Friday, December 6, 2019

Mola-mola Jet Spinner Wahana Baru Ocean Dream Samudra Ancol yang Wajib Dicoba



Mola-mola Jet Spinner wahana baru di Ocean Dream Samudra Ancol yang wajib sekali dicoba buat para pencinta  wahana.

Sudah mulai aroma liburan mendekat nih Mams.. sudah punya rencana apa buat anak-anak nantinya? kalau yang tinggal disekitaran Jabodetabek sepertinya enggakperlu jauh-jauh deh kalau mau mencari hiburan, gimana kalau ke Ancol saja ? ada yang baru lho..

Jadi pas tanggal 4 Desember 2019 kemarin, saya berkesempatan mencoba satu wahana baru yang masih gres banget di Ocean Dream Samudra atau lebih tenarnya disebut Gelanggang Samudra Ancol, bukan gres lagi malah di hari itu adalah hari pertama dioperasikannya wahana itu, keren donk.. jadi yang pertama nyobain.



Meskipun sebenarnya kalau menurut saya, wahana-wahana di Ocean Dream ini sudah sangat keren, seperti Scorpion Pirates, Feeding Penguin, atraksi lumba-lumba, penampilan mermaid dan masih banyak lagi, tapi sepertinya hadirnya Mola-mola ini bakal menjadi magnit tersendiri buat pengunjung.

Menuju ke lokasi Ancol  tidak susah sama sekali, banyak moda transportasi yang mengantar kita langsung sampai ke gerbang pintu Ancol, seperti kemarin saya naik kereta rel listrik ( KRL) turun di stasiun Kampung Bandan, lalu lanjut taksi online, tarifnya hanya sekitar Rp 15 ribu, bahkan saat di setasiun saya bertemu serombongan anak muda yang memilih jalan kaki menuju ke kawasan Ancol, kalau saya karena bawa-bawa krucils plus gampang capek, jadi lebih milih naik taksi online..alasaaan hehehe.


Selain KRL sebenarnya masih ada juga Bis Transjakarta yang memang punya halte di kawasan Ancol, atau angkot dengan rute Setasiun Jakarta Kota - Ancol.

Kalau sudah masuk kawasan Ancol, sudah deh.. where the happiness begin pokoknya, yang suka wahana-wahana ektrem bisa langsung masuk Dunia Fantasi, yang doyan berenang bisa pilih Atlantis, yang demen flying fox langsung saja ke Eco Park atau yang sukaaa banget dengan segala sesuatu yang berbau laut dan ikan atau marine seperti Hania  bisa memilih Ocean Dream Samudra atau Seaworld, lengkap kan..



Naah.. kembali saya akan cerita bagaimana serunya naik Mola-mola ini yah...

Nama Mola-mola ini di ambil dari salah satu nama ikan bertulang terberat yang dikenal didunia, dengan berat antara 247 kg sampai 1 tons, ikan ini sangat sulit ditemui dan hanya waktu-waktu tertentu di sebagian perairan Indonesia, jadi bisa dibilang ini adalah ikan langka yang sangat unik.

Seperti inilah bentuk asli ikan Mola-mola


Menamakan wahana ini dengan salah satu nama ikan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sebenarnya, karena memang Ocean Dream  Samudra merupakan taman hiburan yang bernuansa laut, ini yang disampaikan oleh Bapak Thomas Riandy Jo selaku Wakil Direktur Retail, Resort dan Tirta Taman Imian Jaya Ancol, yang kemarin membuka secara resmi wahana Mola-mola ini.



Sebagai salah satu taman bermain terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung mencapai 1 juta orang pertahun, diharapkan dengan adanya wahana baru ini sih pengunjung bisa naik sampai 15% tahun ini, karena meskipun ada penambahan wahana ternyata harga tiket masuknya tidak naik koq..

Wahana ini basicnya roller coaster dengan 20 penumpang yang dibagi dalam 5 kereta, tiap kereta berisi 4 orang, nantinya kereta itu selain meluncur di rel juga berputar pada porosnya.

Ada yang unik pada wahana ini meskipun namanya Mola-mola tapi desain yang saya lihat di situ adalah tema 1001 malam atau Arabic, saat ditanyakan ternyata karena memang Ocean Dream ini tema besarnya memang 1001 malam atau negeri dongeng, jadi agar menyatu dengan tema besar itu makanya desain gambar disekitar wahana itu bergaya ke arab-araban gitu.

Wahana ini bisa berputar 360 derajat selama permainan berlangsung dan ketinggiannya sampai 8,5 meter, tidak terlalu tinggi sebenarnya itulah kenapa sampai  anak-anak pun  juga bisa menikmati wahana ini, asal dibawah pengawasan Orangtua tentunya, dan sudah sesaui dengan ketentuan peraturan wahana.



Selain itu wahana ini juga dilengkapi lampu-lampu yang berkedip selama permainan berlangsung, ini pasti membuat anak-anak lebih hepi menaikinya.


Serunya permainan ini sepertinya memang harus dicoba langsung deh Mams.. karena kalau diceritain enggak bakalan bisa, jadi sudah ada gambaran kan mau kemana liburan akhir tahun dan akhir semester kali ini? yaah.. Ocean Dream Samudra buat nyobain Mola-mola.









1 comment:

  1. Seru sekali, yaa....
    Di Bali macam begini ada di Trasn Studio baru tapi sayang masuknya termasuk mahal buat kami warga lokal, 375rb kalau ga salah. kalau 3 orang sejutaan sendiri padahal belum tentu kami nikmati semua.
    Mungkin pasar mereka turis manca (malah curhat, yaakkk)
    Kami menikmati wahana seru di Batu Secret Zoo kemarin walau mungkin ga se-specta di Ancol.

    ReplyDelete