Saturday, November 21, 2020

Yuk! Main Lagi ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dengan Aman

 



Siapa nih yang anaknya sudah mulai bosan dirumah dan oengen piknik lagi? Kalau iya kita samaan donk berarti.

Sejak pandemi berlangsung, kami sekeluarga hampir tidak pernah pergi keluar untuk jalan-jalan, karena memang beberapa tempat wisata masih tidak diperkenankan untuk dibuka kembali. Apalagi pas Lebaran kemarin kami juga tidak mudik karena memang keadaannya tidak memungkinkan, padahal biasanya momen mudik itulah yang sering kami jadikan waktu yang pas buat piknik dan mengunjungi tempat-tempat wisata di kampung halaman kami.



Tapi Alhamdulillah memasuki era new normal ini beberapa tempat wisata sudah mulai beroperasi kembali, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat yaah..

Kalau saya pribadi sebenarnya sudah "ngebet" pengen ngajak anak-anak terutama si bontot Hania, tapi saya juga menetapkan sendiri aturan yang wajib buat tempat wisata yang bakal kita kunjungi, yaitu sebisa mungkin yang tidak terlalu jauh dari rumah, dan tempat wisata itu harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan serius, ga ecek-ecek, ga mau kan pulang piknik malah ada virus yang ngikut pulang.



Pucuk dicinta ulampun tiba, seneng banget pas dengar kabar kalau Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol ternyata sudah mulai dibuka kembali, seneng donk..paling tidak kami bisa menikmati liburan akhir tahun kami dengan jalan-jalan kesana.

Dan yang membuat saya nyaman karena dua tempat wisata dikawasan Ancol ini enggak nyemeh-nyemeh menerapkan protokol kesehatan di area mereka.

Desinfektan disemprotkan secara berkala disetiap sudut area, dan tempat cuci tangan disediakan lebih banyak.



Setiap pengunjung dicek suhunya, dan juga diterapkan jaga jarak antar oengunjung, bahkan untuk event Pentas Lumba-lumba tempat duduk pengunjung diatur sedemikian rupa sehingga tidak sampai berdekatan. Kapasitas pengunjung juga dibatasi, maksimal hanya 50% jadi bisa diterapkan jaga jarak dengan baik.

Kita juga tetap harus melakukan 3M yah agar bisa nyaman menikmati wisata ditempat ini dengan :

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan sabun
  3. Menjaga jarak
Di Oceandream Samudra dan Seaworld Ancol ini juga sudah terbuka buat dedek kecil dibawah 9 tahun dan lansia lho..tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan yah..

Dan untuk pembelian tiket pihak Ancol sih menghimbau untuk pembelian secara online, karena bisa meminimalisir kontak langsung, gampang koq kita tinggal beli di www.ancol.com,  informasi lengkapnya bisa dilihat di akun @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra 



Yuk kita sedikit merenggangkan pikiran dan ajak anak-anak ke Ancol yuk..Hania juga kangen banget nih oengen kihat lumba-lumba.

No comments:

Post a Comment