Thursday, November 22, 2018

Review : Corine de Farme Purity Micellar Water



Kalau biasanya saya banyak nulis tentang anak-anak dan pola asuh, kali ini saya ingin sedikit berbagi nih, dan agak menyimpang dikit sih..

Ya.. kali ini saya ingin sedikit mengulas tentang satu produk yang kalau buat saya sih amazing banget, karena memang basicnya bukan orang yang suka memakai make up, tapi tetap donk kodrat wanita selalu ingin tampil cantik dengan riasan.

Nah yang jadi masalah sebenarnya bukan teknik atau jenis riasan apa yang saya pakai, tapi malah saya suka bingung bagaimana menghapus riasan yang menempel di wajah ini saat sudah selesai digunakan, tapi tetap dengan cara yang aman dan praktis, serta tetap membuat kulit wajah saya sehat.

Adalah Corine de Farme Purity Micellar Water, cairan pembersih make up yang berasal dari bahan-bahan alami.

Micellar Water adalah air yang berisi micelles atau molekul kecil berbenttuk bulat dari minyak pembersih, mielles atau molekul keil inilah yang mamp mengangkat segala macam debu dan kotoran termask riasan kita dari wajah.

Awalnya micellar water diciptakan akhir tahun '90-an, ketika kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif. Air tersebut tidak dapat diminum dan juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh maupun kulit. Pada kondisi tersebut berbagai ilmuan berupaya untuk menemukan replika air dengan komposisi yang nyaris alami dan serupa dengan air biasa, agar konsumen dapat menikmati manfaat air seperti sedia kala. Sampai akhirnya mereka menemukan micellar water. (sumber : harpers.bazaar.co.id)

Namun seiring perkembangannya kini banyak sekali produk micellar water yang beredar dipasaran, dan sangat disayangkan eberapa diantaranya mengandung bahan-bahan yang kala dipakai dalam jangka waktu lama akan berbahaya, contohnya paraben.

Dan saat Corine de Farme akhirnya uga mengeluuarkan produk Micellar Water, banyak yang tertarik, karena produk mereka sebelumnya memang sudah sangat dipercaya kealamiannya, sebuat saja Avian.

Saya jadi ingin tau lebih banyak juga nih tentang Corine de Farme Purity Micellar Water ini, dan beruntungnya beberapa hari lalu di Summarecon Mall Bekasi digelar acara talkshow saat perhelatan Pameran Dream Day 2018 berlangsung dan membahas tentang produk ini.

Hadir sebagai narasumber talkshow adalah Ibu Dini dari Corine de Farme Indonesia dan Alma seorang Beauty Influencer.



menurt Bu Dini, ada beberapa keunggulan Corine de Farme Micellar Water dibandingkan produk sejenis, yaitu :
  1. Bahan-bahannya alami, salah satunya darii ekstraksi bunga Begonia.
  2. Aromanya menyenangkan
  3. Paraben Free
  4. Lulus uji klinis dermatology
  5. Dibuat dan diimpor langsung dari negara Perancis.
  6. Mampu mengangkat make up dan kotoran dengan lembut dan tidak membuat iritasi
  7. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
 Naah... demi ntuk membuktikan kalau produk ini memang benar-benar bisa mengangkat riasan dengan sempurna, digelar juga game yang seru, jadi ada dua grup yang bertanding, setiap grup berisi  orang, yang masing-masing harus merias pasangannya dan lucunya harus dari belakang, keruan saja hasilnya bikin kita semua ngakak...



Tapi diakhir game sema peserta dipersilahkan membersihkan hasil riasan pasangannya yang amburadul itu dengan  Corine de Farme Purity Micellar Water, dan hasilnya ternyata cepat sekali semua riasan itu terangkat.. waah hebat sekali yah..

Mencoba sendiri dirumah.

Oke.. setelah tahu banyak tentang Corine de Farme Purity Micellar Water ini kini saatnya saya mencoba sendiri dirumah.

Sebelumnya saya coba dibagian tersembunyi, yaitu dibelakang telinga, dan dalam 2 jam tidak timbul sesuatu yang menakutkan, seperti kemerahan dan gatal maka pemakaian baru berani saya lanjutkan.


Bersih hanya dengan satu kali usap lho..


Dan ternyata memang hasilnya luar biasa, riasan tebal sisa kondangan terangkat sempurna, pertama saya gunakan untuk mengaangkat riasan mata, termasuk sisa lem bulu mata palsu yang kadang agak susah dibersihkan, lalu saya ganti kapas dan membersihkan seluruh bagian wajah lainnya.

Untuk kulit saya yang memang cenderung berminyak sih produk ini lumayan , setelah pemakaian wajah juga masih terasa agak lembab dan engga kesat, yang artinya kelembapan alami kulit masih terjaga.

Aromanya juga enak dan membuat tenang, dan inii yang membuat saya yakin kalau produk ini tidak mengandung bahan berbahaya.

Jadi meskipun harganya agak sedikit lebih mahal dibanding produk sejenis, sekitar Rp 200 ribuan untuk ukuran kuuran 500 ml, tapi memng hasilnya lebih memuaskan.



Untuk saat ini, sepertinya nilai 9 dari 10 cocok saya berikan untuk Corine de Farme Purity Micellar Water dan benar-benar membantu saya membersihkan riasan, dari yang semula ribet karena harus memakai susu pembersih dan penyegar kini hanya dengan satu langkah mudah saja.


No comments:

Post a Comment