Sabtu, 12 Maret 2016

Sinergi TDB ,KOPI dan PMI Bersama 1000 Anggota PMR.



Bagaimana rasanya berkumpul dan bersinergi dengan 1000 anak sekolah yang penuh energi dan semangat ? riweuh..? enggak juga.

Dan inilah pemandangan luar biasa yang terlihat di Sarasehan Tau Dari Blogger 3, menggandeng KOPI (Koalisi Pesona Indonesia) dan PMI Jakarta  timur bersama  1000 anak sekolah yang menjadi anggota PMR, seru.. penuh energi, membuat salah satu ruang aula di kantor Walikota Jakarta timur penuh dengan suara dan keriuhan mereka.

Semangat anak-anak itu sebenarnya tak berpusat di ruangan itu saja, sejak pagi saya yang menuju tempat acara dengan mengendarai sepeda motor sempat melihat arak-arakan para anggota PMR itu berjalan sambil membawa atribut yang menyuarakan segera disahkannya RUU lambang Kepalangmerahan di Indonesia yang sampai sekarang masih menggantung karena kepentingan beberapa pihak.



Acara yang mengangkat tema Muda, Kreatif dan Peduli ini juga menghadirkan penulis buku Sabtu Bersama Bapak, yang juga diangkat ke film dengan judul yang sama, tak tanggung-tanggung salah satu pemerannya Acha Septriasa juga datang dan menyapa para undangan yang hadir.

Sebelum acara dimulai para undangan dihibur oleh penampilan Kak Masya Idol yang menyanyikan lagu-lagu galau, cocok sekalli sepertinya di telinga para angota PMR ini, buktinya mereka terlihat sangat menikmti lagu-lau yang dinyanyikan.

Pembuka acara adalah sambutan dari Ketua PMI Jakarta timur Drs.H.R Krisdianto ,M.Si yang mengajak para angota PMR untuk selalu bangga dan berjiwa kreatif tak lupa untuk selalu memupuk rasa kemanusiaan dengan bergabung menjadi anggota PMR diharapkan anak-anak itu bisa menjadi teladan bagi teman-teman dan lingkungan sekitarnya.

Di acara Sarasehan Tau dari Blogger 3 ini juga ada penyerahan secara simbolik Kartu ID Volunter PMI ke perwakilan pengisi acara seperti Acha Septriasa, Mas Sobari (TDB) dan  Kak Al (KOPI)

Selanjutnya sambutan yang kedua disampaikan oleh perwakilan dari Bapak Walikota Jakarta timur yang saat itu berhalangan hadir karena ada sesuatu hal, dalam sambutannya Bapak Walikota berpesan agar selalu menjaga jiwa kemanusiaan yang ada didalam diri anak-anak itu selalu dipupuk, selain itu acara yang juga dihadiri para blogger ini yang berperan sebagai media penyampai ke masyarakat diharapkan selalu menyampaikan hal-hal yang benar dan bermanfaat.

Daan.. acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, ratusan anggota PMR yang hadir diruangan itu langsung heboh saat Acha Septriasa aktrtis yang juga penyanyi  ini maju kedepan panggung dan memberikan semangat serta membahas sekilas film “Sabtu Bersama Bapak”, film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama tulisan Radit ini diproduksi oleh Maxima Pictures.

Film “Sabtu Bersama Bapak” ini menceritakan tentang  kisah keluarga yang harus kehilangan sosok seorang Ayah karena meninggal dunia, dan sang Ibu berinisiatif untuk selalu menghidupkan sosok Ayah dalam diri anak-anaknya dengan memutarkan rekaman sang Ayah, dan diputar setiap hari Sabtu, dan cerita yang dikemas dalam bentuk drama itu mengambarkan akan pentingnya arti sebuah keluarga.

Acha Septriasa juga mengingatkan para angota PMR yang notabene anak-anak yang berpotensi itu untuk selalu mengejar mimpi mereka dan menghargai hasil karya orang lain, salah satunya dengan cara tidak membeli dan menonton VCD bajakan, kalau ingin nonton film mending ke bioskop dan jangan lupa selalu pilih FILM INDONESIA.

Acara yang juga diisi oleh penampilan Acha Septriasa ini menyanyikan lau Heart yang langsung diikuti oleh koor anak-anak itu semakin seru karena hampir semua yang hadir disitu hafal, dan tak ayal konser dadakan pun terjadi.

Semoga acara Sarasehan yang terlaksana berkat kerjasama TDB, KOPI dan PMI ini akan terus menggelorakan semangat berbagi dan membawa banyak dampak baik buat semua, terutama pada anak-anak sekolah yang hadir dan mereka bisa membawa pulang energi yang disalurkan Kakak-kakak Blogger ini agar selalu menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat.


Para narasumner Sarasehan TDB 3

Yess...kita dukung.

2 komentar:

  1. Acara yang keren, berharap bisa ikutan juga.

    BalasHapus
  2. Keren acaranya, sayang nya jauh. kalau dekat pengen ikutan saya

    BalasHapus