Saturday, December 23, 2017

Bantuan Mesin Apheresis Prudential untuk RS.Universitas Hasanudin, Harapan Baru Penderita Kanker


Beberapa hari lalu saya mendapat kabar yang menyedihkan, salah seorang teman Facebook saya bercerita kalau ada anggota keluarganya yang masih berusia 8 tahun meninggal karena kanker, penanganan yang lambat dan ketidaktahuan Orang tua si anak bisa jadi membuat penyakit si anak ini terlambat ditangani, apalagi anak ini tinggal di daerah terpencil.

Memang tidak dapat dipungkiri kalau penyakit kanker ini termasuk penyakit tidak menular yang sangat mematikan. Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Tapi sebenarnya dengan penanganan yang baik maka sel kanker ini sebenarnya pertumbuhannya bisa ditekan atau malah bisa dihancurkan, salah satunya dengan melakukan kemoterapi yaitu metode penghancuran sel kanker.

Zaman semakin canggih, teknologi mengikuti, ini pula yang terjadi dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan di bidang pengobatan, salah satunya adalah adanya mesin Apheresis, mesin ini memungkinkan kemoterapi lebih cepat.

Salah satu Rumah Sakit yang memiliki mesin ini adalah RS. Universitas Hasanudin, Makassar yang mendapatkan mesin ini berkat bantuan dari salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia Prudential.



Prudential secara resmi menyerahkan bantuan mesin Apheresis ini ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia ( YOAI) untuk digunakan di RS tersebut,

Pemberian bantuan ini sebenarnya bukanlah yang pertama, sejak tahun 2003 Prudential dan YOAI sudah menjalin kerjasama, melalui yayasan ini Prudential sudah menyerahkan 5 mesin Apheresis di beberapa Rumah Sakit di Indonesia sebelumnya, yaitu :
  • RSKD Dharmais, Jakarta
  • RSUD Dr.Soetomo, Surabaya
  • RSUP Sanglah, Denpasar
  • RSU Cipto Mangunkusumo, Jakarta
  • RSUP dr.Sardjito, Jogjakarta
Dan bantuan mesin ini tidak akan berhenti di sini rencananya, kedepannya diharapkan akan bisa semakin banyak Rumah Sakit Kanker di seluruh Indonesia yang akan menerima bantuan dari Prudential.

Pemberian bantuan adalah wujud nyata dari tanggung jawab sosial dari perusahaan asuransi ini kepada masyarakat Indonesia terutama di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana, dalam hal ini mengenai penanganan penyakit kanker, karena dengan keberadaan mesin ini maka akan banyak penderita kanker, khususnya anak-anak yang akan mendapatkan manfaatnya.




Dan dengan adanya pemberian bantuan mesin Apheresis ini ke beberapa Rumah Sakit di Indonesia semakin meyakinkan tentang komitmen Prudential untuk ikut memajukan kesehatan dan pendidikan anak-anak Indonesia.

Tentang Prudential 

Kalau saya sendiri mengenal Prudential ini sama seperti kebanyakan orang, salah satu perusahaan asuransi yang juga memiliki fasilitas tabungan pendidikan dengan banyak manfaat, salah satunya yaitu asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) beroperasi di Tanah Air sejak 1995 adalah penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terpercaya di Inggris.

Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk ikut serta dalam memajukan dibidang perlindungan jia dan kesehatan.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.

Sejak berdiri hingga sekarang, terhitung sampai tanggal 30 Juni 2017, perusahaan ini sudah melayani sekitar 2,4 juta nasabah dengan 271.000 tenaga pemasaran yang tersebar diseluruh pelosok negeri.










2 comments:

  1. Keren ya, prudental. Semoga dengan bantuan mesin Apheresis bisa lebih baik lagi. Dan semoga semua rumah sakit dapat bantuan semacam ini..

    ReplyDelete
  2. Wah, salut sama aksi Prudential.
    Semoga gerakan seperti ini diteladani oleh perusahaan2 asuransi yg lain.

    Sepertinya mesin Apheresis itu mahal banget ya mbak.

    ReplyDelete