Senin, 30 Mei 2016

Tahu Lebih Tentang Kulit Bayi di Gathering Mother and Baby Indonesia dan Lactacyd Baby



Apa jadinya bila satu acara gathering di restoran yang hadir separuhnya adalah bayi dan balita?

Ribet ?.. sedikit.
Seru?.. Pasti.

Dan inilah yang terjadi saat acara Gathering Mother and Baby Indonesia bersama Lactacyd baby hari Sabtu tanggal 28 Juni 2016 kemarin di Igor’s Cafe dan Pastry di bilangan Wijaya Jakarta selatan.

Acara yang mengangkat tema healthy Skin Happy Baby ini dimulai tepat pukul 10 pagi, dan meski jam-jam itu biasanya si dedek-deke bayi yang jadi tamu undangan banyak yang biasanya tidur pagi, tapi khusus hari itu sepertinya mereka terlihat segar dan enggak ngantuk, mungkin karena suasana ruang gathering yang homy dan nyaman yah.

Yang mau narsis bersama sikecil juga disediakan photo booth


Kid's meal yang tak boleh ketinggalan


Hari itu para mommy memang bela-belain datang dengan undangan yang secara gratis dibagikan oleh Mother & Baby dengan mengikuti syarat tertentu yaitu mengupload foto moment mandi sikecil di fanspagenya Mother & Baby.

Dress code “ touch of blue and white” sepertinya juga benar-benar diaplikasikan oleh para mommy yang hadir, termasuk saya yang berusaha mencari kemeja putih saya dan kerudung biru muda agar sesuai tema, malu donk kalau saltum.

Acara dibuka oleh sang MC Sisca Bakker yang langsung mengajak para mommy lebih dekat dengan Mother & Baby dengan memberikan satu pertanyaan, berapa usia majalah kesayangan kita ini ? dan satu jawaban benar yaitu 8 tahun langsung mendapat hadiah pouch lucu, belum-belum acara ini sudah bertabur hadiah.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh pihak Mother & Baby yang diwkili oleh Mbak palupi dan dari pihak Lactacyd Baby yang diwakili oleh Mbak Anisa Paramita, secara singkat mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan berharap acara ini nantinya bakal menjadi tambahan wawasan para mommy dalam merawat anak-anaknya.

Mbak Palupi dari Mother and Baby Indonesia


Mbak Anisa dari Lactacyd Baby


Acara inti pun dimulai kali ini yang hadir dipanggung adalah dr.Ling SPK, dokter yang tinggi dan cantik ini menjabarkan apa perbedaan kulit bayi dan kulit orang dewasa.

Ternyata kulit bayi itu memang lebih tipis dan lebih lembut 30% dibanding kulit orang dewasa, dan ph kulit bayi juga tinggi itulah kenapa bayi yang memakai sabun orang dewasa yang notabene berPH tinggi sering mengalami iritasi.

Dr Ling memberikan beberapa tips menjaga kulit bayi agar tetap sehat, karena memang kulit merupakan benteng pertama pertahanan tubuh bayi, yaitu :

 1.    Rajin memandikan bayi setiap hari .
2.    Jaga kebersihan segala sesuatu yang bersinggungan dengan kulit bayi seperti popok,pakaian atau tempat tidur bayi
3.    Menggunakan bahan lembut untuk barang-barang yang memungkinkan tersentuh kulit bayi.




Dalam hal memandikan bayi juga ada hal yang perlu diperhatikan seperti suhu air dan penggunaan bahan pembersih badan bayi.

Untuk penggunaan air sebaiknya dengan suhu hangat suam-suam kuku, jangan terlalu dingin atau terlalu panas, agar bayi nyaman, selain itu tidak perlu lama-lama dalam merendam, agar kelembaban alami kulit bayi tidak berkurang.

Dan untuk penggunaan bahan pembersih tubuh bayi juga para Mommy harus lebih bijak dalam memilih, perhatikan PH atau keasaman sabun tersebut janngan melebihi angka 4, dan juge pilih dari bahan alami, salah satu yang direkomendasikan dr.Ling adalah Lactacyd baby yang terbuat dari bahan alami yaitu ekstraksi susu dengan PH hanya 3-4, jadi tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Cara penggunaan Lactacyd Baby ini juga cukup menyenangkan menurut saya, tinggal siapkan satu bak air untuk mandi bayi, selanjutnya larutkan Lactacyd baby yang berupa cairan itu sekitar 2-3 sendok makan dan siap untuk dipakai si kecil berendam, wanginya lembut banget sih..tapi untuk mengatasi kulit bayi yang sudah terlanjur teriritasi, boleh koq membuat larutan Lactacyd baby yang lebih pekat dalam mangkuk kecil dan langsung di aplikasikan pada kulit yang bermasalah.

Hal perawatan kulit bayi ini ternyata gampang-gampang susah, ini juga dialami oleh Tara Amelz yang seorang Mom Blogger, Tara yang biasa dipanggil Mom of Snow, karena sianak namanya Snow ini juga pernah mengalami kepanikan saat tahu anaknya kulitnya merah-merah tapi untungnya dia oleh dokter tempat dia berkonsultasi disarankan memakai Lactacyd baby ini, jadi bisa teratasi.

Lactacyd Baby


O iya... saya ingin sedikit cerita kenapa di event ini ada Mom Blogger kece yang jadi pembicara, mungkin ini berhubungan dengan Kompetisi Blog Lactacyd Baby yang sedang berlangsung dengan hadiah gadget dan hampers eksklusif.



Tak hanya berbincang dengan Bu Dokter cantik dan Mom Blogger acara ini juga menghadirkan Adianti, seorang trainer olah raga yang mempopulerkan Fit Mum and Bub, yaitu olahraga yang bisa dilakukan bersama si kecil.

Anti sang trainer yang mengambil beberapa sertifikat khusus yang berhubungan dengan olah raga dari beberapa negara ini menjelaskan kalau sikap tubuh yang baik akan berdampak pada kesehatan jangka panjang para Mommy.

Posisi saat menggendong anak, posisi saat menyusui itu ternyata ada aturannya lho..

Dan dari Mbak Anti pula saya tahu kalau ternyata posisi terbaik untuk menggendong adalah didepan badan kita dengan sikap tubuh tegak tidak condong kedepan atau kebelakang, agar tulang belakang si Ibu ini tidak mengalami cedera, padahal paling enak atau umumnya kita menggendong menyamping yah.. dan itu sangat tidak dianjurkan.

Beginilah posisi menggendong yang baik


Di event itu Mbak Anti juga berbagi kalau dulu sesaat melahirkan anak kedua dia sempat mengalami baby blues, karena hormon endorphinnya atau hormon bhagianya dia menurun banget disebabkan intensitas olahraga yang bisanya dia lakukan seminggu 6-7 kali tiba-tiba harus distop, karena kesibukan merawat si bayi.

Me with Adianti


Dari situ dia jadi berpikir bagaimana caranya tetap bisa olahraga tapi tidak meninggalkan si kecil, dan akhirnya terlahirlah Fit Mum and Bub ini, gerakan-gerakan sederhana tapi intens bersama sibayi ini kelihatannya cukup menyenangkan.

Work out bareng Anti


Tak hanya bercerita Mbak Anti ini juga mengajak para Mommy yang hadir untuk ikut latihan bersama, kontan saja restoran tempat acara berubah jadi gym dadakan, gerakannya seru dan gampang diikuti, dan pastinya dari yang saya lihat banyak baby yang diajak work out malah kegirangan.



Dan setelah dapat ilmu tentang kulit bayi, bertemu Mom Blogger kondang, ikut latihan Fit Mum and Bub akhirnya acara itu di tutup dengan pembagian hadiah-hadiah dan seperti biasa saya tidak dapat.. #ngeluhmulu.

Eh tapi gapapa... ternyata pas pulang kami semua tersenyum hepi karena bawa pulang goodie bag yang keren dan banyak.

Thanks Mother & Baby

Thanks lactacyd Baby.

Hampers dari event yang seru ini.

6 komentar:

  1. waah sempet photo sm mba anti yg fit dan kece ya mbaa..
    aku ya lupa...sibuk sm dek paksi minta ditemenin terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak.. keren banget Mbak Anti ini..

      Hapus
  2. wahhh meriah yah avaranya, biru-putih warnanya lembut banget, identik dengan kulit bayi yg lembut. semoga betsy bisa ikutan, supaya lebih khatam lg utk urusan kult bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. meriah dan rame banget.. karena banyak baby.

      Hapus
  3. Banyak ilmu dr event kemaren ya Mbak. Kalau gendong aku juga kadang suka di depan. Karena kesimbangan badanku lumayan gak bgt kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah loh... makanya mulai sekarang harus diperhatikan cara gendongnya.

      Hapus