Selasa, 20 September 2016

Nestle LACTOGROW Mendukung Terciptanya Play Date bersama Anak



Kalau ada pertanyaan waktu apa yang paling menyenangkan buat saya? Jujur saya akan jawab, saat main bareng anak-anak, saat si sulung Hasnah masih berumur dibawah satu tahun, 14 tahun lalu sampai sekarang ad si Bontot Hania yang berumur 5 tahun di bulan ini, saya selalu menikmati waktu bermain bersama mereka, apalagi Abinya anak-anak.

Kami tak perlu mengeluarkan banyak uang saat mau menghabiskan waktu bersama, “kruntelan” di kamar bareng anak-anak saja itu adalah waktu yang menyenangkan buat kami, juga main gelitikan atau main Halma.

Menyempatkan waktu untuk bermain bersama anak itu penting banget lho ... agar kenapa? Agar anak lebih dekat dengan orang tua? Atau ada benefit yang lain? Terus terang saya tidak pernah memikirkan hal itu selain karena kami memang menikmatinya.

Ternyata orang tua dan anak yang menghabiskan waktu bersama dan melkukan hal yang menyenangkan atau istilahnya Happy Date terbukti mengalami peningkatan kualitas kebahagiaan keluarga, ini bukan perkiraan saya semta lho ... ini menurut hasil study evaluasi hasil survey yang dilakukan oleh Nestle LACTOGROW sejak Februari 2016 lalu di empat kota besar di Indonesia.

Hasil studi evaluasi ini beberapa waktu yang lalu tepatnya di tanggal 17 September bertempat di Luna Negra Cafe di jabarkan dalam acara  diskusi santai bersama awak media dan blogger.

Brand Manager Nestle LACTOGROW Ibu Gusti Kattani Maulani menjelaskan hasil studi ini menunjukkan tingkat kebahgiaan kelurga yang meningkat, menjadikan hubungan orang tua dan anak lebih baik dan kompak, dan nantinya hubungan yang baik ini akan diharapkan akan berpengruh terhadap pembentukan karakter anak menjadi lebih baik.


Ibu Gusti Kattani Maulani

Di event yang akrab ini juga hadir Pakar Gizi medik dari Universitas Indonesia , DR. Dr. Saptawati Bardosono , MSc yang menjelaskan kalau dalam rentang waktu studi ini kebahagiaan Orang tua yang melakukan aktifitas yang menyenangkan bersama anak meningkat hingga 18% bahkan setelah studi berjalan dua minggu prosentase kebahgiaan meningkat hingga 38%, memang sih yaah .. kebahagiaan tidak bisa di jabarkan dalam angka-angka dan prosentase seperti ini tapi setidaknya ini adalah bukti kalau secara ilmiah bisa dijelaskan kenapa anak yang sering menghabiskan waktu bersama orang tuanya ternyata membuat keluarga lebih bahagia.

Hasil studi ini sepertinya sejalan dengan pemikiran saya, kalau setiap anak membuatuhkan tiga hal dalam kehidupannya Interaksi, stimulasi dan nutrisi.

Dan keluarga yang bahagia akan menghasilkan anak-anak yang bahagia pula, demikian dijelaskan oleh Psikolog Rini Hidayani , M.Si yang juga hadir di acara ini, Ibu Psikolog yang cantik ini menjelaskan bagaimana kebahagiaan keluarga akan sangat berdampak kepada kebahagiaan si anak, dan dampaknya anak yang bahagia akan lebih sehat baik secara fisik maupun psikis, dan ini juga agan terbawa sampai mereka dewasa nanti, anak yang bahagia kelak saat dewasa akan lebih tahan banting dan tidak mudah stress ataupun depresi.


Psikolog Rini Hidayani

Masih menurut beliau dengan main bersama anak akan mengembangkan semua potensinya yang ada, mulai dari kreatifitas, kepemimpinan, keberanian, dan kerendahan hati.

Tapi memang benar sih, saat saya dan suami bareng anak-anak bermain permainan, sebut saja Halma, saya bisa lihat bagaimana anak-anak saya patuh mengikuti aturan permainannya dan berusaha membuat berbagai macam strategi agar bisa menang, tapi saat saudaranya menang dia juga tidak iri, nilai-nilai yang seperti inilah yang merupakan sisi positif bisa berkumpul dan bermain bersama anak-anak.

Di event seru ini juga hadir passangan selebritis Fachri Albar dan Renata Kusmanto dengan dua anaknya River Albar ( 1,8 tahun) dan Clover Albar ( 5 bulan), tapi sayang Clover enggak hadir waktu itu, keluarga ini juga sempat ditantang untuk bermain bersama dipanggung dengan anak mereka bersama dua keluarga lain, dengan tanpa menggunakan media apapun, tapi ternyata seru juga ... karena si River in masih enggak bisa diam, jadinya malah mengeksplorasi panggung dan nyanyi memakai mic yang disediakan, tapi terlihat sekali bagaimana kelurga ini terlihat kompak, dua keluarga lainnya juga sibuk sendiri dengan permainan mereka, ada keluarga Mom Blogger Tara Amelz dengan baby Snownya yang sepertiny lebh senang menyuapi Mama-Papanya kalau bermain.


Tantangan bermain bersama buat para bintang tamu

Keluarga Fahri Albar


Nestle LACTOGROW mendukung terciptanya Play Date bersama anak.




Nestle LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-5 tahun yang mengandung Asam linoleat (Omega 6), Asam Linolenat( Omega 3), Minyak ikan, 11 Vitamin dan 7 Mineral yang di formulasikan khusus oleh para ahli di Nestle Research Center, Switzerland untuk membantu tumbuh kembang optimal.

Lalu apa peran LACTOGROW dalam mendukung program kedekatan antara Orang tua dan anak ini, ternyata brand sus pertumbuhan ternama ini sudah beberapa mewadahi dan memberikan sarana agar semua anggota keluarga bisa bersama menikmati momen melalui Happy Date, yang nantinya akan digelar di tujuh kota besar di Indonesia, konsep Happy date yang berupa play park ini akan bertemakan Bubble Park dan akan digelar mulai bulan Oktober hingga November 2016 ini.

Dan untuk di Jakarta akan ada di Mall Kota Kasablanca tanggal 1- 2 Oktober 2016, jadi buat para orang tua yang ingin menghabiskan waktu bersama sambil menikmati play park dengan tema bubble yang seru sepertinya boleh banget datang kesini.

Nestle Indonesia sebagai produsen LACTOGROW sudah ada di Indonesia sejak tahun 1971 dan memperkerjakan lebih dari 3400 karyawan dengan 4 pabrik di seluaruh Indonesia, dengan mengusung motto “GOOD FOOD, GOOD LIFE’ diharapkan semua produknya seperti Dancow, Milo, Nescafe, Cerelac dan lain-lain akan dapat berkontribusi dalam pemenuhn produk sehat berkualitas untuk pemenuhan gizi yang tepat.

12 komentar:

  1. keluarga memang berperan besar pada perkembangan dan kepribadian anak

    BalasHapus
  2. semoga terus ada program seperti ini ya mbak.. dan perkembangan anak saat ini orangtua sangat berperan sekali..

    BalasHapus
  3. Anak Indonesia harus sehat! semoga pemerintah bisa mensubsidi bahkan kalau bisa menggratiskan susu untuk anak Indonesia, supaya generasi bangsa makin sehat, cerdas dan cukup gizi :)

    BalasHapus
  4. Pasti seru deh kalo ada lactogrow di mall

    BalasHapus
  5. Pasti seru deh kalo ada lactogrow di mall

    BalasHapus
  6. Wih asyik ada playdate lagi ya di Kokas, asik nih bisa main-main di arena Lactogrow Bubble Park

    BalasHapus
  7. wah seru ay acaranya , apstinya dapat ilmu banyak ya

    BalasHapus
  8. Saya kemarin sempat berkunjung ke Pabrik nya

    BalasHapus
  9. Kruntelan dengan anak2 jg merupakan saat2 paling berharga dlm hidup saya😊

    BalasHapus
  10. Kalau di Makassar kapan ya jadwal lactogrow bubble parkx??? Kok tdk ada dlm list 7 kota besar..

    BalasHapus
  11. Kalau di Makassar kapan ya jadwal lactogrow bubble parkx??? Kok tdk ada dlm list 7 kota besar..

    BalasHapus