Thursday, September 6, 2018

Kembalikan Kedekatan Keluarga dengan Sundate bersama Sun Life Financial



Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kita menghabiskan waktu bersama keluarga dengan formasi yang lengkap ?

Sebelum semua menjawab saya akan menjawab dulu pertanyaan saya ini, kalau saya terakhir kali menghabiskan waktu bersama keluarga lengkap, artinya seluruh anggota keluarga ikut, Ayah, Ibu dan anak-anak sekitar 3 bulan yang lalu, saat anak ke2 saya belum kembali ke pesantren, dan si Kakak, atau anak tertua saya punya liburan yang lumayan panjang disekolahnya.



Saat itu kami menghabiskan waktu 2 hari 1 malam disebuah cottage dekat pantai di Kubu, Kalimantan tengah, saya melihat anak-anak benar-benar menikmati moment mengesankan itu, kami bersenang-senang dan sesaat melupakan kepenatan sehari-hari yang seperti enggak ada habisnya, tidak hanya bersenang-senang, saya juga merasa kualitas kedekatan kami semakin baik, apalagi ternyata ditempat kami liburan itu sinyal dari provider internet yang kami gunakan kurang begitu baik, jadi kami agak malas berselancar didunia maya, dan itu malah menjadi berkah buat kami, liburan kami semakin bertambah seru karena anak-anak enggak nunduk terus memandangi gawainya.

Selama 2 hari itu, kami benar-benar menikmati kebersamaan yang haqiqi *tsaah , jarak antara penginapan dengan pantai lumayan dekat, meskipun di tempat kami menginap disediakan kolam renang dan airnya tawar, tapi anak-anak sepertinya lebih menikmati bolak-balik nyebur ke laut yang asin itu.. karena di laut mereka merasa lebih bebas berenang dan bisa main pasir kali yah..

Sebenarnya kami termasuk keluarga yang lumayan saling dekat dan intens berkomunikasi, tapi mungkin karena kesibukan dan pengaruh gadget, kami jadi sering tidak sadar kalau selama ini kami menjadi sedikit agak jauh dan kurang mengenal satu sama lain, dan disaat liburan itulah saya merasa menjadi moment yang tepat mengembalikan semua yang memang kami punya kedekatan, komunikasi dan saling mengenal.

Kebersamaan


Menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga, memang sepertinya sudah mulai jarang dilakukan saat ini yah .. apalagi pilihan tempat untuk bersama keluarga juga semakin sedikit pilihannya, kalau tidak mall yah restoran, agak bosan juga sih, tapi apa boleh buat adanya ya cuma itu, sepertinya mencari kegiatan yang benar-benar bisa dimanfaatkan dan membuatnya bisa dinikmati semua nggota keluarga itu sudah jarang sekali yah..

Sebenarnya menghabiskan waktu bersama keluarga  bukanlah hal sulit namun memang butuh usaha untuk mewujudkannya, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita mau menghabiskan waktu bersama keluarga, setidaknya disetiap akhir pekan, diantaranya :

  1. Tercipta kembali kedekatan yang intens antar anggota keluarga, dan ini akan memperbaiki komunikasi diantara mereka, antara Orangtua dan anak, atau antar saudara.
  2. Merefreshkan kembali pikiran dan badan kita setelah selama seminggu berkutat dengan semua kewajiban rumah, pekerjaan dan sekolah.
  3. Kembali bersemangat di hari selanjutnya dalam menghadapi kembali rutinitas.
Jadi memang meluangkan waktu bersama keluarga setidaknya diakhir pekan adalah media yang ampuh yah agar keluarga selalu kompak.

Berangkat dari pemikiran kalau waktu bersama keluarga adalah kunci suksess teriptanya keluarga yang bahagia membuat sebuah perusahaan penyedia layanan jasa keuangan ternama Sun Life Financial membuat sebuah kegiatan yang  menfasilitasi lebih dari 3000 kaluarga untuk bisa menikmati waktu bersama keluarga di sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan yaitu Sundate dan diselenggarakan di 5 kota besar Jakarta, Jogja, Surabaya, Bali dan Medan.

Prescon Sundate bersama Sun Life


Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi Sun Life Financial kepada seluruh nasabahnya yang tersebar di Indonesia di hari Pelanggan Nasional tahun ini, mereka menganggap kalau nasabah ini merupakan asset yang sangat berharga seperti halnya anggota keluarga.

Keseruan acara Sundate


Tidak hanya itu nantinya akan dipilih 3 keluarga di acara Sundate ini yang beruntung dan akan menikmati liburan ke Jepang yang di fasilitasi sepenuhnya oleh Sun Life Financial.

Kenapa ada Sundate ini ? Jawabannya menurut Ibu Ellin Waty, Presiden Direktur Sun Life karena Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkattkan kebahagiaan seseorang dan itu sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik.



Itulah kenapa salah satu studi panjang dari Harvard Study of Adult Development menyatakan kalau seseorang yang memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga akan membuat seseorang menjalani hidup lebih sehat dan bahagia.

Sun Life Financial sendiri merupakan perusahaan yang memberikan layanan dan perenanaan keuangan keluarga yang terpercaya dengan berbagai produk perlindungan dan pengelolaan keangan yang variattif dan sesuuai kebutuhan keluarga.


Sundate bersama Sun Life Financial


Karena tidak bisa dipungkiri, kondisi financial keluarga yang stabil dan terencana memang akan membuat kehidupan keluarga lebih teratur dan tidak awut-awutan, sebuah keluarga tidak harus kaya raya agar bissa menikmati semua fasilitas kehidupan, tapi keluarga yang memiliki perencanaan dan pengatran keuangan yang matang akan dapat menalani kehidupannya dengan lebih baik dan teratur, dan ini sepertinya sudah menjadi komitmen Sun Life untuk membantu para keluarga Indonesia agar mampu merencanakan dan mengatur keuangannya dengan baik. 

Tidak hanya mmenjadi kepercayaan keluarga Indonesia saja, Sun Life Financial juga mmeenunjukan beragam prestasi didunia perencanaan keuangan, dan ini tidak diraih dalam waktu yang singkat lho..
  • PT. Sun Life financial menerima Penghargaan ssebagai Best Takafful Family Provider Indonesia 2017 dalam accara Global Banking dan finance Award yang diselenggarakan oleh Global Bussines Outlook
  • PT. Sun Life Financial menerima Penghargaan Exellence Serice Experience Award untuk kategori Life and health Insurance oleh Carre center off Consument Satisfaction dan majalah Service Exellence.
  • PT. Sun Life Financial menerima PT Sun Life Financia menerima Penghargaan Prediket Bintang Lima Atas Kinerja Unit Link Jenis Campuran tahun 2012 - 2016 untk Salam balance fund dan Majalah Infobank
  • PT. Sunlife Financial menerima Penghargaan HR Asia Best Company to Work for in Asia tahun 2017
  • PT. Sun Life Financial menerima Penghargaan HRD employer of Choice sebagai Top Performer Award dalam kategori learning and Development.
  • PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Best e-Mark Award 2017 sebagai The 1st winner Category Life Insurance Company in Indonesia dari Majalah SWA.
  • PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Financial Performance Life Insurance Company untuk kategori Asset between IDR6-10 trillion dalam Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.
  •  PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Special Mention sebagai The Innovative CEO in Insurance Sector dalam Most Admired CEO 2017 dari Majalah Warta Ekonomi
  • PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Popular Company – Category Life Insurance dari Majalah Warta Ekonomi
  • PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Informative Insurance Company Campaign dari Majalah Warta Ekonomi
Nah.. dari serentetan penghargaan yang ssaya sebutkan diatas  sepertinya sudah menunjukkan yah kalau Sun Life Financial ini memang sebuah perusahaan pengelola keuangan yang terpercaya dan bisa menjadi andalan keluarga kita demi apa? yah demi menyongsong masa depan lebih baik lah..kita hidup bahagia dimasa pensiun dan anak-anak mendapatkan penghidupan dan pendidikan sesuai cita-citanya.

So...setelah membaca tulisan ini, saya sih berharap kita bisa lebih sering meluangkan waktu bersama keluarga setidaknya diakhir pekan, dan kayaknya gabung bersama di Sundate bersama Sun Life Financial bisa jadi ide bagus tuh...
#sundate2018
#lebihbaik



2 comments:

  1. penting memang meluangkan waktu bersama keluarga walau sesibuk apapun, seru acaranya yaa.. apalgi kalau dapat kesempatan liburan ke Jepang.. hmm.. asik bgt hehe...

    ReplyDelete