Friday, June 15, 2018

Beli Gadget Idaman Pakai Uang THR, Kenapa Tidak?

Uang THR, sumber foto : tribunnews.com

Ramadhan Kareem..
Ramadhan bulan penuh berkah

Beberapa hal yang menggembirakn saat bulan ramadhan adalah dilipatgandakannya pahala semua amal perbuatan kita, juga dibukanya semua pintu ampunan inilah yang membuat bulan ini terasa begitu istimewa.

Apalagi diakhir bulan ramadhan juga banyak keberkahan yang banyak orang rasakan, salah satunya saya sebagai istri karyawan, apalagi kalau bukan tambahan pemasukan keluarga dalam bentuk THR ( Tunjangan Hari Raya) yang terkadang jumlahnya cukup bisa membuat tersenyum.

Lalu biasanya buat apa yah  THR ini dihabiskan? kalau saya biasanya sih ada beberapa post yang saya isi, seperti :
  • Membeli keperluan lebaran , ini termasuk baju, kue-kue khas lebaran dan jga menggantti perabot yang sudah terlihat kusam, ini tidak ajib sih sebenarnya, tapi spirit ini membuat kami sekeluarga bersemangat menyambut lebaran.
  • Keperluan mudik, tiket kendaraan dan uang saku selama di tempat mudik, karena saya adalah orang perantauan, jadi kegiatan mudik bisa jadi hal yang paling kami nantikan.
  • Membeli barang yang memang menjadi incaran, biasanya ada 1 atau  barang yang memang sudah lama saya inginkan, dan menunggu uang THR buat membelinya.
Tahun ini memang ada satu barang incaran yang sudah lama saya inginkan, yaitu gawai atau smartphone yang  sudah harus diganti, sebagai seorang Blogger, gadget merupakan barang penting yang harus selalu update, ini bukan cuma masalah gaya-gayaan, tapi ini menyangkut kelancaran pekerjaan.

Smartphone yang saya butuhkan untuk pekerjaan saya sebagai seorang Blogger, paling tidak harus memiliki kriteria seperti nyaman digenggam, dengan ukuran layar yang cukup lebar, kamera yang mumpuni agar hasil foto ssaat meliput event bagus hasilnya, juga ruang penyimpanan yang besar untuk saya gunakan menyimpan semua hasil foto, video juga aplikasi yang nantinya saya gunakan untuk membuat blog saya jadi lebih baik.

Masalah merek, saya memang lumayan pilih-pilih, saya hanya percaya dengan merek yang memang sudah terbukti kualitasnya, salah satunya OPPO, itulah kenapa saat hunting smartphone dengan merek ini, saya ketemu dengan ssatu versi yang sepertinya cocok untuk menunjang pekerjaan saya ini.

Oppo F1s


Adalah OPPO F1s yang setelah saya cari informasinya, sepertinya sesuai dengan kriteria smartphone yang saya inginkan.
Desain bagian  luar dari Oppo F1s terlihat futuristik dan juga kekinian. Di bagian depan sudah terdapat sebuah layar IPS LCD berukuran 5,5 inci yang dapat menampilkan gambar dengan kualitas HD atau 720p. Oppo menghadirkan tiga pilihan warna untuk Oppo F1s ini yaitu warna Gold, Rose Gold dan Gray.

Lalu untuk bagian dalammnya  Oppo F1s sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6755. Untuk CPU, Oppo menggunakan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan memproses data hingga  1.5GHz. Dilengkapi juga dengan 2 pilihan RAM untuk setiap kapasitas memori internal yaitu 3Gb dan 4Gb, ini akan membuat prosesor bekerja seccara maksimal,jadi tidak ada lagi ceritanya hape ngadat atau hang.


Dari segi konektivitas, sudah 4G LTE yang keepatannya hingga 50 Mbps, kalau mau lebih ngirit juga tersedia asilitas WiFi yang tertanam, jadi bisa nebeng internetan di manapun hehe ..

Untuk urusan penyimpanan, ada  pilihan memori internal, yaitu 32Gb dan 64Gb. Tentu saja harga yang ditawarkan untuk setiap pilihan kapasitas berbeda-beda. Kalau kapasitas penyimpanan internal terasa kurang, bisa banget memakai meori eksternal, Oppo F1s dapat mendukung kartu memori eksternal hingga kapasitas maksimum sebesar 256Gb.

Smartphone ini memiliki sistem Android Lollypop, jadi tampilannya terlihat menarik dan mudah dioperasikan

Apa kabar dengan kameranya?

Sudah tahu donk bagaimana kualitas kamera pada semua produk smartphone Oppo? tidak diragukan lagi, juga pada Oppo F1s ini. Untuk kamera primer atau kamera belakang, terdapat sebuah kamera dengan resolusi sebesar 13 megapixels. Sedangkan pada kamera sekunder atau kamera depan, sudah dipasangkan kamera beresolusi 16 megapixels. Anda juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera tersebut dengan kualitas Full HD atau 108p, dengan kamera berkualitas tinggi seperti ini hasil foto akan terlihat jelas dan nyata, jadi pas buat dipasang di medsos

Kalau saya sih memang sudah mupeng dengan produk ini,  jadi beberapa hari ini sudah mulai mencari informasi mengenai harga Oppo F1s ini,  dan kalau memang sesuai pasti akan jadi gadget baru di hari raya ini. 




Monday, June 4, 2018

Stimulasi dan Nutrisi yang Tepat Ciptakan Anak Tanggap yang Lengkap



Memperhatikan tumbuh kembang anak itu seru lho.. usia dimana anak menyerap segala sesuatu yang didengar, dilihat, dicium dan dirasa, istilahnya semua inderanya sedang berkembang dengan baik,tahap perkembangan anak ini pula yang saya lalui saat ini, diusianya yang menginjak angka ke6, Hania sedang gencar-gencarnya mencari tahu tentang semuanya, ada saja yang dilakukan, ga pernah bisa diam pokoknya, dan untuk semakin menunjang perkembangannya ini, saya selalu berusaha memberikan stimulasi yang tepat untuk usianya, memancingnya dengan pertanyaan-pertanyaan tentang apa saja yang dia temui dan lihat, atau membicarakan hal-hal yang dianggapnya menarik

“ Kakak..lihat! kucingnya lucu yah, tahu tidak, warna kucing itu apa ya? Kakak mau gendong ?”

Pertanyaan-pertanyaan pancingan seperti itu biasanya berhasil untuk menstimulai kemampuan berpikirnya, sekaligus menerapkan pendidikan karakter kepada hania, saya selalu sempatkan waktu bersamanya untuk bermain untuk sekaligus menstimulasinya, seperti bermain masak-masakan atau dokter-dokteran.

Biasanya lewat permainan-permainan sederhana bersama saya itu, secara tidak langsung terkadang Hania menunjukkan cara mengendalikan emosi dan kemampuan bersosialisasinya dengan baik, seperti saat kami bermain dokter-dokteran, saya berpura-pura mengeluh sakit di bagian tubuh  tertentu, dan dia dengan cekatan melakukan tindakan seperti  berusaha melakukan pertolongan, dan menunjukkan empatinya pada saya yang pura-pura sakit, lucu sekali..

Atau kalau kebetulan dia bermain dengan teman-temannya, sengaja saja siapkan cemilan atau minuman untuk dibagikan ke teman-temannya, saya ingin menstimulasi kebiasan berbagi yang Hania miliki, dan ternyata dia tidak segan untuk membagikan makanan yang saya berikan ke teman-temannya, dan stimulasi-stimulasi sederhana ini selalu saya lakukan terus-menerus  agar kemampuan bersosialisasinya semakin terasah dengan baik.

Punya anak yang sehat, cekatan, cerdas, memiliki kemampuan mengelola emosinya dan bisa bersosialisasi dengan baik adalah dambaan semua Orangtua, termasuk saya, istilahnya anak tanggap yang lengkap, bukan hanya cerdas secara kognitif saja, tapi juga secara emosional dan sosial, anak dengan kecerdasan yang lengkap ini memang memerlukan stimulasi yang tepat dari kita Orangtuanya, contohnya seperti yang saya lakukan bersama Hania tadi, stimulasi ini penting karena akan merangsang kemampuan berpikir anak secara juga pengelolaan emosinya.

Selain stimulasi, ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya yaitu, nutrisi atau asupan gizi yang bisa menunjang proses tumbuh kembangnya, makanan sehat dengan zat gizi lengkap untuk tubuh dan otaknya sangatlah penting, seperti saya yang selalu berusaha memberikan menu gizi seimbang untuk Hania, tak lupa juga saya berikan Bebelac baru sebagai pelengkap, karena komposisi dari Bebelac baru ini semakin disempurnakan dengan meningkatkan kandungan Omega 6 dan minyak ikannya. Omega 3 dan 6 penting sekali sebagai nutrisi otak anak, juga FOS : GOS 1: 9 yang dipatenkan untuk pencernaan sehat, serta 13 vitamin dan mineral yang diperlukan diusianya hania saat ini agar tumbuh kembangnya optimal. 

Dua hal, stimulasi dan nutrisi adalah hal wajib memang yah.. agar anak menjadi tanggap yang lengkap dengan sukses, sebenarnya masih banyak stimulasi yang bisa kita lakukan, agar anak kita semakin cerdas, sebagai Orangtua kita memang dituntut untuk terus mencari tahu bagaimana bentuk stimulasi yang tepat untuk anak kita. Mencari referensi stimulasi bisa dari buku-buku atau juga dari sumber digital terpercaya, salah satunya bebeclub.co.id yang menyuguhkan banyak tips untuk kita para Orangtua dengan anak yang sedang bertumbuh, juga tips bagaimana cara mendidik anak yang baik sehingga anak tanggap yang lengkap nantinya.