Thursday, February 11, 2021

Review : Hometown Dairy Susu Yang Asli Segarnya








Awal kenalan dengan susu Hometown ini gara-gara pernah suatu kali saya main kerumah teman yang pernah tinggal lama di Australia, si temen ini cerita kalau disana produk dairynya mantap dan berkualitas, kayak susu dan keju disana tuh beda sama di Indonesia, susunya tuh lebih seger dan enggak bikin eneg. 

Eh koq ya ndelalah dia juga mengenalkan saya dengan susu Hometown ini, yang katanya dia juga ini yah.. sangat mirip dengan susu yang dia nikmati saat dia tinggal di Australia, rasa segarnya juga tidak bikin eneg dan kembung.

Sejak itu saya koq jadi jatuh cinta sama susu yang satu ini, meski sebenernya mendapatkan susu ini agak sedikit susah, tapi yah namanya sudah jatuh cinta yah dibela-belain..




O iya.. meski tidak selalu konsumsi susu Hometown ini, masih sering gonta-ganti dengan merek susu lain, tapi saat di meja makan saya sajikan susu ini, anak-anak langsung excited.

Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif(pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Yuk, cobain segar dan enaknya Hometown Dairy, yang very creamy. Susunya natural lho dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out, bisa dibilang ya udah susu ini langsung dari sapinya, tanpa ditambahi atau dikurangi apa-apanya sama sekali.

Dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, tidak bikin eneg, persis seperti yang teman saya bilang yah..

Saran penyimpanan Hometown Dairy:

Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.


Kalau dirumah kami Hometown Dairy ini bukan cuma diminum langsung tapi juga saya sering menambahkan di berbagai resep makanan atau jadi pengganti santan di beberapa jajanan tradisional yang saya olah, bahkan saya juga menggunakannya di olahan Nasi Kebuli saya, dengan perbandingan 1:1 untuk penggunaan santan.

Salah satu contohnya olahan Makaroni yang bias disantap anak-anak buat sarapan, dan memang terbukti kalau menggunakan Hometown Dairy rasa makanan jadi lebih nikmat dan gurih, mungkin karena susunya segar banget yah..

Dan sebagai bonus, saya enggak cuma bercerita dan mereview Hometown Dairy lho di artikel kali ini saya juga ingin berbagi resep Makaroni kesukaan anak-anak saya.

Hometown Cheese Macaroni




  • Pasta Makaroni jenis apa saja             100 gr
  • Daging cincang                                     30 gr
  • Susu segar Hometown Dairy                100 ml
  • Bawang putih                                         2 siung
  • Bawang bombay                                    1/2 buah
  • Keju chedar                                            50 gram
  • Oregano, garam, lada                            secukupnya
Cara membuat  :
  • Rebus pasta makaroni sampai aldente, tidak mentah atau kematengan, jangan lupa langsung siram dengan air suhu ruang begitu ditiriskan.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih cincang sampai harum lalu masukkan daging cincang tumis kembali sampai berubah warna.
  • Masukkan makaroni yang sudah direbus , aduk-aduk.
  • Tambahkan susu segar Hometown Dairy yang sudah dicampur dengan keju parut, biarkan sampai agak mengental.
  • Masukkan telur yang sudah dikocok, masak sampai matang, sesaat sebelum diangkat tambahkan daun oregano kering, garam dan lada, tes rasa.


Menu ini paling pas disajikan buat sarapan, karena nilai gizinya lumayan tinggi, tambah pisang sebiji beres deh urusan asupan sehat buat anak-anak, itulah kenapa saya sering bilang ini menu penyelamat pagi hehe...


So..setelah membaca artikel ini, jadi penasaran kan dengan susu yang saya ceritain ini? kalau penasaran bisa koq beli Hometown Dairyini  di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonya GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart 





No comments:

Post a Comment