Saturday, January 5, 2019

Papandayan Ballroom Tambun yang Mewah dan Elegan

Sumber foto : Instagram Papandayan Ballroom Tambun


Ada yang suka bingung engak sih menentukan tempat menyelenggarakan pesta pernikahan? mau di gedung atau di rumah? Kalau dulu saat pernikahan saya, iya.

Waktu menkah dulu, sekitar 18 tahun yang lalu, saya yang kebetulan tinggal didaerah perbatasan Surabaya- Sidoarjo, sekeluarga besar kam sempat rieuh memutuskan tempat perhelatan acara nikahan anaknya yang demplon ini dimana.

Pilihan pertama di rumah, dengan pertimbangan lebih bebas, lebih hemat, dan waktunya tiidak dibatasi, jadi orang mau datang kapan saja hayuk aja.. Pilihan kedua kita sempat terpikir untuk menyewa gedung yang memang diperuntukkan untuk acara gathering atau pernikahan, kembali dengan pertimbangan menggelar acara di gedung lebih praktis dan terkesan mewah.

Tapi karena saya tinggal diperbatasan, dan waktu itu gedung-gedung pernikahan yang disewakan letaknya rata-rata ditengah kota Surabaya yang jaraknya lumayan jauh dari rumah kami, jadi kami mengurungkan niat itu, ya sudah gelaran pesta pun diadakan dirumah, untunglah waktu itu hujan tidak turun jadi tenda kami pernikahan kami aman, coba kalau hujan turun bersambut dengan angin kencang, bisa-bisa pelaminan kami terbang diudara sebelum malam pertama hehehe...

Saat itu saya jadi mikir kalau saja ada gedung pernikahan yang leih dekatt dengan rumah saya, pasti akan lain ceritanya, pesta pernikahan ini akan lebih menarik dan berkesan, bukan tidak bersyukur lho yah.. ini hanya membayangkan.


Papandayan Ballroom Tambun Bekasi


Pict by Inka Amalia

Bicara tentang gedung pernikahan, saya jadi ingin sedikit bererita juga tentang satu gedung yang kayaknya masih  gress, lokasinya di sekitaran Tambun Bekasi, tepatnya di jalan Hasnauddin no 02 Tambun Bekasi.

Adalah Papandayan Balroom Tambun yang bisa dibilang merupakan ballroom termewah dan terbesar di wilayah Tambun, Bekasi.


Pict by Inka Amalia


Saya dan teman-teman beberapa hari yang lalu berkesempatan buat ngelongok ballrooom yang konon bisa menampung sekitar 1500 tamu ini, lokasinya mudah sekali dijangkau, kebetulan saya kesana memakai jasa taksi online, tapi sebenarnya beberapa kendaraan umum juga lewat tepat didepan ballroom ini yang menyatu dengan Plaza Metropolitan Tambun.

Ballrom ini terletak dilantai 2 plaza, eskalator dan tangga manual disediakan untuk para tamu yang hadir disitu, kalau masalah parkir tidak perlu kuatir, karena menyatu dengan mall dan hotel Home jadi area parkir juga sangat luas, hampir mengelilingi area Plaza Metropolitan ini.

Arsitektur bangunan dirancang dengan mewah dan elegan, saya sempat berfoto dibeberapa spot ballroom dan hasilnya keren banget, pengelola juga mengatakan kalau desain interior disini mampu memaksimalkan sistem tata suara dengan sangat baik, sayang pas saya kesana sedang tidak digelar acara jadi kami tidak bisa merasakan dahsyatnya tata suara ballroom ini.

Fasilitas di sini juga sangat lengkap, kalau biasanya saya agak bingung kalau waktu sholat tiba dan kita masih terjebak di acara pernikahan didalam gedung yang tidak menyediakan musholla, tapi hal ini tidak perlu dikuatirkan bila kita di Papandayan Ballroom Tambun ini, musholla tersedia dan sangat memadai, bersih dan lumayan lega.



Musholla

Taoilet berstandar tinggi


Selain musholla yang layak, juga ada toilet dengan standar hotel yang bersih dengan gaya modern, tak hanya itu beberapa ruangan juga disediakan untuk tempat mempersiapkan pengantin dan para keluarganya, termasuk para among tamunya, ada  ruangan besar dengan kaca berukuran jumbo disitu.


Ruang persiapan pengantin


masalah menyiapkan makanan juga sangat dipikirkan pengelola ballroom ini, ada pantry dengan ukuran lumayan luas dengan lift khusus barang yang langsung menuju kesana.


Pantry kering

Lift yang langsung terhubung ke pantry


Lalu berapa yang harus kita bayar unttuk semua fasilitas itu?

Rp 19.500.000
 termasuk : 
  • conention hall full AC dan karpet
  • Listtrik 10 K watt
  • Kursi Futura ttanpa cover 100 buah
  • Izin keramaian dari Kepolisian
  • free parking untuk 5 kendaraan
  • semua ruangan penunjang yang saya sebutkan sebelumnya



1st Tambun Wedding Exhibition


Naah.. buat yang masih penasaran dengan ballroom yang sudah saya ulik kali ini, bisa lho datang diacara istimewa yang bakalan digelar di Papandayan Ballroom Tambun ini ditanggal 26-27 Januari 2019 nanti, yaitu 1st Tambun Wedding Exhibition.

Acara ini sangat cocok dihadiri buat para calon pengantin, karena nantinya bakal menemukan segala macam kebutuhan pernikahannya seperti gedung, dekorasi, catering, hiburan, perias, fotografi dan sebagainya yang berhubungan dengan pesta pernikahan impiannya.

Yang pasti akan banyak sekali penawaran dan diskon menarik selama acara, dan yang lebih menyenangkan nantinya pengunjung berkesempatan meraih grandprize Bulan madu ke bali dan Wedding ring juga hadiah-hadiah menarik khusus untuk yang malakukan transaksi saat acara berlangsung.

Penyelenggara pameran pernikahan ini adalah Jakarta Event Entterprise, yang sudah sangat berpengalaman,  belasan tahun mengelola beragam event besar, salah satunya Bekasi Wedding Exhibition yang sudah ke6 kalinya digelar.

So... tandai kalender yah, jangan lupa untuk hadir dan mencari-cari panawaran yang paling pas untuk pesta pernikahan impian kamu.


1 comment:

  1. wah. keren juga ballroom papandayan ini. kalau sewa dg harga segitu kok kayanya murah sekali ya. apalagi segala perizinan sudah include disana.

    ReplyDelete