Thursday, March 1, 2018

Kemasan dan Logo Baru SO GOOD Semakin Apik

Kemasan dan logo baru SO GOOD

Kemasan dan logo baru SO GOOD  sudah ada lho..

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan olahan yang satu ini, merek dan pamornya sudah sangat tersohor sepertinya, iya.. SO GOOD memang bisa dianggap sebagai salah satu pelopor makanan berbaahan ayam olahan di Indonesia, produk-produknya yang sudah sangat familiar seperti chicken nugget malah sepertinya sudah sangat melekat di masyarakat.

Lalu kenapa kalau sudah terkenal seperti itu mau berganti kemasan dan logo? yaah..saya juga bingung, padahal kita konsumennya sudah hapal banget kan dengan kemasan dan logo yang lama ? atau jangan-jangan mulai banyak produk pesaing yang mulai terlihat mirip kemasannya, jadi biar lebih bisa dikenali jadi berganti rupa, hehehe..ini hanya asumsi saya saja lho..



Ternyata alasan sotoy saya itu tidak sepenuhnya benar koq, menurut Bapak Soegiono selaku Head Of Marketing & New Bussiness Development PT SO GOOD Food mengungkapkan kalau pergantian kemsan dan logo semata dilakukan untuk lebih mendekatkan SO GOOD dengan konsumen dan memberikan warna baru yang lebih menarik, selain itu juga untuk lebih memantapkan komitmen SO GOOD dalam memberikan solusi  protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa.

Logo lama SO GOOD yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau, masih tetap dipertahankan, karena memang sudah sangat melekat di hati penggemarnya, dan untuk logo barunya ditambahkan bidang hijau yang melingkari kotak itu dengan gambar banyak piranti dan bahan makanan, lalu di kelilingi lagi dengan garis berwarna emas.



Naah..kata Pak Soegiono, logo ini memiliki beberapa makna filosofi yang dalam, yaitu :
  • Warna hijau disekeliling tulisan SO GOOD menandakan pembaharuan yag segar dan dinamis, selain itu warna ini menandakan bbahan-bahan yang alami  dan ramah lingkungan yang selama ini digunakan dalam memproduksi hasil olahan ini.
  • di lingkaran hijau ini terdapat gambar banyak piranti dan bahan makanan, seperti ayam ikan, topi chef dan alat masak yang menandakan bahan-bahan segar dan berkualitas serta pengolahan yang dilakukan hanya oleh ahlinya pada semua produk SO GOOD, eh terus ada lambang jempol juga, mungkin artinya enak yah..
  • Lingkaran emas yang mengelilingi logo, menandakan kepercayaan. ini artinya SO GOOD ingin menjaga kepercayaan konsumen akan kualitas dan keamanan dari produk SO GOOD.
Tidak hanya logo dan kemasannya saja yang berubah lho.. tapi juga slogannya pun berubah, kalau dulu kita hapa banget dengan kalimat " SO GOOD is very good" kini berubah menadi " Lebih Baik SO GOOD" naah.. lebih Indonesia dan mengena kan? kalau aku Iya.
Peluncuran logo baru SO GOOD ini di tandai dengan acara Konferensi Pers yang dihadiri awak media dan Blogger di salah satu restoran di Jakarta selatan, hadir juga di acara itu Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation, selama ini memang SO GOOD bermitra dengan yayasan ini dalam rangka mewujudkan misinya dalam mensosialisasikan dan mengedukasi pola hidup sehat dengan gizi seimbang.

Japfa Foundation ini telah menjelajah ke seluruh pelosok negeri untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya pola gizi seimbang terutama untuk anak-anak yang sedang bertumbuh untuk menghindari kekurangan gizi yang mengakibatkan si anak gagal tumbuh, dan salah satu zat penting dalam pola gizi seimbang ini adalah protein, terutama protein hewani.

Kenapa protein hewani ini penting ? menurut Prof. Herdinsyah, Ketua Umum PERGIZI yang juga hadir diacara ini, protein hewani dibutuhkan tubuh sebagai zat pembentuk banyak sel dan jaringan , protein hewani ini juga basanya lebih gurih, ga percaya? coba aja makan chicken nugget SO GOOD yang memang sebagai sumber protein hewani, dan bagaimana rasanya ? gurih kan? naah.. karena rasa gurih ini bisa meningkatkan nafsu makan, karena dalam protein hewani ini memiliki banyak asam amino yang membuat rasanya gurih.

Lalu bagaimana kalau kebutuhan protein seseorang tidak terpenuhi? waah gawat beberapa gejala gagal tumbuh atau Anemia bakal menanti, anak akan menjadi lesu, lemah, kurang tenaga dan tidak bersemangat, dan yang lebih parah anak akan mengalami Stunting ( tubuh pendek dari umurnya), salah satu sumber protein yang gampang dan praktis tapi tetap sehat dan berkualitas ini salah satunya produk-produk dari SO GOOD ini.



Kenapa saya berani bilang kalau produk ini berkualitas? pasalnya pas acara kemarin itu juga hadir Maria Harfanti, Duta Gizi Japfa Foundation yang menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke pabriknya SO GOOD, dan memang semua bahan yang dipakai yang masih segar banget, benar-benar baru dipotong, lalu pengolahannya juga higinis

Semua produknya dimasak dengan suhu 170 Celcius, selama 3 menit, lalu dibekukan dengan cepat menggunakan teknologi IQF ( Individual Quick Frozen) jadi kesegaran, keleatn dan nutrisinya terkuncci dengan baik.

Varian produk olahan SO GOOD ini lumayan banyak lho.. ada 45 jenis dan semuanya dijamin kehalalannya oleh MUI, o iya.. ada tambahan beberapa tips dari Proff Herdinsyah kalau kita memilih makanan kemasan, terutama berbahan daging, yaitu :
  1. Perhatikan kemasannya, apakah masih tertutup rapat dan disimpan di freezer dengan baik.
  2. Perhatikan kode produksi, kode BPOM dan lambang halal dari MUI ( untuk muslim)
  3. Perhatikan masa kadaluarsa produk.
  4. Keluarkan dari freezer sesaat akan diolah.
Jadi semakin tahu kan tentang kemasan dan logo baru SO GOOD juga pentingnya protein hewani dalam asupan makanan kita sehari-hari, semoga artikel ini bermanfaat, Amiin.







3 comments:

  1. Saya juga stok produk dari So Good, apalagi sudah mendekati bulan puasa :)

    ReplyDelete
  2. Logo nya makin fresh ya...dan aku juga suka SO GOOD soale enak plus praktissss.

    ReplyDelete