Friday, June 15, 2018

Beli Gadget Idaman Pakai Uang THR, Kenapa Tidak?

Uang THR, sumber foto : tribunnews.com

Ramadhan Kareem..
Ramadhan bulan penuh berkah

Beberapa hal yang menggembirakn saat bulan ramadhan adalah dilipatgandakannya pahala semua amal perbuatan kita, juga dibukanya semua pintu ampunan inilah yang membuat bulan ini terasa begitu istimewa.

Apalagi diakhir bulan ramadhan juga banyak keberkahan yang banyak orang rasakan, salah satunya saya sebagai istri karyawan, apalagi kalau bukan tambahan pemasukan keluarga dalam bentuk THR ( Tunjangan Hari Raya) yang terkadang jumlahnya cukup bisa membuat tersenyum.

Lalu biasanya buat apa yah  THR ini dihabiskan? kalau saya biasanya sih ada beberapa post yang saya isi, seperti :
  • Membeli keperluan lebaran , ini termasuk baju, kue-kue khas lebaran dan jga menggantti perabot yang sudah terlihat kusam, ini tidak ajib sih sebenarnya, tapi spirit ini membuat kami sekeluarga bersemangat menyambut lebaran.
  • Keperluan mudik, tiket kendaraan dan uang saku selama di tempat mudik, karena saya adalah orang perantauan, jadi kegiatan mudik bisa jadi hal yang paling kami nantikan.
  • Membeli barang yang memang menjadi incaran, biasanya ada 1 atau  barang yang memang sudah lama saya inginkan, dan menunggu uang THR buat membelinya.
Tahun ini memang ada satu barang incaran yang sudah lama saya inginkan, yaitu gawai atau smartphone yang  sudah harus diganti, sebagai seorang Blogger, gadget merupakan barang penting yang harus selalu update, ini bukan cuma masalah gaya-gayaan, tapi ini menyangkut kelancaran pekerjaan.

Smartphone yang saya butuhkan untuk pekerjaan saya sebagai seorang Blogger, paling tidak harus memiliki kriteria seperti nyaman digenggam, dengan ukuran layar yang cukup lebar, kamera yang mumpuni agar hasil foto ssaat meliput event bagus hasilnya, juga ruang penyimpanan yang besar untuk saya gunakan menyimpan semua hasil foto, video juga aplikasi yang nantinya saya gunakan untuk membuat blog saya jadi lebih baik.

Masalah merek, saya memang lumayan pilih-pilih, saya hanya percaya dengan merek yang memang sudah terbukti kualitasnya, salah satunya OPPO, itulah kenapa saat hunting smartphone dengan merek ini, saya ketemu dengan ssatu versi yang sepertinya cocok untuk menunjang pekerjaan saya ini.

Oppo F1s


Adalah OPPO F1s yang setelah saya cari informasinya, sepertinya sesuai dengan kriteria smartphone yang saya inginkan.
Desain bagian  luar dari Oppo F1s terlihat futuristik dan juga kekinian. Di bagian depan sudah terdapat sebuah layar IPS LCD berukuran 5,5 inci yang dapat menampilkan gambar dengan kualitas HD atau 720p. Oppo menghadirkan tiga pilihan warna untuk Oppo F1s ini yaitu warna Gold, Rose Gold dan Gray.

Lalu untuk bagian dalammnya  Oppo F1s sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6755. Untuk CPU, Oppo menggunakan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan memproses data hingga  1.5GHz. Dilengkapi juga dengan 2 pilihan RAM untuk setiap kapasitas memori internal yaitu 3Gb dan 4Gb, ini akan membuat prosesor bekerja seccara maksimal,jadi tidak ada lagi ceritanya hape ngadat atau hang.


Dari segi konektivitas, sudah 4G LTE yang keepatannya hingga 50 Mbps, kalau mau lebih ngirit juga tersedia asilitas WiFi yang tertanam, jadi bisa nebeng internetan di manapun hehe ..

Untuk urusan penyimpanan, ada  pilihan memori internal, yaitu 32Gb dan 64Gb. Tentu saja harga yang ditawarkan untuk setiap pilihan kapasitas berbeda-beda. Kalau kapasitas penyimpanan internal terasa kurang, bisa banget memakai meori eksternal, Oppo F1s dapat mendukung kartu memori eksternal hingga kapasitas maksimum sebesar 256Gb.

Smartphone ini memiliki sistem Android Lollypop, jadi tampilannya terlihat menarik dan mudah dioperasikan

Apa kabar dengan kameranya?

Sudah tahu donk bagaimana kualitas kamera pada semua produk smartphone Oppo? tidak diragukan lagi, juga pada Oppo F1s ini. Untuk kamera primer atau kamera belakang, terdapat sebuah kamera dengan resolusi sebesar 13 megapixels. Sedangkan pada kamera sekunder atau kamera depan, sudah dipasangkan kamera beresolusi 16 megapixels. Anda juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera tersebut dengan kualitas Full HD atau 108p, dengan kamera berkualitas tinggi seperti ini hasil foto akan terlihat jelas dan nyata, jadi pas buat dipasang di medsos

Kalau saya sih memang sudah mupeng dengan produk ini,  jadi beberapa hari ini sudah mulai mencari informasi mengenai harga Oppo F1s ini,  dan kalau memang sesuai pasti akan jadi gadget baru di hari raya ini. 




Monday, June 4, 2018

Stimulasi dan Nutrisi yang Tepat Ciptakan Anak Tanggap yang Lengkap



Memperhatikan tumbuh kembang anak itu seru lho.. usia dimana anak menyerap segala sesuatu yang didengar, dilihat, dicium dan dirasa, istilahnya semua inderanya sedang berkembang dengan baik,tahap perkembangan anak ini pula yang saya lalui saat ini, diusianya yang menginjak angka ke6, Hania sedang gencar-gencarnya mencari tahu tentang semuanya, ada saja yang dilakukan, ga pernah bisa diam pokoknya, dan untuk semakin menunjang perkembangannya ini, saya selalu berusaha memberikan stimulasi yang tepat untuk usianya, memancingnya dengan pertanyaan-pertanyaan tentang apa saja yang dia temui dan lihat, atau membicarakan hal-hal yang dianggapnya menarik

“ Kakak..lihat! kucingnya lucu yah, tahu tidak, warna kucing itu apa ya? Kakak mau gendong ?”

Pertanyaan-pertanyaan pancingan seperti itu biasanya berhasil untuk menstimulai kemampuan berpikirnya, sekaligus menerapkan pendidikan karakter kepada hania, saya selalu sempatkan waktu bersamanya untuk bermain untuk sekaligus menstimulasinya, seperti bermain masak-masakan atau dokter-dokteran.

Biasanya lewat permainan-permainan sederhana bersama saya itu, secara tidak langsung terkadang Hania menunjukkan cara mengendalikan emosi dan kemampuan bersosialisasinya dengan baik, seperti saat kami bermain dokter-dokteran, saya berpura-pura mengeluh sakit di bagian tubuh  tertentu, dan dia dengan cekatan melakukan tindakan seperti  berusaha melakukan pertolongan, dan menunjukkan empatinya pada saya yang pura-pura sakit, lucu sekali..

Atau kalau kebetulan dia bermain dengan teman-temannya, sengaja saja siapkan cemilan atau minuman untuk dibagikan ke teman-temannya, saya ingin menstimulasi kebiasan berbagi yang Hania miliki, dan ternyata dia tidak segan untuk membagikan makanan yang saya berikan ke teman-temannya, dan stimulasi-stimulasi sederhana ini selalu saya lakukan terus-menerus  agar kemampuan bersosialisasinya semakin terasah dengan baik.

Punya anak yang sehat, cekatan, cerdas, memiliki kemampuan mengelola emosinya dan bisa bersosialisasi dengan baik adalah dambaan semua Orangtua, termasuk saya, istilahnya anak tanggap yang lengkap, bukan hanya cerdas secara kognitif saja, tapi juga secara emosional dan sosial, anak dengan kecerdasan yang lengkap ini memang memerlukan stimulasi yang tepat dari kita Orangtuanya, contohnya seperti yang saya lakukan bersama Hania tadi, stimulasi ini penting karena akan merangsang kemampuan berpikir anak secara juga pengelolaan emosinya.

Selain stimulasi, ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya yaitu, nutrisi atau asupan gizi yang bisa menunjang proses tumbuh kembangnya, makanan sehat dengan zat gizi lengkap untuk tubuh dan otaknya sangatlah penting, seperti saya yang selalu berusaha memberikan menu gizi seimbang untuk Hania, tak lupa juga saya berikan Bebelac baru sebagai pelengkap, karena komposisi dari Bebelac baru ini semakin disempurnakan dengan meningkatkan kandungan Omega 6 dan minyak ikannya. Omega 3 dan 6 penting sekali sebagai nutrisi otak anak, juga FOS : GOS 1: 9 yang dipatenkan untuk pencernaan sehat, serta 13 vitamin dan mineral yang diperlukan diusianya hania saat ini agar tumbuh kembangnya optimal. 

Dua hal, stimulasi dan nutrisi adalah hal wajib memang yah.. agar anak menjadi tanggap yang lengkap dengan sukses, sebenarnya masih banyak stimulasi yang bisa kita lakukan, agar anak kita semakin cerdas, sebagai Orangtua kita memang dituntut untuk terus mencari tahu bagaimana bentuk stimulasi yang tepat untuk anak kita. Mencari referensi stimulasi bisa dari buku-buku atau juga dari sumber digital terpercaya, salah satunya bebeclub.co.id yang menyuguhkan banyak tips untuk kita para Orangtua dengan anak yang sedang bertumbuh, juga tips bagaimana cara mendidik anak yang baik sehingga anak tanggap yang lengkap nantinya.

Thursday, May 24, 2018

Bebelac GO! Pelengkap Nutrisi yang Disukai Anak



Siapa yang sekarang usia anaknya lagi gesit-gesitnya, senang mencoba banyak hal baru yang terkadang membuat kita para Orangtua ini geleng-geleng kepala, atau terkadang tercekat lidahnya gara-gara si  anak memberikan pertanyaan yang terkadang kita sendiri tidak bisa menjawab ? kalau sekarang pembaca mempunyai anak usia 3-6 tahun yang seumuran anak saya, itu artinya kita satu perjuangan hehehe..

Anak di usia prasekolah atau awal sekolah memang sedang kritis-kritisnya, apalagi dengan kondisi arus informasi yang kelewat gencar seperti  sekarang ini rasanya punya ana usia 3-6 tahun ini seperti memiliki tantangan tersendiri buat kita Orangtuanya, terutama Ibu.

Di usia ini anak membutuhkan perhatian yang lebih intens tentang pemenuhan gizi dan stimulasi apa yang tepat untuk menunjang tumbuh kembang optimalnya, kalau saya memiliki beberapa hal penting yang saya lakukan untuk Hania, anak saya diusia ini :

  • Memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, sebisa mungkin memenuhi zat gizi makro ( karbohidrat, protein ) juga mikro ( Vitamin dan mineral)
  • Menstimulasi kemampuan kognitif dan sosialnya dengan beragam permainan dan memberikan kesempatan untuk bermain dengan anak lain.
  • Memberikan ruang dan kesempatan buat dia untuk mencoba banyak hal baru


Kalau untuk pemenuhan gizi apalagi buat anak seusia Hania yang sedang pesat-pesatnya tumbuh,  banyak yang bertanya, sebenarnya anak kita masih butuh susu enggak sih ? Beberapa orang berpendapat asal makanannya lengkap sebenarnya susu tidak perlu diberikan, tapi kan terkadang dalam makanan yang dikonsumsi anak-anak setiap harinya nilai gizinya ada yang tidak tercukupi, apalagi kalau anaknya picky eater, waduh..jadi peer banget sepertinya.

 Kalau keluarga saya memang terus terang penganut Milkholic, sekeluarga doyan susu semua, anak pertama dan kedua yang sudah remaja konsumsi susu UHT dan si kecil Hania masih minum susu pertumbuhan, saat bepergian atau sekolahpun kotak susu UHT ukuran mini selalu jadi yang paling utama untuk perbekalan.

Khusus buat Hania saya sering bingung juga pemilihan susu yang tepat buat dia, pengennya susu UHT ikut kakak-kakanya, tapi saya juga ingin kalau susu yang dikonsumsinya mempunyai nutrisi yang baik, karena diusianya yang sekarang, menjelang 6 tahun dan sedang aktif-aktinya, serta semua organ sedang bertumbuh dan berkembang, maka asupan gizinya juga harus seimbang.

Bebelac GO! susu UHT yang tepat buat Hania

Bersyukur sekali ternyata ada juga susu uht yang pas buat Hania, jadi ceritanya saat berbelanja di minimarket Alfamart dekat rumah ada yang menarik di jajaran rak susu, kata pelayan toko, itu produk baru, saya langsung tertarik, kebetulan Hania juga mengkonsumsi merek susu yang sama, hanya saja dalam bentuk bubuk.

Bebelac Go! 


Adalah Bebelac GO! Susu yang saya maksudkan,  ini sepertinya akan jadi jawaban atas kegelisahan para Ibu yang ingin memberikan susu yang praktis, bisa diminum kapan saja, tapi tetap dengan komposisi gizi yang bagus untuk tumbuh kembang anaknya, Bebelac GO! mengandung beberapa keunggulan dibanding susu UHT yang beredar dipasaran, yaitu :
  • Mengandung Omega 3 dan 6
  • Mengandung serat pangan Inulin, yaitu nutrisi yang diperlukan unttuk kesehatan saluran cerna anak.
  • Mengandung 10 Vitamin dan 3 mineral yang sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan optimal si kecil
  • Kandungan gula lebih rendah dibandingkan dengan susu UHT reguler.


Dengan semua keunggulan itu, kayaknya bisa dibilang kalau Bebelac GO! ini tidak sama dengan susu UHT lain, karena nilai gizinya memang lebih baik, apalagi kita tahu juga Bebelac merupakan brand susu premium yang baik untuk tumbuh kembang anak.



Kalau pas dirumah memang Hania lebih suka minum susu Bebelac 4 yang saya seduh dalam gelas kesayangannya, tapi pas diluar rumah, atau buat bekal sekolah sekarang dia bisa menikmati Bebelac GO! , selalu berusaha memberikan yang terbaik yah buat anak-anak, apalagi produk ini ternyata juga mudah sekali didapatkan, tidak hanya di Alfamart tapi juga dibeberapa minimarket seperti Indomaret atau Alfamidi, dan supermarket seperti Hipermart dan Transmart juga tersedia.

Pas pertama kali mencoba Hania langsung suka, dan saya tenang donk.. karena tahu komposisi yang ada didalamnya, ada 2 varian rasa Coklat dan Vanila, kalau Hania sih suka dua-duanya, apalagi di minimarket langganan sering ada promo potongan diskon, jadi sekalian nyetok deh..

Ternyata tidak hanya potongan diskon lho, yang kita dapatkan saat membeli susu Bebelac GO! Ini, tapi juga ada reward khusus, jadi setiap kita membeli Bebelac GO! dan kita upload struknya di www.bebeclub.co.id/bebereward maka kita akan mendapatkan 30 point, nah point yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan beragam hadiah seperti peralatan rumah tangga, voucher atau trip ke luar negeri, untuk lebih mudah sebaiknya instal aplikasi Bebeclub di gawai kita, ada bonus 500 poin lho untuk upload struk pertama, yuk coba..



Dan ternyata memenuhi nutrisi anak sekarang semakin mudah saja yah, perkembangan jaman ternyata juga membuat para Orangtua seperti kita semakin mempunyai banyak pilihan yang terbaik untuk anak kita.


Tuesday, May 22, 2018

Apa Kejutan Besar di Tokopedia Tanggal 25 Mei Nanti?

Ramadan Ekstra Tokopedia


Siapa yang suka belanja online ? cuung.. saya pasti paling tinggi mengacungkan tangan.

Sejak Hania, anak ke3 saya yang sekarang menginjak 6 tahun, saya memang lebih sering berbelana online untuk kebutuhan sehari-hari atau keperluan sandang keluarga, selain lebih praktis karena masuk mall bawa anak 6 tahun sepertinya bakalan lebih banyak ngeluarin uang buat sogokan agar dia anteng daripada buat belanja, jadi belana online memang benar-benar solusi buat saya.

Bicara belanja online, saya jadi keingetan Tokopedia yang beberapa hari belakangan gencar sekali mengiklankan akan ada kejutan Ramadhan Ekstra ditanggal 25 Mei nanti, saya yang memang sudah lumayan sering belanja dan bayar ini-itu di e-commerce itu jadi ikut-ikutan penasaran, jadi sebenarnya bakal ada hajatan apa sih di tanggal 25 Mei 2018 nanti?

Kalau dari beberapa sumber yang bisa dipercaya, katanya sih sebenarnya acara yang bakal bikin heboh ini sudah dimulai sejak tanggal 24 Mei, istilahnya ditanggal itu sudah mulai pemanasannya, dandisebut Semarak Ramadan Ekstra, dan nanti bakalan ada :
  • Shake-shake Kejutan ( hadiah ) jadi di jam-jam tertentu nanti bakalan banyak kejutan hadiah di plikasi Tokopedia, caranya dengan mengshake gaai kita dan akan ada hadiah seru, promo menarik dan diskon sampai 99%
  • Countdown menuju acara puncak "Ramadan Ekstra, kejutan Belanja Online" yang nantinya bakal disiarkan oleh NET, MNCTV dan Trans7 , nantinya akan ada penampilan artis papan atas Indonesia juga fashion show khusus brand ekslusif di Tokopedia, dan item yang diperagakan ini akan bisa langsung dibeli melalui aplikasi Tokopedia,  jadi jangan lupa nonton yah acara ini saluran yang sudah saya sebutkan tadi di tanggal 24 Mei jam 20.30 BBWI, keren yah...

Ramadan Ekstra 25 Mei 2018

Naah.. untuk acara puncaknya sendiri yaitu di tanggal 25 Mei 2018, inilah yang bakal banyak ditunggu,  pasalnya ditanggal ini Tokopedia bakalan membuat acara yang akan memanjakan pelanggannya, akan banyak sekali diskon dan yang ekstra-ekstra akan didapatkan ditanggal ini lewat aplikasi Tokopedia 

1.Shake-shake ( 5 x dalam sehari)
Lewat aplikasi Tokopedia nantinya akan ada shake-shake 5X dalam sehri di jam-jam tertentu dan kita bisa mendapatkan banyak bonus promo, dan yang paling keren nanti akan ada diskon 99% untuk pembelian mobil Toyota Yaris, mupeeeng...

2.Flash Sale
Ini saya demen banget, karena biasanya harga barang akan dipotong diskon gede-gedean di flash sale ini, dan benar saja, nantinya akan ada barang yang di pukul rata hanya dihargai 25 ribu untuk semua produk yang di flash sale, bagaimana, tertarik?

3. Save My Coupon
Kemarin siapa yang rajin banget ngumpulit kupon berbetuk ketupat yang dibelah di aplikasi Tokopedia? saya sudah dapat banyak lho.. dan ini besok di tanggal 25 bisa dipergunakan semuanya, lumayan kan, ada beberapa yang gratis ongkir dan dapat cashback gede lho..

4.Banyak promo lain dan Exclusif  Brand.
Pokoknya ditanggal 25 itu nanti, janjinya Tokopedia bakal memberikan banyak banget promo dan diskon khusus untuk pembelian produk marketplacce ataupun produk digital, dan juga akan ada penawaran menarik dari brand-brand eksklusif mereka.

Jadi kalau yang ada rencana mau beli sesuatu secara online atau mau bayar listrik, bpjs dan lain-lain, sepertinya memang baiknya nunggu tanggal 25 aja deh.. buat dapat diskon dan cashback gede, lumayan kan buat modal lebaran nanti.


Monday, May 21, 2018

Anak Tanggap yang Lengkap Dimulai dari Otak

Sumber foto : bebelac.co.id
Mempunyai anak itu anugerah, apalagi saat kita tahu tumbuh kembang anak kita bagus, itu adalah bonus dari Tuhan. Apa sih sebenarnya anak cerdas itu? Apakah ketika anak sudah bisa mengerti huruf dan menulis di usia dini atau anak yang mampu mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan baik? Bisa jadi, tapi sekarang cerdas secara intelektual seperti yang saya sebutkan tadi itu saja tidaklah cukup lho.. 


Perkembangan anak sekarang haruslah tanggap yang lengkap, tidak hanya kecerdasan intelektual saja (IQ) tapi juga cerdas secara emosional (EQ) dan cerdas secara sosial (SQ), gabungan dari ketiganya inilah yang mampu menciptakan anak tanggap yang lengkap. Ternyata semua itu sumbernya dari otak si anak. Anak dengan tanggap yang lengkap itu harus memiliki kesehatan otak yang bagus.

Naah...mengingat begitu pentingnya peran otak anak dalam proses tumbuh kembangnya, maka kita sebagai orangtua perlu sekali memperhatikan asupan gizi yang tepat untuk perkembangan otaknya, apalagi di usia-usia awal kehidupannya. Saat otak berkembang dengan sangat cepat, nutrisi yang tepat sangat diperlukan. 

O iya.. beberapa waktu lalu, saat acara KOL and Blogger Gathering Peluncuran Bebelac baru saya mendapat masukan berharga dari dokter yang hadir, yatu dr. Aisiyah Widjaya , di acara yang juga dihadiri oleh Psikolog Roslina Verauli dan Gisella Anastasya ini beliau menjelaskan tentang zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh bagi semua sel dalam tubuh termasuk otak anak, yaitu :

Zat gizi makro : Protein, lemak, karbohidrat untuk menghasilkan energi, menggantikan sel-sel tubuh yang rusak, dibutuhkan dalam hitungan gram

Zat gizi Mikro : vitamin A, D, E, B, C, Mineral NA, K, Cl, Ca, Fe, Zn, Se dll sebagai koenzim metabolisme zat gizi makro, dalam hitungan mg

Lalu dari mana donk semua asupan makanan itu agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, ini perlunya kreatifitas dan pengetahuan Ibu tentang gizi agar kebutuhannya tercukupi, pola makan seimbang sangat diperlukan perhatikan juga semua kandungan dalam makanan yang dikonsumsi anak kita, saya selalu berusaha untuk mengecek apakah kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi hania sudah memenuhi zat gizi makro dan mikro ini secara lengkap, tapi meskipun sudah berusaha memenuhinya , biasanya  ada saja zat gizi yang tidak bisa dipenuhi dari makanan anak kita sehari-hari, karena itu saya beri tambahan susu sebagai pelengkap gizinya, saya memilih Bebelac baru yang komposisinya sudah semakin disempurnakan, yaitu :

Dan semua zat gzi ini sangat diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal lho..baik perkembangan kognitif maupun sosialnya.

Bebelac baru ini merupakan penyempurna dari produk Bebelac sebelumnya, karena memang kecerdasan intelektual saja tidaklah cukup untuk anak-anak dijaman sekarang, tapi juga kecerdasan emosional dan sosial, dan karena semua itu dimulai dari otak.  maka nutrisi otak haruslah diperhatikan, salah satunya ya dengan mengonsumsi Bebelac baru ini, kalau Hania suka yang rasa vanila. Selain komposisinya yang semakin disempurnakan Bebelac baru ini juga memiliki tampilan kemasan yang semakin bagus lho, menggambarkan komposisi tepat di dalamnya. 

Sunday, May 20, 2018

Ingin Lakukan Baby Spa Sendiri di Rumah? Coba Tupperware Little Bee Refreshing Baby Spa Sensation




" Males ah kalu ngurut di Mpok Nunung tuh.. antrinya ga kuat..."

" Ah kalau aku sih mending pakai Baby Spa di mall X itu.. tapi memang lumayan mahal sih.."



Percakapan 2 Ibu muda itu lumayan mengganggu saya untuk sedikit "nguping" dan kepo dengan topik yang sedang mereka bicarakan, sepertinya mereka sedang membicarakan tentang tempat pijat bayi untuk anak mereka, Ibu pertama sepertinya sudah menyerah dengan antrian tukang urut langganannya, dan Ibu kedua juga lumayan jengah dengan tarif Baby Spa yang mahal.


Pengertian Pjat Bayi

Pijat bayi adalah suatu cara yang sudah dikenal sejak dulu untuk membuat bayi merasa nyaman dan juga memacu pertumbuhan fisik dan imun tubuh, dengan mengurut bagian tubuh bayi untuk melemaskan otot sehingga peredaran darah menjadi lancar, Orangtua biasanya mempercayakan bayinya untuk dipijat oleh Tukang urut atau dukun bayi, yang basanya juga mampu menangani persalinan.

Pijat bayi sudah lama dikenal sebaga terapi atau tindakan penyembuhan dimasyarakat kita, terutama yang tinggal jauh dari tenag medis, mereka percaya kalau dengan dipijat maka sakit bayi akan sembuh, padahal sebenarnya manfaat utama dari pijat bayi ini adalah untuk relaksasi.


Biaya untuk pijat bayi biasanya atas dasar sukarela, antara Rp 30-50 ribu


Pijat bayi tradisional


Pengertian Baby Spa


Spa atau Solus Per Aqua atau terapi air, namun dalam perkembangannya spa merupakan terapi kecantikan, perawatan tubuh kesehatan, kebugaran dan kenyamanan, peraatan spa ini biasanya meliputi pemijatan dan peraatan untuk seluruh tubuh, jadi Baby Spa bisa diartikan kegiatan perawatan tubuh untuk bayi

Para Orangtua seringkali membawa bayinya untuk melakukan Baby Spa agar bayi lebih rileks, penccernaannya membaik dan imun tubuhnya menguat, paket baby spa biasanya meliputi pijat bayi, dan berenang dengan bantuan pelampung dileher, juga ada beberapa perawatan khusus yang diterapkan.

Biaya untuk paket Baby Spa ini relatif lebih mahal antara Rp 150-500 ribu.



Baby Spa,  gambar dari fave.com


Padahal kalau mau dirunut, apa sih tujuan bayi itu dipijat, untuk menghilangkan pegal-pegal? Memangnya bayi kita kerja keras ya? Sebenarnya tujuan utama bayi dipijat adalah untuk rileksasi agar peredaran darahnya lancar dan ini membuat sistem imunnya membaik.

Tapi manfaat memijat bayi sebenarnya tidak hanya itu, tapi ada manfaat yang lebih utama dari memijat bayi, yaitu terciptanya bonding atau ikatan yang semakin erat antara bayi dan pemijatnya, dan kesempatan mendapatkan bonding yang baik ini sayang kan kalau harus diserahkan ke tukang urut atau terapis di baby spa.

Lalu siapa sebenarnya yang paling tepat melakukan pijat bayi ini? tidak lain tidak bukan adalah sang Ibu bayi itu sendiri.

" wah kalau ngurut sendiri saya takut salah urat"

Tenang Ibu.. kita memijat bayi untuk bonding dan rileksasi, jadi tidak akan ada efek buruk buat bayi, dan bukannya kita mau urut ala-ala Cimande, yang membetulkan urat yang salah atau tulang yang patah, tekanan pada pijat bayi ini juga sangat lembut koq..

Biaya yang mahal, waktu yang terbatas dan kenyaman bayi inilah yang membuat banyak orangtua berpikir, seharusnya bayi saya bisa mendapatkan perawatan baby Spa sendiri dirumah setiap hari..

Tapi banyak juga yang bingung bagaimana melakukannya, selain keahlian memijat kita juga membutuhkan produk yang paling tidak sama dengan yang digunakan di tempat perawatan baby Spa.

Good news..

Sepertinya Tupperware membaca apa yang kita inginkan, pasalnya baru-baru ini mereka mengeluarkan rangkaian produk toiletries yang dikhususkan untuk bayi, bahkan untuk yang baru lahir.



Rangkaian Little Bee Refreshing Baby Spa Sensation

Koq Tupperware memproduksi baginian sih? bukannya yang kita tahu merek ini akrab dengan botol minum , lunch box dan peralatan sejenisnya yang memang kualitasnya sudah sangat terjamin?Ini yang menjadi pertanyaan kami juga para Mom Blogger yang diundang diacara peluncuran produk Toiletries bayi yang diberi nama Little Bee ini, disalah satu ruang showroomnya di South Quarter, Jakarta, 8 Mei 2018.
"Tupperware selalu meluncurkan produk berkualitas tinggi, Tupperware Brands sudah memiliki lini produk lainnya, mulai wadah penyajian makanan, peralatan masak, suplemen, kosmetik, sampai produk perawatan bayi. Little Bee ini diproduksi dengan standar tinggi, aman dan memiliki Formula+ yang bermanaat merawat dan menjaga kulit bayi. Dan kami ingin mengajak para Ibu yang mempunyai banyak kessibukan untuk menciptakan sendiri sensai Baby Spa dirumah melalui sentuhan dan pijatan lembut dengan produk bayi terbaik dari Tupperware , sehingga akan tercipta ikatan yang kuat antar Ibu dan bayinya.
(Nurlaila Hidayati , Marketing Director Tupperware Indonesia)
Ibu Nurlaila Hidayati



Naah.. sudah jelas kan, ternyata memang Tupperware sudah memiliki beragam jenis produk lain yang dipasarkan secara langsung (direct selling) diseluruh dunia, ini yang disampaikan oleh Ibu Nurlaila saat acara digelar.

Baca juga Bertemu Cutie Twee yang Lucu di Event Blogger Gathering Tupperware


Seperti yang saya sebutkan, melakukan Baby Spa haruslah dengan kemampuan sang Ibu dan produk yang tepat untuk dipakai si bayi, ada 3 syarat utama produk yang bisa dipakai melakukaBaby Spa, seperti yang di sebutkan olah dr.Ameetha Drupadi CIMI ( Certified Infant Massage Instructure) yang menjadi narasumber di acara peluncuran ini, yaitu:

  • Aromanya lembut, bayi tidak boleh terpapar aroma yang menyengat, beberapa bayi malah sangat sensitif dengan bau-abu yang menyengat, aroma bayi sudah sangat menyenangkan
  • Formulanya alami, kulit bayi sangatlah rapuh, dan bahan kimia berbahaya sangatlah tidak disarankan.
  • Sudah teruji klinis kalau aman untuk bayi, produk toiletries bayi haruslah hippoalergenic, atau tidak menyebabkan alergi.

Dan ketiga syarat ini ada pada rangkaian produk Little Bee, aromanya kalau saya bisa gambarkan itu persis seperti aroma bayi, yang katanya aroma surga, mereka menamakan aroma Powdery Musk, kalau saya tetap menyebutnya aroma bayi, lengkap dengan asem-asemnya tapi ngangenin hehehe....

Aroma bayi ini memang sangat menyenangkan, pernah suatu ketika saya iseng membuat poling aroma mana yang lebih disukai antara parfum mewah atau aroma bayi, dan ternyata dari sekitar 38 orang yang menjawab, 70% lebih menyukai aroma bayi.


Sebagian besar emanng lebih suka wangi bayi yah.. 



Saat pulang acara kami semua sempat dibawain oleh-oleh rangkaian Little Bee ini lengkap, mikir juga sih mau buat siapa? tapi keingetan pesan dr. Ameetha tadi kalau pijat bayi bisa dilakukan sampai usia berapapun, asal anaknya masih mau, hehehe.. *alasan ga ngasih orang aslinya* jadi yah saya ingin mencoba Baby Spa dirumah bareng Hania.


Besoknya saya langsung mencoba produk Little Bee "Rereshing Baby Spa Sensation" ini pada Hania dirumah, meskipun usianya sudah 6 tahun, tapi ternyata dia menikmati banget saat saya melakukan baby spa ini padanya, Hania suka dengan aroma lembut Little Bee, apalagi orang-orang disekitar dia yang langsung cium dan peluk gara-gara gemas dengan wangi bayi Hania.

Saya paling suka Little Bee Baby Shampoo yang ternyata membuat rambut kriwil Hania lebih lembut dan tidak kering, apalagi aroma bayinya lumayan nempel lama.

Little Bee ini memang dirancang untuk kebutuhan spa bayi dirumah, jadi varian produknya juga disesuaikan, ada 6 macam produk, yang kesemuanya bisa dipakai untuk melakukan baby spa sendiri dirumah, yaitu:

Baby Lotion
Baby Oil
Baby Powder
Baby Soap
Baby Wash
Baby Shampoo.

Tupperware berharap dengan diluncurkannya produk perawatan bayi ini, akan semakin banyak Ibu yang meluangkan waktu untuk bisa melakukan sendiri baby spa dirumah, dan ini akan meningkatkan bonding antara bayi dan Ibunya, bonding yang baik akan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Karena itu Tupperware kerap menghadirkan Baby Spa Class diberbagai komunitas, seperti yang kami dapatkan di acara peluncuran ini, kami tidak hanya berkenalan dengan produk Little Bee ini saja, tapi juga mendapatkan workshop bagaimana memijat bayi dengan benar, tak tanggung-tanggung yang mengajari adalah dr.Ameethe, intruktur pijat bayi bersertifikat, kami langsung praktek dengan boneka yang dibagikan satu-satu, malah beberapa teman Blogger langsung mempraktikannya pada bayinya yang kebetulan ikut diacara itu.

Saat akan melakukan Baby Spa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

  • Bayi tidak dalam keadaan lapar, atau baru saja makan.
  •  Bayi tidak sedang tidur atau mengantuk
  • bayi tidak sedang teriritasi kulitnya
  • Bayi tidak sedang sakit
  • Ruangan yang digunakan untuk melakukan baby spa hendaknya bersih dan beraliran udara yang baik.
  • matikan gadget dan televisi saat melakukan baby spa, agar perhatian bayi tidak terpecah

Ada 3 tahapan yang harus dilakukan untuk menciptakan Baby Spa dirumah bersama Little Bee :

1. Pijat Little Bee






Ini adalah tahapan paling awal, buka baju bayi dan hanya pakaikan celana dalam atau diapers, pastikan bayi nyaman, tidak mengantuk dan lapar.


Pakai Little Bee Baby Oil yang mengandung Aloe Vera dan Vitamin E yang mampi menjaga kelembaban kulit bayi dan menangkal radikal bebas,  baby oil ini lembut tapi tidak terlalu oily dan lengket,  jadi tidak akan membuat bayi tidak nyaman. 

Tuangkan sedikit ke telapak tangan,  lalu gosok kedua telapak tangan kita hingga terasa agak hangat,  pastikan tangan kita bersih yah. .

Lalu dekatkan tangan kita ke hidung bayi untuk merangsang penciumannya,  lalu minta izin ke si bayi kalau kita ingin memijatnya,  ini penting agar dia merasa nyaman. 

Ada beberapa bagian penting yang bisa kita pijat, tekanannya seperti saat kita menekan kelopak mata kita.. Ok yuk kita mulai yah.. 
  1. Pijat bagian wajah bayi, dimulai dari tengah kening turun kebawah lewat samping telinga sampai dagu, lalu pijat juga sekitar mulut secara melingkar, ini untuk merangsang kemampuan bicara bayi nantinya, dan tak lupa juga sentuh lembut pipinya dengan gerakan keatas.
  2. Pijat bagian perut , kita bisa memijat dengan gerakan I LOVE U , dari perut bagian kanan bayi urut lembut kebawah membentuk huruf I, selanjutnya dari bagian perut kanan bayi urut melintang lalu turun kebawah dibagian samping kiri perut membentuk huruf L (Love) terbalik, dan yang terakhir dari perut kanan bawah tarik keatas lalu melintang dan selanjutnya turun ke perut kiri bawah, membentuk huruf U terbalik.
  3. Pijat bagian punggung, pijat lembut punggung bayi dari atas kebawah berkali-kali, ini akan membuat bayi nyaman lho.. juga baik untuk menstimulasi sensoris bayi.
  4. Pijat bagian anggota gerak bayi, tangan dan kaki bayi bisa dipijat lembut dengan gerakan meremas lembut dari atas kebawah, ingat tekanan memijat jangan terlalu keras agar tidak menyakiti bayi.
Pijat ini harus dilakukan dengan lembut dan jangan lupa terus berkomunikasi dengan bayi selama memijat, ini akan baik buat bonding antara Ibu dan bayi, dan keduanya akan merasa rileks.

Kalau Hania karena sudah agak gede,  jadi maunya dipijat sambil duduk.


Pijat Little Bee


2. Mandi Little Bee.




Setelah dipijat dan bayi merasa nyaman, sekarang waktunya mandi.. it's bath time.. siapkan bak mandi bayi atau bisa juga memakai kolam renang bayi mini, agar bayi semakin bebas geraknya , jangan lupa memakaikan pelampung leher yah kalau ingin bayi berenang.



Kita bisa menggunakan Little Bee Baby Soap atau Baby Wash yang mengandung Lamesoft, yaitu hasil olahan minyak kelapa dan minyak biji bunga matahari yang mampu mengganti kandungan lemak kulit bayi yang hilang saat mandi, jadi kulit bayi tetap lembut dan lembab  dan juga Little Bee Baby Shampoo dengan kandungan Cetiol sebagai kondisioner alami untuk rambutnya, aroma dan formulanya lembut, jadi akan baik buat si kecil. 

Mandi Little Bee


3. Segar Little Bee




Pijat sudah, mandi sudah, selanjutnya peluk tubuh bayi dengan handuk kering untuk menghangatkannya, dan jangan lupa pakaikan Little Bee Baby Lotion yang mengandung Glyceril Oleate dan Vitamin E yang akan menjaga kelembaban kulit bayi dan menangkal radikal bebas, juga aroma lembutnya akan membuat bayi nyaman.

Tak lupa juga pakai Little Bee Baby Powder yang mengandung Allantoin untuk mencegah iritasi, bedak ini formulanya lembut dan tidak terlalu "mawur" jadi tidak akan mengganggu pernapasan bayi, tapi tetap donk jangan dipakaikan dibagian wajah yah... kalaupun mau dipakaikan dibagian wajah sebaiknya taburkan dulu di telapak tangan kita lalu tepuk-tepuk, baru aplikasikan ke wajah bayi, bisa juga dipakaikan di lipatan-lipatan kulit bayi supaya tidak lembab dan iritasi. 


Hania sebenarnya menderita asma,  jadi jarang sekali pakai bedak,  tapi kalau pakai Little Bee Baby Powder ini tidak masalah,  karena tidak berhamburan partikelnya. 



Segar Little Bee


Setelah semua tahapan Baby Spa dirumah ini selesai biasanya bayi lebih santai dan mengantuk,  tapi kalau belum mengantuk boleh lho diajak jalan-jalan sambil pamer harum bayi aroma dari Little Bee. 



So tertarik kan pengen menciptakan sendiri Baby Spa dirumah ? Cus beli produk Little Bee Refreshing Baby Spa Sensation ini yah di sales forcenya Tupperware,  harganya antara Rp 55 ribu sampai Rp 90 ribuan saja koq per itemnya. 



Ingin tahu lebih banyak tentang produk Tupperware Little Bee ini,  simak akun media sosialnya yah 

Instagram : @tupperware.littlebee