Sabtu, 27 Februari 2016

Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi), Drama Cinta yang Tidak Biasa di JakTV


Pernah nonton drama percintaan yang mengharu biru dan menguras emosi?

Masih aroma - aroma Valentin nih.. dan kebetulan saya tidak merayakannya, tapi kalau membahas masalah percintaanya boleh lah..

Jadi ceritanya di televisi kita ini lagi senang mengaduk-aduk emosi penontonnya dengan beragam serial percintaan yang lumayan membuat hati dag dig dug dan ikut geregetan saat tenggelam dalam alur ceritanya, entah itu drama percintaan dari negeri sendiri atau dari luar seperti India dan Korea, pemerannya yang unyu-unyu ditambah aktingnya yang ciamik kadang membuat orang betah berlama-lama didepan televisi.

Saya terus terang agak kurang hobi dengan tayangan yang berbentuk cinta-cintaan, mungkin karena jiwa petualang atau keinginan jalan-jalan yang jarang kesampaian jadi saya lebih senang mengarahkan remote televisi ke channel yang menampilkan lokasi-lokasi wisata seru, dan dapat informasi mengenai itu, beberapa program traveling jadi tontonan wajib dirumah, senang aja melihat tempat-tempat baru apalagi dengan pesona alamnya yang membuat mata adem.

Tapi kayaknya hobi nonton saya beberapa waktu kedepan bakalan bergeser deh.. pasalnya kemarin saya sempat datang di acara press converence JakTV untuk program barunya hasil kerjasama dengan Tokyo MX TV " Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi)".acara prescon yang juga dihadiri pemeran utamanya dan segenap dewan direksi kedua stasiun televisi beda negara ini berlangsung di Resto Lot8 kawasan SCBD.

Jadi, mulai 29 Februari - 4 Maret 2016 nanti jakTV yang siarannya menjangkau wilayah Jakarta dan sekitarnya di channel 55 UHF dan bisa streaming di www.jak-tv.com ini bakal menyiarkan satu drama percintaan yang enggak biasa, bekerja sama dengan Tokyo MX TV, drama yang  berdurasi 6 menit perhari ini akan mengisi salah satu segmen di program TRENDING TOPIC jam 21.30- 22.30. Acara Trending Topic sendiri adalah program Talk Showtainment andalan JakTV yang dipandu duet presenter kocak Jody dan Vecky.

Meskipun perharinya hanya sekian menit, karena memang program ini  mengisi salah satu segmen saja tapi ceritanya padat sekali, banyak view-view menarik di Jepang khususnya provinsi Aomori,

 Enggak familiar dengan nama provinsi Aomori ini ? sama.. saya juga, tapi dari drama Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi) ini akan banyak sekali keindahan dari provinsi ini yang akan ditampilkan seperti hamparan salju putih, suasana khas pasar ikan disana, tempat relaksasi spa apel bahkan kita juga diajak mengintip kuliner khas daerah itu lewat drama ini, bisa dibilang Drama Traveling mungkin yah...

Cerita drama ini ringan sebenarnya, tentang seorang gadis Indonesia bernama Cheryl yang baru putus cinta, dia ingin mengobati sakit patah hatinya ini dengan pergi ke Jepang, dan di sana dia malah menemukan kembali cintanya pada Kento, teman masa SD dulu di sekolah Internasional yang memang berasal dari Jepang, jadi ceritanya CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) cinta monyet lah.

Dari adegan pertemuan Cheril dan Kento yang banyak dilakukan pengambilan gambar di  Aomori, provinsi asal Kento akan ditampilkan, dan dijamin akan membuat kita jadi ingin melihat pesona provinsi Aomori di Jepang ini secara langsung, mungkin tujuan kerjasama JakTV dan Tokyo MX TV ini mengarah kesitu, menampilkan pesona Jepang dan meningkatkan jumlah wisatawan kesana, karena memang sebelumnya total kunjungan warga Indonesia ke Jepang lumayan tinggi dan diharapkan dengan pesona drama ini akan lebih baik lagi, orang lebih mengenal wilayah-wilayah lain di jepang yang kadang masih dianggap kurang populer.

Bapak Yahya Basalamah Dirut JakTV juga memaparkan hal yang sama, berharap kerjasama ini akan berdampak baik buat kedua negara dan manfaatnya untuk dunia traveling Jepang dan Indonesia,  karena  program ini bukan semata drama percintaan tapi lebih ke arah program traveling yang dikemas dalam balutan kisah romantis antara dua insan berbeda negara, dan program ini diharapkan menjadi langkah awal yang bagus untuk kerjasama antara JakTV dan Tokyo MX TV untuk selanjutnya akan ada program direct marketing yang disebut PIN, yang akan banyak merchant yang akan ikut bergabung, sehingga pemirsa kedua televisi ini akan mendapatkan banyak keuntungan selain tontonan yang menarik.

Kuis Siapa takut jatuh cinta ( lagi)

masih ada satu lagi nih,. hal menarik dari program ini selain merupakan satu-satunya drama traveling percintaan juga akan ada acara bai-bagi hadiah *paling demen* , dalam bentuk hadiah harian dan hadiah utama PAKET WISATA KE JEPANG, jadi kita bisa langsung melihat bagaimana keindahan provinsi Aomori ini.

Tentang provinsi Aomori

Program Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi) ini mengambil provinsi Aomori sebagai lokasi syuting sekaligus destinasi wisata yang dikenalkan, sebenarnya seperti apa sih provinsi Aomori ini?

Peta wilayah Aomori , sumber : jalan2jepang.com

Aomori merupakan salah satu provinsi di Jepang yang terkenal kecantikannya dan penghasil apel terbaik dan terbesar di jepang, salah satu produk apel unggulannya dinamakan apel Sekaiichi, yang berarti nomor satu, meski nama Aomori belum begitu familiar bagi para wisatawan tapi wilayah Aomori bisa dikatakan sangat potensial karena adat budaya dan kondisi alamnya yang sangat mempesona.

Aomori merupakan kota pelabuhan, jaman dahulu saat orang jepang belum memiliki terowongan bawah tanah Seikan Undersea Railway yang terkenal itu, mereka selalu naik fery dari kota ini.

Istana Hirosaki , sumber : id.wikipedia.org

Di provinsi ini selain terkenal dengan adanya Istana Hirosaki yang sangat indah diatas bukit juga terkenal dengan berbagai festival yang rutin diadakan disana, salah satunya festival Nebuta Matsuri, atau lazim disebut festival lampion.

Jadi bagaimana nanti alur cerita dan keindahan seperti apa yang akan disuguhkan JakTV untuk para penontonnya, saya jadi penasaran apalagi saya juga salah satu yang lumayan sering stalk di saluran ini mengikuti acara-acaranya, sebut saja Coffe Break atau 9191 yang rutin disiarkan setiap weekend, dan sama seperti anda, saya juga berharap mendapat tontonan yang berbeda dari drama "Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi)" ini.

"Siapa Takut Jatuh Cinta (lagi)"
Jak TV di Program Trending Topic
Jam 21.30-22.30










11 komentar:

  1. Filmnya pasti seru tuh, sayang banget gak disiarin di seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  2. keren ulasannya seneng bacanya

    BalasHapus
  3. keren ulasannya seneng bacanya

    BalasHapus
  4. Kayaknya seru nih buat ditonton.
    Pasang reminder ahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru.. jadi pengen main ke Jepang.

      Hapus
  5. Kayaknya seru nih buat ditonton.
    Pasang reminder ahh..

    BalasHapus
  6. Kebayang melihat jepang di film ini, pasti kisah yang penuh pesan moral ya, seru kayanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Mbak.. sudah mulai tayang nih..

      Hapus
  7. Kereeennn
    buat pecinta drama bisa menjadi alternatif tontonan nih
    salam sehat dan sukses Mbak :)

    BalasHapus