Laman

Thursday, November 22, 2018

Tempat Wisata Seru di Bandung untuk Liburan



Libur telah tiba..libur telah tiba.. hatiku gembira..

Hayoo siapa ang sudah mulai sibuk meniapkan liburan akhir tahun ini? saya.
Alhamdulillah karena pas akhir tahun, suami dan anak-anak libur jadi bisa merencanakan liburan buat menghilangkan penat, kalau saya pribadi liburannya bisa disetting kapan saja.

Biasanya diakhir tahun kami memang punya jadwal mudik tambahan, selain di hari raya tentunya. Biasanya ada 2 kota tujuan yang jadi favorit, sebenarnya bukan favorit, tapi karena dikedua kota inilah keluarga kami tinggal, jadi yah apa boleh buat, 2 kota itu adalah Surabaya di Jawa timur  dan Pangkalan Bun, Kalimantan tengah.

Tapi liburan kali ini kami sekeluarga ingin menjajaki kota yang lain, ada beberapa pilihan, tapi ternyata yang paling mendominasi adalah Bandung, jadi sepertinya kami bakal beberapa hari di sana, pertimbangannya selain dekat, karena ternyata akhir tahun ini liburan anak ke 1 dan 2 beda, jadi waktunya hanya sebentar,kami juga ingin kembali mengenang saat 4 tahun yang lalu kami sekeluarga main-main ke Bandung.

Sebagai koordinator liburan, saya sudah mulai mengumpulkan informasi apa saja yang berhubungan dengan Bandung, mulai dari berapa harga tiket pesawat ke Bandung, tempat wisata yang asik buat dikunjungi juga dimana kami akan menginap selama liburan disana.

Karena kami tidak mau gelagapan saat waktu liburan semakin dekat, jadi saya memutuskan untuk mulai mencari tahu dari sekarang, meskipun memang liburan masih sekitar sebulan lagi, tapi tidak ada salahnya mempersiapkan diri dengan baik kan..

Yang pertama saya  pikirkan adalah transportasi apa yang pas dipilih untuk menuju kesana, piihan pertama sih sebenarnya kereta api, karena jaraknya memang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, tapi pas lihat disalah satu penyedia layanan pembelian tiket online PegiPegi yang sedang diskon tiket pesawat koq aku jadi galau dan berubah pikiran, dasar labil..hehehe

Memang sebelumnya saya sudah lumayan sering menggunakan Pegipegi untuk membeli tiket pesawat, kereta maupuun booking kamar hotel, karena selain sudah terbiasa dengan model indeks pencariannya yang memang mudah juga karena mereka sering sekali memberikan diskon kejutan.

Indeks pencarian di Pegipegi mudah banget


Tidak hanya itu, di pegipegi ita juga akan mendapat informasi harga termurah disetiap tanggal yang kita pilih, jadi kita bisa lebih leluasa milihnya, jadi bisa dibilang ini adalah aplikasi yang punya  banyak tawaran tiket pesawat murah, pas banget kan buat yang suka jalan-jalan.

Oke.. jadi sepertinya kami bakalan memilih moda udara sebagai alat transportasi kami ke Bandung, dan ini artinya saya sudah mulai harus mencari tiket pesawat promo yang harganya terjangkau lewat pegipegi.

Tujuan wisata.

Transportasi sudah oke.. sepertinya sekarang yang jadi perhatian saya adalah mau kemana kita dan tempat apa yang pas buat liburan kami sekeluarga di Bandung.

Sepertinya anak-anak dan suami sudah punya rencana sendiri-sendiri nih mau kemana saat sudah tiba di kota tujuan. Memang yah kalau mau dibahas Bandung ini punya banyak sekali yang wajib dikunjungi, diantaranya :

Kawah Putih.

Kawah Putih, sumber : indonesia.travel


Ini sepertinya akan jadi tujuan utama kami liburan ini, karena anak-anak memang sudah lama pengen kesana,

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.sumber : Wikipedia


Disini kita bisa menikmati keindahan alam berupa pantai yang terhampar dan air laut yang jernih, buat yang suka suasana laut, sepertinya obyek wisata ini cocok sekali.


De' Ranch

De' Ranch, dokumen pribadi


Ini seperinya sudah jadi tempat wisata favorit anak-anak saya, beberapa waktu yang lalu ami juga sempat mendatangi tempat ini, memang sih menarik banget, sesaat bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Cowboy ditempat ini.

Pengunjung bisa menunggang kuda, memerah susu sapi, permainan-permainan ketangkasan, juga menikmati pemandangan alam yang sejuk.

Floating Market Lembang

Ini yang kami ssekeluarga semua masih penasaran, beberapa teman cerita kalau tempat ini rekomen banget, karena kita akan merasakan sensasi berbelanja tapi di atas air, ga kebayang deh... goyang-goyang gitu kali yah..jadi karena rasa penasaran ini , tempat ini akan masuk list utama tujuan wisata kami di Bandung nanti.

Little Farmers

Saat kami sekeluarga panen wortel di Little Farmers


Kalau ini permintaan si anak bontot, yang memang senang sekali dengan kelinci, karena beberapa kali memelihara kelinci dirumah tidak pernah jodoh alias selalu mati, jadi dia ingin menikmati kebersamaan dengan kelinci-kelinci favoritnya itu disini.

di Little Farmers ini anak-anak tidak hanya diajak berinteraksi dan memberi makan kelinci dan hean peliharaan lain, tapi juga diajak untuk mengenal cara-cara bercocok tanam, dan kita juga bisa ikut memanen tanaman yang sudah siap panen lho...

Tidak hanya tempat-tempat yang saya sebutkan tadi sepertinya yang akan menjadi tujuan kami, masih ada banyak lagi, seperti Taman Jomblo, Kampung Tulip, Taman Tegalega dan sederet nama lain yang siap mengisi keseruan liburan akhir tahun kami kali ini.













No comments:

Post a Comment