Sunday, August 19, 2018

Berapa Harga Mobil Penumpang yang Pas buat Kita?

Berapa harga mobil penumpang yang pas buat kita ?, sumber foto : dfskmotor.co.id


Bicara masalah harga mobil penumpang, sebenarnya berapa yah jumlah uang yang tepat untuk dikeluarkan sebagai penukar mobil idaman yang pas buat kita?  Rp 150 juta, Rp 200 juta atau malah dalam hitungan miliar.

Kalau masalah  harga mobil ini memang selera yah, kalau buat saya mobil dengan kelas yang biasa-biasa saja dengan fitur dan body yang oke, dikisaran harga 150juta-200 juta adalah harga yang masih sanggup kami tutup, itupun dengan bantuan leasing, tapi bagi bbeberapa orang memiliki mobil dengan harga lebih dari 500 uta adalah suatu keharusan.

Lalu bagaimana dengan keluarga saya? keluarga menengah, menengah bawah maksudnya hehehe.. dengan 3 anak, dan aktif kemana-mana, bisa dibilang keluarga semacam saya ini, memang sudah waktunya memiliki satu mobil keluarga yang bisa menampung seluruh membernya, karena kami sudah tidak bisa lagi kemana-mana menggunakan sepeda motor, menggunakan transportasi umumpun jatuhnya akan lebih mahal juga.

Lalu apa sih yang menjadi bahan pertimbangan saya dalam memilih mobil yang cocok untuk keluarga saya ? selain harga masih ada poin penting lainnya lho.. agar saat kita membeli mobil ttidak menyesal kemudian.

1. Harga mobil
Saat memutuskan membeli mobil, saya sesuaikan dulu dengan budget dana yang saya miliki, kalaupun menyicil, saya pastikan benar nantinya tidak akan keteter dan mengganggu pengeluaran yang lain, itulah mengapa buat saya harga merupakan hal yang paling utama jadi perhatian saya.

2. Kondisi mesin dan performa mobil
Memilih mobil ada yang bilang seperti mencari pasangan hidup, kalau bisa bagus luar-dalamnya, jadi penampilan mobil dan juga kondsi mesin mobil haruslah prima, saya memang tidak terlalu mengerti mesin, untuk uruusan ini Abinya anak-anaklah yang lebih berperan, tapi kalau saya melihat body mobil yang oke, bagian interior mobil kece dan tidak ketinggalan jaman, dan minim guncangan penumpang didalamnya plus jarang sakit dan masuk bengkel itu sudah merupakan mobil yang bagus buat saya.

3. Kapasitas mobil
Ini penting lho.. kami keluarga yang lumayan banyak isinya, ditambah ada banyak teman dan tetangga yang terkadang sering ngintil (( ngintil )) saat kami bepergian membuat saya lebih menyukai mmobil dengan kapasitas yang lumayan besar dan lega, agar bisa menampung banyak orang.

4.Harga jual kembali mobil
Memiliki sama seperti memiliki inestasi yan inginnya suatu saat nanti akan kembali bisa dijual, dan mobil dengan harga jual kembali yang tingi memang akan menjadi pertimbangan saya.

5. Sesuai kebutuhan
Kami keluarga dengan 3 anak, ini artinya kami membutuhkan mobil keluarga yan pas, apalagi terkadang saya juga menggunakan mobil untuk mencari uuang tambahan dengan berdagang, jadi memilih mobil yang sesuai kebutuhan itu memang harus.

6. Fasilitas kepemilikan yang mudah
Beberapa dealer mobil menawarkan sistem pembelian mobil yang mudah dengan biaya DP atau booking fee yang terangkau, ini juga bisa menadi pertimbangan saya dalam memilih mobil idaman yang kami ingin beli


Begitulah kira-kira beberapa poin penting yang menjadi pertimbangan saat saya harus memilih mobil sebagai moda transportasi keluarga kami, karena mobil ini nantinya akan menjadi bagian dari keluarga kami yang juga butuh perhatian.

Memang standar dalam memilih mobil setiap orang bisa saja berbeda yah.. apalagisetiap keluarga memiliki tujuan berbeda untuk mobilnya, adi kala anda, apa yang menadi poin penting untk memutuskan membeli sebuah mobil?

No comments:

Post a Comment