Saturday, April 4, 2020

Sedia Payung Sebelum Hujan, Siapkan Asuransi Flexi Critical Illness Sebelum Sakit Kritis Datang


Apa kabar Mams..
Semoga hari-hari kita selalu diberkati dan mendapat perlindungan dari Allah yah ..
Pagi ini saya bangun dan memulai hari dengan berjalan pagi ke pasar dekat rumah, saya baru sadar ternyata saya sudah lama sekali tidak melakukan akivitas menyehatkan ini, padahal ini adalah kegiatan olahraga yang murah dan banyak sekali manfaatnya, dan karena sudah lama tidak pernah olahraga, kelihatan sekali, baru sepertiga perjalanan saya sudah ngos-ngosan, wah.. gawat ini, #amitamit kalau sampai saya memang ada penyakit yang membuat kondisi tubuh seperti ini yah..

Memang yah di era kita dimudahkan ini, sebenarnya malah menjadi boomerang buat kesehatan kita, kita jadi semakin malas bergerak, belanja makanan mentah atau matang tinggal gunakan aplikasi, kemana-mana selalu memakai kendaraan, yang artinya membuat kita semakin malas bergerak.

Apalagi kalau kita tengok isi piring makan kita sehari-hari, yang selalu hampir tidak pernah lepas dari makanan instan tinggi gula, garam dan rendah serat, sepertinya semakin kesini kita semakin tidak sayang dengan tubuh kita ini.

Padahal dengan pola hidup seperti yang saya sampaikan diatas, artinya kita sudah mengundang beberapa penyakit kritis untuk datang dan menetap di tubuh kita, tanpa kita sadari berhari-hari makan makanan tinggi lemak, gula dan additive ditambah kurangnya berolahraga membuat penyakit-penyakit seperti Diabetes, jantung koroner atau penyakit berat lainnya mengintai kita.

Tidak hanya pola makan buruk dan kurang olahraga saja sih sebenarnya, tapi juga tingkat stress tinggi di kota besar macam Jakarta ini, juga punya andil besar menyokong penyakit berat atau kritis yang setiap saat bisa menghinggap di tubuh kita.

Itulah kenapa sekarang pemerintah sedang gencar-gencarnya  mengkampanyekan pola hidup sehat yang biasa digaungkan dengan CERDIK , yang merupakan kepanjangan dari : 
  • Cek rutin kesehatan
  • Enyahkan asap rokok
  • Rajin olahraga
  • Diet seimbang
  • Istirahat yang cukup
  • Kelola stress
Tujuannya adalah untuk menekan tingginya angka pengidap jantung koroner di Indonesia, karena sudah jamak kita ketahui biaya untuk pengobatan penyakit berat semacam jantung koroner ini tidaklah murah dan perlu masa pengobatan yang lama.

Penyakit yang akrab disebut penyakit Jantung Koroner ( PJK) ini merupakan penyebab kematian setelah stroke, dengan prosentase 12,9%. Penyakit jantung ini tidak hanya menyerang orang dengan usia lanjut saja lho.. bahkan kita-kita yang masih diusia kepala 3 juga rentan mengidap penyakit ini bila pola hidup kita amburadul.

Saya jadi teringat salah seorang teman Abinya anak-anak yang harus menjalani operasi jantung di usianya yang baru 45 tahun, relative masih muda yah, apalagi dia juga merupakan tulang punggung satu-satunya  di keluarganya, anaknya 3 dan masih sekolah semua.

Saat si kepala keluarga ini menderita penyakit berat ini, otomatis ekonomi keluarga bak kapal oleng, sang istri harus bekerja keras plus dibantu keluarga kedua belah pihak untuk pengobatan si Bapak dan biaya sekolah serta kehidupan sehari-hari keluarga itu.

Berkaca dari pengalaman teman suami ini, membuat saya berpikir kalau memang sebenarnya kita harus menjaga pola hidup sehat,  karena ternyata penyakit jantung ini bisa dibilang silent killer, dia seringkali memperlihatkan gejala yang mirip dengan penyakit ringan biasa, seperti rasa nyeri di punggung atas, siku atau bahu, yang bisa saja kita anggap sebagai masuk angin biasa, padahal bisa jadi itu adalah gejala awal penyakit jantung.


Berdo’a dan berserah diri kepada Allah itu memang harus, tapi memberikan diri kita sendiri perlindungan berupa asuransi jiwa, bisa dibilang adalah ikhtiar kita apabila memang kita harus menerima kenyataan kalau memang penyakit ini ada di tubuh kita. Setiap pembeli asuransi pasti berharap kalau asuransi  yang dibelinya tidak akan pernah dipakai, begitupun saya, tapi memiliki payung yang bisa kita pakai kapanpun saat hari hujan agar baju dan badan kita tidak kebasahan itu juga perlu. Istilahnya menyisihkan uang yang sedikit untuk sesuatu yang besar.

Itulah kenapa saya memutuskan harus membeli asuransi untuk diri saya sendiri, saya mulai hunting dan mencari jenis asuransi yang mudah membeli dan klaimnya, beragam asuransi saya pelajari, dan akhirnya mengerucut pilihan saya ke FLEXI CRITICAL ILLNESS, yang dari sumber yang saya percaya mengatakan kalau ini merupakan asuransi penyakit kritis dari Astra Life yang akan memberikan perlindungan dari penyakit-penyakit kritis di Indonesia seperti jantung koroner, stroke dan kanker sejak tahap awal. 

Asuransi Flexi Life ini merupakan asuransi jiwa fleksibel yang bisa kita atur sesuai kebutuhan kita, kalau kebanyakan asuransi konvensional mengharuskan kita membayar 10-15 tahun kedepan untuk perlindungan, sehingga mereka menghitungnya dalam kurun waktu itu penyakit apa saja yang bakal kita derita, dan jatuhnya mahal pastinya. Sedangkan Flexi Critical Illness ini kita hanya akan dibebankan membayar premi untuk perlindungan selama 1 tahun, dan artinya premi akan lebih kecil, dan bila 1 tahun berlalu kita masih ingin mendapat perlindungan, maka kita akan bisa kembali mengaturnya.

Proses pembelian asuransi ini mudah lho Mams.. saya beberapa waktu mencoba membeli asuransi ini, dan ternyata cara pembeliannya bisa via online.
Asuransi jiwa fleksibel ini memiliki beragam keunggulan kalau menurut saya, kenapa dikatakan fleksibel karena asuransi ini benar-benar bermanfaat sesuai kebutuhan kita, yaitu :
·         Satu polis seumur hidup
·         Membayar premi sesuai keadaan dan usia sekarang, saat usia masih muda pastinya pembayaran premi lebih kecil dibanding saat sudah berusia lanjut. Polis bisa diperpanjang secara otomatis hingga usia 85 tahun
·         Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan ada keperluan lain kita bisa menurunkan jumlah preminya
·         Pembayaran premi dapat dilakukan secara per-bulan, per-3 bulan, per-6 bulan, atau per-tahun. Jika memilih pembayaran per-tahun, bisa jauh lebih hemat karena ada potongan 2 bulan. Jadi cukup bayar 10 bulan, sudah dapat perlindungan untuk 12 bulan!
·         Perlindungan hingga 5M tanpa perlu repot-repot cek medis
·         Tanpa biaya komisi
·         Pembelian dapat dilakukan dengan sangat mudah secara online 
·         Masa berlaku produk asuransi adalah 1 tahun

Saya berharap tidak akan pernah memakai manfaat dari asuransi yang saya beli ini, karena meskipun biaya pengobatannya akan tertanggung tapi siapa sih yang mau sakit? Tapi dengan memiliki polis asuransi ini saya menjadi lebih tenang dan tidak ada beban pikiran kalau suatu saat nanti akhirnya saya harus menderita sakit kronis yang mengharuskan saya mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan.

Oh ya, teman-teman yang ingin memproteksi dirinya dengan asuransi Flexi Critical Illness maupun Flexi Life dari Astra Life, bisa coba buka www.ilovelife.com dan pakai kode refferal saya BLOGLUBENA71. Semoga kita selalu sehat ya!