Thursday, November 29, 2018

Mencoba Pedasnya SO GOOD Spicy Chicken Strip




Siapa yang merasa kalau makan belum kena pedas rasanya ada yang kurang ? Kalau iya ... berarti kita satu selera.

Memang yah sebagai orang Indonesia asli yang dibesarkan dengan makanan yang penuh rasa serta rempah membuat lidah saya ini akrab sekali dengan rasa pedas, kalau sudah ada rasa pedas di porsi makanan saya, rasanya pas, tapi kalau belum ada yang pedas-pedasnya serasa adem, orang sini bilang.

Pernah suatu ketika kami sekeluarga kedatangan keluarga jauh yang berasal dari salah satu negara Arab, pas waktunya makan cemilan, saya dan keluarga masing-masing menghabiskan beberapa cabe rawit sebagai teman cemilan yang kami makan, dan lucunya tamu-tamu kami ini bisa terheran-heran

"MasyaAllah..ini menakutkan, apa yang terjadi dengan kalian ?" tanya mereka sambil memandangi kami yang "nyemilin" cabe rawit. Sedang mereka para tamu ini memakan kudapan yang kami sediakan hanya dengan mayonaise dan kecap.

Harus ada yang pedas

Kontan kami semua tertawa, mungkin bagi mereka rasa pedas itu menyeramkan yah...kalau ingat kejadian itu kami jadi geli sendiri.

banyak bahan makanan yang menimbulkan rasa pedas, tapi yang paling familiar adalah cabe dan lada, dalam cabe ada zat yang bernama capsaicin, inilah sumber rasa pedas pada cabai.

Rasa pedas membuat nafsu makan bertambah, tak heran karena kandungan capsaicin dalam cabai  juga berfungsi sebagai media penstimulan nafsu makan, selain juga sebagai anti oksidan yang baik buat tubuh.

Makan kalau belum kena yang pedas, belum makan namanya


Tidak hanya itu, ternyata makanan dengan rasa pedas yang bersumber dari cabai, juga memiliki banyak manfaat lho.. jadi bukan hanya bikin makan kita tambah nikmat saja, tapi juga berguna untuk :
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh.
 Cabai dan paprika kaya akan kandungan vitamin A dan Vitamin C yang juga terkenal sebagai zat yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh, vitamin-vitamin ini juga melindungi sel tubuh dari kerusakan.
  • Anti kanker
Percaya atau tidak sel-sel kanker bisa lho dilawan atau malah dimatikan oleh zat capsaicin yang ada didalam cabai.
  • Membantu membakar kalori dan lemak
Ini yang paling saya suka, beberapa penelitian menunjukkan kalau capsaycin dalam cabai juga mampu membantu metabolisme bekerja lebih baik dan meningkatkan pembakaran lemak dari dalam tubuh
  • Membantu mengurangi flu dan hidung tersumbat 
Pernah tidak merasa saat kita terkena flu atau hidung mampet, lalu kita makan makanan yang pedas-pedas biasanya akan terasa sedikit lega, ternyata karena si capsaicin inilah yang telah berperan membantu kita meredakan flu dengan membuka jalan pernapasan dan mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga mendinginkan suhu tubuh.

Jadi memang makanan pedas yang jadi kesukaan banyak orang ini, tidak hanya enak tapi juga membawa banyak sekali manfaat.

Lalu makanan jenis apa yah yang enak buat dipedesin ? kalau saya sih apa aja.. mulai yang berkuah, dittumis atau digoreng, saya selalu ingin yang pedas, jadi tak heran kalau ada produk makanan olahan dengan rasa dominan pedas, saya selalu penasaran buat mencoba.

Salah satunya adalah produk baru dari SO GOOD, yaitu Spicy Chicken Strip, atau daging ayam filet tanpa tulang dengan rasa pedas.

Produk-produk dari So Good memang suudah sangat amiliar sekali ditelinga kita, karena memang kualitas dan rasanya benar-benar terjaga, komitmen mereka dalam membantu pemenuhan gizi terutama protein berkualitas selalu konsisten sampai sekarang. Karena memang zat gii satu ini sangat diperlukan tubuh.



Dan demi memenuhi keinginan konsumen Indonesia yang rata-rata sama seperti saya, doyan yang pedas-pedas, maka lahirlah produk SO GOOD Spicy Chicken Strip ini, pas pertama kali lihat video iklannya di channel youtube mereka, saya langsung tertarik.

Di iklan yang menggambarkan pedasnya produk ini sebagai #kenikmatanmembara dengan satu keluarga yang settingannya mirip-mirip sinetron jaman baheula yang pemeran antagonisnya nampo; bbanget, pandangannya pedes sepedes produk yang mereka iklankan hehehe...

Dari iklan itu saya jadi penasaran, apa iya sepedas itu, dan akhirnya saya pun mencoba, SO GOOD Spicy Chicken Strip hadir dalam ukuran 250 gram per pack dan isinya ada  5 buah tiap kemasan, jadi lumayan besar ukurannya untuk chicken strip. Harga perpak antara Rp 37 - 40 ribu, tergantung promo tiap toko, biasa Perempuan Pemburu Promo

Rasa pedas dari produk ini bkan hanya di tepung pembalutnya saja ternyata tapi juga dari ayamnya yang dimarinasi atau dibumbuin sebelumnya, jadi biisa dibilang pedas luar dalam.
Saya sebagai penggemar pedas pengen donk nyobain, dan akhirnya saya dapat produk ini di Giant supermarket, awalnya saya hanya mau membeli 1 pak saja, tapi saya pikir-pikir lagi pasti kurang, apalagi kalau membeli 2 pak mendapat harga khusus, jadilah saya membawa pulang 2 bungkus itu.

Dan ternyata duugaan saya benar, 2 bungkus itu hampir saya habiskan sendiri, karena memang kalau untuk Hania, varian ini terlalu pedas, sekali gigit langsung terasa pedasnya, apalagi sesudahnya, rasa pedasnya lama nempelnya.

Saya akui untuk SO GOOD Spicy Chicken Strip ini rasa pedasnya benar-benar terasa, tapi tidak nyegrak, karena selain rasa pedar jga ada rasa rempah yang lumayan kental, dan persis seperti saya tulis diawal kalau pedasnya itu luar dalam, daging ayamnya juga tepung pelapisnya.

Mengolahnya pun gampang, hanya perlu menggorengnya dalam minyak banyak sampai tingkat kematangan yang diinginkan, lalu tiriskan minyaknya diatas tisu atau kertas, dan nikmati saat masih panas.

SO GOOD Spicy Chicken Strip ini bisa dinikmati sebagai lauk makan bersama nasi, sebagai kudapan atau isian sandwich, parata atau taco.

Daging ayamnya lembut dan tanpa tulang, serta rasanya sangat juicy, jadi kalau penasaran juga seperti saya, boleh lho dicoba.

#kenikmatanmembara
#bahasapedassogood







No comments:

Post a Comment