Thursday, November 2, 2017

3 Hal menarik yang Membuat Saya Ingin Mengunjungi Jepang



Saat mendengar kata Jepang,  sebenarnya apa yang terlintas dalam benak kita?  Kalau saya pribadi langsung terbayang sebuah negeri yang indah dengan orang-orangnya yang semangat bekerja,  banyak hal-hal luar biasa yang berkenaan dengan teknologi yang bersliweran saat kita menjelajahinya.

Tapi sebenarnya setiap orang memiliki presepsi berbeda tentang negara yang biasa disebut matahari terbit ini, negara dengan orang-orang yang kaku,  mungkin,  bisa jadi ini benar,  karena warga negara Jepang termasuk orang yang sangat taatvperaturan,  hal ini yang membuat mereka terlihat kaku dan membosankan.

Kalau bisa dijabarin,  ada sekitar 3 hal yang membuat saya sangat mengagumi negara Jepang ini, dan ingin sekali mengunjunginya :

1. Alamnya yang indah.

Dibalik fenomena Jepang sebagai negara dengan berbagai kemajuan teknologinya,  ternyata Jepang memiliki banyak sekali spot-spot yang menyajikan keindahan alam yang menawan,  dan sepertinya orang-orang Jepang tahu benar hal ini,  dan mereka benar-benar menjaga itu.

baca juga erita saya tentang keindahan alam di Jepang disini 

2. Kulinernya yang unik.

Berbicara tentang Jepang,  saya selalu tertarik dengan makananya,  sushi, udon, ramen apa lagi yah..?

Hampir semua makanan di Jepang dibuat dengan mengangkat rasa aslinya,  jadi tak heran kalau begitu otentik, meskipun ada juga yang sudah bertransormasi dan lebih fushion, tapi sepertinya tidak akan sulit mencari makanan khas jepang dengan rasa yang sangat asli disana.

Banyak literatur yang menjelaskan tentang makanan Jepang yang karena keunikan rasanya bisa mendunia, 

3. Tradisinya yang kuat.

Saya senang dengan negara yang memegang teguh tradisi dan kearifan lokalnya,  dan ini sepertinyabsangat dijaga oleh negara yang satu ini

Salah satu contohnya tradisi minum teh,  beberapa waktu yang lalusaya pernah ikutan workshop kegiatan minum teh yang sangat diagungkan ini,  dan saya sangat kagum,  ternyata negara yang notabene sangat maju masih sangat memegang tradisi-tradisi yang unik ini.

Selain itu Jepang juga serius menyiapkan negaranya untuk beberapa tradisi festival yang sudah berjalan selama bertahun-tahun seperti Hanami contohnya, yaitu tradisi menikmati mekarnya bunga sakura, yang berlangsung di sekitar akhir Maret sampai awal April, saat itu banyak keluarga yang berkumpul dan piknik di taman sambil menikmati bunga sakura yang bermekaran.

Itulah beberapa hal yang membuat saya ingin sekali terbang dan menikmati wisata dinegara ini,  tapi pas nanya-naya di agen travel langganan saya,  ternyata biaya untuk berwisata ke negeri kimono ini sangat mahal.

Datswhy.. Pas tahu salah satu e-Commerce langganan saya Bibli mengadakan promo belanja berhadiah yang grand prizenya wisata liburan ke jepang, saya langsung serius memantau, promo cash back yang berlangsung dari tanggal 6 November - 11 November ini seperti apresiasi dari Bibli buat para pelanggannya.

Banyak sekali keuntungan yang bakalan kita dapat kalau kita ikut dalam promo 1111 ini, selain bakalan dapat banyak dapat barang diskonan, as ususal, barang diskon selalu terdengar menyenangkan yah.. juga berkesempatan meraih grand prienya, ke Jepang boo.. so siap-siap yah buat ikutan.








No comments:

Post a Comment