Laman

Thursday, April 19, 2018

Perempuan Menjelang 40 Tahun, Bagaimana Agar Tetap Tampil Cantik?

Life begins at 40

Menjelang 40 tahun, apa sih yang ada dalam benak banyak perempuan ? Menopouse, sendi yang sudah mulai tidak bisa diajak kompromi, keriput halus, atau sederet masalah lain yang ditahun-tahun sebelumnya spertinya bukanlah masalah besar.


Tapi sebenarnya seperti dikutip sebuah quote " Beauty comes from inside, and no age" jadi sebenarnyya masalah menjelang 40 tahun bagi banyak perempuan bisa jadi not a big deal, lihat sisi baiknya, kita sudah diberkati dengan bisa hidup sampai diusia ini, lihat kembali dan syukuri semua pencapaian yang sudah kita dapat, dan sudah berapa banyak cerita yang kita simpan dalam memori kita.

Tapi memang sudah kodrat perempuan untuk ingin selalu tampil cantik diusia berapapun, ini juga saya alami lho.. menjelang 40 ini, saya sesekali mematut diri didepan cermin dan melihat sedikit perubahan..sedikit lho yah ..dibanding saya beberapa tahun lalu.

Saya mulai sadar, tubuh ini sudah harus mendapat perhatian lebih diusia ini, tak perlu melakukan hal ekstrem, karena memang saya tidak berminat, tapi merubah pola kebiasaan hidup agar lebih sehat sepertinya akan berdampak untuk saya, jadi saya mulai dengan hal-hal sederhana, dan ini sepertinya akan berguna juga buat kalian yang memang seumuran dengan saya, yuk kita jelang 40 dengan bahagia..

1. Bangun selalu pikiran positif dalam diri, ingat kalau semua sel dari dalam tubuh kita ini tergantung pada mood dan suasana hati kita, bangun tidur selalu bangun pemikiran positif, yakinkan diri kalau kita adalah perempuan, istri dan Ibbu dan beruntung dan selalu diberkahi disetiap langkah kita, bersyukur dan selalu berdo'a serta olah sisi relijius kita agar jiwa kita lebih tenang.

Bersyukur karena kita masih diberi kesempatan,  dan bisa berinteraksi dengan vanyak orang,  bersyukur karena dikelilingi orang-orang yang perhatian dan sayang pada kita.

Bersyukur karena kita memiliki banyak teman


2. Rajin berolahraga, tak perlu yang sampai membuat ngos-ngosan, tapi kalau mau yah silahkan..kalau saya lebih memilih olahraga yang ringan tapi intensitas lumayan tinggi, selama berolah raga kita melepaskan hormon endorphin atau hormon kebahagiaan, dan ini akan terpancar dari dalam.

Apalagi diusia ini beberapa bagian tubuh sudah seperti mengikuti arah gravitasi bumi, alias melorot hehe..jadi olahraga pembentukan seperti kegel, body language atau senam pembentkan lain sudah mulai harus diperhitungkan.




3. Rajin perawatan wajah, bukan berarti sebelumnya kita bisa abai dengan peratan ajah, tapi menjelang 40 tahun biasanya ada perbedaan ritual perawatan wajah yang akan terjadi, kalau dulu saya menginginkan kulit wajah yang putih, meski sebenarnya tidak pernah berhasik sih.. tapi sekarang saya lebih memilih perawatan wajah yang benar-benar menutrisi kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat dan kencang, saya mulai melirik produk-produk anti aging yang saya rasa cocok untuk kulit saya.


4. Mulai memperhatikan apa yang masuk ke perut, kalau ada yyang bilang, segala penyakit sumbernya dari perut, memang benar adanya, menjelang usia 40 tahun, organ pencernaan dan metabolisme kita sudah tidak seperti usia 20 tahunan, itulah kenapa saat remaja kita bisa makan banyak tapi tubuh enggak gemuk, kalau sekarang harus wapada, apalagi kolesterol dan diabetes kayaknya seneng banget ngecengin kita hahaha..


.

Sadar betul kalau diusia ini, sistem pencernaan kita sudah tidak sehebat dulu lagi, saya jadi lebih aware, kondisi usus yang gampang tertumpuk plak dan lama-kelamaan bisa membawa penyakit yang lebih serius, seperti kanker kolon ( kanker usus besar ) atau masalah pencernaan lain, membuat saya rajin mengonsumsi serat yang saya percaya mampu membersihkan plak yang menempel diusus.

Berikut beberapa hal yang saya perhatikan untuk pola makan saya, diusia menjelang 40 tahun ini :
  • Memperhatikan asupan nutrisi seimbang, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral di setiap waktu makan.
  • Memperbanyak  konsumsi sayur dan buah
  • Perbanyak minum air putih
  • konsumsi suplemen yang saya anggap perlu, seperti Vitamin E atau C
  • Konsumsi yoghurt sebagai makanan pelengkap
Kenapa Yoghurt ?
Yoghurt adalah fermentasi susu yang banyak sekali manfaatnya, buat yang alergi susu sapi yogurt ini juga masih bisa dinikmati, karena yoghurt ini lebih mudah dicerna, tak hanya baik karena mengandung kalsium yang baik buat tulang tapi juga mengandung bakteri baik yang sangat dibutuhkan dalam proses cerna, dalam yoghurt terkandung probiotik yang nantinya akan menjadi penjaga saluran cerna kita, dan kalau saluran cerna kita baik, ini artinya daya tahan tubuh kita juga baik.

Yoghurt saat ini mudah sekali kan ditemui dimana-mana, tapi kalau boleh merekomendasikan, saya pilih Heavenly Blush Greek Yoghurt, yang diklaim menggunakan resep kuno masyarakat Yunani dalam menjaga kesehatan dan kecantikannya, prosesnya dengan sistem penyaringan, jadi yoghurt yang dihasilkan lebih kental dan lembut karena kandungan air yang rendah.

Jenis Greek Yoghurt ini memang merupakan rahasia orang Yunani dalam mempertahankan berat badannya,  mereka makan lebih sedikit dan menggantinya dengan mengonsumsi Greek Yoghurt ini,  teksturnya yang kental memang membuat kenyang lebih lama,  diet menggunakan greek yoghurt ini kerap disebut Mediteranian Diet.

Dan sekarang kita juga bisa menikmati Greek yoghurt dengan mudah dan praktis,  Heavenly Blush Greek Yoghurt ini juga merupakan  Greek Yoghurt yang ready to drink pertama di Asia Tenggara lh




Komposisi gizi Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt


Heavenly Blush Greek  Classic ini juga rendah lemak dan gula, inilah yang membuat yoghurt jenis ini menjadi andalan para pencinta makanan sehat, apalagi kandungan lemak jenuh dan kolesterolnya juga sangat rendah, tetapi kandungan vitamin dan proteinnya tinggi, ini sangat baik buat tubuh.

Sebagai penyuka yoghurt, saya memang merasakan sekali perbedaan rasanya, lebih lembut dan terasa sangat creamy, dimakan langsung atau dipadukan dengan jenis makanan lain seperti buah juga sangat klop.

Ducampur buah juga enak 


Beberapa bulan ini saya mulai rajin mengonsumsi Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt ini, dan memang urusan kebelakang terasa lebih lancar ya.. dan kulit saya terasa lebih lembab, terutama kulit wajah, badan juga terasa lebih enteng.

meskipun harganya memang agak lumyan tinggi dibanding jenis yoghurt lain dipasaran, sekitar 17 ribuan untuk 200 ml, tapi harga memang tidak pernah bohong yah...

Biasanya saya konsumsi Heavenly Blush Greek Yoghurt ini dipagi hari,  ditambah buah-buah yang ada dikulkas,  atau saat nyemil siang sebelum makan siang (brunch) dan memang terbukti lumayan mengenyangkan tapi tidak membuat perut begah,  dan sampai beberapa jam saya tidak merasa lapar,  jadi tidak tergoda buat ngemil. 

Bicara tentang Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt ini membuat angan saya terbang ke Yunani, asik kali yah, jalan-jalan kesana dan melihat langsung bagaimana Greek Yoghurt dibuat, kalau kalian punya pikiran yang sama sepertinya harus ikutan deh kompetisi blog #HeavenlyBlushGreekSecret yang hadiah utamanya trip ke Yunani,  untuk informasi lengkapnya baca disini jangan lupa yah. .hanya sampai tanggal 23 April 2018 ini lho..

So. . Semoga tulisan sederhana ini berguna, sekarang saya tidak pernah takut lagi menghadapi 40 tahun saya,  bersama gaya hidup sehat dan Heavenly Blush Greek Yoghurt saya siap menyambutnya.

















4 comments:

  1. Sehat selalu karena tubuh ini di butuh untuk jadi super women yang menjaga anak dan keluarga

    ReplyDelete
  2. Kalau sering2 jalan - jalan bagaimana Mbak ? apakaha ada pengaruhnya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung orangnya sih..kalau saya memang kurang hobi jalan-jalan..

      Delete