilihan ada ditangan anda.

Dan akhirnya hari itu saya membawa pengalaman dan cerita baru tentang Prancis dan Repas Gastronominya, kalau untuk mencoba makanannya sepertinya boleh juga karena saya juga beruntung mendapat voucher disalah satu restoran tersebut, kita tunggu saja .

Beberapa Chef dari 11 restoran yang ikut serta di Good France

Sunday, March 20, 2016

Waspada Kanker Serviks Pap Smear Saja Tidak Cukup



Kalau mendengar tentang kanker apa yang ada dalam pikiran kita?

Pasti satu penyakit yang berbahaya dan mematikan, ya benar, tapi tidak sepenuhnya benar, beberapa penderita kanker malah bisa bertahan hidup dan bisa menjalankan kehidupannya dengan baik.

Disini kita akan berbicara tentang Kanker Servik, yaitu sel kanker yang menyerang bagian leher rahim atau mulut rahim yang letaknya diantara vagina dan uterus, sel –sel ini berubah dari normal menjadi sel –sel pre-kanker dan selanjutnya menjadi sel kanker, perubahan ini bisa berlansun bertahun-tahun atau malah terjadi dengan cepat.

Penyakit Kanker Serviks ini sangat menyamar, bahkan penderitanya bisa-bisa tidak tahu kalau dirinya sedang menderita kanker serviks, hingga penyakit ini menjadi parah, karena seringkali mereka menganggap gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah hal lumrah.

Beberapa gejala yang umum terjadi yaitu :

  • ·  Keputihan berkepanjangan
  •    Keluar cairan tidak wajar dari organ intim

·       
Banyak diantara kita yang merasa sudah aman kalau sudah melakukan tes Pap Smear, padahal   kenyataannya 33 % wanita yang menderita kanker serviks ternyata hasil tes pap smearnya normal, lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengetahui kalau ada sel kanker di mulut rahim?.

Kanker serviks yang penyebab utamanya adalah virus HPV (Human Papilloma Virus ) ini bisa terdeteksi dengan melakukan HPV Test, salah satu test yang dianjurkan untuk mengetahui keberadaan adanya virus HPV lebih akurat.

Beberapa waktu yang lalu saya mengahadiri edukasi tentang penanganan dan pencegahan kanker serviks ini yang diadakan oleh Brawijaya Hospital dngan menghadirkan dr.Haekal SpOG sebagai pembicaranya, dokter Haekal menyebutkan ada beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya sel kanker dalam mulut rahim selain dari berhubungan intim, juga kebersihan organ reproduksi sangat perlu dijaga agar tidak timbul keputihan dan jamur yang menyebabkan kesehatannya terganggu.

Jadi untuk kita para wanita memang sebaiknya lebih berhati-hati dalam menjaga organ terpenting kita , skrining dan melakukan Tes HPV bisa mengindikasi adanya virus HPV dalam tubuh kita, dan kita akan mendapat penanganan lebih awal karena 9 dari 10 wanita ternyata bisa bertahan dalam kurun waktu 5 tahun saat sudah diketahui menderita kanker serviks.

Dan satu hal yang perlu jadi perhatian nih.. karena kanker mulut rahim ini bukanlah penyakit “wanita nakal” tapi setiap wanita bisa saja terkena penyakit ini meskipun tidak pernah berganti-ganti pasangan, faktor kebersihan dan keturunan sedikit banyak juga berperan dalam berkembangnya virus ini dalam mulut rahim.

Selain skrining dan tes HPV apalagi yang bisa kita lakukan untuk mencegah  keberadaan virus ini dalam tubuh kita? bisa dengan melakukan Vaksinasi anti HPV, dan itu bisa di lakukan sejak remaja.

Jadi apabila dikeluarga kita atau kita sendiri mendapati ada sel kanker dalam tubuh kita ada baiknya kita lebih waspada denan memberikan vaksin ini

Saya jadi teringat dua anak perempuan saya Hasna dan Hania, karena dari keluarga suami beberapa ada yang meninggal karena terkena kanker payudara maupun serviks, dan dokter mengatakan kalau dengan latar belakang seperti itu kemungkinan terserang lebih besar.

Semoga kita bisa menjaga keluarga kita dari serangan penyakit ini yah..