Saturday, July 27, 2019

Atasi Keluhan Mata Kering dengan Insto Dry Eyes



Hai Mams...
Apa kabarnya nih, masih semangat kan menghadapi hari-hari awal anak masuk sekolah? masih semangat juga jadi Macan Ternak ( Mama Cantik anTer anAK) kan? iyalaah demi anak kita memang apapun akan kita lakukan yah, termasuk mondar-mandir antar jemput mereka sekolah.

Kalau saya, terus terang momen-momen antar jemput anak adalah hal paling menyenangkan, bisa jalan-jalan naik motor dengan tujuan, bertemu banyak Mams lain yang juga sepekerjaan plus bisa cuci mata lihat-lihat spanduk barang diskonan yang dipasang di supermarket dekat rumah.

Wait.. cuci mata? lebih tepatnya nampung debu mata kita. Maklum saja kondisi lalu-lintas Kabupaten Sidoarjo yang merupakan kota kedua dengan populasi kendaraan bermotor tebanyak di Jawa timur  memang lumayan kurang bersahabat, dengan hampir 1 juta kendaraan bermotor yang siap mengepulkan polusinya setiap hari, ditambah lagi kelembaban udara disini yang rendah, membuat debu mudah sekali berterbangan.

Itulah kenapa saat berkendara untuk urusan antar jemput sekolah, sering sekali saya merasa kurang nyaman, terutama untuk mata.

Saat diatas motor, saya selalu fokus melihat kedepan, meski sesekali melirik ke spion juga sih.. tapi terus fokus kedepan ternyata membuat mata saya jarang berkedip, dan ini membuat mata kering ternyata, ditambah lagi kalau lupa pakai kaca mata, maka debu bakalan mampir juga ke mata, dan jadilah lebih tidak nyaman lagi, lama-lama saya akan merasakan mata perih yang lumayan mengganggu, apalagi kalau jarak yang ditempuh makin jauh.

Mata kering disebabkan oleh kurangnya air mata yang melumasi mata kita agar tetap lembab, tidak hanya itu air mata yang diproduksi oleh kelenjar lakrinal yang akan keluar saat kita mengedipkan mata ini juga memiliki fungsi menutrisi dan melindungi mata.

Memang sih.. masalah mata seperti itu sebenarnya bukan hanya karena lama berkendara saja penyebabnya, tapi ada beberapa hal juga yang membuat kondisi mata kita menjadi kering, karena kita lupa untuk berkedip, dan air mata alami yang ada tidak bisa membasahi area mata. seperti ;


  • Membaca terlalu lama, pernah tidak saat kita menuntaskan membaca novel atau buku favorit lalu kita terlalu fokus dilembaran-lembaran buku sampai tak terasa kalau mulai merasakan mata lelah dan reflek ucek-ucek mata. 
  • Menggunakan gawai ( telepon seluler) dan komputer, ini yang paling sering menjadi penyebab mata pegel dan terasa tidak nyaman, karena pandangan mata kita terus ke gawai dan kadang intensitas kita untuk berkedip berkurang.
  • Berada di ruangan terbuka dengan udara panas untuk waktu lama, paparan sinar matahari dan debu yang berterbangan disekitar kita juga bisa lho membuat mata kita kering dan merasakan mata perih.
  • Penggunaan alat kecantikan yang memaparkan panas, salah satu contohnya adalah hair dryer. Mengeringkan rambut sesaat setelah keramas menggunakan hair dryer ternyata tidak hanya membuat rambut menjadi kering tapi mata kita juga menjadi "kemarau", hal ini perlu diwaspadai lho.. apalagi kalau kita terus menggunakannya untuk rambut bagian depan, yang letaknya dekat dengan mata.
  • Bekerja menggunakan alat yang memancarkan panas, contohnya alat las baik yang listrik maupun manual, meskipun sudah menggunakan kaca mata pelindung, tapi resiko mata menjadi kering sangat besar.

Ternyata banyak juga yah hal-hal yang menyebabkan mata kita menjadi kering, dan biasanya saat mata kering ada tanda-tanda yang ditunjukkan, hanya saja kita tidak menyadarinya, seperti mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah, keempat gejala dari mata kering itu sering kita sepelekan, padahal kalau kelamaan dibiarkan akan menyebabkan iritasi pada mata dan membuat kita semakin tidak nyaman.

Cara saya mengatasi mata kering yang tidak nyaman ini.


Mata sepet saat lama menatap gadget


Dari semua penyebab mata kering yang saya tulis diatas itu, memang kebanyakan saya lakukan hampir setiap hari, karena memang tuntutan pekerjaan atau hobi, berkendara motor karena memang saya harus antar-jemput anak sekolah, lama-lama didepan komputer atau perangkat handphone karena memang pekerjaan sampingan saya adalah seorang Blogger, jadi alih-alih mengurangi kegiatan itu, lebih baik saya meminimalisir saja gejala mata kering ini dengan beberapa cara ;


  1.  Memakai kaca mata pelindung saat mengendarai motor, ini yang selalu saya lakukan, meskipun tidak terlalu maksimal tapi cara ini lumayan ampuh mengurangi problem mata kering saya.
  2. Saat berada di depan laptop atau gawai saya usahakan setiap 20 menit secara berkala saya akan melepaskan pandangan lebih luas kesekeliling.
  3. Menggunakan Insto Dry Eyes untuk melembabkan mata kering yang diakibatkan dari produksi air mata yang kurang karena kita lupa berkedip.


Insto Dry Eyes pelumas mata.




Sebenarnya saya sudah lama mengenal Insto sebagai obat tetes mata dari Orangtua saya sejak dulu, mereka selalu sigap meneteskan Insto ini ke mata anak-anaknya bila kami mengalami rasa tidak nyaman dimata.

Sekarang saya menggunakan Insto Dry Eyes karena memang selain saya sudah yakin sekali dengan merek dagang ini, juga karena kondisi mata saya yang sering "dehidrasi" ini membutuhkan pelumas, agar pekerjaan saya tidak terganggu dengan kondisi mata yang tidak nyaman.

Insto Dry Eyes jadi andalan saya mengatasi mata kering


Insto Dry Eyes ini mengandung Hydroxypropyl methylcellulose yaitu zat yang berfungsi sama seperti air mata pada mata kita, yaitu memberikan efek pelumas dan mengatasi gejala kekeringan pada mata, juga mengurangi iritasi yang disebabkan oleh mata kering akibat kurangnya produksi air mata yang melembabkan mata.

Biasanya saya akan memakai Insto Dry Eyes ini saat sudah mulai merasakan gejala mata kering, seperti mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah dengan meneteskan 1- 2 tetes disetiap mata, 3X sehari.

Setelah memakai Insto Dry Eyes ini biasanya saya akan merasa mata lebih lembab dan nyaman, Alhamdulillah meski berlama-lama di depan laptop saya jarang mengalami iritasi mata yang disebabkan mata kering. Karena itu saya tidak ragu-ragu merekomendasikan Insto Dry Eyes ini kepada orang-orang yang saya kenal, seperti keluarga dan teman-teman saya, karena saya beranggapan kalau mata ini adalah asset yang sangat berharga yang memang harus kita jaga.

 Bye mata kering ! Mata lebih nyaman dengan Insto Dry Eyes




















2 comments:

  1. Bener banget mata kita nih terlalu sering dan lama lihat HP. Apalagi kalau di event lihat HP dan proyektor. Langsung berasa pandangan ga jelas. Belum lagi kalau naik motor kena debu jadi gatal dan merah butuh banget sama Insto ini.

    ReplyDelete
  2. Seoertinya cocok nih buat keluhan mata saya, terima kasih sudah menginformasikan..

    ReplyDelete