Saturday, August 3, 2019

Memasak Praktis dan Simpel dengan Neoflam 3 in 1 Korean Cookware dari Alfamart



Hai Mams...
Apa kabarnya hari ini ? masih semangat kan buat masak-masak dan jadi Ratu Dapur? sama.

Kalau  buat saya memasak itu bukan hanya uplek mengolah makanan didapur lho.. tapi proses saat memasak dan menyajikan hasilnya buat keluarga itu bisa jadi pencapaian tersendiri

Saya senang mencoba resep-resep baru ataupun resep warisan Orangtua yang sudah saya modifikasi di kanan-kirinya tentunya, dan kalau pas kita menyajikan lalu anak-anak atau suami suka, rasanya bahagia banget, pengen teriak "yesss!!" pokoknya.

Dan karena hobi masak, jadilah saya ini kolektor pirantinya, meski   masih sebatas yang dipakai sehari-hari, bukan peralatan masak yang dipakai para Chef itu, tapi kalau ada produk peralatan masak yang lucu-lucu dan fungsional itu mau enggak mau mupeng juga sih...

Itulah kenapa saat kemarin saya kebetulan diundang oleh Alfamart dan Dream.co.id untuk hadir di satu acara yang berhubungan dengan masak-memasak ini, saya antusias sekali mengikuti acaranya, apalagi selain acara kumpul-kumpul juga ada sesi demo masak, sekaligus berkenalan dengan produk cookware di Alfamart. 

Digelar di Restoran Spoke Bistro Alam Sutera Tangerang acara ini kental banget berbau ala-ala Korea, undangan yang hadir pun memakai baju dengan nuansa warna-warna Korea, seru yah.

Tema acaranya adalah " Tasty and Simple Cooking with Neoflam" karena memang yang bakal dikenalkan ke para undangan ini adalah peralatan memasak Neoflam, yang bisa dibeli di Alfamart.

Tema yang diangkat pas abnget,  karena memang kegiatan memasak didapur itu tidak perlu menggunakan bahan makanan yang ribet-ribet dan mahal, bahkan bahan-bahan sederhana dengan pelengkap seadanya juga bisa menjadi masakan yang sehat dan disukai anggota keluarga.


Berkenalan dengan Neoflam 3 in 1 Korean Cookware di Alfamart




Aku jatuh cinta pada pandangan pertama 

Ternyata benar adanya, pertamakali melihat peralatan masak Neoflam ini saya langsung jatuh cinta, saat Ibu Deny Dwi Retnawati selaku CRM Manager Alfamart menjelaskan tentang si panci multiguna ini saya rasanya langsung ingin beli 1 set, maunyaaa...

Sebenarnya bukan sekali ini saja Alfamart menjual produk-produk eksklusif khusus buat para pelanggan setianya, terutama para member kartu AKU, o iya.. siapa yah Mams disini yang masih belum punya kartu AKU, waah ketinggalan donk, saya sudah punya kartu ini sejak bertahun-tahun lalu lho..karena memang dengan punya kartu ini banyak sekali benefit yang kita dapat, salah satunya bisa membeli peralatan masak Neoflam ini dengan harga khusus.

Peralatan masak Neoflam 3 in 1 Korean Cookware di Alfamart ini dijual satuan dan harganya lumayan terjangkau menurut saya, sebanding dengan kualitas produk tentunya, untuk harga terendah yaitu : 
  1.  Gagang panci yang bisa dipakai disemua panci atau penggorengan Rp 99.000
  2. Neoflam Panci ukuran 20 cm ; Rp 199.000 ( member) Rp 249.000 ( non member)
  3. Neoflam Panci 24 cm   : Rp 225.000 ( member) Rp 289.000 ( non member)
  4. Neoflam Penggorengan ukuran 28 cm ; Rp 249.000 (member) Rp 299.000 (non member) kalau membeli satu set penggorengan + gagang hanya Rp 299.800 (member)
Neoflam sendiri sebenarnya adalah salah satu merek premium untuk peralatan masak, produk yang diimpor langsung dari Korea ini memiliki keunggulan yaitu bahan baku utama yang digunakan adalah Cast Aluminium, bahan aluminium yang dilebur lalu selanjutnya di tuang untuk dicetak, dengan proses seperti itu menjadikan produk ini mampu menyimpan dan meratakan panas dengan baik saat memasak, dan ini membuat masakan lebih cepat matang.



Lapisan pada panci Neoflam ini dinamakan Ecolon Coating yang dijamin anti gores dan anti lengket, serta mudah sekali dibersihkan, hanya perlu diusap dengan tisu, Ecolon Coating ini memungkinkan kita memasa dengan sedikit sekali minyak saat menggoreng atau menumis, dan ini pastinya lebih sehat kan.

Selain bahan baku utama dan lapisan pada panci yang berkualitas tinggi, yang membuat banyak Mams termasuk saya jatuh cinta dengan Neoflam Cookwear ini adalah warna-warna luar panci yang menarik khas Korea banget, ada warna cream dan hijau tosca lembut yang kayaknya bakalan cantik banget dipajang didapur.



Dan tahu enggak kenapa set panci ini dinamakan Neoflam 3 in 1 Korean Cookware?  Jawabannya karena produk ini memang didatangkan langsung dari Korea dan  memiliki keunggulan 3 fungsi lho..yaitu :
  1. Memasak, bisa digunakan dengan atau tanpa handle.
  2. Menyajikan, lepas gagangnya, Neoflam akan terlihat cantik diatas meja makan.
  3. Menyimpan , lepas gagangnya dan tutup lalu simpan masakan dalam Neoflam dalam lemari atau kulkas.

O iya.. selain bisa membeli produk peralatan memasak Neoflam 3 in 1 Cookware ini dengan harga khusus buat member Alfamart, kita juga bisa lho berkesempatan untuk memenangkan hadiah jalan-jalan ke Korea dan ke Perancis untuk pembelian piranti masak Ocuisine.

Saat acara berlangsung juga para undangan diajak secara langsung menyaksikan bagaimana Neoflam ini bekerja dengan baik saat di dapur, demo masak oleh Chef Deny Gumilang Runner up Masterchef 4 yang mendemokan 2 masakan dengan menggunakan peralatan masak ini.


Hasil masakan Chef Deny


Chef Deny memasak Ramen dan Bulgogi khas Korea yang lumayan cepat masaknya, dan praktis pastinya tapi hasilnya tidak kalah dengan masakan yang sering kita beli di restoran yang menyediakan makanan Korea, jadi kalau dicontek pastinya akan lebih menghemat donk..

Berkenalan dan menyaksikan demo masak langsung dengan menggunakan peralatan masak Neoflam 3 in 1 Korean Cookware ini membuat saya semakin ingin saja  punya lengkap 1 set, Mams pasti juga kan..

Happy Cooking Mams..







10 comments:

  1. Setiap kali mampir ke Alfamart deket rumah aku sudah naksir, naluri emak emak tahu banget panci berkualitas. Bisa untuk disajikan juga ya jadi multifungsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini panci lengkap banget fungsinya, apalagi kualitasnya juga oke.

      Delete
  2. aku tipe yg suka ngumpulin doang mba, tapi masaknya ntah kapan2 ;p... Padahal awal beli cookware ya supaya semangat masak, walo kenyataan masih dlm plastik semua ujung2nya hihihihi ;p.. bagus niiih yg dr alfamart... aku jg seneng bentuk2 dan warnanya :D

    ReplyDelete
  3. Ini harus beli orouk dulu yah di Alfamart?

    ReplyDelete
  4. Wah, harganya ternyata cukup terjangkau, ya....

    ReplyDelete
  5. wah warnanya cakep2 ya mbak neoflam, masak jadi tambah semangat nih ^^

    ReplyDelete
  6. ini produk yang selalu aku cari, pengen punya dooong :D

    ReplyDelete
  7. Kebetulan mau ganti peralatan dapur termasuk panci semoga neoflam 3 in 1 bisa jadi solusi

    ReplyDelete