Friday, October 5, 2018

Tips Membahagiakan Suami Agar Keluarga Semakin Harmonis




Assalamualaikum Mah...
Pas nulis ini hari Jum'at lho, dan biasanya malamnyya ada sesuatu yang istimewa donk dari Pak Suami, hehehe...alias ritual malam Jum'atan, yang sudah berkeluarga pasti paham banget ini.

Memang yah kalau kita mau bicara masalah hubungan suami istri, atau urusan ranjang kadang agak, malu-malu mauin yah.. tapi sebenarnya hal ini memang hars dibahas lho, terutama dengan pasangan kita, jadi jangan di"empet" sendiri saja, enggak papa koq sesekali nanya ke pasangan 

" Pah...  Rasanya gimana ?" 

Karena ternyata pasangan yang lebih terbuka masalah seks dan pernik-perniknya terbukti akan lebih langgeng usia perkawinannya dan lebih bahagia kehidupan suami-isterinya, so.. jangan pernah malu membicarakan hal ini yah..

Kehidupan seks yang harmonis ini ternyata juga bisa mempengaruhi kinerja suami-isteri  juga lho..
"Kita harus tahu seks yang baik, yang sehat, bersama istri yang sah itu bisa meningkatkan kualitas kerja" dr.Boyke Dian Nugraha, Pakar Seksualitas.
Nah.. kalau ingin rumah tangga harmonis, semakin produktif salah satu yang bisa kita lakukan adalah membuat kehidupan seks kita sehat dan selalu bergelora, dan ini salah satu tugas isteri lho.. jangan sampai tugas mulia seperti ini diambil alih oleh pihak ketiga, wah.. bisa berabe deh..

Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan sebagai Istri untuk menyenangkan suami dan selalu jadi bidadarinya :

1. Jaga selalu kebersihan diri.
Pekerjaan Ibu Rumah tangga memang enggak ada habisnya yah.. seperti nyumber dari bagian dalam rumah, urusan makanan, bersih-bersih rumah apalagi ditambah kalau Ibu bbekerja yang juga harus menyelesaikan pekerjaan luar rumah.

Tapi menjaga kebersihan diri itu penting, mandi 2X sehari, luluran, lakukan peratan rambut, kaki dan tangan dengan rutin, kalau bisa disalon yah syukur, tapi kalaupun dana dan waktu terbatas, lakukan  perawatan sendiri dirumah dengan bahan-bahan alami juga ttidak kalah hasilnya.

Melakukan perawatan diri dengan teratur selain menyenangkan suami juga untuk mengapresiasi diri kita sendiri.

2.Inner beauty
Seorang istri yang smart dan percaya diri terbukti membuat suami bangga dan semakin cinta, apalagi istri yang bisa menjadi teman berdiskusi tentang banyak hal, ini akan membuat suami nyaman berada didekat kita.

Inner beauty seorang perempuan akan terpancar dari kepribadian yang hangat dan menyenangkan, orang akan senang berada didekat kita kalau kita memilikinya dan menyebarkan energi positi di sekittar kita.

3. Jaga kesehatan organ kewanitaan.
Ini pentng lho dalam kehidupan berumah tangga, karena organ kewanitaan yang bersih dan sehat akan membuat pasangan menikmati hubungan suami istrinya.

Inilah yang dibahas beberapa waktu lalu, saat saya menghadiri acara Arisan Resik bersama Resik V dan Liputan6.com di Kedai 89, Jakarta beberapa waktu lalu dengan mengangkat tema Istri Resik Keluarga Harmonis


Para Narasumber


Acara yang dihadiri para Mom Blogger dan anggota Komunitas perempuan di Jakarta dan sekitarnya ini mengahdirkan dr.Ardiansyah Dara Sp OG sang dokter kandungan ganeng yang sudah terbiasa sekali menghadapi permasalahan yang berhubungan dengan organ kewanitaan dan hubungannya dengan keharmonisan keluarga.




dr.Dara menjelaskan beberapa masalah umum yang ditakuti para wanita biasanya adalah keputihan, organ kewanitaan yang terlalu berlendir (becek) , aroma tak sedap serta otot-otot kewanitaan yang sudah mulai mengendur dan kurang "greget" lagi akibat setelah melahirkan.

Dan kondisi-kondisi tersebut membbua pasangan juga istri sendiri tidak nyaman lho.. dan tidak menikmati saat berhubungan intim, maka itu perlu dilakukan perawatan, dr. Dara mengungkapkan ada beerapa hal yang bisa dilakukan salah satunya "vaginal toilette" yaitu membersihkan area kewanitaan secara medis dengan total, ini harus dilakukan di bawah pengawasan dokter yah.. dan untuk melatih otot-otot yang mlai kendur bbisa melakukan senam kegel secara teratur.

Sebenarnya selain cara diatas, ada lho cara yang lebih simpel dan menyenangkan yaitu dengan menggunakan pembersih organ kewanitaan.

Tapi pas ke minimarket, pasti kita bingung jenis pembersih kewanitaan apa yah yang cocok buat semua permasalahan yang sering dialami para istri ini, dan diacara ini juga saya berkenalan dengan Resik V Khasiat Manjakani Whitening 


Mbak Yuna Eka Kristina perwakilan dari Resik V menjelaskan kenapa Resik V Whitening ini layak menjadi pilihan, karena ada 2 kandungan bahan yang unik yang bekerja secara bersamaan saat kita menggunakannya, yaitu :
  1. Ekstrak Manjakani , yaitu semacam biji-bijan dari Persia yang memang sudah dari dulu dikenal bbangsa Arab sebagai bahan ramuan untuk membersihkan organ intim wanita bagian luar dan dapat mengurangi bau tak sedap.
  2. Ekstrak Bengkoang, bahan ini dipercaya mampu mencerahkan klit, itulah sebabnya banyak digunakan sebbagai masker untuk memutihkan kulit, ekstrak bengkoang pada Resik V Khasiat Manjakani Whitening akan membuat area sekitar organ intim lebih putih dan cerah.
Dua bahan tersebut menurut Yuna Eka Kristina, Senior Public Relation PT.Kino Indonesia yang juga hadir diacara itu sudah melewati uji klinis dan terbukti aman untuk penggunaan sehari-hari, manfaat dari produk ini bisa kita rasakan sekitar 7 hari pemakaian, dengan intensitas pamakaian 2X sehari.

O iya... Resik V Khasiat Manjakani Whitening ini bisa didapatkan di supermarket atau minimarket terdekat disekitar kita lho..seperti Alfamart atau Guardian, harganya sekitar Rp 20 ribuan untuk ukuran 90 ml.

Me with Mbak Yunika


Ini lho biji Mnajkani yang ekstraksinya ada di Resik V Khasiat Manjakani Whitening


Acara yang akrab dan banyak informasi ini juga menghadirkan Fifi Alfianto dan Herfiza Novianti Influencer dan juga Model yang membagikan pengalaman tentang urusan merawat organ intim dan bagaimana menjaga keharmonisan keluarga mereka.

Tak hanya talkshow lho.. kita para undangan diajak berkreasi dengan membuat kolase di foto berdua dengan suami, yang nantinya akan dibawa pulang, dan bisa jadi kejutan manis buat suami.

Hasil kolase saya, cantuk yah..


Pokoknya hari itu para Istri bener-bener dibekali bagaimana untuk memanjakan Pak Suami hehehe..kesenengan nih Abinya anak-anak, tapi saya juga senang koq, apalagi mengingat apa yang sudah Pak Suami lakukan untuk kita, jadi memberikan kesenangan-kesenangan seperti ini buat mereka tak jadi masalah, toh.. nanti akan membuat keluarga makin harmonis.




Monday, October 1, 2018

Peluang Usaha Bermodalkan Mesin Jahit yang Bisa Kamu Coba




Menjahit adalah keterampilan yang sangat mudah dipelajari. Walaupun sebagian orang pada awalnya mungkin merasa bete atau bosan ketika kursus atau belajarmenjahit. Tapi siapa sangka, keterampilan yang satu ini justru sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan beberapa tahun belakangan ini. Penyebabnya tidak lain adalah karena meningkatnya permintaan pakaian.

Di Indonesia sendiri, semakin banyak masyarakat yang suka mengoleksi pakaian
pakaian untuk pesta, jalan-jalan (travelling), hingga pakaian untuk ngantor.
Mereka selalu ingin terlihat fresh setiap tahun. Bahkan, disaat-saat menjelang
hari raya Idul Fitri misalnya, biasanya permintaan pakaian jadi akan meningkat
tajam.

Sekalipun bisa di pelajari dengan cara otodidak, namun kursus menjahit tetap
jadi pilihan utama jika ingin bisa menjahit dengan hasil yang rapi dan bagus.
Selain itu, ketika kursus pun kita biasanya akan diberikan pelajaran membuat
pola. Yang Saya rasa sangat penting untuk mengembangkan bisnis konveksi.

Modal untuk usaha ini sebenarnya tidak terlalu besar. Kita hanya membutuhkan
peralatan jahit (mesin jahit), mesin obras, perlengkapan jahit seperti benang,
serta listrik. Jadi, bisa dibilang, setiap bulannya kita tidak membutuhkan biaya
terlalu besar untuk mengoperasikan bisnis ini.

Kalau di total, modal yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp 3.000.000. Mesin jahit misalnya, harga mesin jahit Brother JV1400 di Bukalapak hanya Rp 1,4 jutaan, kemudian kita bisa juga membeli mesin neci atau obras yang murah Harganya mungkin tidak sampai 1 juta rupiah, lalu perlengkapan jahit berupa benang, gunting, jarum, dan alat-alat lainnya yang membutuhkan modal kira-kira Rp 200-300 ribuan saja.

Tentu saja, Pilihan peralatan di atas merupakan pilihan yang murah. Jika ingin
yang bagus dan berkualitas, tentu harganya lebih mahal. Tapi untuk awal-awal, Tidak ada salahnya menggunakan mesin jahit yang murahan sambil mengumpulkan modal untuk membeli yang bagus dan berkualitas. Setelah memiliki mesin jahit sendiri, selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah apa peluang usaha yang bisa menghasilkan uang dengan modal mesin jahit?


Permak jeans

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah cukup maklum dengan istilah ini.
Selain menggunakan istilah permak jeans, biasanya Tailor atau penjahit juga
menggunakan istilah permak Levis. Usaha ini cukup menjanjikan karena hampir
semua orang punya celana berbahan denim (jeans) dan mereka pun
menyukainya.

Karena ukuran badan setiap orang berbeda-beda, maka sulit untuk menentukan sebuah ukuran yang tepat bagi seseorang. Kadang-kadang ukuran pinggangnya pas tapi ukuran celana yang kepanjangan. Atau sebaliknya, ukuran panjang celana sudah pas tapi ternyata pinggangnya kebesaran.

Berangkat dari kasus tersebut, airnya Banyak orang yang ingin permak jeans
untuk menyesuaikan agar ukurannya pas di tubuh mereka.


Jahit baju dan celana

Seperti yang saya tulis di atas, hanya bermodalkan dengan mesin jahit Brother
dan mesin obras serta beberapa perlengkapan jahit, kita bisa membuat pakaian.

Baik celana maupun baju. Tapi tentu saja, untuk bisa mewujudkannya kita juga
perlu mempelajari bagaimana caranya membuat pola.

Bagi kamu yang tidak hanya bisa menjahit melainkan juga bisa membuat pola,
ide usaha yang satu ini cocok buat kamu.


Gorden
Pilihan bahan kain yang semakin beragam dan mudah kita dapatkan seharusnya
bisa memancing kreativitas kita. Bagi yang sudah bisa menjahit, rasanya
membuat apapun pasti akan jadi lebih mudah. Tidak hanya pakaian, membuat
dan menjahit gorden menjadi pilihan peluang usaha lain yang bisa dicoba.

Pasalnya, banyak ibu-ibu rumah tangga yang tertarik untuk mendekor rumah
mereka dengan menggunakan gorden-gorden bagus dan menarik.


Tempat beli mesin jahit Brother murah

 Merk Brother adalah merk mesin jahit yang     populer dan terkenal. Jika tertarik
untuk memilikinya, kamu bisa membeli mesin jahit Brother di Bukalapak. Toko
online yang satu ini menyediakan berbagai model dan kualitas. Saya memang
sengaja menyarankan kamu untuk berbelanja di toko online karena selain
murah, Kita juga bisa langsung mencari berbagai pilihan model dan bentuk yang
kita butuhkan. Tentunya tanpa perlu repot keliling toko yang menyita waktu dan
tenaga.


Thursday, September 27, 2018

Hidup Seimbang bersama Pristine 8+



Disaat kerjaan menumpuk dan semuanya harus dikerjakan diwaktu bersamaan, atau cuaca yang Naudzubillah panasnya tapi kita harus mengerjakan sesuatu di luar ruangan, itu rasanya seperti apa yah ? pasti kesel, dongkol atau paling tidak kia akan mengerjakan hal itu dengan menggerutu.

Tak terkecuali seorang Ibu Rumah Tangga seperti saya lho.. yang setiap hari bergelut dengan semua pekerjaan rumah dan memastikan kalau semua yang ada dirumah saya itu berjalan dengan baik, agar semua anggota keluarga bisa melakukan kegiatannya masing-masing.

Itulah mengapa saya yakin sekali kalau kesehatan saya sangat penting, karena kalau Ibu Bangsa ini sehat maka semua urusan rumah akan aman terkendali, jadi pola hidup sehat dan seimbang itu sudah wajib hukumnya buat saya.

Ada beberapa hal yang selalu menjadi perhatian dalam menjaga kesehatan, hal-hal sederhana sebenarnya, tapi terbukti kalau saya abai dengan hal itu maka akan menimbulkan dampak buruk buat tubuh saya, hal- hal yang saya maksudkan adalah :

1. Menjaga pola makan gizi seimbang
Setiap hari kita buutuh makan, dan sepertinya agak mustahil (buat saya) kalau harus makan dengan gizi lengkap di semua waktu makan, tapi paling tidak saya selalu bberusaha memenuhi piring makan saya denganragam makanan yang berwarna-warni alami, karena konon kattanya makanan yang berwarna itu lebih menyehatkan, contohnya daripada beras putih saya lebih memilih beras merah, sayuuran pun saya prefer ke sayuran dengan warna-warni terang, dan tak lupa sumber protein saya lebih memilih yang nabati daripada ang hewani, meski tidak total menghindari daging-dagingan tapi lumayan mengurangi lah..



2.Rajin berolahraga
 Menyisihkan 20 menit sekedar untuk jalan kaki dari pasar kaget - rumah  setiap hari, atau mengikuti gerakan senam lewat CD kesayangan selalu saya lakukan, karena saya tahu banget manfaat dari olahraga teratur ini, selain menjaga metabolisme tetap baik, olahraga juga mampu memproduksi hormon endhorphin, yaitu " hormon bahagia", meski saya memang tidak pernah bergabung di Klub kebugaran atau datang ke Gym karena memang saya agak kurang nyaman kalau harus bergeal-geol didepan orang tapi berolahraga seperti yang saya sebutkan tadi rutin saya lakukan.


 3.Kelola stres
Siapa sih yang tidak pernah punya masalah? setiap orang pasti punya masalah, tapi cara menanganinya yang beragam, kalau saya lebih memilih lebih santai menghadapi hidup ini, karena memang karakter saya dari dulu yang tidak mau ribet, dan lebih senang langsung mencari solusi setiap kali masalah itu datang dan bukannya meratapinya.
memiliki waktu untuk diri sendiri atau istilah kerennya Me Time juga sesekali saya lakukan agar tetap "waras" dan "setrong" dalam menghadapi hiruk pikuknya kegiatan sehari-hari, datang ke event, bertemu teman-teman sesama Blogger atau teman-teman lama sering kali jadi ajang merecharge tubuh ini.

Ngumpul bareng teman-teman Blogger seperti ini bisa jadi Me Time yang menyenangkan

4. Rajin minum air putih
Terdengar dan terlihat sederhana yah.. padahal minum air putih yang cukup itu manfaatnnya luar bisa sekali lho buat tubuh, apalagi seperti kita ketahui 70% dari tubuh kita ini memang terdiri dari air, dan hampir semua organ dalam tubuh kita memerlukan air agar bisa bekerja dengan baik.
Karena memang tidak bisa dipungkiri kalau polusi dari udara dan makanan yang masuk kedalam tubuh kita ini seperti racun yang terus-menerus memenuhi tubuh kita, menghindari makanan-makanan itu terkadang bisa dibilang susah.

Saya sendiri sebenarnya sangat jarang makan diluar, juga anak-anak, saya berusaha masak sendiri setiap hari, selain hemat juga agar saya tahu apa yang masuk ketubuh keluarga saya, tapi makanan-makanan semacam gorengan, junk food tetap saja enggak bisa dihindari.

Dan salah satu cara agar tubuh saya dan keluarga bisa tetap bersih ya dengan Detox, tapi untuk detox yang ribet-ribet kayaknya saya agak mikir juga, itulah kenapa saat saya tahu ada satu produk detox alami dengan air alkali berpH 8 saya jadi tertarik
Adalah Pristine 8+ yang merupakan air alkali dengan pH diatas 8, dan itu artinya bersifat basa, dan ini akan baik sekali untuk membersihkan sisa-sisa metabolisme dalam ttubuh kia yang menumpuk dan bersiat asam, pH diatas 8 ini diklaim sebagai pH baik untuk tubuh karena akan membuat tubuh kita berada dalam kondisi netral.





Sebenarnya apa yang membuat saya lebih memilih Pristine 8+  yang merupakan air alkali sebagai minuman sehari-hari, karena :
  •   Molekul air alkali lebih kecil (microwater) sehingga bisa diserap oleh sel-sel tubuh lebih cepat dan lebih baik.
  •   pH lebih tinggi ( lebih dari 8 ) ini yang membuat air alkali mampu menetralisir limbah asam dan mampu menjaga keseimbngan pH tubuh.
  •     Ionisasi yang nantinya aakan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh
 Air Alkali Pristine 8+ iini juga ternyata harganya tidak berbeda dengan air mineral yang lain, untuk ukuran 400 ml ini saya beli dengan harga hanya Rp 3000, dan sudah banyak di seluruh minimarket, supermarket atau warung terdekat


 Jadi saat tubuh kita secara rutin membersihkan dirinya sendiri dengan bantuan air alkali Pristine 8+ maka saat itu juga kita akan merasa lebih sehat dan merasakan live balance atau hidup seimbang dan ini akan membuat semua komponen dalam tubuh kita akan bekerja dengan baik dan kiita juga bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik.. jadi meski ketemu setrikaan yang tingginya hampir menyaingi api obor Asian Games atau hamparan baju kotor yang kadang saya merasa mereka bisa membelah diri, tapi kalau kondisi badan kita fit dan sehat maka pekerjaan-pekerjaan itu akan terasa ringan.
   




Monday, September 17, 2018

4 Hal Ini Yang Menunjukan Layak Atau Tidaknya Aplikasi HRIS Indonesia




Aplikasi HRIS Indonesia sudah cukup banyak ditemukan dan digunakan oleh berbagai perusahaan dari berbagai skala. Mulai dari perusahaan kecil menengah sampai perusahaan raksasa rupanya telah memahami bahwa pengelolaan data dengan software itu sangat penting. Ada sangat banyak sekali pilihan aplikasi HRIS Indonesia yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Namun satu yang perlu diingat bahwa tidak semua software dan aplikasi HRIS Indonesia yang ditawarkan cocok dengan perusahaanmu. Pastikan kamu mengetahui seberapa besar skala perusahaanmu. Apakah kecil, menengah, besar, atau sangat besar. Semakin jelas dan tepat kamu mengenali skala usaha yang kamu miliki, semakin mudah juga untuk menentukan aplikasi HRIS seperti apa yang cocok untuk digunakan. Dalam memilih aplikasi HRIS Indonesia tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan informasi yang tepat agar tidak mengalami kerugian di belakang nanti.  Maka dari itu, penting sekali untuk memastikan bahwa di aplikasi HRIS Indonesia yang kalian gunakan memiliki 4 hal berikut ini

1.     Sistem manajemen karyawan

           Aplikasi HRIS Indonesia yang baik memiliki system management karyawan yang baik pula. Bagaimanakah ciri system management karyawan yang baik itu? Sistem management karyawan yang layak digunakan adalah system yang memberikan informasi secara jelas dan tidak rumit untuk dipahami, keluar masuknya karyawan dapat muncul dengan jelas dan tepat, serta sistem personal management yang terjamin kemananya. Pastikan ketika kamu memilih aplikasi HRIS Indonesia pilihlah aplikasi yang memiliki management karyawan.

2.   Payroll atau penggajian

           Salah satu syarat sebuah aplikasi HRIS Indonesia yang layak digunakan adalah memiliki system payroll atau urusan penggajian yang jelas dan tepat.  Setiap karyawan diharapkan mampu mengakses informasi seputar gaji dan bonus yang akan mereka terima di awal bulan secara mandiri. Tak hanya begitu saja, aplikasi HRIS Indonesia yang baik dan memenuhi syarat juga harus bisa memfasilitasi penggunanya untuk dapat menghitung gajinya sendiri melalui software. Tujuanya agar karyawan tidak mengalami kerugian ketika menerima gaji yang seharusnya mereka terima. Pastikan aplikasi HRIS Indonesia yang kamu gunakan dapat melakukan payroll dan urusan keuangan dengan baik ya!

3.     Absensi yang tepat dan terarah

               Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui bahwa fungsi dari aplikasi HRIS adalah untuk mengurusi dokumen-dokumen karyawan. Rupanya absensi juga menjadi hal yang harus dimiliki oleh aplikasi HRIS Indonesia yang memenuhi syarat. Sistem absensi yang akurat akan sangat membantu perusahaan dalam mendata kehadiran para karyawanya setiap hari. Dengan adanya input dan output data absensi dalam aplikasi HRIS, pastinya akan mempermudah kedua belah pihak dalam melakukan pemantauan absensi karyawan.

4.   Rekrutmen

                Pastikan software HRIS mu memilih fitur rekrutmen. Akan sangat rugi sekali bila kamu memiliki aplikasi HRIS namun fitur rekruitmen tidak tersedia di dalamnya. Rekrutmen mengunakan aplikasi HRIS Indonesia sangat mudah. Mengurang jumlah kertas dan dokumen-dokumen secara offline. Tak hanya itu, rekruitmen menjadi lebih efisien karena semua data pelamar dapat dilihat dan diterima melalui computer atau online.

              Untuk urusan aplikasi HRIS yang peling oke ya hanya LinovHR. Aplikasi HRIS LinovHR sudah cuku dikenal di Indonesia dalam membantu HRD mengerjakan tugasnya. Selain canggih, biaya bulananya juga cuku rendah. Tidak rugi pokoknya menggunakan LinovHR! Semoga bermanfaat.