Laman

Tuesday, May 7, 2024

Ternyata Bayi Juga Butuh Skincare Lho..Yuk. Intip Rekomendasi Perawatan Kulit Bayi Dari Baby-Dee

sumber foto klikdokter.com

Pertanyaan besar sering muncul di hati saat lewat dideretan produk perawatan kulit untuk bayi dan anak-anak di minimarket langganan atau pas kita scrolling barang-barang di eCommerce, sebenarnya mereka butuh itu enggah sih ? atau kita nya saja sebagai para Orangtua yang hobi nemplokin beragam prduk di kulit anak-anak ini biar wangi dan ada kegiatan sehabis mandi, kan enggak asik yah kalau habis mandi cuma dipakaikan baju saja tanpa embel-embel pakai lotion dan aneka krim di kulit mereka para bayi ini.

Ok.. sebelumnya yuk kita berkenalan dulu dengan kulit bayi ini, yang ternyata hanya 40-60% ketebalannya dibanding orang dewasa, dan sangat sensitif. Tapi kulit bayi yang lembut dan sensitif ini biasanya cenderung kering karena ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) ini belum terbentuk sempurna jadi perlu sesuatu yang bisa melembabkan mereka secara alami tapi sekaligus harus berformula sangat lembut karena sensitifnya itu tadi.

Jadi pilah-pilih produk perawatan untuk bayi itu ternyata lumayan ribet juga yah.. tapi ada beberapa rekomendasi perawatan kulit bayi oleh para ahli dan telah mengantongi izin dari BPOM karena sudah lulus uji dermatologis yang ketat, salah satunya yaitu Baby Dee, lumayan familiar kan bacanya?

Yup.. produk-produk Baby-Dee ini memang ekspans dari produk sebelumnya Dee Dee, itu lho produk shampoo dan sabun yang iklannya saya yakin banget pasti sudah sangat menempel dikepala kita.

Baby-Dee inimerupakan produk yang aman untuk kulit bayi yang sensitif sensitif juga ECO - Friendly Ingredient, sudah lewat Hypoallergenic tested, tanpa penambahan pewarna buatan, SLS dan alkohol, jadi pastinya aman yah buat bayi.

Dan kebetulan beberapa hari yang lalu saya diundang untuk hadir diacara mereka yaitu Baby-Dee Momfluencer Gathering yang di gelar di JavaCup Surabaya, acara yang dihadiri banyak Momfluencer kndang Surabaya ini berlangsung seru dan akrab, apalagi acara ini juga sebagai penanda kalau produk-produk Baby-Dee bakalan hadir di helatan Akbar Pameran Ibu dan Bayi IMOBY yang berlangsung selama tanggal 3-5 Mei 2024 di Grand City Surabaya.

Instagram yuribabydee.official


Ya udah deh.. acara gathering itu jadi ajang janjian para Momfluencer buat ketemuan di IMOBY dan niat banget buat ngeborong produk-produknya Baby-Dee karena pastinya banyak diskon dan bisa tukar botol kosong lotion apa saja dengan  Baby-Dee Lotion.

Ada Dr dr Dhelya Widasmara SpKK(K) selaku staff pengajar di beberapa universitas ternama di kota Malang, dkter yang juga aktif menulis buku tentang kesehatan kulit ini juga tergabung dalam KSDSI ( Kelompok Studi Dermatologi Sosial Indonesia) yang hadir sebagai Narsum dan memberikan banyak sekali pencerahan mengenai perawatan kulit unuk bayi.

dr.Dhelya menyarankan untuk cermat memilih produk yang lembut untuk kulit bayi, pilih produk yang jelas izin edarnya dan kapan expirenya, kandungannya tidak membuat bayi iritasi, enggak perlu wangi berlebihan dan juga tidak mengandung detergent (SLS) karena memang sebum dikulit bayi belum banyak jadi detergent tidak diperlukan yah..

Penggunaan krim/lotion pelindung pada kulit bayi itu ternyata penting lho kata beliau apalagi setelah mandi dan kelembapan kulitnya berkurang, jadi untuk melindungi barrier kulit bayi butuh pelembab, dan tetap pakaikan pakaian yang nyaman setiap hari agar terhindar dari iritasi.

Tak hanya ngobrol masalah kesehatan kulit bayi bareng Bu dokter cantik tapi ada juga Mom Thana Ajeng Vokalis Aviwkila dan Amanda Kohar Momfuencer Surabaya yang cantik yang membagikan pengalamannya selama merawat anak-anak mereka, pokoknya seru banget, kita bisa chit-chat santai sambil main beberapa game seru dan menikmati hidangan yang enak-enak dari Java Cup Cafe.

Para Narsum Baby-Dee Momfluencer Gathering Surabaya


Baby-Dee For Your Baby Skin



 O iya sedikit cerita bagaimana produk-produk dari Baby-Dee ini yah.. mereka ada 2 varian aroma biru dengan kandungan Milk and Lavender  dan kuning dengan kandungan Honey and Chamomile kalau saya pribadi sih lebih prefer ke aroma yang biru yah.. wanginya enak dan ciumable, tapi beneran keduanya memang enak-enak wanginya.

Ada 4 rangkaian dari Baby-Dee ini, yuk kita ulas satu persatu 

Baby-Dee Baby Wash and Shampoo



ini adalah produk all in one, jadi bisa dipakai sebagai sabun dan sampo, bentuknya busa jadi pasti lebih menyehangkan saat dipakai, formulanya lembut, sudah lolos uji hypoallergenic, tidak pedih dimata dan memberikan efek menenangkan buat bayi.

Baby-Dee Body Lotion 



Dengan formula lembut yang berpH seimbangsangat cocok melembabkan kulit bayi yang sensitif, aromanya menyenangkan apalagi ada kandungan Citrnella oil yang membuat kulit bayi enggak didoyanin nyamuk, aman deh..

Baby-Dee Diaper Cream



Sepertinya ini yang palig dibutuhkan bayi-bayi zaman sekarang deh.. karena sehari-hari mereka biasanya selalu memakai popok sekali pakai jadi ruam diarea pantat dan sekitar kemaluan bayi biasanya jadi langganan, nah.. produk ini dengan kandungan Zinc Oxide mampu melindungi kulit bayi dari ruam tersebut, ditambah kandungan Allantoin yang akan mempercepatregenerasi kulit

Baby-Dee Powder



Saya enggak pakai bedak bayi Mah.. sama saya juga pakai, tapi sepertinya bedak Baby-Dee ini beda deh, partikelnya lembut dan halus banget jadi tidak begitu mawur saat dipakai , kandungan Sodium PCA nya mampu melembabkan kulit bayi yang sensitif, tapi teteup yah.. pemakaian diarea wajah tidak disarankam.

Okaay... itu semua rangkaian produk Baby-Dee sudah saya jembrengin plus bagaimana memperlakukan kulit bayi agar tetap lembut dan bebas iritasi berdasar keterangan ahli, semoga tulisan ini bermanfaat yah Mah.. 

Friday, January 19, 2024

Hindari Drama Mata Kering Yang Menyiksa Dengan Insto Dry Eyes

 



Hai Mams...
Apa kabarnya nih, masih semangat kan menghadapi hari-hari awal anak masuk sekolah? masih semangat juga jadi Macan Ternak ( Mama Cantik anTer anAK) kan? iyalaah demi anak kita memang apapun akan kita lakukan yah, termasuk mondar-mandir antar jemput mereka sekolah.

Kalau saya, terus terang momen-momen antar jemput anak adalah hal paling menyenangkan, bisa jalan-jalan naik motor dengan tujuan, bertemu banyak Mams lain yang juga sepekerjaan plus bisa cuci mata lihat-lihat spanduk barang diskonan yang dipasang di supermarket dekat rumah.

Wait.. cuci mata? lebih tepatnya nampung debu mata kita. Maklum saja kondisi lalu-lintas Kabupaten Sidoarjo yang merupakan kota kedua dengan populasi kendaraan bermotor tebanyak di Jawa timur  memang lumayan kurang bersahabat, dengan hampir 1 juta kendaraan bermotor yang siap mengepulkan polusinya setiap hari, ditambah lagi kelembaban udara disini yang rendah, membuat debu mudah sekali berterbangan.

Itulah kenapa saat berkendara untuk urusan antar jemput sekolah, sering sekali saya merasa kurang nyaman, terutama untuk mata.

Saat diatas motor, saya selalu fokus melihat kedepan, meski sesekali melirik ke spion juga sih.. tapi terus fokus kedepan ternyata membuat mata saya jarang berkedip, dan ini membuat mata kering ternyata, ditambah lagi kalau lupa pakai kaca mata, maka debu bakalan mampir juga ke mata, dan jadilah lebih tidak nyaman lagi, lama-lama saya akan merasakan mata perih yang lumayan mengganggu, apalagi kalau jarak yang ditempuh makin jauh.

Mata kering disebabkan oleh kurangnya air mata yang melumasi mata kita agar tetap lembab, tidak hanya itu air mata yang diproduksi oleh kelenjar lakrinal yang akan keluar saat kita mengedipkan mata ini juga memiliki fungsi menutrisi dan melindungi mata.

Memang sih.. masalah mata seperti itu sebenarnya bukan hanya karena lama berkendara saja penyebabnya, tapi ada beberapa hal juga yang membuat kondisi mata kita menjadi kering, karena kita lupa untuk berkedip, dan air mata alami yang ada tidak bisa membasahi area mata. seperti ;


  • Membaca terlalu lama, pernah tidak saat kita menuntaskan membaca novel atau buku favorit lalu kita terlalu fokus dilembaran-lembaran buku sampai tak terasa kalau mulai merasakan mata lelah dan reflek ucek-ucek mata. 
  • Menggunakan gawai ( telepon seluler) dan komputer, ini yang paling sering menjadi penyebab mata pegel dan terasa tidak nyaman, karena pandangan mata kita terus ke gawai dan kadang intensitas kita untuk berkedip berkurang.
  • Berada di ruangan terbuka dengan udara panas untuk waktu lama, paparan sinar matahari dan debu yang berterbangan disekitar kita juga bisa lho membuat mata kita kering dan merasakan mata perih.
  • Penggunaan alat kecantikan yang memaparkan panas, salah satu contohnya adalah hair dryer. Mengeringkan rambut sesaat setelah keramas menggunakan hair dryer ternyata tidak hanya membuat rambut menjadi kering tapi mata kita juga menjadi "kemarau", hal ini perlu diwaspadai lho.. apalagi kalau kita terus menggunakannya untuk rambut bagian depan, yang letaknya dekat dengan mata.
  • Bekerja menggunakan alat yang memancarkan panas, contohnya alat las baik yang listrik maupun manual, meskipun sudah menggunakan kaca mata pelindung, tapi resiko mata menjadi kering sangat besar.

Ternyata banyak juga yah hal-hal yang menyebabkan mata kita menjadi kering, dan biasanya saat mata kering ada tanda-tanda yang ditunjukkan, hanya saja kita tidak menyadarinya, seperti mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah, keempat gejala dari mata kering itu sering kita sepelekan, padahal kalau kelamaan dibiarkan akan menyebabkan iritasi pada mata dan membuat kita semakin tidak nyaman.

Cara saya mengatasi mata kering yang tidak nyaman ini.


Mata sepet saat lama menatap gadget


Dari semua penyebab mata kering yang saya tulis diatas itu, memang kebanyakan saya lakukan hampir setiap hari, karena memang tuntutan pekerjaan atau hobi, berkendara motor karena memang saya harus antar-jemput anak sekolah, lama-lama didepan komputer atau perangkat handphone karena memang pekerjaan sampingan saya adalah seorang Blogger, jadi alih-alih mengurangi kegiatan itu, lebih baik saya meminimalisir saja gejala mata kering ini dengan beberapa cara ;


  1.  Memakai kaca mata pelindung saat mengendarai motor, ini yang selalu saya lakukan, meskipun tidak terlalu maksimal tapi cara ini lumayan ampuh mengurangi problem mata kering saya.
  2. Saat berada di depan laptop atau gawai saya usahakan setiap 20 menit secara berkala saya akan melepaskan pandangan lebih luas kesekeliling.
  3. Menggunakan Insto Dry Eyes untuk melembabkan mata kering yang diakibatkan dari produksi air mata yang kurang karena kita lupa berkedip.


Insto Dry Eyes pelumas mata.




Sebenarnya saya sudah lama mengenal Insto sebagai obat tetes mata dari Orangtua saya sejak dulu, mereka selalu sigap meneteskan Insto ini ke mata anak-anaknya bila kami mengalami rasa tidak nyaman dimata.

Sekarang saya menggunakan Insto Dry Eyes karena memang selain saya sudah yakin sekali dengan merek dagang ini, juga karena kondisi mata saya yang sering "dehidrasi" ini membutuhkan pelumas, agar pekerjaan saya tidak terganggu dengan kondisi mata yang tidak nyaman.

Insto Dry Eyes jadi andalan saya mengatasi mata kering


Insto Dry Eyes ini mengandung Hydroxypropyl methylcellulose yaitu zat yang berfungsi sama seperti air mata pada mata kita, yaitu memberikan efek pelumas dan mengatasi gejala kekeringan pada mata, juga mengurangi iritasi yang disebabkan oleh mata kering akibat kurangnya produksi air mata yang melembabkan mata.

Biasanya saya akan memakai Insto Dry Eyes ini saat sudah mulai merasakan gejala mata kering, seperti mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah dengan meneteskan 1- 2 tetes disetiap mata, 3X sehari.

Setelah memakai Insto Dry Eyes ini biasanya saya akan merasa mata lebih lembab dan nyaman, Alhamdulillah meski berlama-lama di depan laptop saya jarang mengalami iritasi mata yang disebabkan mata kering. Karena itu saya tidak ragu-ragu merekomendasikan Insto Dry Eyes ini kepada orang-orang yang saya kenal, seperti keluarga dan teman-teman saya, karena saya beranggapan kalau mata ini adalah asset yang sangat berharga yang memang harus kita jaga.

Jadi di akhir cerita panjang lebar saya tentang mata kering penyebab dan solusinya saya semakin yakin dengan  #InstoDryEyes #SolusiMataKering

 Bye mata kering ! Mata lebih nyaman dengan Insto Dry Eyes