Saturday, May 18, 2024

Mengenal Produk ASUS Business Terbaru Dengan Teknologi Intel vPro dan Desainnya Yang Minimalis



Hai apa kabar Mah ? semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yah untuk membersamai anak-anak kita dalam menyongsong masa depannya

O iya bicara masalah masa depan saya jadi sedikit mau cerita nih tentang inovasi dalam dunia digital yang sepertinya akan membuat kita terengah-engah yah kalau mau mengikutinya, tapi tetap saja segala bentuk inovasi ini selalu menarik untuk diikuti.

Jadi ceritanya pada hari Kamis 16/05/2024 kemarin saya hadir disalah satu gathering yang digelar oleh brand perangkat digital ASUS disalah satu hotel di Surabaya, acara yang 90% diisi dengan pengenalan produk-produk terbaru mereka, saya yang selama ini juga pengguna setia ASUS jadi seperti tercengang dengan cepatnya inovasi yang mereka ciptakan

Mas Aldy menjelaskan saat gathering


Saat ini ASUS fokus pada inovasi Laptop dan PC Desktop untuk bisnis dengan Intel vPro yang canggih, ada beberapa produk yang digadang-gadang bakal menjadi incaran para pelaku bisnis karena fitur-fitur yang ada didalamnya, diantaranya ExpertBook B5 OLED, B6 Flip dan B3 AI hingga desktop PC ExpertStation D900.

Tidak hanya Intel vPro yang bisa  memaksimalkan efisiensi dan keamanan dalam manajemen IT melalui perangkat komputer mereka, aku ceritakan sedikit yah apa hebatnya  Intel vPro ini  Platform ini bukan hanya sekedar prosesor lho.. Intel vPro ini dirancang memenuhi kebutuhan IT sebuah perusahaan.

Dengan penggunaan Intel vPro ini bisa mengendalikan atau memanajemen sebuah perangkat komputer sebuah perusahaan dari jarak jauh, dengan teknologi ini tim IT sebuah perusahaan dapat mengakses, memperbaiki dan memperbaharui sistem komputer tanpa harus datang ke lokasi, jadi enggak ada tuh ceritanya, sistem komputer salah satu karyawan ngadat trus dia ngundang orang maintenance buat ngutak-ngatik komputernya, semua bisa dilakukan dari jarak jauh

Naah.. selain Intel vPro ini, produk-produk terbaru ASUS juga dilengkapi dengan fitur joss lainnya, yang kayaknya bakal dibutuhkan oleh kalangan perusahaan, yaitu :

  • Convertible Workstation Powerful: ExpertBook B6 Flip merupakan convertible mobileworkstation pertama di Dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX.
  • Laptop Bisnis dengan Layar OLED: ExpertBook B5 OLED hadir sebagai laptop bisnis dengan layar OLED sehingga dapat menampilkan kualitas visual terbaik.
  • Desain Minimal, Produktivitas Maksimal: ExpertCenter D9 SFF merupakan desktop PC yangringkas dan dibekali hardware powerful untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi dan meningkatkan produktivitas bisnis.
  • Saya awalnya juga agak bingung dengan semua istilah hitech ini, tapi saat gathering Mas Firman dan Mas Aldy Ramadiansyah menjelaskan dengan detail bagaimana keunggulan laptop dan PC Desktop ASUS ini, khusus untuk desain minimalis ini saya sangat setuju, karena saat gathering saya liat semua desain laptop mereka tipis dan ringan, bahkan ada yang hanya seberat 900 gram, jadi dijamin enggak akan bikin pundak sakit saat kita mobile bawa laptop kemana-mana.

    Ini enteng banget lho...

    Ok.. sedikit aku jembrengin yah satu persatu produk ASUS yang saat gathering kemarin diperkenalkan 

    Expertbook B6 Flip 



    Ini salah satu produk unggulan ASUS Business dengan kecepatan tinggi dan dirancang untuk mengerjakan tugas yang berat sekalipun, cakupan RAM yang dapat diupgrade hingga 128 GB dan ruang penyimpanan sampai 2 TB membuat laptop ini mampu menyimpan banyak sekali data. 

    Desainnya keren dan bisa flip-on gitu jadi kita bisa menggunakan laptop dengan berbagai posisi.

    Expertbook B5 Oled 



    Laptop bisnis dengan layar OLED yang dimaksudkan untuk membuat tampilan visualisasi terbaik agar penggunanya semakin nyaman menggunakan laptop ini, 

    Buat teman-teman yang berkecimpung didunia desain grafis dan multimedia sepertinya laptop ini bisa menjadi pilihan.

    Expertbook B3 

    Ini adalah laptop bisnis yang sudah suppport teknologi AI yang canggih dan professional 

    Fitur mutakhirnya yang kuat termasuk prosesor Intel® Core™ Ultra 7dan grafis hingga NVIDIA® RTX™2050 atau Intel® Arc™, dan layar yang hidup dengan rasio aspek 16:10 yang tinggi. ExpertBook B3juga dikemas dengan konektivitas, memiliki SSD dengan dukungan RAID 0/1, chip TPM yang aman,dual SO DIMM untuk peningkatan TI yang lebih mudah dan daya tahan kelas militer MIL-STD-810H -semuanya dalam desain yang ramah lingkungan dan mewujudkan akuntabilitas dan keberlanjutan.

    Expertcenter D9 SFF ( D900)



    Buat yang masih seneng pakai desktop dibanding laptop, sepertinya produk ini bisa jadi pilihan, PC Desktop canggih yang menawarkan banyak sekali fitur yang memang dibutuhkan para pelaku bisnis.

    Desainnya kompak dan gampang dibuka tutup jadi memudahkan pengguna mengopreknya tanpa butuh bantuan obeng atau alat bantu lainnya .

    Salah satu kelebihan lain dari ExpertCenter D9 SFF (D900) adalah konektivitasnya yang sangat lengkap. Dengan berbagai pilihan port dan konektor, memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa masalah. Selain itu, desktop ini juga dirancang untuk mudah di-upgrade. Baik itu memori, penyimpanan, atau komponen lain.

    Tim IT bisa dengan mudah menambah atau mengganti sesuai kebutuhan, memastikan bahwa sistem ini bisa tetap up-to-date dengan kebutuhan bisnis.

    Naah.. sekarang jadi ada gambaran kan bagaimana canggihnya produk-produk ASUS Business ini dan paling tidak membuka insight kita sekiranya mau membeli produk terbaru mereka.

    Acara gathering yang berlangsung santai meski yang dibahas lumayan berat ini membawa banyak sekali manfaat buat yang hadir dan kami para Blogger yang pekerjaannya enggak bisa jauh dari yang namanya komputer jadi tahu lebih banyak tentang produk yang bisa menunjang pekerjaan kami.

    No comments:

    Post a Comment