Monday, September 17, 2018

4 Hal Ini Yang Menunjukan Layak Atau Tidaknya Aplikasi HRIS Indonesia




Aplikasi HRIS Indonesia sudah cukup banyak ditemukan dan digunakan oleh berbagai perusahaan dari berbagai skala. Mulai dari perusahaan kecil menengah sampai perusahaan raksasa rupanya telah memahami bahwa pengelolaan data dengan software itu sangat penting. Ada sangat banyak sekali pilihan aplikasi HRIS Indonesia yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Namun satu yang perlu diingat bahwa tidak semua software dan aplikasi HRIS Indonesia yang ditawarkan cocok dengan perusahaanmu. Pastikan kamu mengetahui seberapa besar skala perusahaanmu. Apakah kecil, menengah, besar, atau sangat besar. Semakin jelas dan tepat kamu mengenali skala usaha yang kamu miliki, semakin mudah juga untuk menentukan aplikasi HRIS seperti apa yang cocok untuk digunakan. Dalam memilih aplikasi HRIS Indonesia tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan informasi yang tepat agar tidak mengalami kerugian di belakang nanti.  Maka dari itu, penting sekali untuk memastikan bahwa di aplikasi HRIS Indonesia yang kalian gunakan memiliki 4 hal berikut ini

1.     Sistem manajemen karyawan

           Aplikasi HRIS Indonesia yang baik memiliki system management karyawan yang baik pula. Bagaimanakah ciri system management karyawan yang baik itu? Sistem management karyawan yang layak digunakan adalah system yang memberikan informasi secara jelas dan tidak rumit untuk dipahami, keluar masuknya karyawan dapat muncul dengan jelas dan tepat, serta sistem personal management yang terjamin kemananya. Pastikan ketika kamu memilih aplikasi HRIS Indonesia pilihlah aplikasi yang memiliki management karyawan.

2.   Payroll atau penggajian

           Salah satu syarat sebuah aplikasi HRIS Indonesia yang layak digunakan adalah memiliki system payroll atau urusan penggajian yang jelas dan tepat.  Setiap karyawan diharapkan mampu mengakses informasi seputar gaji dan bonus yang akan mereka terima di awal bulan secara mandiri. Tak hanya begitu saja, aplikasi HRIS Indonesia yang baik dan memenuhi syarat juga harus bisa memfasilitasi penggunanya untuk dapat menghitung gajinya sendiri melalui software. Tujuanya agar karyawan tidak mengalami kerugian ketika menerima gaji yang seharusnya mereka terima. Pastikan aplikasi HRIS Indonesia yang kamu gunakan dapat melakukan payroll dan urusan keuangan dengan baik ya!

3.     Absensi yang tepat dan terarah

               Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui bahwa fungsi dari aplikasi HRIS adalah untuk mengurusi dokumen-dokumen karyawan. Rupanya absensi juga menjadi hal yang harus dimiliki oleh aplikasi HRIS Indonesia yang memenuhi syarat. Sistem absensi yang akurat akan sangat membantu perusahaan dalam mendata kehadiran para karyawanya setiap hari. Dengan adanya input dan output data absensi dalam aplikasi HRIS, pastinya akan mempermudah kedua belah pihak dalam melakukan pemantauan absensi karyawan.

4.   Rekrutmen

                Pastikan software HRIS mu memilih fitur rekrutmen. Akan sangat rugi sekali bila kamu memiliki aplikasi HRIS namun fitur rekruitmen tidak tersedia di dalamnya. Rekrutmen mengunakan aplikasi HRIS Indonesia sangat mudah. Mengurang jumlah kertas dan dokumen-dokumen secara offline. Tak hanya itu, rekruitmen menjadi lebih efisien karena semua data pelamar dapat dilihat dan diterima melalui computer atau online.

              Untuk urusan aplikasi HRIS yang peling oke ya hanya LinovHR. Aplikasi HRIS LinovHR sudah cuku dikenal di Indonesia dalam membantu HRD mengerjakan tugasnya. Selain canggih, biaya bulananya juga cuku rendah. Tidak rugi pokoknya menggunakan LinovHR! Semoga bermanfaat.

2 comments: