Friday, June 21, 2019

Review Chil Kid Soya Baru Rasa Madu, Varian Lebih Beragam Untuk Anak dengan Alergi Susu Sapi

Jumpa lagi Mams... bagaimana kabarnya? sebelumnya saya ingin ucapkan minal aidzin wal faizin karena saat saya tulis artikel ini memang masih suasana lebaran yah.

Cerita kali ini saya ingin membahas tentang hal yang sepertinya sering sekali saya bahas di blog ini, yaitu tentang alergi, kalau tidak percaya coba deh kulik lagi di sini , karena memang kala mau diikuti, masalah alergi ini selalu menjadi masalah yang sangat penting saat anak-anak bertumbuh kembang, dan anak yang memang mempunyai bawaan alergi arus mendapat perhatian khusus.

Namun di artikel kali ini, saya tidak hanya membahas masalah alergi (lagi) tapi juga ingin mengenalkan satu produk baru dari Kalbe Nutritional yaitu Chil Kid Soya rasa madu, salah satu varian baru alternatif susu untuk anak dengan alergi susu sapi, moment peluncuran varian baru ini juga berhubungan dengan moment Morinaga Allergy Week


Kalbe Nuritional


Tentang Morinaga Allergy Week ini sebenarnya adalah bentuk dukungan Kalbe Nutritional akan program World Allergy Week yang diinisiasi oleh World Allergy Organisation (WAO) yang rutin digelar setiap tahun, tahun ini moment ini diperingati dengan gelaran Hospital Seminar yang memberikan edukasi kepada para Orangtua yang memiliki anak yang berpotensi atau yang memiliki anak dengan alergi, terutama susu sapi.



Salah satu kegiatan Morinaga Allergy Week


Sebelum berkenalan dengan produk yang satu ini, saya akan kembali membahas tentang alergi, yaitu kondisi dimana tubuh memiliki respon yang berlebihan akan sesuatu zat ( makanan atau obat) atau keadaan (cuaca dan udara) yang berlebihan, yang bisa jadi tidak akan berpengaruh pada orang lain.

Ada 2 faktor yang mempengaruhi timbulnya alergi ini, yaitu :

Faktor Internal
Beberapa yang meliputi faktor ini adalah genetik, jadi anak dengan orang tua yang berkecenderungan mengalami alergi maka kemungkinan besar sianak ini juga mengalami alergi juga, pun bila saudara si anak ini mengalami alergi maka sianak juga akan mungkin terjangkiti alergi, untuk lebih jelasnya seperti ini
Ayah alergi   +  Ibu alergi   -----  Anak 50 – 80 % alergi
Ayah alergi   +   Ibu tidak   -----  Anak 20 – 40 % alergi

Faktor Eksternal
Yang mempengaruhi anak terkena alergi bisa berasal dari luar seperti makanan dan lingkungan, seperti anak yang alergi dengan serbuk bunga atau debu.

Beberapa makanan yang kerap menimbulkan alergi diantaranya : telur, kacang-kacangan, seafood, terigu, dan susu sapi.

Ikan laut, salah satu makanan pencetus alergi


Anak dengan alergi bukanlah anak dengan satu penyakit jadi tidak ada upaya penyembuhannya hanya perlu menghindari makanan dan kondisi pencetus alergi agar anak tidak terjangkiti.
Beberapa gejala saat anak mengalami alergi:
  1.       Pada pencernaan , BAB mencret atau berlendir.
  2. .     Dermatitis atopi atau ruam kulit.
  3.       Pada penafasan, atau sesak dan suara grook-grook saat anak bernafas atau tidur.


Salah satu reaksi alergi pada anak, mata memerah dan bengkak.

Khusus untuk anak yang sedang bertumbuh biasanya alergi yang paling banyak menjadi masalah adalah alergi susu sapi, bahkan 1 dari 5 anak di Indonesia mengalami alergi ini dan menyerang pernafasan (51,5%) selanjutnya gejala pada kulit serupa eksim ( 48,7 %) sisanya baru dengan gejala gangguan di pencernaan (39,3 %)


Lalu bagaimana anak dengan alergi susu sapi? jadi mereka tidak bisa minum susu sapi donk..? Enggak juga sih, anak dengan alergi susu sapi tetap bisa terpenuhi kebutuhan zat gizinya dengan memberikan asupan subtitif dari susu sapi, salah satunya dengan susu berbahan dasar soya atau kedelai, yang memang memiliki kandungan zat gizi yang juga sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak, jadi anak alergi tetap berprestasi kan.. 



Morinaga Chil Kid dan Chil School Soya rasa madu dengan MoriCare+ dan  Prodiges 


Varian baru dari Morinaga Soya

Naaah.. setelah tahu apa ittu alergi, dan bagaimana kita menghadapi anak yang memiliki alergi, terutama alergi susu sapi, membuat kita para orangtua harus bijak dan selektif kalau ingin memberikan produk susu olahan untuk anaknya.

Kalbe Nutrition merupakan salah satu produsen  yang dipercaya banyak Orangtua yang anaknya memiliki alergi susu sapi dengan beragam produk susu yang menunjang tumbuh kembang anak dengan alergi, dengan merek dagang Morinaga.

Produk-produk dari Morinaga ini seperti menjawab pertanyaan para orang tua dengan anak yang mengidap alergi, karena orang tua beranggapan kalau makanan yang mudah diserap nutrisinya adalah susu, dan kalau anak saya alergi susu sapi bagaimana donk..dan ternyata susu-susu  tanpa protein susu sapi atau protein susu sapinya sudah dipecah ini tetap menunjang tumbuh kembang optimal anak dengan, karena Morinaga dengan Alergi Total Solution ini merupakan inovasi baru dengan MoriCare+ Prodiges yang merupakan sinergi nutrisi untuk beberapa faktor yang diharapkan oleh semua orang tua agar memiliki generasi platinum, seperti : 

1.    Kecerdasan Multi Talenta, karena mengandung Kolin dan asam lemak essensial AAL dan AL serta zat besi yang baik untuk perkembangan otak anak.
2.    Pertahanan Tubuh Ganda , dengan kombinasi Probiotik 536 dan 16V serta Prebiotik Laktulosa( untuk Chil Kid P-HP) dan Prebiotik FOS ( untuk Chil Kid Soya dan Chil School Soya) yang memberikan perlindungan pada saluran cerna anak.
3.    Tumbuh Kembang Optimal, anak dengan alergi juga tetap harus mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D yang mencukupi dan di rangkaian Morinaga Alergi Total Solution ini kebutuhan dua zat penting ini tercukupi.

Moricare+ dan Prodiges formula inovasi untuk anak dengan alergi dari Morinaga


Lalu susu seperti apa sih sebenarnya susu yang tepat ntuk anak dengan resiko dan bawaan alergi agar mereka tetap bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ? Ada beberapa pilihan dari Morinaga lho Mams..

1.    Chil Kid P-HP ( Susu Protein Hidrolisat Parsial) Susu dengan protein susu sapi yang mudah dicerna bagi anak yang memiliki resiko alergi, yaitu anak yang memiliki orang tua atau saudara kandung yang menderita alergi.

2.    Chil Kid Soya dan Chil School Soya (Susu Soya), kalau ini merupakan produk susu soya yang memang ditujukan untuk anak yang memang aleri susu sapi, 100% protein soya yang setara dengan kualitas protein susu sapi yang diperkaya dengan L-metionin, Karnitin,Asam Amino essential, vitamin dan Mineral.
  
Dan kabar baiknya seelah sekian lama bergelut dengan lidah anak-anak yang memiliki alergi ini, dan memahami bagaimana selera anak-anak ini, maka lahirlah sat produk baru yang tepat yaitu Chil Kid dan Chil School Soya rasa madu, kandungan zat gizi yang sama yang ada di Chil Kid Soya rasa Vanila yang sudah ada sebelumnya.

Susu berbahan dasar kedelai yang aman unuk anak dengan alergi usia 1-3 tahun untuk Chil Kid Soya dan 3 - 12 tahun untuk Chil School Soya ini memiliki rasa yang nyaman lho di lidah anak-anak, buktinya kemarin Hania sempat mencoba dan dia suka, mungkin karena saya memang membatasi asupan gula Hania dan Chil School Soya rasa madu ini memang punya rasa yang tidak terlalu manis jadi pastinya dia suka.

Dan ternyata bukan cuma Hania lho yang suka, Annabel putri dari Brand Ambassador Morinaga Astrid Tiar, Artis yang juga memiliki alergi susu sapi juga menyukai rasa baru dari Morinaga Soya Madu ini, apalagi sang Bunda juga sudah terbiasa memberikan Annabel madu sebagai pelengkap gizinya, jadi sudah akrab dengan rasanya.

Sebagai seorang Mams yang punya anak dengan alergi susu sapi, kayaknya saya harus berterimakasih nih buat para produsen susu yang sudah berinovasi dengan menawarkan lebih banyak pilihan varian rasa susu khusus anak dengan alergi, saya yakin 100% Bunda setuju Morinaga Soya Moricare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul.