Monday, November 6, 2017

Dapat Banyak Ilmu Tentang MPASI di Arisan Orami ke4



Ada yang berbeda di hari Minggu 28  Oktober,
beberapa waktu yang lalu,  lobby mall FX Senayan tiba-tiba dipenuhi para Ibu yang kebanyakan bersama para balitanya,  ada apa yah?

Ternyata hari itu sedang digelar Arisan Orami yang ke4, whatt... sudah yang ke4? Koq saya baru tahu,  kemana aja coba..

Padahal acara ini termasuk salah satu acara yang keten banget,  dan pastinya banyak sekali yang didapat,  selain tentunya goodie bagnya yang segambreng,  bayangin aja.. untuk tiket masuk yang berkisar antara 75 ribu -125 ribu,  kita bisa bawa pulang goodie bag dari Orami,  Mom 'n Jo,  Mamabear,  NUK, bambi,  Miniapolis,  Total 8+ dan Tumpeng Mini yang kalau di total-total nilainya lebih dari 500 ribu, ditambah lagi kalau kita tipe orang yang sering beruntung bisa bawa pulang banya doorprize yang salah satunya Logam Mulia,  wow...

Senangnya yang dapat doorprize


Tapi, sebenarnya yang membuat para Moms ini tertarik,  semata-mata bukan karena nilai goodie bag dan doorprizenya lho.. tapi juga pembahasan yang diangkat,  sangat dekat, bahasannya selalu penting dan up to date,  utamanya buat para Ibu baru.

Nah.. Itulah kenapa setiap kali Orami menggelar acara arisan,  yah seperti ini keadaannya,  selalu full bangkunya.

Tak beda dengan arisan-arisan sebelumnya,  di arisan ke4 kali ini juga semua kursi yang dusediakan terisi penuh oleh para peserta arisan,  saya yang kebetulan datang sedikit terlambat,  terpaksa harus duduk di barisan yang agak belakang,  padahal saya pengen banget duduk di barisan depan,  agar jelas saat mendengarkan penjelasan dari narasumber.

Ibu Wilianti Sung,  Marketing Manager Communication Orami Indonesia mengatakan kalau bahasan di setiap arisan Orami ini berkelanjutan jadi untuk arisan yang ke4 ini merupakan titik lanjut dari arisan orami sebelumnya,  dan ini membuka kesempatan buat para Moms yang di arisan sebelumnya tidak mendapat kesempatan hadir untuk bisa bergabung di arisan kali ini.

Bekerja sama dengan KPPPA ( Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)  membuat acara ini diharapkan menjadi jalur informasi yang berguna sebagai pembekalan para Moms ini dalam menerapkan pola asuh yang benar untuk anak-anaknya.

Di arisan kali ini hadir dr. Ameetha Drupadi, konselor laktasi dan inisiator pejuang ASI didapuk menjadi nara sumber banyak sekali informasi berguna yang didapat dari dokter satu ini,  khususnya tentang MPASI,  mulai dari bagaimana menyiapkannya,  nutrisi apa saja yang seharusnya ada dalam seporsi MPASI agar menunjang tumbuh kembang bayi optimal.

Menyiapkan MPASI yang diberikan setelah bayi berusia 6 bulan memang perlu pengetahuan dan keahlian khusus,  seperti apa saja jenis makanan yang diberikan,  tekstur seperti apa yang bisa membuat si kecil nyaman untuk mencernanya,  juga bagaimana waktu yang tepat pemberian MPASI ini,  yaitu 3X makan besar,  dan 2X snack.

Secara keseluruhan acara ini berlangsung lancar dan meriah sekali, setiap yang hadir merasa puas dan pulang dengan membawa banyak ilmu baru dan goodie bag keren tentunya.



So.. Kalau ingin tahu juga bagaimana keseruan arisan ini,  tunggu Arisan Orami ke5, jadi pantau terus situs belanja Orami untuk informasi lebih banyak.

See you next arisan ya Moms...


1 comment: