Thursday, September 26, 2019

Mams, Sudah Tepatkah Air Pelarut Susu dan Bubur Anak Kita ?



Apa kabar Mams...

Sudah tepat tidak yah air yang kita gunakan untuk melarutkan susu atau bubur anak kita?


Si kecil sedang dalam fase apa nih untuk urusan makannya?  ASI eksklusif, atau sudah mulai nyicipin MPASI atau malah sudah mulai mengkonsumsi susu formula untuk pemenuhan gizinya, dalam fase apapun semoga si kecil selalu sehat yah Mams, karena masa pemenuhan gizi saat ini sangat penting buat masa depan si kecil nantinya lho.

Kalau Hania saat ini sedang lagi doyan-doyannya mengkonsumsi susu pertumbuhan, karena memang diusianya saat ini kebutuhan gizi Hania sedang tinggi-tingginya, dan untuk memenuhi nutrisinya saya juga menambahkan susu pertumbuhan dalam menu makanan sehari-harinya.

Susu pertumbuhan yang saya pilih buat Hania memang dalam bentuk bubuk dan harus dilarutkan dengan air hangat atau suhu ruang sebelum dikonsumsi, jadi kualitas air dirumah kami memang harus benar-benar saya perhatikan agar saat saya pakai untuk membuat susu Hania kondisinya memang bagus.

Sebenarnya concern masalah air untuk konsumsi dirumah terutama buat anak-anak bukan kali ini saja saya lakukan, tapi saat Kakak-kakaknya Hania dulu masih bayi dan mengkonsumsi susu formula maupun MPASI instan, masalah air selalu jadi perhatian saya.

Berdasar pengalaman ini, saya ingin sedikit berbagi tentang bagaimana sih kondisi air yang bagus untuk bisa digunakan sebagai pencampur susu atau MPASI atau bahkan untuk dikonsumsi anak-anak itu :

1. Murni 
Ini yang paling penting, air yang murni akan sangat baik untuk tubuh anak, air murni artinya air itu dari mana sumbernya dan bagaimana pengolahannya, kalau saya dulu saat masih punya bayi berusaha sebisa mungkin menggunakan air yang sumbernya memang sudah terkenal baik, atau kalau terpaksa harus menggunakan air mineral kemasan saya akan menggunakan penyaring air dirumah

2. Air tidak berwarna apapun, tidak berasa dan tidak berbau.

Air yang baik memang harusnya memiliki sifat yang seperti ini, karena air buat anak-anak selain untuk diminum langsung juga dipergunakan sebagai pelarut susu atau makanan, jadi kalau saya melihat sedikit saja keanehan ( berwarna, berbau atau berasa) maka saya akan urung menggunakannya.

Apalagi air untuk pelarutan, sebaiknya memang memiliki sifat dasar ini, karena kalau air yang memiliki rasa, bau dan warna berarti dalam air itu terdapat kandungan zat lain, yang kita tidak tahu, dan takutnya berbahaya.

Air dengan kualitas buruk bisa saja mengandung bakteri  seperti e colli dan koliform, mengandung senyawa anorganik berbahaya seperti timbal atau merkuri, atau bahkan ada kandungan detergent atau pestisida didalamnya

3. Tidak ada endapan.


Air yang baik memang seharusnya tidak memiliki endapan sama sekali, karena beberapa jenis air yang bersumber dari pegunungan memiliki banyak kandungan mineral didalamnya, atau bahkan kandungan lain yang berbahaya seperti bakteri dan kuman.

Air yang memiliki endapan endapan biasanya mengandung mineral anorganik yang bisa menumpuk dalam tubuh, karena tidak bisa terbuang dengan mudah. 

Meskipun beberapa orang beranggapan kalau air dalam kemasan dengan kandungan mineral seperti kalsium, sodium, magnesium, kalium dan bikarbonat sebenarnya baik dikonsumsi secara langsung untuk orang yang ditubuhnya kekurangan zat tersebut dan memang membutuhkannya.

Tapi untuk diberikan ke anak-anak terlebih  sebagai pelarut susu atau atau bubur MPASI sebaiknya menggunakan air yang benar-benar 0% kandungannya dari mineral-mineral yang saya sebutkan tadi, karena nantinya akan merubah komposisi susu atau MPASI yang akan dikonsumsi anak, jadi sebaiknya Mams berhati-hati dalam memilih air yang tepat untuk pelarut yah...

Morinaga Heiko+ Water air tanpa kandungan mineral yang baik untuk pelarut susu atau makanan anak dan bayi.




Memang karena demand pasar, air dalam kemasan saat ini memang kebanyakan mengandung beragam mineral , tapi memilih air yang tepat untuk melarutkan susu atau makanan anak-anak itu berbeda lho Mams.. harus benar-benar yang tanpa mineral agar komposisi susu atau makanan yang kita berubah atau bertabrakan dengan mineral yang dikandung dalam air itu.

Alasan lain untuk lebih memilih air dengan kandungan bebas mineral juga dianjurkan oleh   Dr. Allan E Bani dalam bukunya " Your Water and Your Health" yang menyebutkan mengkonsumsi air yang bebas mineral akan baik bagi tubuh, karena tidak akan menumpuk mineral anorganik dalam tubuh, dan dapat membersihkan mineral anorganik tersebut yag sudah mengendap dari tubuh

Bersyukur  ternyata ada satu produk yang sepertinya mendengar apa yang diinginkan banyak Orangtua untuk air yang benar-benar tanpa kandungan ineral sama sekali didalamnya yang bisa digunakan untuk melarutkan susu atau bubur dengan aman.

Morinaga Heiko+ Water adalah sebuah inovasi baru di AMDK ( Air Minum Dalam Kemasan) yang khusus digunakan untuk pelarut susu dan bubur untuk anak-anak dengan tanpa kandungan mineral yang bisa mempengaruhi komposisi susu atau bubur.
Saya pribadi sebenarnya juga baru mengenal  produk ini beberapa waktu yang lalu, agak menyesal sih kenapa tidak dari dulu mengenal produk ini, karena memang dulu saya sempat sering galau dengan pilihan air yang saya gunakan untuk melarutkan susu atau bubur MPASI.

Morinaga Heiko+ Water ini memiliki beberapa keunggulan lho Mams yang semakin saya membacanya semakin saya menyesal kenapa tidak sejak dulu berkenalan dengan produk ini, diantara keunggulannya adalah :




  • Merupakan inovasi dari Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam masalah nutrisi keluarga
  •  Diambil dari kedalaman sumber air ( Artesian Water Source) gunung pangrango Bogor dan diolah dengan 8 tahapan proses berteknologi canggih, sehingga air yang dihasilkan benar-benar murni bebas mineral. Steril, higienis dan terjamin kualitasnya.
  • Proses pengisian air kedalam kemasan menggunakan teknologi Aseptic Filling yang sangat higienis dan jaminan kualitas.
  • Diproses dengan teknologi UHT ( Ultra High Temperatur) atau dipanaskand engan suhu tertentu dengan waktu singkat sehingga bebas dari segala bakteri, virus dan jamur.
  • Botol kemasannya BPA Free, BPA adalah bahan kimia yang biasanya digunakan dalam pembuatan botol plastik yang bila terpapar suhu tinggi akan tidak baik bagi kesehatan.
  • Dikemas dengan teknologi Full Shrink Labelling atau label yang menyelimuti seluruh bagian botol sehingga steril dan higienis
  • Memenuhi standar BPOM, SNI dan bersertifikat Halal.
Dengan segambreng keunggulan yang ada dalam satu botol Morinaga Heiko+ Water ini membuat banyak Mams yang kini beralih menggunakannya, bahkan menurut survey dari Home Tester Club ( aku salah satu membernya juga lho..) terhadap 745 Mams, dan 9 dari 10 Bunda setuju Morinaga Heiko+ Water steril dan  higienis untuk melarutkan susu dan bubur si kecil, jadi bisa dibilang produk ini Mom's Choice for The Loved One.




Mencoba Morinaga Heiko+ Water untuk Hania

Karena sederet keunggulan dari produk air dalam kemasan, saya jadi tertarik untuk juga donk untk mencoba air untuk pelarut makanan anak ini ini.

Saat membeli, ternyata harganya lumayan terjangkau hanya sekitar Rp 8 ribu dan sudah tersedia di banyak supermarket disekitar rumah saya. Dengan banyak sekali keunggulan harga segitu worth it lah..

Saya menggunakannya untuk melarutka susu pertumbuhan yang dikonsumsi Hania setiap hari, dengan menghangatkan sebentar, karena memang Hania maunya susu yang agak hangat, karena hanya saya pergunakan 200 ml, jadi sisanya saya simpan di suhu ruang, dan katanya bisa bertahan sampai 3 hari lho.




Terus terang saya tidak menemukan perbedaan apapun saat menggunakan air ini, tampilan susu juga sama seperti saya menggunakan air yang biasa kami pakai, sampai saat hania selesai menghabiskan susunya.

Tapi ternyata dalam beberapa hari penggunaan Morinaga Heiko+ Water ini saya baru menyadari kalau sistem pencernaan Hania sepertinya menjadi lebih baik, kalau biasanya dia susah BAB karena keras dan tidak tiap hari, kini sepertinya dia lebih nyaman saat BAB dan waktunya juga rutin, karena pencernannya nyaman saya juga bisa lihat kalau nafsu makan Hania juga menjadi semakin bagus.

Entah ini dampak baik dari penggunaan produk ini atau bukan, tapi saya sepertinya akan semakin yakin untuk menggunakannya, apalagi rasa dari air ini lebih segar karena memang mengandung kandungan H2O ( oksigen ) lebih tinggi.

Nah Mams.. inilah sedikit cerita saya bagaimana memilih air yang tepat untuk melarutkan susu aatu bubur anak kita, pilihan kembali ke kita para Orangtua yah Mams, saya hanya sekedar mereferensikan.

Kalau ingin tahu lebih banyak lagi tentang produk ini Mams bisa mengunjungi website resmi atau akun jejaring sosial mereka :










Monday, September 23, 2019

Bagaimana Cara Memilih Pabrik Tas Murah yang Tepat ?



Hai Mams... apakah Mams sedang mencari pabrik tas murah yang terpercaya dan profesional dalam bidangnya sendiri? Dapatkan dengan mudah hanya 

Pabrik tas murah saat ini sudah banyak tersebar di seluruh indonesia. Banyak layanan yang hadir bukan tanpa alasan, yang mana banyak konsumen yang membutuhkan tas juga. Apalagi jika mengingat kota badung sebagai pusat produksi tekstil di indonesia. Di tambah dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, tentu saja semakin memudahkan konsumen untuk memesan dan memenuhi semua kebutuhan dengan online saja. Cukup dengan jaringan internet dan dengan smartphone saja anda bisa mendapatkan pabrik tas murah dengan mudah. Namun dengan kemudahan tersebut anda pun perlu memastikan dengan baik jika anda kerja sama dengan layanan yang terpercaya, berpengalaman dan profesional dalam bidangnya. Sehingga anda bisa mendapatkan hasil tas yang lebih memuaskan dari pabrik tas murah yang anda inginkan. Namun dengan penggunaan online, mendapatkan layanan yang tepat dan terbaik tentu tidak semudah yang di bayangkan. Sebab semua memang terlihat menarik dan membuat kita yakin jika layanan tersebut tepat. Namun sebenarnya tidak semua layanan memang terbaik dan memuaskan anda.

Bila anda sendiri masih merasa bingung dalam menentukan pilihan pabrik tas murah yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda. Alangkah baiknya bila anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini dalam menentukan pilihan. Adapun diantaranya adalah:

1.      Memilih yang dapat di percaya
Yang pertama kali anda pastikan ialah layanan yang dapat di percaya. Layanan yang dapat di percaya bisa di pastikan dengan alamat dan kontak person yang mudah di hubungi.

2.       Ketahui reputasi layanan tersebut
Reputasi adalah hal yang penting di perhatikan supaya anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk memastikan reputasi pabrik tas murah yang menawarkan dengan online, anda sendiri bisa melihat pada bagian review dan testimoni konsumen sebelumnya.

3.       Lihat bagian portfolio
Yang membuat anda semakin bisa meyakinkan jika layanan pabrik tas murah yang anda pilih memang tepat ialah dengan portfolio pabrik tersebut. Semakin banyak hasil yang di kerjakan dan menarik maka bisa di pastikan jika layanan tersebut memang terbaik untuk kebutuhan anda.

4.       Ketahui kapasitas produksi
Yang juga penting di perhatikan saat anda sendiri memesan di pabrik tas murah ialah memastikan dengan baik kapasitas produksi yang di berikan layanan tersebut. Semakin besar kapasitas produksi anda semakin mudah untuk bisa memesan.

5.       Adanya garansi
Yang penting di pertimbangkan dalam melakukan pemilihan layanan yang di gunakan ialah memastikan dengan baik jika layanan yang anda gunakan memberikan garansi. Sehingga anda bisa mendapatkan tas berkualitas unggul dan memuaskan.

Layanan Pabrik Tas Murah Paling Tepat Hanya Dengan CV OSCAS Indonesia


Itulah beberapa hal yang mana bisa anda pertimbangkan ketika memilih layanan pabrik yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Akan tetapi jika anda sendiri masih merasa bingung dalam menentukan pilihan layanan yang akan anda gunakan. Maka CV OSCAS Indonesia adalah pilihan yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan anda. Dalam memilih pabrik tas murah anda tentu saja bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti dengan mendapatkan harga yang terjangkau, produk kualitas yang lebih unggul, memesan bisa sekaligus dalam jumlah banyak, adanya garansi dan masih banyak lagi. Bekerja sama dengan layanan kami pun mudah sekali anda bisa memesan dengan online. Yang mana memberikan pelayanan untuk pembuatan produk tas ransel, mika, laptop, tas travel, tas seminar, tas selempang, tas goodie bag dan masih banyak lagi. Pesan sekarang juga kebutuhan tas anda dengan layanan pabrik tas murah

Thursday, September 12, 2019

CISC for HER2 Komunitas Penunjang Harapan Para Penyintas Kanker Payudara HER2+


 Apa kabar Mams..semoga sehat selalu buat Mams dan keluarga yah. Karena memang kesehatan adalah hal paling berharga yang selalu harus kita syukuri.

Di artikel kali ini, saya akan bercerita banyak tentang bagaimana kehidupan para penyintas kanker saat mereka berjuang untuk membuat harapan hidup mereka menjadi labih baik dan lama.

Saat seseorag divonis mengidap penyakit mematikan sepertinya tidak akan pernah ada yang bisa dibilang benar-benar siap menghadapinya, mereka selalu butuh bahu untuk bersandar dan orang-orang terdekat yang bisa memberikan dukungan.

Dukungan tidak melulu dari keluarga, meskipun itu adalah yang terbaik, tapi bergabung dengan teman senasib dalam komunitas bisa menjadi pilihan buat para penyintas kanker agar menjadi lebih kuat dan saling berbagi informasi yang bermanfaat.

Ada banyak sebenarnya komunitas khusus untuk para penyitas kanker, salah satunya yang saya tahu adalah CISC ( Cancer Information & Support Center) yang sudah ada sejak 2003 lalu, kalau saya mengenal komunitas ini sekitar 4 tahun yang lalu, saat saya diundang untuk hadir di acara sharing mereka tentang komunitas ini di tahun 2015, saya juga menuliskan perkenalan saya  di blog kesayangan ini.


Dari situ saya mulai mengenal dan salut dengan bagaimana komunitas yang diprakarsai dan diketuai hingga sat ini oleh Ibu Aryanthi Baramuli Putri , SH.,MH  ini bergerak dan membantu banyak para penyitas kanker untuk mendapatkan semangat hidupnya dan juga pengetahuan yang baik tentang jenis kanker dan bagiaman pengobatan yang tepat untuk mereka.

Ibu Aryanthi Baramuli Putri, SH, MH


Sesuai dengan semboyan mereka “ Hidup lebih berkualitas, lebih berarti dan lebih bersemangat dengan kanker”. Komunitas ini memberikan semangat dengan adanya support group baik secara offline maupun online, serta pendampingan sebelum, saat terapi maupun paska terapi baik di RS maupun dirumah pasien langsung.

Dan beberapa waktu yang lalu saya kembali mendapatkan undangan untuk hadir di acara CISC ini, kali ini berkenaan dengan lahirnya sub komunitas CISC yaitu CISC For Her2, sub komunitas yang berkaitan khusus dengan kanker payudara.

Tema acara yang diangkat adalah Tantangan dan Harapan : Peningkata Kualitas Pelayanan Kesehatan Pasien kanker Payudara HER2-Positif di Indonesia

Untuk informasi HER2+ ini adalah sebutan untuk salah satu subtipe kanker payudara yang sangat berbahaya, dan kabar buruknya 20-25% kanker payudara di Indonesia berjenis HER2+ yang bersifat ganas ini.
Di acara yang digelar di Hongkong Café, Jakarta 29 Agustus 2019 ini menghadirkan 2 narasumber ahli, yaitu:

1.            Dr. Farida Briani Sobri ,Sp. B. Onk
2.            Dr.Ronald A .Hukom, MHSc, SpPD-KHOM

Dari keterangan Dr. Farida membuka mata saya tentang bagaiman seharusnya pengobatan kanker payudara Her 2 Positif  yang tepat, Kalau dulu saya yang awam ini hanya tahu kalau pengobatan kanker terbaik yaitu kemoterapi, ternyata saya salah, menurut dokter cantik ini yang juga penulis beberapa buku yang berhubungan dengan kanker, salah satunya CERDAS MENGHADAPI KANKER PAYUDARA di tahun 2017 ini mengatakan kalau perpaduan kemoterapi dan Tratuzumab adalah pilihan terbaik buat para penyitas kanker untuk meningkatkan harapan hidupnya.

Dr.Farida Briani Sobri, Sp.B.Onk


Tapi sayangnya memang pengobatan dengan kombinasi tersebut biayanya tergolong tinggi, itulah kenapa pihak JKN hanya mengcover 8 X tindakan ini, dari yang seharusnya dianggap efektif yaitu 16X, hal ini sepertinya harus menjadi peer nih buat pemerintah kita, semoga ada jalan keluarnya yah..
Prosentase harapan hidup buat penyitas kanker memang sangat berarti, oleh karena itu perlu terus dikaji bagaiman baiknya pelayanan dan pelayanan yang tepat buat mereka, ini juga yang disampaikan oleh Dr. 

Ronald yang merupakan Senior Consultant di Departemen Onkologi RS. Dharmais, beliau mengatakan edukasi yang tepat kemasyarakat tentang penyakit kanker ini sudah sangat urgent untuk dilakukan. Ditambah lagi beberapa fasilitas pelayanan di daerah belum memiliki fasilitas yang lengkap untuk bisa menegakkan diagnose  kanker ini dengan tepat, dan mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa memberikan vonis kanker dan memebrikan pelayanan, dan itu artinya saat pasien menunggu vonis dan penanganan yang tepat, sis el kanker ini sudah menyebar ditubuh pasien.

Foto bersama Dr.Ronald A Hukom dengan Ibu Aryanthi dan moderator.


Dengan berbagai latar belakang yang dijelaskan kedua narasumber ini, juga merupakan alasan kenapa CISC for Her  ini dibentuk, yang diharapkan bisa menjadi wadah untuk berbagi informasi, inspirasi dan dukungan buat para penyintas kanker payudara HER2+, yang memang sangat membutuhkan itu.

Di acara ini kami juga sempat mendengarkan testimony dari 2 orang luar biasa yang mampu hidup dan berdamai dengan kanker dan menjalani kehidupan yang baik, adalah Ibu Yuni Tanjung dan Bapak Wielly Wahyudin, koq bapak-bapak? Sangan salah.. laki-laki juga bisa terkena kanker payudara lho..

Ibu Yuni Tanjung yang juga seorang pengacara ini menceritakan bagaimana perjuangannya menaklukan sel-sel kanker yang bersarang ditubuhnya, juga perjuangannya menggugat pihak JKN untuk mendapatkan hak pengobatan yang lebih baik , salah satunya kuantitas pemberin trastuzumab ini, dan akhirnya berhasil, habit Ibu..

Dan untuk Bapak Wielly ini sebenarnya saya juga pernah bertemu beliau di acara CISC sebelumnya, dan saya takjub karena setelah 4 tahun kembali bertemu, beliau terlihat bugar dan sehat, jadi ini membuktikan kalau penyintas kanker juga memiliki harapan hidup yang lebih baik bila mendapatkan pengobatan yang tepat dan manjalankan pola hidup sehat.

Dari acara ini saya jadi tahu lebih banyak tentang CISC for Her 2 yang kalau menurut saya sangat bermanfaat sekali, dan untuk lebih mengenal komunitas ini, bisa koq mencari informasi lewat akun Facebook mereka di Facebook Fanpage Indonesia For Her 2, disitu akan ada banyak informasi yang diperlukan yang berkaitan dengan kanker payudara Her 2.

Writing Competition Indonesia For Her2 +

Setelah membaca artilkel dan cerita saya tentang CISC For Her2  dan juga cerita tentang Bibi saya yang menderita kanker, pasti ada bayangan donk betapa banyak cerita dibalik penyakit mematikan ini, nah.. tidak ada salahnya kalau Mams menuliskannya dan berbagi dengan banyak orang, siapa tahu bisa menjadi inspirasi.

Apalagi tulisan Mams nantinya akan mendapat apresiasi dari CISC for Her 2 dan bisa meenangkan berbagai hadiah menarik, simak yah bagaimana mekanisme lomba penulisan artikel It’s time to share HER2, apa saja yang bsa ditulis diartikel yang akan dilombakan ini yah ? apa saja Mams bisa cerita mengenai diri sendiri, teman atau keluarga yang berjuang menghadapi kanker.

Mekanisme mengenai lomba dan hadiah yang akan diterima para juara bisa dilihat di situs akun Fapage resmi CISC Indonesia For Her2+ 

Ayo ..tunggu apalagi, tulis dan bagikan ke banyak orang dan semoga cerita Mams bisa menjadi penyemangat para penyintas kanker di seluruh Indonesia.



Wednesday, September 11, 2019

Bebeland Wahana Permainan Edukatif yang Menyenangkan



Hai Mams... weekend kemarin berkegiatan seru apa nih bareng si kecil?

Kalau saya hari Sabtu 7 September 2019 kemarin datang ke Bebeland lho.. banyak sekali keseruan dan permainan edukatif ada disana.

Memang yah yang namanya anak-anak hal yang paling menyenangkan dan menghibur adalah BERMAIN entah apapun bentuknya, mau bermain di tempat mahal atau hanya di kasur didalam kamar anak-anak itu selalu menikmati waktu bermainnya.

Nah.. sebagai Orangtua jaman now yang cerdas kita bisa donk mengambil celah memasukkan banyak unsur pendidikan dan nilai ke anak lewat kegiatan bermain ini, salah satunya dengan datang ke Bebeland ini.

Apa sih Bebeland itu ? 


Bebeland, pict by Suci Santi Risalah


Bebeland adalah wahana bermain yang di gelar Bebelac di beberapa mall besar di Indonesia yang menghadirkan beragam permainan edukasi yang direkomendasikan oleh Roslina Verauli, Psikolog Anak, jadi di setiap wahana yang disediakan anak-anak tidak hanya di eksplor untuk bergerak saja tapi juga IQ, EQ dan SQ anak akan distimulasi, tapi tetap dengan cara yang menyenangkan.



Untuk gelaran pertama Bebeland hadir di kota saya..horee! yah Bekasi menjadi kota yang disinggahi untuk pertama kali. Bertempat di Summarecon Bekasi wahana ini mendominasi warna tumeric hampirdiseluruh atrium mall.

Untuk masuk ke wahana permainan Bebeland itu gratis lho Mams, kita hanya perlu melakukan pembelian produk Bebelac dengan jumlah tertentu, dan kita akan mendapatkan pass masuk juga hadih istimewa

Passpor Hania 


Ada 3 area yang akan dijelajahi anak-anak saat memasuki Bebeland , yaitu Bebetown, Bebesea dan Bebeforest, seperti apa saja sih keseruan dari ketiganya ? yuk ikuti cerita saya

1. Bebe Town 


Hania siap-siap menyelamatkan binatang kesayangan.


Ini adalah miniatur kota kecil dimana anak-anak digambarkan bisa berinteraksi dan melakukan kegiatan sehari-hari, ada Rock the bike, Connect the gear, halte, tractor dan Pets Ambulance. 

Semua permainan di Bebetown ini anak akan diajak untuk memecahkan masalah ( problem solution) dengan menggunakan kematangan IQ, EQ dan SQ nya, anak ditumbuhkan rasa pedulinya untuk meningkatkan daya pikirnya.

Di Bebebtown ini Hania mencoba permainan "save the animal" ceritanya dia harus mengendarai mobil untuk menyelamatkan anak kucing yang terluka di pinggir jalan dan membawanya ke Rumah Sakit Hewan dan mengobatinya, disini terlihat lho.. kalau kepedulian si kecil akan sesamanya sangat dieksplor.

2. Bebe Sea 


Pasanga puzzle lantai dulu yah di dermaga Bebe Sea 


Ini adalah miniatur kehidupan ekosistem laut dan bagaimana kita menjaganya, dan ini melibatkan seberapa besar anak-anak ini peduli akan keberadaan laut juga makhluk yang ada di habitat ini.

Di area ini anak-anak akan bertemu dengan Harbour atau dermaga, disini mereka ditantang untuk menyelesaikan puzzle di lantai dermaga, ini menuntut anak melakukan problem solving dengan cara menyenangkan, selanjutnya mereka bisa menaiki perahu dan mengumpulkan sampah ( collecting trash) di permainan Clean the Ocean, rasa perduli mereka pada kebersihan laut diharapkan akan tumbuh dengan permainan ini.

Dibagian lain area ini juga ada permainan Saving People dengan menggunakan perahu dan layar virtual, anak diajak mendayung untuk menyelamatkan orang yang terdampar, kekuatan tangan anak dilatih disini, juga kecerdasan EQ dan SQ nya, baaimana mereka perduli dengan orang yang dalam kesusahan.

Rasa perduli akan laut juga termasuk menjaga makhluk didalamnya, dalam permainan Preserve the Turtle dan Coral Savior anak diajak menjaga kelestarian penyu dan terumbu karang.

3. Bebe Forest




Naah.. ini yang menjadi favorit Hania nih, karena ada area mandi bolanya, dan dia sangat menikmati itu, di area ini ketangkasan dan motorik anak di stimulasi dengan baik, ada Wall Climbing dan River yang mengharuskan anak menjaga keseimbangan untuk bisa melewatinya.

Juga ada Find the Way dan Grow the Tree yang merupakan permainan virtual dengan menggunakan layar LED tentang kehidupan hutan, anak cepat tanggap mencari jalan pulang untuk si kancil yang tersesat dan juga menanami kembali hutan yang gersang.

Lalu juga ada permainan Feed the Animal yang melibatkan IQ, EQ dan SQ anak untuk memilihkan makanan yang tepat untuk hewan-hewan yang kelaparan, rasa perduli anak pada hewan-hewan ini mampu meningkatkan daya pikir si kecil.

Menarik bukan semua permainan yang ada di Bebeland ini? apalagi saat masuk ke area permainan anak akan mendapatkan vest (rompi) khusus yang mereka bisa menempelkan badge dibagia dada untuk setiap permainan yang mereka bisa selesaikan.

Badge Hania sudah penuh 


Semua permainan di sini memang selalu melibatkan kemampuan IQ, EQ dan SQ si kecil, karena memang setiap Orangtua menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik dan ketiga unsur itu harus seimbang.

Pemberian nutrisi yang baik termasuk salah satu usaha Orangtua agar ketiga unsur itu berkembang dengan baik, seperti pemberian Bebelac dengan formula yang ditingkatkan, yaitu :
  • Mengandung minyak ikan dan Omega 6 lebih tinggi
  • Omega 3
  • FOS:GOS 1 : 9 yang dipatenkan untuk kesehatan pencernaan.
  • 13 Vitamin dan 9 mineral.
Dengan kandungan lengkap ini membuat menutrisi otak dan tubuh si kecil dengan baik dan nutrisi yang baik akan membuat anak tumbuh dengan baik secara fisik maupun emosional.

Siapa sih yang tidak ingin anaknya sehat dan memiliki rasa peduli yang tinggi? karena itu akan sangat baik buat masa depannya nanti.

O iya Mams.. wahana Bebebland ini tidak hanya berhenti di kota Bekasi saja lho.. nantinya akan ada di Surabaya 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair 26 - 27 Oktober 2019, tandai kalender yahh.. dan jangan lupa ajak si kecil untuk bermain di Bebeland.


Sunday, September 8, 2019

Kenapa Anak Mudah Sakit dan Bagaimana Mengatasinya ?



Apa kabar Mams..
Bagaimana cuaca didaerah Mams nih akhir-akhir ini, kalau saya di wilayah Bekasi masih summer aja nih, belum tersentuh hujan sama sekali sejak beberapa bulan terakhir ini, panas dan kering sekali, apalagi pas siang hari panasnya bisa sampai mencapai 35* celcius lho..

Tapi meskipun masih musimpanas, terkadang cuaca disini sering ngasih kejutan tiba-tiba dengan hujan merata dan lebat pula, jadi bisa dibilang berubah-ubah, dan dinamakan pancaroba, nah.. disaat seperti ini biasanya yang paling membuat saya kuatir adalah kondisi kesehatan anak-anak, biasanya akan ikutan terpengaruh.

Sebentar panas lalu hujan, lalu datanglah flu dan batuk-batuk.

Memang yah Mams, kalau dipikir-pikir kenapa yah anak-anak ini lebih rentan sakit dibanding orang dewasa, di sekolah ada temannya batuk, eh dia pulang ikutan batuk juga, tetangga terkena cacar anak kita ketularan juga, sebenarnya apa yah yang membuat anak-anak ini lebih gampang sakit, dan bagaimana solusinya agar mereka lebih punya daya tahan tubuh yang bagus.

Dan bersyukur, ternyata pertanyaan saya ini akhirnya terjawab saat saya diundang bersama beberapa Moms Clozette di acara Stimuno Blogger Gathering beberapa waktu lalu di Kembang Goela Resto, Jakarta.

Acara yang juga dihadiri narasumber Prof.Dr.dr. Zakiudin Munasir SpA(K) ini mengupas tuntas kenapa anak-anak kita gampang terserang penyakit dan bagaimana mengatasinya, nah.. saya ingin membaginya dengan Mams lain disini yah ilmu yang saya dapatkan.

Prof.Dr.dr Zakiudin Munasir SpA(K)

Prof. Zaki ini sebenarnya juga dokter favorit saya lho.. karena beliau ini ahli masalah alergi, dan bukunya tentang alergi sudah hatam saya saya baca, jadi keilmuannya seperti sudah tidak diragukan lagi.

Anak-anak terutama diusia balita memang gampang sekali sakit apabila terpapar virus dan bakteri di sekitar lingkungannya, karena anak diusia ini imunoglobulin (sistem pertahanan tubuh yang ada di dalam tubuh manusia) masih sedikit sehingga pertahanan tubuh menjadi rentan terserang penyakit.

Karena itu anak-anak memerlukan perhatian khusus dalam memjaga kesehatannya, beberapa diantaranya Mams bisa melakukan hal-hal ini agar anak tidak gampang sakit :
  • Penuhi asupan nutrisi anak dengan baik, terapkan pola makan dengan gizi seimbang dan tercukupi semua zat gizi mikro dan makro
  • Perhatikan kebersihan lingkungan sekitar anak, virus dan bakteri senang berkembang ditempat yang kotor, jadi usahakan selalu lingkungan anak sellau bersih
  • Ajak anak aktif bergerak, karena dengan anak aktif bergerak maka sistem metabolisme anak menjadi bagus dan bisa menekan perkembangan virus dan bakteri jahat dlaam tubuhnya.
  • Menggunakan Imunomodulator saat lingkungan disekitar anak memburuk, contohnya bila dilingkungan sekolah atau rumah ada yang sakit.

Berkenalan dengan Imunomodulator




Sudah tahu tidak Mams saat pertahanan tubuh anak akan  memburuk bila lingkungan tempat dia tinggal baik dirumah dan sekolah sedang memburuk, lagi banyak yang sakit atau cuaca yang berubah-ubah, dan di saat itulah anak membutuhkan Imunomodulator, atau bisa diistilahkan pertahanan tambahan agar virus dan bakteri tidak mudah masuk ketubuh anak.

Kalau Prof.Zaki kemarin sih mengibaratkan Imunomodulator ini seperti tentara tambahan yang dikerahkan saat negara terserang musuh, karena tentara aslinya adalah pertahanan dari tubuh itu sendiri, yang kadang bisa lemah saat kondisi lingkungan tidak bersahabat.

Jadi sekarang kalau memang disaat kondisi lingkungan kurang baik dan kondisi anak sedang drop, imunomodulator apa yang sebaiknya dipilih oleh Mams yah?

Di acara kemarin kami diperkenalkan dengan Stimuno yang bisa dilbilang salah satu jenis imunomodulator atau imunostimulan yang terbuat dari bahan alami, sebenarnya bahan alami memang sudah lama dipakai oleh orang-orang kita dulu, tapi masih dalam bentuk jamu yang memiliki banyak sekali kandungan zat aktif dan tidak tertarget.

Nah Stimuno ini yang bahan utamanya adalah Philantius Niruri L atau yang lebih dikenal sebagai daun meniran ini sudah memlalui uji farmasi dan laboratorium dengan standar tinggi, jadi bisa dibilang meski bahannya alami tapi kandungannya lebih spesifik dan bisa dipertanggungjawabkan, karena itu Stimuno ini bukan lagi disebut jamu tapi Fitofarmaka, artinya obat dengan kandungan alami dengan proses yang modern dan uji klinis yang memadai, ini yang disampaikan oleh Bapak Andrew Sulistya, Board of Director Dexa Medica.

Bapak Andrew Sulistya


Dexa Medica sendiri merupakan produsen obat kenamaan di Indonesia, perusahaan ini banyak sekali memproduksi varian obat dengan resep berkualitas yang biasa konsumsi dengan rekomendasi dokter.

Lalu kapan sih sebenarnya kita harus meberikan Stimuno ini buat anak-anak ? kapan saja dirasa perlu, saat cuaca tidak menentu dan kita mulai melihat kalau anak kita sepertinya akan terserang sakit, saat disekolah banyak anak yang menderita sakit, saat dilingkungan rumah terjangkit penyakit menular yang berbahaya.

Lalu apakah aman Stimuno ini diberikan bersama obat lain dari Dokter, jawabannya aman Mams.. asal obat yang diberian ke anak bukanlah obat anti alergi, karena obat anti alergi berfungsi menekan efek dari luar yang berdampak jadi pencetus alergi, kalau diberikan Stimuno ini akan dianggap tubuh juga sebagai zat pencetus alergi.

Selain obat anti alergi, Stimuno aman diberikan ke anak-anak, malah akan membuat kerja obat meningkat, saat anak batuk biasa, TB ataupun Pneumonia pemberian Stimuno bersamaan dengan obat akan berdampak sangat baik.

Atau bila si anak hendak diajak jalan-jalan mengunjungi negara atau tempat-tempat yang rentang berkembangnya penyakit bisa banget lho di berikan Stimuno ini beberapa hari sebelumnya, agar daya tahan tubuh anak semakin bagus.

Jadi Stimuno ini bukanlah suplemen harian yang bisa diberikan ke anak untuk dikonsumsi sehari-hari, tapi hanya bila diperlukan saja, dan akan sangat baik bila dalam masa pengobatan.

Lalu bagaimana dengan rasa Stimuno? kalau saya sama sekali tidak masalah, Hania suka banget dengan rasanya, aroma jamunya tidak tajam, lebih dominan manis segarnya. Ada 3 rasa Stimuno sirup yaitu Original, Jeruk beri dan Anggur, kalau Hania suka yang Jeruk beri.



Stimuno ini ada 2 sediaan, yaitu sirup yang tersedia dalam botol ukuran 60 ml dan 100 ml, juga dalam ukuran sachet sekali minum, untuk dewasa juga ada Stimuno dalam bentuk kaplet.

Jadi sekarang sudah tahu kan Mams, kenapa anak-anak kita gampang sakit dan bagaimana imunomodulator Stimuno bekerja, jadi kita bisa tahu kapan waktu yang tepat anak membutuhkannya.

Nahh.. setelah acara berkenalan dan tahu banyak tentang Stimuno dan pencegahan penyakit pada anak yang disampaikan oleh Bapak Andrew dan Prof.Zaki, kita para Mom Blogger Clozette juga diajak untuk workshop singkat membuat bento dengan bentuk kelinci lucu lho..



Bahan dan peralatan sudah dipersiapkan, kita tinggal berkreasi, dan ternyata hampir semua Mom Blogger jago lho ngebento, bentuknya lucu-lucu dan kreatif, dan ternyata untuk yang bentonya paling kreatif mendapatkan hadiah voucher bermain ke Kidzania, wah senengnya, disana bisa main juga deh di boothnya Stimuno.

Dan setelah hampir 3 jam kebersamaan ngumpul dengan Mom Blogger Clozette, akhirnya acarapun berakhir dan kita mendapat banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang tumbuh kembang anak. 

Thanks for reading Mams...