Tuesday, November 13, 2018

Tips Merawat Jaket Kulit Pria



Jaket kulit adalah salah satu tipe baju penghangat yang tak lekang dimakan waktu. Mulai dari pria remaja hingga orang tua, semua suka memakai fashion item ini yang terbuat dari kulit sapi atau domba. Saat memakainya, Anda akan terlihat lebih gagah dan awet muda. Anda bisa memadukannya dengan pakaian pria yang polos maupun bermotif.
Namun pelindung tubuh berbahan kulit ini bisa lekas rusak bahkan berjamur jika Anda tidak telaten merawatnya. Harga nya yang cukup mahal membuat Anda harus mau membersihkan dan menyimpannya dengan baik, agar tidak lekas rusak. Bagaimana caranya?
Berikt beberapa cara untuk merawat jaket kulit pria :

1.       Keringkan dan Gantung setelah Kehujanan
Apakah setelan pakaian pria yang Anda kenakan sering kehujanan karena lupa tidak membawa jas hujan? Jaket kulit memang bisa melindungi tubuh bagian atas, namun saat basah, segera gantung di jemuran dalam rumah. Setelah airnya luruh, lap hingga kering, lalu angin-anginkan selama semalam. Mantel pria yang basah jika tidak segera dikeringkan akan berjamur dan bau.
2. Bersihkan Dengan Hati-hati
Apakah Anda tidak sengaja mengotori mantel kulit dengan saos tomat atau terkena coretan bolpoin? Bersihkan segera dengan minyak kayu putih. Anda juga bisa membersihkannya dengan cairan khusus pembersih bahan kulit yang akan menghilangkan noda sekaligus membuat teksturnya lemas. Jangan bersihkan dengan bahan yang keras, seperti bensin atau alkohol, karena akan merusak tekstur kulitnya.
3. Angin-anginkan Mantel
Jaket kulit yang terlalu lama disimpan di dalam lemari bisa berbau apek dan berjamur. Sebulan dua kali, keluarkan koleksi mantel kulit Anda lalu angin-anginkan di jemuran dalam. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari, cukup angin-anginkan saja. Setelah baunya hilang, masukkan kembali dalam lemari.
4. Beri Kapur Barus
Di dalam lemari, masukkan beberapa kapur barus untuk mencegah kelembaban, jadi pakaian pria yang terbuat dari kulit tidak akan terkena jamur. Hati-hati jika Anda punya balita, jangan sampai ia masuk ke lemari dan mengulum kapur barus itu. Kuncilah selalu lemari baju Anda.
Anda juga bisa memberi pewangi yang digantung pada bagian dalam lemari. Mantel kulit Anda akan terhindar dari apek. Anda bisa memakainya dengan penuh percaya diri.
5. Jangan Dilipat
Mantel kulit akan pecah dan rusak jika Anda melipatnya lalu ditumpuk begitu saja dalam lemari. Cara menyimpannya yang benar adalah dengan menggantungnya di hanger, lalu dimasukkan dalam lemari khusus. Jika jaket kulit Anda terkena air hujan, jangan lipat lalu masukkan ke dalam kresek. Pakai saja mantel itu lalu angin-anginkan dan keringkan dengan lap.
Merawat pelengkap pakaian pria seperti mantel kulit memang butuh waktu dan ketelitian. Anda harus menyimpannya dengan posisi digantung di dalam lemari, dan beri kapur barus agar tidak berjamur. Jangan pernah melipatnya, karena tekstur kulit akan pecah dan mantel kesayangan Anda bisa rusak.
Di mana Anda bisa membeli jaket kulit yang asli? Dapatkan hanya di Bukalapak. Anda juga bisa membeli cairan pembersih mantel agar koleksi Anda tetap bersih. Sebagai marketplace terbesar, Bukalapak memberi harga termurah dan barang fashion terlengkap. Belanja di Bukalapak sangat aman, karena Anda mentransfer ke rekening bersama. Ayo buka website atau download aplikasinya untuk mendapat promo terbaru

No comments:

Post a Comment