Tuesday, November 21, 2017

Membasmi Nyamuk Bandel Harus Pakai HIT Expert



Nguiing..Nguiinggg..Tepok!!!

Pernah enggak sih kesel  terbangun malam hari gara-gara nyamuk yang tiba-tiba muncul, padahal saat kita menjelang tidur kamar sudah disemprot obat nyamuk dan make sure kalau semua nyamuknya sudah mati semua?

Saya memang termasuk orang yang gampang terjaga saat tidur, mungkin pengaruh doyan ngopi kali yah.. yang sehari bisa 3-4 cangkir, jadi kalau tidur terdengar atau terasa apa sedikit bawaannya langsung bangun, dan yang paling sering memang dibangunkan oleh si nyamuk nakal ini, yang mesti ukurannya sepersekian ribu kali dari ukuran badan saya tapi lumayan membuat malam enggak tenang.

Lalu kenapa nyamuk yang yang saat menjelang kita tidur tidak terlihat, tapi saat tengah malam mereka berkeliaran ?
Ternyata nyamuk-nyamuk ini bertambah canggih, mereka pintar menggunakan tempat-tempat yang  tersentuh oleh kita untuk bersembunyi, seperti di belakang pigura, rak buku, dibalik korden, atau kolong-kolong tempat tidur dan lemari.

Jadi saat kita menyemprotkan obat nyamuk mereka akan ngumpet, begitu dirasa kondisi aman, para nyamuk ini akan keluar dan mulai menari makanan utamanya, yaitu darah kita.

Nyamuk di rumah saya memang ukurannya kecil dan terlihat kurus-kurus, tapi jangan salah ternyata nyamuk ini gigitannya lumayan nyelekit, dibandingkan ukuran nyamuk ditempat pondok pesantren Ali anak ke2 saya yang berada di daerah Puncak, Bogor yang lebih besar-besar, karena memang udaranya lebih dingin, ternyata memang nyamuk di daerah yang lebih panas itu ukurannya lebih kecil, tapi lebih doyan kawin, jadi lebih sering bertelur dan berkembang biak.

Nyamuk memang sangat mengganggu tidur malam kita saat menggigit dan berisik di telinga kita yang memang sushunya paling hangat, dan nyamuk memang memang senang ditempat yang hangat dan lembab, tapi sebenarnya nyamuk yang paling mengerikan dan berbahaya itu yang berkeliaran saat siang hari, yaitu nyamuk pembawa penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) demikian dijelaskan oleh dr.Lula Kamal yang hadir di acara HIT Expert Community Gathering bersama Blogger Perempuan.




Nyamuk aedes aegypti ini mampu berkembang biak dengan sangat cepat, dan menyukai bertelur di genangan air yang bersih, meski hanya 1 cc, nyamuk ini bisa bertelur, itulah sebabnya dr.Lula menyarankan untuk rajin melakukan 3M yaitu Menguras bak mandi, Menutup penampungan air dan Mengubur barang bekas, yang dianggap lebih efektif dibandingkan dengan melakukan fogging massal yang nantinya hanya membunuh nyamuk dewasa.

Kenapa yah nyamuk yang besarnya tidak lebih dari ujung kita ini begitu berbahaya? bahkan WHO (World Health Organization) juga menyatakan kalau nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia, dari semua penyakit menular 17% diantaranya diakibatkan oleh nyamuk, dan menyebabkan 725.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Data diatas menunjukkan kalau nyamuk masih jadi masalah utama untuk kesehatan, bahkan menurut data dari Kementrian Kesehatan Indonesia, Incident Rate (IR) kasus kematian akibat penyakit DB jumlahnya sangat besar, di tahun 2016 saja tercatat 201.885 orang terjangkit penyakit ini di 34 provinsi dan 1.585 orang diantaranya meninggal, jad tidak diragukan lagi khan..kalau nyamuk ini memang binatang yang berbahaya.

dr.Lula Kamal juga menjelaskan kalau pada kenyataanya nyamuk sekarang sudah berevolusi, lebih bandel, lebih pintar dan lebih berbahaya, karena itu kita juga menghadapi nyamuk-nyamuk itu enggak boleh setengah-setengah, membaca hal ini, Godrej salah satu perusahaan yang bergerak dalam perawatan rumah tangga mengeluarkan satu produk yang dianggap mampu menjawab kegalauan para Ibu ini.




Kalau sebelumnya Godrej sudah mengeluarkan obat nyamuk semprot HIT, sekarang ada yang lebih efektif lagi, karena memang sekarang ini nyamuk juga berevolusi, semakin bandel, semakin cepat sebar penyakit, dan semakin bandel ngumpetnya, dan ini butuh produk yang lebih revolusioner, dan muncullah HIT Expert ini, yang diformulasikan oleh para ahli untuk nyamuk bandel ini.

Keunggulan HIT Expert
  1. Formula baru dengan mikro partikel yang lebih ampuh membunuh nyamuk dengan cepat.
  2. Double Nozzle, jadi lubang semprot pada HIT Expert ini ada 2, satu diatas dan satu dibawah,ini membuat semprotan lebih jauh dan merata, jadi lebih hemat.
  3. Harumnya premium, saat acara gathering kemarin saya juga sempat mencoba dan ternyata wanginya enak, enggak sengak, ada 2 varian keharuman yaitu wangi citrus yang segar dan angi sweet floer yang lebih lembut.
  4. Kemasan ergonomis, lebih enak dan mantap digenggam dan tidak gampang melorot saat kita pegang.
 Masalah keamanan, dr.Lula juga menjelaskan kalau produk HIT ini berada di kelas U ( Unlikely to Present acute Hazard) dan ini adalah kelas tertinggi untuk tingkat keamanan, tapi tentu saja "aman" disini tetap bila dipergunakan dengan bijak yah..

Saya sempat mencoba produk baru dari HIT Expert ini dirumah, dan ternyata hasilnya memang memuaskan, ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan sih saat menggunakan obat nyamuk, beberapa diantaranya :
  • Semprotkan obat nyamuk saat ruangan kosong di pagi atau menjelang siang, kalau saya menyemprotnya pas mau berangkat ngantar Hania sekolah, karena kami berdua adalah orang yang terakhir keluar rumah, Hania saya minta tunggu sebentar diluar, lalu saya semprot seluruh bagian rumah.
  • Jangan menyemprot rumah diwktu yang sama, saat Gathering kemarin dijelaskan kalau nyamuk sekarang semakin canggih, dan sepertinya tahu kapan jam-jam kita mau menyemprot, jadi saya akali..kadang saya semprot saat pagi, kadang siang atau sore.
  • Semprot di semua bagian rumah, dibalik korden, bawah kolong tempat tidur atau lemari, dan semua tempat tersembunyi.
  • Tidak terlalu banyak menyemprot, apalagi menggunakan HIT Expert ini, saya hanya butuh 1 kali semprot untuk satu sudut, karena sepertinya sudah sangat rata.
  • Tutup dulu semua makanan, atau masukkan kedalam lemari dapur sebelum menyemprot obat nyamuk.
  • matikan AC saat menyemprot dan nyalakan lagi 2-3 jam kemudian.
  • Tutup pintu setelah ruangan disemprot, dan tunggu 1-2 jam baru masuk, memang sih aroma HIT Expert ini enak, tapi tetap fungsi utamanya adalah membasmi nyamuk, bukanlah pengharum ruangan.
  • Tetap lakukan 3M secara rutin. 



Tempat nyamuk ngumpet di rumah saya. 



 Anak asma, boleh pakai obat nyamuk semprot ?
dari ke3 anak saya, hanya si tengah Ali yang tidak terserang asma, si sulung dan bontot keduanya asma, kalau saya sendiri memang lebih memilih obat nyamuk semprot dari pada jenis lainnya, karena kalau semprot, efeknya tidak akan bertahan terlalu lama di udara, jadi setelah disemprot dan nyamuknya mati, 2-3 jam kemudian udara diruangan akan kembali bersih, kalau untuk partikel yang menempel di barang-barang saya rasa koq berlebihan.
Tapi untuk obat nyamuk jenis lain seperti elektrik atau bakar saya lebih menghindarinya, karena akan stay terus semalaman, dan biasanya tengah malam akan terasa efeknya ke anak saya yang asma.

Jadi beralih nih ke HIT Expert ?

Saya baru mencoba sekitar 1 minggu, tapi sepertinya HIT Expert ini lumayan menyusahkan nyamuk-nyamuk di rumah saya, dan aromanya juga tidak terlalu nyegrak, dan yang penting si duo asma saya ini sepertinya tidak terlalu bermasalah saat saya memakai HIT Expert ini, karena biasanya kalau tidak cocok, meski sudah 4 jam di semprot mereka akan merasa sesak nafas saat menghirup aroma yang tertinggal.
Apalagi ternyata harganya juga tidak terlalu jauh dibanding dengan produk yang terdahulu. 


Harganya enggak begitu jauh kan bedanya? 


Jadi sekarang tidak ragu lagi deh.. membasmi nyamuk bandel harus pakai HIT Expert. 




19 comments:

  1. Wanginya enak, aku suka yang sweet flower, wanginya kayak parfum bgt. Suka.

    ReplyDelete
  2. Pake yang expert aja ya harganya cuma selisih sedikit.

    ReplyDelete
  3. Waduh nyamuk suka sama baju bekas pakai kita ya, PR banget buat saya karna masih rajin gantung baju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu.. Mereka senang dengan aroma tubuh kita

      Delete
  4. habis acara ini jadi paham bener dimana nyari sarang nyamuk, ternyata figura poto dia suka ya mak hehe

    ReplyDelete
  5. Nyamuk makin lama makin pinter yaaa huhuhu.
    Makanya nih kudu pakai obat nyamuk yg lbh expert buat mengatasinya TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, yang biasa jadi kurang ampuh

      Delete
  6. HIT Expert ini aku suka karena wangi apapun gak bikin batuk-batuk,padahal penciumanku sensitif. Ampuh juga ya basmi nyamuk bandel, mantaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. Anakku juga suka batuk2 kalau baunya tajam

      Delete
  7. wah aku juga pake ini kadang2 mba.. :)

    ReplyDelete
  8. Di balik pigura juga ternyata nyamuk suka. Aku sejak renov rumah, piguran dkk jadi tambah banyak wakakaka. Peer banget ini supaya rutin bersihin pigura dkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu.. pas pulang dari event ini, aku langsung garap itu pigura..

      Delete