Sunday, February 18, 2018

Bangkitkan Mood dengan Warna Ceria Kalkulator Casio My Style





Menulis catatan bisa di smartphone
Menghitung bisa di smartphone
Chat..menelepon sampai lampu senter sudah ada di smartphone.

Sepertinya semua sudah dilakukan oleh gadget yang ada dalam genggaman kita ini ya? Sampai-sampai banyak orang yang merasa hidupnya tidak berdaya  atau mati gaya saat si smartphone ini sebentar saja jauh darinya.

Lalu makin kesini, seiring semkin banaknya fungsi  piranti lain yang digantikan oleh smartphone ini, lalu masih butuh enggak sih kita dengan yang namanya buku memo atau kalkulator ?

Kalau saya terus terang jawabannya masih pakai ke2 benda itu, bukan karena termasuk bukan makhluq kekinian lho..jangan salah, tapi ada kenyamanan sendiri kalau harus menghitung masih pakai kalkulator dan menulis catatan-catatan penting di buku memo kecil berwarna merah muda bermotif shabby chic kesayangan saya.

Sebagai Emak-emak yang dipercaya suami pegang kendali keungan keluarga, wajib banget donk membuat kondisi finansial yang dibilang gede enggak, tapi enggak bisa dibilang kecil ini carut-marut, jadi si buku catatan dan kalkulator ini selalu setia menemani mengatur keluar masuknya uang dalam rumah tangga kami.

Setelah saya pikir-pikir lebih dalam lagi sebenarnya apa yang membuat saya merasa nyaman berkalkulator ria saat menghitung yah? Bisa jadi karena selain tombol-tombol di kalkulator ini lebih “nyata” saat di tekan, dibandingnkan harus menyentuh-nyentuh, juga ukuran tampilan angka dilayar kalkulator yang besar dan membuat nyaman mata.




Tak hanya karena tombol dan ukuran angka dlayar yang nyaman juga sebenarnya, ada satu hal lagi mungkin, yaitu warna dari kalkulator yang kadang bisa merubah mood saya, seperti salah satu kalkulator terbaru saya ini, mereknya Casio, beberapa hari lalu saya membelinyya, gara-gara tertarik dengan warna-warnanya yang lumayan eye catching tapi lembut.

Usut punya usut, ternyata memang warna yang terpampang didepan mata kita sebenarnya akan membaa dampak tertentu pada diri kita lho.. contohnya :



  • · Warna merah membuat kita lebih enerjik, merasa bertenaga, menebarkan semangat dan kegembiraan, sedangkan turunan dari warna ini, yaitu pink atau merah muda membuat kita merasa penuh cinta dan kebahagiaan.
  • Warna hijau dianggap warna yang bisa menurunkan stres, membuat kita lebih rileks dan menenngkan.
  •   Warna kuning memberikan kesan ceria dan semangat, bahkan beberapa sumber mengatakan warna ini bisa membangkitkan aktifitas pikiran dan mental, serta memacu kemampuan anlisis seseorang.
  • Warna biru dipercaya sebagai warna yang mampu menciptakan kesan stabil, sejuk, dan dianggap sebagai wwarna yang mampu meningkatkan konsentrasi.
  • Warna hitam memng berkesan kaku dan tegas, tapi juga mampu membuat kita lebih percaya diri dan nyaman.
  • Warna abu-abu dianggap sebagai warna penetral yang juga menenangkan dan sering dianggap warna yang stabil.
  • Warna ungu atau magenta berefek semangat yang menenaangkan, karena merupakan perpaduan dari beberapa warna, warna ini membuat mata yang memandang terbawa semangat.
  • Warna putih dianggap sebagai warna yang bisa mengurangi rasa sakit dan menciptakan perasaan lapang. 


Jadi benar kan.. kalau ternyata warna itu memang berhubungan dengan mood kita, bahkan beberapa penelitian juga mengatakan kalau seseorang akan merasa bertambah kepercayaan diri, dan lebih yakin dengan apa yang dikerjakannya saat mengenakan atau berada dekat dengan warna tertentu, waah...




Jadi ternyata hal-hal kecil seperti memakai kalkulator dengan warna-warna lucu, atau menulis catatan penting di buku memo bermotif manis manja itu lumayan bisa membuat mood saya stabil, demi menghadapi kerjaan rumah yang kayaknya nyumber dari bawah tanah setiap hari, enggak ada habisnya *curhat*

Jadi pengen cerita sedikit nih awal mula saya membeli kalkulator yang warnanya bikin naik mood ini,  pertamanya sih saya iseng-iseng masuk dan mengisi kuisioner di knowyourworld.id ,tentang warna apa yang cocok dengan kepribadian saya.

Dan ternyata setelah isi-isi kuisionernya,  dan tahu warna apa yang cocok dengan saya,  eh malah kepincut pas lihat kalkulator Casio #Mystyle ini,  jadilah beli satu.



Tentang Colourful Calculator Casio My Style




Kalkulator keluaran terbaru dari Casio ini memang lumayan unik, warna-warninya rame, saat baru pertama kali melihatnya, warna-warni inilah yang bikin nyangkut dihati, tapi sebenarnya apa yah yang dipunya kalkulator ini, saya yang kebetulan punya satu dirumah coba membuat list lebih-kurangya yaah..

Nilai lebihnya :
•    Ada 10 warna cantik, yang membantu memperbaiki mood hati ini.
•    Pencetan tombolnya nyaman dan tidak berisik
•    Angka yang tertera dimonitor jelas dan besar
•    Dual energi, bisa pakai baterei atau cukup dijemur sebentar dan memakai energi matahari
•    Fungsi seperti penambahan, pengurangan , perkaian dan pembagian tertera di layar.
•    Harga terjangkau sekitar Rp 90 ribu – Rp 125 ribu dengan garansi  tahun.
•    Buatan Jepang


Nilai Kurangnya :
 •    Dipinggiran kalkulatornya tidak ada anti slipnya, jadi terkadang gampang jatuh.
 •    Tidak ada warna coklat, kan saya favorit warna coklat.

Naaah... sekarang sudah tahu kan, bagaimana dan kenapa memakai kalkulator masih terasa nyaman kalau mau hitung-hitung, dan juga apa dan bagaimana warna kalkulator bisa mempengaruhi suasana hati kita, semoga tulisan sederhana ini bisa menambah informasi buat teman-teman yang memang berniat mau membeli kalkulator.

O iya.. Saya juga punya kode voucher lho buat potongan 20% kalau temans ingin membeli kalkulator ini di mataharimall.com catat yah kodenya :

CASIOBLOGTD90Z39




Disclaim:
Tulisan dalam artikel ini diikutsertakan dalam Lomba blog bersama Blogger Perempuan #CasioMystyle




22 comments:

  1. Aku juga pake ini loh... Punyaku warna biru... Bener mbak, warna nya yg kece bikin acara hitung menghitung jadi asik

    ReplyDelete
  2. Aku suka nulis pakai smartphone sih. Tapi kalau daftar belanja mah teteup manual plus kalkulator casio colorful lah yah, biar lebih akurat sampai akhir bulan. Btw aku pakai yg warna biru, Mba

    ReplyDelete
  3. pas banget warnanya colourful bisa buat anak dan ibunya biar makin mudah menghitung

    ReplyDelete
  4. Warna pink mudanya cocok koq sama mba Lubena. Cantiik bangeet

    ReplyDelete
  5. Baca artikel mama SID juga sudah membuat mood ceria loh.

    ReplyDelete
  6. caemmm mba,, aku biru hihihi mau hitung skrg jadi bersemangat karna ada casio

    ReplyDelete
  7. suka banget sama warna colourful nya Casio :)

    ReplyDelete
  8. Kalkulator masih tetap dibutuhkan ya walau gadget sekarang juga ada fitur kalkulatornya. Apalagi kalkulator kayak Casio ini yang warnanya eye catching banget.

    ReplyDelete
  9. Woow pink, aku sukanya hijau. Jadi kalkulatorku warna hijau. Dulu Inget banget jaman smu Casio tuh item sama putih doang. Kalau sekarang asyik bisa samaan warna dgn jam tangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..yya bisa diserasikan ama jam tangannya

      Delete
  10. Kalkulatornya bikin semangat menghitung ya Mba. Warnanya lucu-lucu lagi.

    ReplyDelete
  11. Lucu ya warna warni jadi semangat indah gitu... Jd inget jaman sekolah hrs punya kalkulator

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama donk kita, sayangnya dulu belum ada yang warnanya unyu-unyu gini

      Delete