Monday, May 21, 2018

Anak Tanggap yang Lengkap Dimulai dari Otak

Sumber foto : bebelac.co.id
Mempunyai anak itu anugerah, apalagi saat kita tahu tumbuh kembang anak kita bagus, itu adalah bonus dari Tuhan. Apa sih sebenarnya anak cerdas itu? Apakah ketika anak sudah bisa mengerti huruf dan menulis di usia dini atau anak yang mampu mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan baik? Bisa jadi, tapi sekarang cerdas secara intelektual seperti yang saya sebutkan tadi itu saja tidaklah cukup lho.. 


Perkembangan anak sekarang haruslah tanggap yang lengkap, tidak hanya kecerdasan intelektual saja (IQ) tapi juga cerdas secara emosional (EQ) dan cerdas secara sosial (SQ), gabungan dari ketiganya inilah yang mampu menciptakan anak tanggap yang lengkap. Ternyata semua itu sumbernya dari otak si anak. Anak dengan tanggap yang lengkap itu harus memiliki kesehatan otak yang bagus.

Naah...mengingat begitu pentingnya peran otak anak dalam proses tumbuh kembangnya, maka kita sebagai orangtua perlu sekali memperhatikan asupan gizi yang tepat untuk perkembangan otaknya, apalagi di usia-usia awal kehidupannya. Saat otak berkembang dengan sangat cepat, nutrisi yang tepat sangat diperlukan. 

O iya.. beberapa waktu lalu, saat acara KOL and Blogger Gathering Peluncuran Bebelac baru saya mendapat masukan berharga dari dokter yang hadir, yatu dr. Aisiyah Widjaya , di acara yang juga dihadiri oleh Psikolog Roslina Verauli dan Gisella Anastasya ini beliau menjelaskan tentang zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh bagi semua sel dalam tubuh termasuk otak anak, yaitu :

Zat gizi makro : Protein, lemak, karbohidrat untuk menghasilkan energi, menggantikan sel-sel tubuh yang rusak, dibutuhkan dalam hitungan gram

Zat gizi Mikro : vitamin A, D, E, B, C, Mineral NA, K, Cl, Ca, Fe, Zn, Se dll sebagai koenzim metabolisme zat gizi makro, dalam hitungan mg

Lalu dari mana donk semua asupan makanan itu agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, ini perlunya kreatifitas dan pengetahuan Ibu tentang gizi agar kebutuhannya tercukupi, pola makan seimbang sangat diperlukan perhatikan juga semua kandungan dalam makanan yang dikonsumsi anak kita, saya selalu berusaha untuk mengecek apakah kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi hania sudah memenuhi zat gizi makro dan mikro ini secara lengkap, tapi meskipun sudah berusaha memenuhinya , biasanya  ada saja zat gizi yang tidak bisa dipenuhi dari makanan anak kita sehari-hari, karena itu saya beri tambahan susu sebagai pelengkap gizinya, saya memilih Bebelac baru yang komposisinya sudah semakin disempurnakan, yaitu :

Dan semua zat gzi ini sangat diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal lho..baik perkembangan kognitif maupun sosialnya.

Bebelac baru ini merupakan penyempurna dari produk Bebelac sebelumnya, karena memang kecerdasan intelektual saja tidaklah cukup untuk anak-anak dijaman sekarang, tapi juga kecerdasan emosional dan sosial, dan karena semua itu dimulai dari otak.  maka nutrisi otak haruslah diperhatikan, salah satunya ya dengan mengonsumsi Bebelac baru ini, kalau Hania suka yang rasa vanila. Selain komposisinya yang semakin disempurnakan Bebelac baru ini juga memiliki tampilan kemasan yang semakin bagus lho, menggambarkan komposisi tepat di dalamnya. 

6 comments:

  1. Lihat anak yang cerdas itu bikin seneng apalagi kalau dia bisa tumbuh dengan tanggap yang lengkap, itu sebuah anugerah terindah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget.. perlu kita jaga dengan baik

      Delete
  2. jadi ibu memang kudui update terus soal nutrisi ini ya mbak...

    ReplyDelete
  3. Zat gizi mikro, sedikit tapi penting ya mba, untung bisa terpebuhi dari bebelac baru dengan nutrisi yang disempurnakan

    ReplyDelete
  4. Karena kecerdasan anak menjadi kebanggaan orang tua ya mba

    ReplyDelete
  5. Selain cerdas kognitif, anak juga harus cepat tanggap ya Mak.

    ReplyDelete