Thursday, February 28, 2019

Kulit Lebih Putih Cerah dalam 7 Hari dengan Rangkaian Produk Erha Truwhite Series dan Skin Barrier Facial Wash


" Cantik itu relatif. Maka kita tidak perlu membanding-bandingkan semua itu dari luar."
Tidak ada yang akan menyangkal quote yang saya temukan entah dimana ini, termasuk saya juga, karena memang sejatinya penampilan luar tidak bisa jadi ukuran kecantikan seseorang, gadis-gadis Korea yang banyak  dianggap sempurna penampilan dan wajahnya oleh banyak Kpoplover, tapi buat  saya wajah gadis-gadis Indialah yang lebih enak dipandang, jadi memang sebenarnya tidak ada pakem pasti untuk bisa dibilang "cantik".

Cantik itu dari dalam, ini juga benar, karena apa yang terjadi didalam itulah yang akan dipancarkan keluar oleh tubuh kita, kondisi kesehatan kita yang baik membuat wajah kita terlihat segar dan berseri.

Lalu untuk penampilan luar terutama wajah, sebenarnya juga tidak ada aturan pasti kalau kulit wajah putih adalah cantik, tapi kebanyakan orang Indonesia masih menganggap kalau  cantik itu harus putih, dan ini benar-benar dibaca oleh para produsen kosmetik dengan berlomba-lomba melempar produk kecantikan pemutih dipasaran, dan selalu disambut dengan baik oleh konsumen.

Tapi sayang, demi inginnya punya wajah putih kadang para konsumen ini tidak lagi realistis, produk apapun hajar asal wajahnya putih, tanpa memperhatikan komposisi bahan dari produk kecantikan yang dipakainya.

Padahal sebenarnya masih banak lho cara benar dan aman agar kita bisa memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan putih, meski settiap hari kita terpapar sinar matahari dan polusi, nah.. selanjjutnya saya akan berikan beberapa tips yang mungkin berguna agar wajah kita terlihat cerah dan putih 

1. Perhatikan asupan makanan yang masuk



Kulit wajah ang cerah biasanya dipengaruhi olah pencernaan yang lancar dantubuh terdettoks dengan baik setiap harinya, asupan makanan seperti sayur, buah dan makanan berserat lainnya sangat penting.

Makanan dengan kandungan Vitamin C tinggi mampu membat kulit kita menjadi lebih cerah. 

Kalau saya sekarang ini lagi getol mengganti air minum dengan infus water, selain membuat kegiatan minum air tidak membosankan juga manfaat bahan yang saya rendam sebagai infused water memang mamberikan banyak manfaat.

Infused water campuran dari lemon dan sereh, atau lemon dan daun mint juga dipercaya membuat kulit wajah kita jadi lebih segar lho.. coba deh.

2. Olahraga teratur


Tidak harus selalu datang rutin ke gym atau jadi member klub kesehatan sih sebenarnya, ttapi kalau memang sempat dan ada dana khusus sih bagus, tapi jalan pagi dan jogging setiap pagi juga enggak kalah efektifnya buat memancing keringat keluar dari tubuh kita.

Olahraga melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah, dan ini membuat kulit kita terlihat lebih cerah.

Kalau saya karena memang jarang ada waktu unttuk olahraga karena memang harus stand by bersama Hania, tapi tetap mencuri-curi waktu untuk sekedar bergerak mengikuti tutorial gerakan-gerakan senam yang praktis dari youtube masih donk..


3. Berpikiran positif
 

Pernah dengar kalau susana hati akan tergambar djelas di wajah kita? iya, karena apa yang kita rasakan dalam hati akan terlihat dari luar.

Jadi mempunyai pikiran yang tenang, terbuka dan menghindari stres akan berdampak cukup baik buat tubuh dan terutama kulit kita.

4. Memakai produk perawatan yang aman untuk mencerahkan kulit

Memilih produk skincare yang mempunyai manfaat mencerahkan itu sangat-sangat mudah dilakukan, coba saja kita masuk ke dalam supermarket, drugstore atau toko kosmetik, maka akan banyak sekali bertemu dengan produk peraatan wajah yang bertuliskan whitening di rak-rak bagian kosmetika.

Tapi sebenarnya bagaimana sih memilih kosmetik yang mencerahkan agar hasilnya maksimal dan aman untuk kulit wajah kita, ada beberapa yang perlu diperhatikan agar nantinya tidak kecewa yah..

  • Pilih yang aman dan sudah terdaftar di BPOM 
  • Jangan tergiur dengan harga murah, karena produk berkualitas pastilah bahannya berkualitas pula dan sudah pasti harganya tidak terlalu murah.
  • Sebaiknya pilih yang memang sesuai untuk iklim Indonesia
  • Bila memakai produk perawatan dari klinik kecantikan, pasikan kredibelitas dari klinik tersebut


Jadi sebenarnya produk perawatan apa sih yang bagus untuk membatt kulit wajah kita lebih cerah tapi tetap aman ? Tergantung  sebenarnya, kalau saya memang beberapa hari belakangan ini agak galau gara-gara warna kulit wajah yang makin hari makin gelap, apalagi sekarang saya lebih banyak menghabiskan waktu diluaran dan terpapar langsung sinar matahari dengan semua kekuatan UVA dan UVB nya itu.

Puncaknya sekitar 2 minggu yang lalu, saat ngumpul dengan Ibu-ibu teman sekolahnya Hania, kita sempat berfoto bareng, dan saya baru nyadar kalau kulit ajak saya terlihat kering, kusam dan lebih gelap dibanding mereka, sedih donk..

Mulai deh saya mencari-cari skincare apa yang tepat buat kulit wajah saya ini, dan dari rekomendasi teman-teman di WAG ketemulah saya dengan paket Truwhite Activator dari ERHA yang terkenal dengan produk dan perawatan dermatologist yang berkualitas premium.

Salah satu klinik ERHA


Pas pertama kali dengar kata ERHA saya langsung terbayang wajib datang ke klinik dan harus melakukan perawatan disitu agar bisa beli produknya, tapi ternyaa tidak koq.. untuk masalah kulitt saya yang hanya ingin lebih cerah saya hanya perlu membeli produknya tanpa resep dari dokter di ERHA Aphotecary, tapi kalau untuk kasus kulit yang lebih berat tetap harus datang ke kliniknya dan melakukan konsultasi.

ERHA Aphotecary


Rangkaian produk ERHA Truwhite Activator ini diklaim mampu membuat kuliit wajah lebih cerah dalam 7 hari, jadi dalam 7 hari perttama pemakain kita akan mlai melihat hasil pncerahan kulit wajah kita, dan karena penasaran maka tepat ditanggal 21 Februari kemarin saya mulai mencoba produk ini, lal ingin tahu kan produk apa saja yang ada dalam rangkaian ?

Hari ke 1 pemakaian produk

Skin Barrier Facial Wash




Ini adalah produk pembersih yang saya pilih, karena kuli wajah saya termask tipe kombinasi, beberapa bagian berminyak api dibanyak bagian juga sangat kering, jadi suka bingung kalau pilih produk pembersih wajah.

Itulah kenapa sering keki juga kalau habis pakai facial wash seringnya dibagian kulit wajah yang kering itu seperti tertarik, tapi saat pakai  Skin Barrier Facial Wash beda, kulit wajah terasa bersih tapi tidak ada sensasi tertarik atau kaku. Istilahnya produk ini hanya membersihkan tanpa mengikis barrier kulit ( barrier adalah lapisan terluar dari kulit yang terdiri dari sel-sel kulit)

Produk ini juga tidak mengandung SLS (Sodium Lauril Sulphate) dan Paraben yang membuat kulit kering setelah mencuci muka, bahan berbahaya ini yang biasanya berperan menjadikan kulit terasa kering setelah pemakaian.

Cara pakainyya dengan terlebih dahulu membersihkan wajah lalu aplikasikan produk ke ajah dan pijat lembut, selanjutnya bilas dengan bersih.

Kandungan produk : aquaxyl, PHA ( Gluconalactone), Zinc PCA, D-Panthenol sebagai bahan pelembab, dan ektrak Aloe vera dan glycirhizinate sebagai anti peradangan.

O iya.. Pas beli Skin Barrier Facial Wash ini saya mendapat bonus  Eternalips, dan ternyata memang ini adalah program bonus rutin dari ERHA yang berganti setiap bulan.

(ERHA Eternalips adalah Pelembap bibir dengan Aloe Vera, Vitamin E dan Co-Q10 dan SPF 25/PA++. Eternalips kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah, hingga menyamarkan garis halus. Dilengkapi dengan sunscreen yang dapat melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari dengan kandungan SPF25/PA++. Dapat digunakan setiap saat sehingga selalu memberikan efek lembut dan lembap terhadap bibir.)

Harga : Rp 79.000

ERHA Truwhite Activator C Serum




Ini adalah produk serum Vitamin C yang saya pakai setelah membersihkan  wajah dengan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash, teksturnya lembut dan mudah sekali diratakan, kalau saya biasanya hanya pakai sekitar 1-2 tetes saja untuk seluruh wajah dan leher, rasanya nyaman sekali karena langsung terserap dengan baik.

Tekstur serumnya lembut


ERHA Truwhite Activator C Serum ini merupakan brightening serum yang memiliki kenggulan Targeted whitening System yang bekerja langsung pada melanosit, dan ini yang membbuat efek pencerahan lebih eektif, kalau untuk saya pada pemakaian di hari ke 3 atau 4 sudah mulai terlihat dan benar saja di hari ke 7 beberapa flek kecil sudah muulai pudar dan kulitt wajah menjadi lebih cerah.

Serum pencerah wajah satu ini memilki kandungan 10% Vitamin C yang bbisa mengambat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen.

Saya memakai serum vitamin C ini 3 X dalam sehari, pagi. siang dan malam hari menjelang tidur.

Harga : Rp 180.000 / 20 ml

ERHA Truwhite Activator Day Cream




Setelah mengaplikasikan serum selanjutnya saya pakai cream siang dari dermatologist ERHA ini, kemasanna sama dengan serumnya yaitu bentuk pump, jadi lebih higienis yah..

ERHA Truwhite Activator Day Cream ini tekstturnya juga ringan dan mudah menyerap, gampang sekali diratakan di wajah, dan pastinya ringan.

Day creamnya ringan. 


Krim siang ini memiliki 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin , bahan pencerah wajah alami dari buah bearberry, yang efektif banget menghilangkan bintik-bintik hittam kecil-kecil yang ada di sekitar pipi saya.

Saya ini bisa dibilang makhluk luaran , hahaha..karena kebanyakan waktu siang itu saya habiskan diluar, mulai dari antar jemput anak sekolah, belanja atau kegiatan-kegiatan lain yang mengharuskan saya harus terpapar matahari, dan kandungan tabir surya dalam ERHA Truwhite Activator Day Cream ini sangat membantu saya menangkal sinar UVA dan UVB yang merusak kulit.

Produk ini juuga merupakan Exfoliating Agent yang mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Harga : Rp 198.500 / 25 ml

Hasil setelah 7 hari pemakaian


Sebenarnya untuk perawatan lengkap harusnya saya juga memakai ERHA Truwhite Activator Night  Cream agar efek 24 Hrs Brightening System lebih dapat, tapi untuk sementara saya skip dulu krim malamnya, karena kadang masih suka malas pakai-pakai krim malam sebelum tidur, tapi ini sudah masuk Whistlist koq..

Dan hari ini adalah hari ke 7 saya memakai rangkaian perawatan dari erha ini, kalau ditanya puas sih,, sangat puas, ada beberapa yang saya rasakan setelah 7 hari ini, yaitu :
  • Kulit wajah lebih putih dan cerah
  • Flek-flek hitam kecil di pipi memdar
  • Kuli wajah lebih lembab dan kenyal
Naah.. ini adalah cerita saya dalam mencari-cari prodk perawatan untk mendapatkan kulit sehat dan cerah, beruntung saya punya banyak teman yang memang berpengalaman dalam hal ini, dan juga semoga revie ini berguna buat Mama yang sedang mencari produk serupa dengan saya, tapi kembali lagi yah.. setiap kulit itu akan menemukan jodoh perawatan yang tepat.
























Monday, February 4, 2019

Mengenal Brain Gym untuk Mengatasi Stres dan Mengoptimalkan Potensi Otak Anak



Assalamualaikum Mama-mama hebat..

Bagaimana kabar Mama dan anak-anak? masih belum bosan kan belajar terus untuk tumbuh kembang anak kita agar lebih baik?

Artiikel saya kali ini akan membahas tentang stres pada anak dan bagaimana mengatasinya, hayoo pasti ada yang mikir seperti ini, anak--anak koq stres, mereka kan tahunya bermain saja.

Jangan salah, anak-anak malah lebih rentan lho terpapar stres, berangkat sekolah dan seragamnya salah saja mereka sudah stres, juga hal-hal remeh lainnya.

Saya ingat waktu itu anak pertama saya diumur 9 atau 10 tahunan ngambek tidak mau berangkat sekolah gara-gara tas sekolahnya ada merek sponsornya, maklum lah namanyya anak Blogger kadang pakai properti sekolahpun dari isi goodie bag, hehehe...Dan ternyata hal ini sukses lho membuat anak saya stres, badannya panas dan semangatnya turun drastis, sampai akhirnya saya membeliikan tas baru dan itu tidak serta merta membuatnya kembali eria, buttuh wakttu beberapa hari sampai dia melupakan tragedi tas "bermerek" itu.

Tantangan dalam belajar dan tuntutan untuk bisa menguasai hal baru juga bisa menimbulkan stres pada anak, jadi kita sebagai Orangtua juga harus peka dan menari cara bagaimana mengatasinya, padahal stres pada anak menghambatt potensi otaknya lho...Nah kita sebagai Orangtua harus peka dan mencari cara bagaimana mengatasinya


Brain Gym untuk mengatasi stres dan mengoptimalkan potensi otak anak.




Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita tempuh agar otak anak kita berkembang optimal, stimulasi dan nutrisi sangat dibutuhkan, tak hanya itu pola asuh yang baik juga membuat anak lebih rileks dan otaknya akan bekerja optimal.

Kini juga berkembang satu metode yang bisa kita pakai untuk memaksimalkan kinerja otak anak-anak kita yaitu Brain Gym.



Sebelumnya saya mengenal Brin Gym saat berkumpul dengan teman-teman sesama Orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus di Forkasi Bekasi, Hania yang mengalami ADHD sering sekali sulit untuk mengendalikan emosinya, apalagi kemampuan bicaranya juga terbatas, dan ini lumayan sering membuatnya stres kalau orang--orang disekitarnya tidak mengerti apa yang dia maksudkan.

Waktu itu ada yang menyarankan Brain Gym agar kontrol emosi Hania membaik, saya mulai mencari-cari nih apa dan bagaimana Brain Gym ini.

Koq yah ndelalah saya mendapat undangan yang sangat spesial, acara seminar parenting dengan tema "KID'S BRAIN GYM FOR OPTIMUM LEARNING AND EMOTIONAL BALANCE" yang digelar oleh Happy Bear Child Development, pusat tumbuh kembang anak yang dimiliki oleh Nassa School , yaitu sekolah inklusi yang berada di kawasan Pondok Melati , Bekasi.

Bukankah ini sau kebeulan yang manis? apalagi pembicaranya adalah seorang Instruktur di www.braingym.org , yaitu Ibu Devi Riana Sari, SP.

Brain Gym ini juga menjadi program khusus yang diterapkan di Nassa School dari mulai tingkat KB sampai SMA, tujuannya agar anak lebih siap belajar dan mengelola emosi mereka saat menerima pelajaran di kelas.

Metode Brain Gyn

Ada 4 poin penting dalam Brain Gym ini, yaitu :

P A C E

P : Positif
A : Active ( Gerakan silang) 
C : Clear ( sakelar otak)
E : Energetic ( minum air putih)



Kita mulai dari bawah dulu yah...

E : Energetic ( minum air putih)

Air putih ini menjadi sangat krusial dalam latihan sederhana ini, karena memang sebagian besar unsur pembenttuk otak adalah air, jadi sebelum memmulai latihan ini kita wajib minum air putih dulu tidak perlu banyak--banyak, cukup seteguk atau  teguk.

C. Clear ( sakelar otak)




Sebelum memulai sesuatu kan kita biasanya menyalakan dulu perangkattnya, nah.. dalam Brain Gym pun seperti itu, gerakannya adalah satu tangan diletakkan diatas pusar lalu tangan satunya dua jari diletakkan di ceruk yang terdapat dibawah tulang yang terdapat dibawah leher kita, tekan dengan lembut.

A.Active ( gerakan silang)




Mulai panas nih, karena sakelarnya sudah ttersambung selanjutnya gerakan silang, kaki kanan menyentuh tangan kiri, bisa dilakukan di depan atau belakang tubuh.

P : Positif ( kait rileks)




Gerakan yang dilakukan seimbang kanan-kiri, dan saling dikaittkan, kaki kiri disilangkan dengan kaki kanan juga tangan kanan dikaitkan dengan tangan kiri, sambil terus mengatur napas .


PACE ini bisa disebut dengan gerakan-gerakan dasar dalam Brain Gym, selanjutnya mash banyak gerakan lain yang fungsinya membuat kitta lebih rileks dan mengurangi stres sehingga kita lebih siap menerima atau melakukan sesuatu.

Beberapa gerakan lain seperti burung hantu,  kaki melambai, menguap berenergi atau yang lainnya bisa dilakukan setelah gerakan dasar PACE ini. 

Di saat acara berlangsung kami juga diajak merasaan manfaat Brain Gym ini, kami diberi simulasi stres, dengan diminta menulis menggunakan tangan yang kita tidak biasa pakai,  huruf sambung pula, ditambah bunyi-bunyian yang menambah stres, dan ini membuat saya benar-benar tegang, jantung berdegup kencng, tidak bisa mikir apa-apa, pokoknya enggak nyaman. Tapi setelah melakukan Brain Gym ini saya merasa lebi rileks dan bisa melakukan hal tadi membuat saya stres dengan lebih nyaman.

Hasil tulisan pakai tangan kiri,  atas sebelum melakukan Brain Gym,  bawah setelah melakukan Brain Gym. 


Saya jadi membayangkan anak-anak pasti juga mengalami stres yang sama saat menerima hal baru, belum lagi kita yang kadang gemes dibarengi ucapan
" aduuuh...masa gitu aja ga bisa"

Pastilah mereka merasa sangat tertekan, padahal sebenarnya kitta bisa ajak kita untuuk melakukan Brain Gym sebelum memulai kegiatannya itu agar mereka lebih rileks.

Saya juga bertekad menerapkan Brain Gym ini untuk Hania, berdasar pengalaman dari Ibu Devi sendiri yang juga menerapkannya pada anaknya yang mengalami Autisme dan Alhamdulillah mencapai perkembangan yang signifikan, tapi untuk ABK mungkin harus lebih banyak dibantu yah.. karena mereka kan susah sekali untuk mengikuti gerakan kita.


Mengenal Nassa School dan Happy Bear Development Center.


Salah satu sudut Nassa School


Setelah membahas tentang Brain Gym ini, enggak afdol rasanya kalau saya tidak mengulas sedikit tentang tempat diselenggarakannya acara ini, masalahnya sekolah yang akan saya bahas ini keren banget....hehehe

Nassa ( Nasional Satu) School adalah sekolah inklusi yang berada di sekitaran Pondok Melati, Bekasi. Sebenarnya ada 2 area Nassa School ini, 1 di Pondok Melati, dan 1nya lagi di area Pondok Gede, Bekasi. 

Jenjang pendidikan di Nassa School ini mulai dari KB, TK, SD, SMP dan SMA , jadi yang saya datangi kemarin adalah kampus  B untuk jenjang KB dan TK yang juga difungsikan untuk Outing Class jenjang SD sampai SMA , fasilittas penunjang untuk terapi anak berkebuttuhan khusus sebagai siswa inklusi juga adanya di kampus B ini.

Fasilitas Nassa School ini bisa dibilang sangat baik, ruang belajar yang nyaman, lega dan menyatu dengan alam, desain arsitekturnya juga sangat baik, konsep ala-ala castle sepertinya bagus sekali menstimulasi imajinasi anak-anak.

Ruang kelas TK dan KB

Fasilitas kolam renang

Saung-saung untuk kegiatan outdoor. 


Sebagai sekolah inklusi saya melihat fasilitas yang disediakan sudah baik sekali, saya juga sempat mampir melihat Pusat tumbuh kembangnya yaitu Happy Bear, disitu ada ruangan-ruangan untuk terapi wicara, terapi Sensori Integrasi, fisioterapi juga ruang konsul yang memadai.

Pusat tumbuh kembang di Nassa School

Ruang-ruang terapi untuk menunjang kelas inklusi 


Untuk penunjag belajar siswa, saya juga lihat lumayan lengkap, ada kolam renang, ruang terbuka hijau yang luas, lapangan-lapangan untuk kegiatan olahraga juga saung-saung yang biasanya dipergunakan para siswa untuk belajar saat Outdoor Class yang dilakukan selama 3 minggu untuk 1 semester.

Ingin mencari lebih banyak informasi tentang nassa School bisa lho mencari tahu di akun-akun sosial media ini :

Facebook : Nassa Valley
Instagram : @nassavaley
Twitter     : @nassavalley
Websitte  : www.nassaschool.com

Nassa Valley School
Jl. Rambutan no 8 Jatimurni Pondok Melati Bekasi,  telp : 021 84307063

*sumber foto : Pribadi dan Pinterest