Monday, March 5, 2018

Hangout Seru Berfaedah bareng iLotte dan Black+Decker



Saat mengisi waktu senggang, paling enak ngapain sih ? setelah berjibaku dengan semua tugas rumah tangga yang seperti tidak ada habisnya, sedikit waktu untuk dinikmati sendiri sepertinya sepadan yah..

Dan ini yang saya lakukan beberapa waktu lalu, karena ada waktu luang dan juga pas kebeneran Hania ada yang jagain, saya ikut acara hangout seru berfaedah bareng iLotte, ternyata acara ngumpul-ngumpul ini adalah jadwal rutin lho.. dengan menggandeng brand berbeda pastinya.

Kali ini brand yang mereka gandeng adalah Black+Decker, salah satu produsen tools atau peralatan yang sudah ada sejak 150 tahun yang lalu, kalau saya tahunya brand ini yah bor, karena dirumah, dilemari perkakas suami, ada satu bor yang mereknya Black+Decker.

Ternyata Black+Decker tidak hanya bor lho.. 


Ternyata bukan hanya bor saja produksinyya, beberapa peralatan seperti vacuum cleaner, peralatan pertukangan, peranti memasak seperti blender, rice cooking, jug kettle juga merupakan hasil produksinya.

O iya.. sebelum saya cerita tentang serunya acara hangout ini, saya mau kasih tahu dulu nih, apa itu iLotte ? adalah marketplace online terbaru, baru beberapa bulan kebelakang diresmikan. Apa yang membuat marketplace satu ini berbeda dengan menjamurnya marketplace yang sudah ada sih ?

iLotte merupakan e-commerce dengan konsep mall online, kepercayaan konsumen adalah yang paling utama di usaha ini, jadi iLotte sepertinya benar-benar memperhatikan itu, jadi mereka hanya menjual barang ori di situ.

Beberapa keunggulan iLotte


Saya juga sempat memasang aplikasi iLotte ini di gawai saya, dan ternyata memang berbeda dengn e-commerce ang sudah ada sebelumnya di gawai saya, kalau saya excite dengan layanan 3 jam barang ke pelanggannya, tapi sayang untuk saat ini layanan itu hanya untuk daerah Jakarta saja, yang dekat dengan kawasan Lotte Shop Avenue, atau Lotte Mart.

Tampilan iLotte di gawai saya


iLotte hangout acara yang mendekatkan konsumen dengan brand pilihan.

Acara hangout atau kumpul-kumpul yang digelar secara rutin ini bertujuan mendekatkan konsumen atau masyarakat ke brand yang diajak bekerjasama seperti saya kemarin saat mengikuti acara itu, jadi tahu lebih banyak tentang iLotte yang notabene mall online baru dan juga produk-produk dari Black+Decker.

Acaranya dikemas santai dan tidak formal sama sekali, banyak haha-hihi sepanjang acara, saya yang kebetulan mendapat undangan dari komunitas KEB (Kumpulan Emak Blogger) bertemu dengan teman-teman lain dari beberapa komunitas lain, yaitu Komunitas UploadDIY dan Bukibuk Socmed, semuanya humble dan seru-seru.

Seperti tidak ada sekat antar anggota komunitas ini, ditambah semuanya perempuan dan Emak-emak pula, jadi makin nyambung saja.

Ada beberap sesi acara, setelah presentasi dari Ibu Suci mewakili iLotte juga Bapak Among yang mewakili Black+Decker, lalu kami dibagi 3 kelompok untuk terlibat dalam beberapa game yang seru, pokoknya hari itu acara yang lumayan heboh, karena semua peserta yang hadir terlibat dan ikut seru-seruan.




Ada 3 permainan, yang pertama adalah kita ditantang memakai alat bor Black+Decker yang ternyata gampang banget pengoperasiannya, saya sendiri sampai takjub saya bisa memasang mur hanya dengan sedikit sekali tenaga dengan bor itu, ternyata pekerjaan yang selama ini saya anggap berat, gampang sekali dilakukan, 

Enggak heran memang karena konsep acara ini memang ingin mengajak para Emak ini bisa menggunakan peralatan dan perkakas sederhana untuk berbagai keperluan rumah atau membuat kreasi keterampilan tangan yang menarik.

Siapa bilang perkakas ini tidak untuk perempuan? 


Permainan selanjutnya sih memang sudah kerjaan kita sehari-hari, ada kompetisi penggunaan vacuum cleaner dan memixer putih telur, jadi bukan hal aneh lagi.


Meskipun akhirnya kelompok saya ternyata tidak menang satu lomba pun *sedihnya tapi saya bahagia, karena hari itu saya bertemu dengan banyak teman baru yang lumayan seru, dan bersenang-senang bareng.

Thanks iLotte dan Blacck+Decker semoga hangout selanjutnya kami diundang lagi bersama komunitas lain yang berbeda dan kembali having fun bareng yaah...

4 comments:

  1. Seru ya bisa nyoba bikin sesuatu dengan bor dan teman-temannya. Suka lihat di TV, acara luar tentang ketrampilan gitu.

    ReplyDelete
  2. berkumpul dan dapat ilmu ya, seru sekali

    ReplyDelete