Laman

Friday, July 20, 2018

5 Alasan Kenapa Lebih Baik Membawa Bekal Sendiri



Aktivitas yang padat memang kerap kali membuat kita kesulitan untuk dapat membawa bekal makanan sendiri ke kantor atau sekolah. Tapi hal ini dapat kamu siasati dengan menyiapkan bekal makanan jauh-jauh hari dan membuat menu masakan yang simpel. Menu masakan yang simpel ini seperti membuat tumisan sayur dengan daging, sehingga kamu hanya perlu menambahkan nasi. Kalau bosan aku bisa juga kok cari inspirasi bekal yang simple di YouTube.

Nah, agar bekal makanan kamu bawa tidak tumpah dan terlihat lebih trendy kamu juga bisa menggunakan wadah bekal kekinian yaitu Tupperware.


Harga Tupperware juga sangat bervariasi tergantung model yang ada. Kamu bisa pilih sesuai dengan style kamu. Bagi cowok, Tupperware juga punya koleksi tempat bekal yang tidak kalah keren loh. Dan kalau kamu bawa ke kantor dijamin kamu tidak mungkin malu deh.

Kalau kamu masih tidak berminat untuk membawa bekal sendiri, coba simak manfaat membawa bekal ini.

Menghemat Banyak Uang
Berapa banyak uang yang kamu habiskan hanya untuk makan dengan lauk yang biasa aja? Minimal kamu akan menghabiskan tiga puluh ribu untuk sekali makan. Itu pun belum termasuk minum dan menunya pun, ya, seperti itu aja kan? Ini hanya untuk sekali makan, belum lagi makanan lainnya.

Kalau kamu bawa bekal makanan sendiri dari rumah, kamu bisa sesuaikan budget. Tidak hanya itu menu dan porsinya juga sesuai selera kamu.

Kalau kamu belum bisa membawa bekal setiap hari setidaknya dua atau tiga hari kamu sempatkan untuk membawa bekal sendiri dan hitung mana yang lebih hemat. Bawa bekal sendiri atau makan di luar?

Kalau bisa hemat begini kan kamu bisa menabung untuk beli tempat bekal Tupperware. Apalagi nih harga Tupperware saat ini sudah terjangkau dan gampang menemukan penjualnya. Tidak langka seperti dulu.

Belajar Hidup Lebih Sehat
Kita semua tahu kan kalau jajanan di luar memang banyak yang kurang sehat. Belum lagi penggunaan minyak berulang kali oleh beberapa pedagang juga kerap kali memicu banyak masalah kesehatan.

Dengan membawa makanan sendiri dari rumah, aku bisa memastikan bahan-bahan yang digunakan. Kamu pun bisa hidup lebih sehat kalau begini.

Apalagi kalau kamu sedang berusaha untuk berdiet pasti akan lebih memilih membawa bekal sendiri. Jadi kamu bisa menghitung berapa banyak kalori yang kamu makan dan kamu bisa menentukan menu sesuka kamu.

Menghemat Waktu Makan Siang
Saat waktu makan siang pasti banyam resto atau tempat makan yang ramai diserbu orang yang hendak makan siang. Pernah mengalami kelaparan dan makanan tidak kunjung datang? Pasti ngeselin kan kalau begini terus.

Kalau kamu bawa bekal sendiri, tinggal buka tempat makan kamu dan makan di tempat yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu lagi antri makanan di jam makan siang atau malah terjebak macet di jalan saat hendak ke resto pilihan.

Tips Menyiapkan Bekal dari Rumah
Kalau kamu sudah tahu manfaat membawa bekal dari rumah dan ingin mencobanya, kamu bisa memulainya dengan berbelanja bahan mentah disaat weekend. Untuk permulaan kamu gak perlu buat menu masakan yang sulit. Contoh nih ya, bikin sapi lada hitam. Kamu hanya butuh beli daging sapi, bawang bombay, saus lada hitam instan dan jika suka bisa tambahkan bawang bombay. Saat weekend cuci bersih semua sayuran atau daging, potong-potong sesuai dengan menu yang akan kamu masak. Nah saat pagi hari, bangun pagi dan sempatkan memasak bahan makanan yang sudah kamu siapkan. Dijamin deh kalau kamu mempersiapkan dengan baik, cuka butuh lima belas menit untuk membuat tumisan sayur beserta dagingnya.

Nah supaya kamu bisa menyimpan bahan mentah dengan awet cari wadah penyimpanan yang food grade dan bisa disimpan di freezer. Seperti wadah penyimpanan dari Tupperware ini. Memang sih harga Tupperware ini memang sedikit mahal dari yang lain tapi kualitasnya bagus dan cocok untuk menyimpan daging atau sayur pada freezer.

Nah kalau sudah tahu tip-nya. Silahkan dipraktikkan ya!

No comments:

Post a Comment