Thursday, February 28, 2019

Kulit Lebih Putih Cerah dalam 7 Hari dengan Rangkaian Produk Erha Truwhite Series dan Skin Barrier Facial Wash


" Cantik itu relatif. Maka kita tidak perlu membanding-bandingkan semua itu dari luar."
Tidak ada yang akan menyangkal quote yang saya temukan entah dimana ini, termasuk saya juga, karena memang sejatinya penampilan luar tidak bisa jadi ukuran kecantikan seseorang, gadis-gadis Korea yang banyak  dianggap sempurna penampilan dan wajahnya oleh banyak Kpoplover, tapi buat  saya wajah gadis-gadis Indialah yang lebih enak dipandang, jadi memang sebenarnya tidak ada pakem pasti untuk bisa dibilang "cantik".

Cantik itu dari dalam, ini juga benar, karena apa yang terjadi didalam itulah yang akan dipancarkan keluar oleh tubuh kita, kondisi kesehatan kita yang baik membuat wajah kita terlihat segar dan berseri.

Lalu untuk penampilan luar terutama wajah, sebenarnya juga tidak ada aturan pasti kalau kulit wajah putih adalah cantik, tapi kebanyakan orang Indonesia masih menganggap kalau  cantik itu harus putih, dan ini benar-benar dibaca oleh para produsen kosmetik dengan berlomba-lomba melempar produk kecantikan pemutih dipasaran, dan selalu disambut dengan baik oleh konsumen.

Tapi sayang, demi inginnya punya wajah putih kadang para konsumen ini tidak lagi realistis, produk apapun hajar asal wajahnya putih, tanpa memperhatikan komposisi bahan dari produk kecantikan yang dipakainya.

Padahal sebenarnya masih banak lho cara benar dan aman agar kita bisa memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan putih, meski settiap hari kita terpapar sinar matahari dan polusi, nah.. selanjjutnya saya akan berikan beberapa tips yang mungkin berguna agar wajah kita terlihat cerah dan putih 

1. Perhatikan asupan makanan yang masuk



Kulit wajah ang cerah biasanya dipengaruhi olah pencernaan yang lancar dantubuh terdettoks dengan baik setiap harinya, asupan makanan seperti sayur, buah dan makanan berserat lainnya sangat penting.

Makanan dengan kandungan Vitamin C tinggi mampu membat kulit kita menjadi lebih cerah. 

Kalau saya sekarang ini lagi getol mengganti air minum dengan infus water, selain membuat kegiatan minum air tidak membosankan juga manfaat bahan yang saya rendam sebagai infused water memang mamberikan banyak manfaat.

Infused water campuran dari lemon dan sereh, atau lemon dan daun mint juga dipercaya membuat kulit wajah kita jadi lebih segar lho.. coba deh.

2. Olahraga teratur


Tidak harus selalu datang rutin ke gym atau jadi member klub kesehatan sih sebenarnya, ttapi kalau memang sempat dan ada dana khusus sih bagus, tapi jalan pagi dan jogging setiap pagi juga enggak kalah efektifnya buat memancing keringat keluar dari tubuh kita.

Olahraga melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah, dan ini membuat kulit kita terlihat lebih cerah.

Kalau saya karena memang jarang ada waktu unttuk olahraga karena memang harus stand by bersama Hania, tapi tetap mencuri-curi waktu untuk sekedar bergerak mengikuti tutorial gerakan-gerakan senam yang praktis dari youtube masih donk..


3. Berpikiran positif
 

Pernah dengar kalau susana hati akan tergambar djelas di wajah kita? iya, karena apa yang kita rasakan dalam hati akan terlihat dari luar.

Jadi mempunyai pikiran yang tenang, terbuka dan menghindari stres akan berdampak cukup baik buat tubuh dan terutama kulit kita.

4. Memakai produk perawatan yang aman untuk mencerahkan kulit

Memilih produk skincare yang mempunyai manfaat mencerahkan itu sangat-sangat mudah dilakukan, coba saja kita masuk ke dalam supermarket, drugstore atau toko kosmetik, maka akan banyak sekali bertemu dengan produk peraatan wajah yang bertuliskan whitening di rak-rak bagian kosmetika.

Tapi sebenarnya bagaimana sih memilih kosmetik yang mencerahkan agar hasilnya maksimal dan aman untuk kulit wajah kita, ada beberapa yang perlu diperhatikan agar nantinya tidak kecewa yah..

  • Pilih yang aman dan sudah terdaftar di BPOM 
  • Jangan tergiur dengan harga murah, karena produk berkualitas pastilah bahannya berkualitas pula dan sudah pasti harganya tidak terlalu murah.
  • Sebaiknya pilih yang memang sesuai untuk iklim Indonesia
  • Bila memakai produk perawatan dari klinik kecantikan, pasikan kredibelitas dari klinik tersebut


Jadi sebenarnya produk perawatan apa sih yang bagus untuk membatt kulit wajah kita lebih cerah tapi tetap aman ? Tergantung  sebenarnya, kalau saya memang beberapa hari belakangan ini agak galau gara-gara warna kulit wajah yang makin hari makin gelap, apalagi sekarang saya lebih banyak menghabiskan waktu diluaran dan terpapar langsung sinar matahari dengan semua kekuatan UVA dan UVB nya itu.

Puncaknya sekitar 2 minggu yang lalu, saat ngumpul dengan Ibu-ibu teman sekolahnya Hania, kita sempat berfoto bareng, dan saya baru nyadar kalau kulit ajak saya terlihat kering, kusam dan lebih gelap dibanding mereka, sedih donk..

Mulai deh saya mencari-cari skincare apa yang tepat buat kulit wajah saya ini, dan dari rekomendasi teman-teman di WAG ketemulah saya dengan paket Truwhite Activator dari ERHA yang terkenal dengan produk dan perawatan dermatologist yang berkualitas premium.

Salah satu klinik ERHA


Pas pertama kali dengar kata ERHA saya langsung terbayang wajib datang ke klinik dan harus melakukan perawatan disitu agar bisa beli produknya, tapi ternyaa tidak koq.. untuk masalah kulitt saya yang hanya ingin lebih cerah saya hanya perlu membeli produknya tanpa resep dari dokter di ERHA Aphotecary, tapi kalau untuk kasus kulit yang lebih berat tetap harus datang ke kliniknya dan melakukan konsultasi.

ERHA Aphotecary


Rangkaian produk ERHA Truwhite Activator ini diklaim mampu membuat kuliit wajah lebih cerah dalam 7 hari, jadi dalam 7 hari perttama pemakain kita akan mlai melihat hasil pncerahan kulit wajah kita, dan karena penasaran maka tepat ditanggal 21 Februari kemarin saya mulai mencoba produk ini, lal ingin tahu kan produk apa saja yang ada dalam rangkaian ?

Hari ke 1 pemakaian produk

Skin Barrier Facial Wash




Ini adalah produk pembersih yang saya pilih, karena kuli wajah saya termask tipe kombinasi, beberapa bagian berminyak api dibanyak bagian juga sangat kering, jadi suka bingung kalau pilih produk pembersih wajah.

Itulah kenapa sering keki juga kalau habis pakai facial wash seringnya dibagian kulit wajah yang kering itu seperti tertarik, tapi saat pakai  Skin Barrier Facial Wash beda, kulit wajah terasa bersih tapi tidak ada sensasi tertarik atau kaku. Istilahnya produk ini hanya membersihkan tanpa mengikis barrier kulit ( barrier adalah lapisan terluar dari kulit yang terdiri dari sel-sel kulit)

Produk ini juga tidak mengandung SLS (Sodium Lauril Sulphate) dan Paraben yang membuat kulit kering setelah mencuci muka, bahan berbahaya ini yang biasanya berperan menjadikan kulit terasa kering setelah pemakaian.

Cara pakainyya dengan terlebih dahulu membersihkan wajah lalu aplikasikan produk ke ajah dan pijat lembut, selanjutnya bilas dengan bersih.

Kandungan produk : aquaxyl, PHA ( Gluconalactone), Zinc PCA, D-Panthenol sebagai bahan pelembab, dan ektrak Aloe vera dan glycirhizinate sebagai anti peradangan.

O iya.. Pas beli Skin Barrier Facial Wash ini saya mendapat bonus  Eternalips, dan ternyata memang ini adalah program bonus rutin dari ERHA yang berganti setiap bulan.

(ERHA Eternalips adalah Pelembap bibir dengan Aloe Vera, Vitamin E dan Co-Q10 dan SPF 25/PA++. Eternalips kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah, hingga menyamarkan garis halus. Dilengkapi dengan sunscreen yang dapat melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari dengan kandungan SPF25/PA++. Dapat digunakan setiap saat sehingga selalu memberikan efek lembut dan lembap terhadap bibir.)

Harga : Rp 79.000

ERHA Truwhite Activator C Serum




Ini adalah produk serum Vitamin C yang saya pakai setelah membersihkan  wajah dengan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash, teksturnya lembut dan mudah sekali diratakan, kalau saya biasanya hanya pakai sekitar 1-2 tetes saja untuk seluruh wajah dan leher, rasanya nyaman sekali karena langsung terserap dengan baik.

Tekstur serumnya lembut


ERHA Truwhite Activator C Serum ini merupakan brightening serum yang memiliki kenggulan Targeted whitening System yang bekerja langsung pada melanosit, dan ini yang membbuat efek pencerahan lebih eektif, kalau untuk saya pada pemakaian di hari ke 3 atau 4 sudah mulai terlihat dan benar saja di hari ke 7 beberapa flek kecil sudah muulai pudar dan kulitt wajah menjadi lebih cerah.

Serum pencerah wajah satu ini memilki kandungan 10% Vitamin C yang bbisa mengambat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen.

Saya memakai serum vitamin C ini 3 X dalam sehari, pagi. siang dan malam hari menjelang tidur.

Harga : Rp 180.000 / 20 ml

ERHA Truwhite Activator Day Cream




Setelah mengaplikasikan serum selanjutnya saya pakai cream siang dari dermatologist ERHA ini, kemasanna sama dengan serumnya yaitu bentuk pump, jadi lebih higienis yah..

ERHA Truwhite Activator Day Cream ini tekstturnya juga ringan dan mudah menyerap, gampang sekali diratakan di wajah, dan pastinya ringan.

Day creamnya ringan. 


Krim siang ini memiliki 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin , bahan pencerah wajah alami dari buah bearberry, yang efektif banget menghilangkan bintik-bintik hittam kecil-kecil yang ada di sekitar pipi saya.

Saya ini bisa dibilang makhluk luaran , hahaha..karena kebanyakan waktu siang itu saya habiskan diluar, mulai dari antar jemput anak sekolah, belanja atau kegiatan-kegiatan lain yang mengharuskan saya harus terpapar matahari, dan kandungan tabir surya dalam ERHA Truwhite Activator Day Cream ini sangat membantu saya menangkal sinar UVA dan UVB yang merusak kulit.

Produk ini juuga merupakan Exfoliating Agent yang mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Harga : Rp 198.500 / 25 ml

Hasil setelah 7 hari pemakaian


Sebenarnya untuk perawatan lengkap harusnya saya juga memakai ERHA Truwhite Activator Night  Cream agar efek 24 Hrs Brightening System lebih dapat, tapi untuk sementara saya skip dulu krim malamnya, karena kadang masih suka malas pakai-pakai krim malam sebelum tidur, tapi ini sudah masuk Whistlist koq..

Dan hari ini adalah hari ke 7 saya memakai rangkaian perawatan dari erha ini, kalau ditanya puas sih,, sangat puas, ada beberapa yang saya rasakan setelah 7 hari ini, yaitu :
  • Kulit wajah lebih putih dan cerah
  • Flek-flek hitam kecil di pipi memdar
  • Kuli wajah lebih lembab dan kenyal
Naah.. ini adalah cerita saya dalam mencari-cari prodk perawatan untk mendapatkan kulit sehat dan cerah, beruntung saya punya banyak teman yang memang berpengalaman dalam hal ini, dan juga semoga revie ini berguna buat Mama yang sedang mencari produk serupa dengan saya, tapi kembali lagi yah.. setiap kulit itu akan menemukan jodoh perawatan yang tepat.
























15 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waah..jenis kulitnya sama nih ma aku mbk.Berminyak tapi ada keringnya juga. Dan beberapa hari ini berasa banget keringnya. Kayaknya boleh dicoba nih pake Erha, secara aku pernah pake krim matanya dan enak banget, ga lengket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit kombinasi, kadang agak ribet pilih produknya.

      Delete
  3. Dari dalam bisa dilakukan perawatan agar kulit menjadi bersih dan putih.

    Dari luar tinggal memakai paket ERHA. Alhamdulillah cara cara tersebut membantu wajah jadi cantik, bersih dan aman dari bahan berbahaya

    ReplyDelete
  4. Aku baru pakai krim mata, pingin nyoba yg serum.vitamin C deh, makasih infonya mba

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Mba Lube, sekarang klo beli produk Erha sdh tak perlu resep dokter lagi ya? Bisa langsung beli gitu? Aku pngn ih beli produk Erha yg bs mengurangi bercak pada wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Beberapa produk sudah bisa dibeli enggak pakai resep, kayak produk yang aku review ini.

      Delete
  7. Cuma 7 hari dah keliatan hasilnya yah?

    ReplyDelete
  8. Paket serumnya lengkap. Pas banget utk perawatan kulit wajah. Kan sudha mengantongi sertifikasi BPOM sudah halal juga kan Mba ??

    ReplyDelete
  9. Aku pake juga produk Erha yang C Serum, Alhamdulillah cocok banget, kulit lebih kenyal dan halus, wajah kd cerah dan yg pasti jerawat ga nampak lagi, walaupun ada krn malas bersihin wajah. Tapi gak lama2 langsung hilang. Duh gimana kalau pake produk komplit kayak mba lubena yah, jadi pengen nyoba deh skin care lainnya dr Erha

    ReplyDelete
  10. Hai mbak, terimakasih yah penjelasan nya. Saya tertarik mau coba erha nih, tapi apakah aman untuk ibu hamil & menyusui?

    ReplyDelete