Friday, August 3, 2018

Meriahnya Puncak Acara Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eksplor di Bekasi



Kalau kau anak SGM  tunjuk tangan.... !

Familiar kan dengan lagu ini, tidak hanya nadanya tapi juga liriknya, kata SGM dalam lirik lagu itu mengingatkan kita pada apa? kalau saya ingat pada susu yang diberikan Orangtua saya dulu saat masih kecil, karena memang susu SGM ini sudah ada bersama kita sejak 70 tahun lalu , dan setia memperbaiki kualitas gizi anak bangsa direntang waktu itu.


Saya ingat betul, Orangtua saya dulu memang bukanlah orang berduit dan berpendidikan tinggi, tapi mereka sangat ingin anak-anaknya menjadi generasi yang lebih baik dari mereka, mereka memberikan pendidikan dan juga asupan nutrisi yang baik untuk kami, salah satunya ya susu SGM ini, setiap pagi Mama selalu menyiapkan segelas susu ini sebelum kami berangkat sekolah.

Dan sekarang seiring berjalannya waktu SGM terus berinovasi di semua produknya, yang paling mutakhir saat ini adalah SGM Eksplor dengan Complinutri , inovasi terbaru dari SGM yang memang dipersiapkan untuk pemenuhan nutrisi untuk menunjang 5 potensi prestasi anak generasi maju, yaitu cerdas, kreatif, tumbbuh tinggi dan kuat , supel, mandiri dan percaya diri.



Dan Anak Generasi Maju hasil stimulasi dan pemenuhan nutrisi yang tepat oleh Orangtuanya ini ternyata benar-benar diapresiasi oleh SSGM, yaitu dengan digelarnya Festival Sahabat Generasi Maju yang digelar secara online di akun Facebook Aku Anak SGM dari tanggal 19 April- 8 Juli 2018 lalu.

Di masa penjurian secara online ini para Orangtua diberi kesempatan untuk menceritakan dan mengunggah foto anaknya yang menggambarkan ciri anak generasi maju, beragam sekali bakat dan kemampuan sianak, mulai dari yang jago menari, bercerita, ago berpuisi, jago menggambar dan masih banyak kemampuan lainnya,  ada lebih dari 11.000 foto dan cerita yang masuk dari seluruh Indonesia, waaah.. banyak banget yah..

Selanjutnya dari 11 ribu lebih unggahan itu dipilihlah 61 finalis dalam serangkaian acara Roadshow di beberapa kota yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung.

Disetiap kota yang disinggahi ada banyak keseruan, mulai dari beragam lomba juga ada talkshow yang menarik tentang tumbuh kembang, anak-anak yang hadir juga mendapat kesempatan bermain di area bermain edukatif yang disediakan.

Acara puncak dari perhelatan ini digelar kota saya tercinta Bekasi..ciee bekasi nih ye...

Bertempat di Summarecon Mall Bekasi barat, acara puncak Festival Sahabat Generasi Maju Final digelar selama 3 hari full dari tanggal 27-29 Juli 2018, Atrium Oval yang merupakan area pusat Mall Summareon benar-benar merah selama 3 hari itu.



Para finalis pun berunjuk kebolehan disini, 61 anak ini ingin menempati posisi 25 Grand finalis yang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa tabungan pendidikan senilai total 1 Miliar, wow...

Venue yang lapang dan apik rupanya membuat nyaman pengunjung festival ini, salah satunya Hania, saya datang dari jam 11 siang dan menjelang jam 5 sore belum juga mau pulang..Aduuuh anak-anak kalau sudah bertemu teman baru dan banyak kegiatan memang betah yah..

Saya hadir kesana tepat ditanggal 28 juli, dan memang suasananya ramai sekali, area festival dibagi menjadi 3  bagian, ada panggung utama, tempat para finalis unjuk kebolehan, talkshow juga pertunjukan digelar sepanjang acara, eh.. Ipin - Upin karakter lucu asli Malaysia juga datang lho dan menyapa dari panggung utama ini, dan  disebelah kanan panggung utama ada area knowledge tentang beragam produk SGM dan juga Milk bar, kita bisa menikmati es krim yang dibuat dari susu SGM Eksplor disitu.



Lalu disebelah kiri panggung utama ada beragam Sekolah Generasi Maju, didalamnya ada berbagai macam kelas yang bisa diikuti.. tepatnya ada 4 kelas, kelas Supel, Kelas Tumbuh Tinggi dan kuat, Kelas Percaya Diri dan kelas Kreatif.

Kelas-kelas di Sekolah Generasi Maju

Hania antri untuk ikut panjat dinding di kelas Tumbuh tinggi dan kuat


Anak-anak bisa mengikuti kegiatan dikelas itu dengan syarat membeli paket susu SGM, dijamin anak-anak pasti menikmatinya,  buktinya Hania enggak mau pulang hehehe...

Hania menikmati semua kegiatan di Kelas Generasi Maju


Karena saya juga sebagai salah satu Mombassador jadi saya mendapat kesempatan untuk datang dan mengikuti semua kelas gratis lho.. o Iya.. Mombassador ini adalah para Ibu yang terpilih oleh SGM Eksplor dan mendapatkan banyak edukasi langsung tentang nutrisi dan tumbuh kembang, kami juga pernah diundang langsung ke Yogyakarta untuk melihat langsung bbagaimana susu SGM diproduksi, siapa saja yang bisa menjadi Mombassador ? siapa saja.. asalkan seorang Ibu dan memang ingin mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak.

Sebagian Mombassador yang hadir


Saat saya datang kebetulan sedang berlangsung talkshow menarik tentang  tumbuh kembang anak, hadir di accara itu Ibu Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor yang menjelaskan kalau acara besar ini sekaligus juga sebagai perayaan hari Anak Nasional yang jatuh di bulan Juli ini, acara ini  menunjukkan bagaimana SGM mengapresiasi 5 potensi prestasi nak Indonesia agar bisa menjadi Anak Generasi Maju.



Tidak hanya itu SGM juga bekerjasama dengan 100 PAUD diseluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi, dan juga aktifitas Mini Mobi yang akan berkeliling ke 8000 area diseluruh Indonesia, untuk edukasi nutrisi dan menstimulasi anak-anak lewat permainan edukatif.

Selain Ibu Astrid, hadir juga di acara talkshow itu dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi,SpGK, seorang Dokter Gizi klinis dan juga Psikolog yang selalu tampil cantik Anna Surti Ariani, atau akrab dipanggil Mbak Nina.




dr.Nurul menjelaskan kalau dulu kita tahunya kalau minum susu supaya kebutuhan kalsium anak terpenuhi, dan anak akan tumbuh tinggi, tapi sebenarnya anak tidak tumbuh sehat hanya dengan kalsium lho.. ada zat gizi lain yang harus dipenuhi seperti vitamin D, Vitamin  C, zinc dan banyak zat gizi lain yang bersinergi dan melengkapi kebutuhan nutrisi anak-anak.



Anak-anak sekarang butuh nutrisi yang lebih lengkap dan seimbang, karena anak sekarang memiliki lebih banyak kegiatan, tidak hanya disekolah. Zat gizi Makro ( karbohidrat, protein, lemak) dan mikro ( beragam itamin dan mineral) uga harus diperhatikan, plus pangan fungsional lain seperti serat pangan dan probiotik.

Itulah kenapa Bunda Astrid juga meambahkan, memahami akan kebutuhan gizi si kecil untuk kuualitas hidup yang lebih baik, kini SGM berinovasi SGM Eksplor dengan Complinutri yang akan menunjang 5 potensi prestasi anak.



Mbak Nina sang psikolog cantik kita ini juga menjelaskan pentingnya kualitas gizi yang baik untuk anak-anak agar mereka bbisa tampil ccemerlang dan lebih percaya diri, apalagi kerja otak ssbagian besar uga dipengaruhi dengan asupan gizi yang baik dan juga stimulasi yang terus-menerus.

Anak dengan gizi dan stimulasi bagus diharapan akan menadi Anak Generasi Maju dengan ciri sebagai berikut :
  • Tumbuh tinggi dan kuat : tmbuh kembang sesuai dengan tahapan usianya
  •  Peraya diri : yakin terhadap kemampuan dirinya
  • Cerdas Kreatif : cepat menangkap dan mmengerti serta punya banyak ide
  • Mandiri : mengandalkan dirinya sendiri.
  • Supel : bisa bekerjsama, berteman, berbagi, sopan memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik.
Memberikan gizi terbaik untuk asupan makanannya dan juga  kesempatan kepada anak untuk mengeksplor dirinya dan lingkungannya serta rajin mengajaknya bersosialisasi keluar rumah adalah upaya yang bisa dilakkan para Bunda agar anak-anak memiliki iri dari Anak Generasi Maju ini

Mbak Nina yang juga menjadi dewan juri dalam Festival Sahabat Generasi Maju ini merasa bangga lho melihat anak-anak yang tampil maksimal dan mengharap para Orangtuanya terus memberikan dukungan agar anaknya terus berprestasi.

Selain itu saat acara talkshow juga hadir Alyssa Soebandono, seorang Artis dan Ibu dari 2 orang anak , yang mekipun sibuk sekali dengan pekerjaannya sebagai seorang artis namun dia selalu memastikan gizi anak-anaknya terpenuhi, dan saat tahu ada acara ini dia antusias sekali mengajak anak-anaknya untuk ikut bermain dan mengikuti kelas-kelas yang diseddiakan disini, karena dia bisa mengembangkan potensi dan menstimulasi tumbuh kembangnya.

Seluruh narasumber yang hadir



Setelah acara talkshow berakhir sekitar jam 3 sore dan saya kembali bergabung dengan Hania yang masih asik bermain di kelas-kelas generasi maju samping panggung utama, sudah terlihat dia bersama beberapa teman barunya bermin pasir kinetic, saya senang karena Hania bisa supel bermain dengan teman baru dan berbagi bersama. 

Hania juga menunjukkan hasil karyanya  yang dibuat di kelas Cerdas Kreatif, sebuah hiasan dari piring plastik, bagus sekali, meski hasilnya agak enggak masuk akal..matanya ada 3 haha, tapi itulah imajinasi anak-anak, saya tidak mau membatasinya.

Dan hari itu kami pulang kerumah tepat jam 5 sore.. itupun dengan acara drama Hania ngambek dulu, karena di jam itu karakter Ipin-Upin kembali hadir di panggung utama dan Hania enggak mau diaak pulang dan ngotot nungguin si duo kembar kesayangannya itu tampil, padahal sebelumnya di am 1 siang dia sudah ketemu lho..



Buat para Bunda yang ingin hadir di acara festival generasi maju berikutnya *InsyaAllah* ada yang perlu diperhatikan, selain kondisi badan kita harus fit juga jangan lupa membawa cemilan dan kaos kaki, kalau susu sih banyak dibagikan gratis disini.

Saya sebagai warga bekasi ikut bangga donk.. karena acara yang besar dan sangat bermanfaat ini diadakan disini, dan semoga di tahun berikutnya acara tetap disini yaah...

Sekilas tentang Sarihusada produsen susu SGM.

PT. Sarihusada Generasi Mahardika adalah perusahaan yang memproduksi semua varian susu SGM, yaitu SGM Eksplor, SGM Eksplor Buah dan Sayur, SGM Aktif, SGM Bunda dan Lactamil yang berkualitas tinggi dengan standar internasional namun terjangkau.

Sarihusada merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Life Nutrition yang sudah beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang diseluruh dunia.

Di Indonesia sendiri Danone merupakan perusahaan yang bergerak dibidang air minum dalam kemasan, minuman berkarbonasi, Early life nutrition dan Nutrisi Medis, dengan jumlah pabrik 24 buah dan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Danone selalu berkomitmen untuk memberikan hanya produk terbaik dengan misi kesehatan kepada sebanyak mungkin orang



Aku Anak SGM Tunjuk Tangan..!








30 comments:

  1. Hania sama nih dengan Audrey ga mau pulang saat berkunjung ke Festival Sahabat Generasi Maju

    ReplyDelete
  2. Hania happy banget ya, sampai gak mau pulang wkwk.. Memang meriah banget acara Festival Grand Final Sahabat Generasi Maju, kenyang juga minum susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun depan disini lagi yaah...biar orang Jakarta yang pada kesini hehe

      Delete
  3. Wah padahal dibekasi tapi zalwa gak bisa dtg huhu
    Semoga next diadakan dibekasi lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next harus datang Mbak..seru banget acaranya

      Delete
  4. Enak ya klo acara ini rutin tmbh pngetahuan buat ortu dn anak2 happy

    ReplyDelete
  5. Seru banget yah mba acaranya buat anak2 happy dan mamake juga happy pas pulang bawa banyak hadiah hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah seru ya acaranya bundanya dapet ilmu anak 2 bisa bermain sambil belajar pula dapet hadiah LG .

    ReplyDelete
  7. Seruuuu... Nara seneng banget ikut kelas tumbuh tinggi dan kuat yang manjat dinding itu... Tadinya aku kira ga bisa ternyata bisa loh...

    Semoga next even juga diadakan di Bekasi tercinta ini lagi ya...hehehe...

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Panjat tebing anak anak memang menarik perhatian karena akan membuat kita akan merasa bangga ketika berhasil memanjat sampai atas tanpa rasa takut

    ReplyDelete
  10. Akhrnya bisa ketemu Hania ya kmrn...pastinya Hania seneng banget di acara kmrn itu, acaranya bagus tuk anak-anak yang mengedepankan kreatifitas dan mengasah kecerdasan dan kepekaan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hania juga seneng bisa ketemu teman2 Mamanya..

      Delete
  11. Anak-anakku jg kecilnya minum SGM setelah usia di atas setahun, karena harga terjangkau. Ini acaranya seru banget.

    ReplyDelete
  12. Acaranya meriah, dan beredukasi. Anak2 pun tampak senang ya, ada artis yg juga ibu muda Alysa. Bisa menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alysa Soebandono artis yang juga Ibu muda yang bijak banget

      Delete
  13. Anak anak juga gak mau pulang nih ikut permainan yang ada disana, semoga ilmu yang didapat disana bisa aku praktek kan dirumah :)

    ReplyDelete
  14. Seruuu banget ya . Wah cobs ponakanku di Jakarta semua.. bisa aku ajak sekalian adekku Dan anak anaknya ikutan ke acara ini

    ReplyDelete
  15. Uhhuuyyy itu anaknya seneng banget mba main di wahana yang disediakan SGM. Memang benar ya anak ceria dan sehat ibu pun bahagia.

    ReplyDelete
  16. Wahh seru banget ya acaranya..
    Keren-keren ��

    ReplyDelete