Laman

Tuesday, April 23, 2019

Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, Kapal Harapan Penuntas Kelaparan






Saat kita sibuk mau pilih menu apa hari ini, di belahan bumi lain ada yang bahkan bingung bagaimana harus makan hari ini.



Suatu hari saya datang ke satu acara yang digelar sebuah perusahaan ternama, acaranya di salah satu hotel berbintang di Jakarta, tempatnya mewah, dekorasi ruangannya sempurna dan makananya sangat melimpah.



Saking melimpahnya makanan, beberapa kali saya melihat undangan yang hadir hanya mengambil saja makanan itu, lalu dimakan sedikit dan akhirnya di letakkan begitu saja di sembarang tempat, tanpa memperdulikan akan diapakan makanan itu.

Padahal sadar atau tidak keadaan kita yang Alhamdulillah bekelimpahan makanan, apalagi makanan pokok (nasi) ternyata berbanding terbalik dengan keadaan di salah satu bagian lain bumi kita, tepatnya di sebagian benua  Affrika, jangankan berlebihan, mereka hidup dalam kekurangan bahkan bisa dibilang kelaparan.

Krisis pangan yang dialami sebagian wilayah di benua Affrika ini merupakan isu kemanusiaan yang kita tidak bisa acuh saja, negara-negara mayoritas Muslim seperti Somalia, Yaman, Sudan selatan dan Nigeria memiliki angka kelaparan tinggi, jutaan nyawa manusia berusaha bertahan dengan asupan makanan yang sangat minim.

Kelaparan ini disebabkan oleh beragam hal, mulai dari kekeringan, karena memang kondisi alamnya, ataupun konflik berkepanjangan yang diciptakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Angka-angka mengerikan sempat membuat ujung mata saya basah, sebut saja di Somalia ada 6,2 juta jiwa kelaparan, 22 juta anak mal nutrisi, 14 juta penduduk rawan pangan dan 1 anak meninggal setiap 10 menit, atau di Sudan Selatan ada 5,65 jiwa kelaparan, 2.300 anak meninggal setiap hari, 2 juta jiwa mengungsi mencari suaka dan 244 ribu anak mengalami kekurangan gizi akut, belum lagi di Nigeria atau Yaman yang juga memiliki angka-angka fantastis itu.

Saya membayangkan diantara yang kelaparan itu pastilah sebagian besar anak-anak, yang sebenarnya membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya, membayangkan anak-anak itu kadang membuat saya sedih sekali.

Mereka jauh, apa yang bisa kita perbuat ?

Memang benar, letak geografis mereka sangat jauh dari kita, tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa, ada satu gerakan yaitu Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap yang InsyaAllah akan berusaha mengurangi angka-angka kelaparan itu, kenapa memilih kapal sebagai media transportasinya?  karena dianggap kapal lebih tepat menyalurkan bantuan ke negara-negara itu yang merupakan kepulauan, dan daya jangkaunya lebih luas.

Aksi ini tidak muluk-muluk misinya, yaitu mengumpulkan beras yang merupakan makanan pokok untuk selanjutnya akan dikirim ke negara-negara itu, karena ternyata beras atau nasi juga menjadi makanan pokok di negara-negara itu.

Rencana beras yang akan dikumpulkan adalah sejumlah 25 ribu ton beras, dan yang terkumpul sekarang hingga saat ini menurut statistik penghimpunan #BerasUntukKelaparanAfrika jumlahnya masih sekitar 1400 an ton beras, masih sekitar 5% , masih jauh dari target.
Tapi dengan optimisme tinggi aksi ini berharap kalau target ini bakal terpenuhi, dalam 38 hari kedepan semoga hati para donatur tergerak untuk bisa ikut serta dalam mensukseskan aksi ini.

Sebagai orang tua yang juga memiliki anak-anak yang sedang bertumbuh mungkin banyak yang merasakan hal yang sama seperti saya rasakan, sedih karena ada banyak anak lain yang seumuran anak kita terkapar lemah kelaparan dan ikut serta dalam aksi ini mungkin bisa jadi jawaban.

Bantuan bisa berupa donasi uang tunal atau dalam bentuk beras, yang nantinya akan dikumpulkan di titik-titik yang telah ditentukandan selanjutnya akan diteruskan ke negara-negara itu menggunakan Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap ini, untuk mengetahui bagaimana aksi ini berjalan atau bagaimana cara pendistribusian beras-beras ini bisa cek situs resminya  act.id

Sekecil apapun apa yang kita lakukan untuk aksi ini akan sangat bermanfaat, karena gunung yang besar juga terbangun dari pasir-pasir kecil kan ? dan sekarang 20 juta nyawa menggantungkan harapan hidupnya pada kita.




Monday, April 15, 2019

Inilah Pusat Helm Motor Lengkap dan Murah Online




Helm menjadi hal yang paling utama untuk keselamatan Anda selama berkendara, inilah kenapa penggunaan helm sangat wajib sekali. Dengan memilih helm yang berkualitas bagus tentu saja keamanan Anda akan lebih terjamin baik. Saat ini banyak sekali jenis helm motor yang dijual secara beragam, mulai dari jenis, warna, varian sampai dengan harganya. Masing-masing bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dimana saat ini helm sudah bukan saja menjadi alat pengaman saat berkendara tetapi juga menunjang penampilan dari setiap pengguna.

Mendapatkan helm saat ini bukanlah hal yang sulit, apalagi sejak ada toko online yang menawarkan berbagai barang. Mudahnya membeli helm secara online juga bisa Anda rasakan melalui Moladin, selain mudah Anda juga bisa mendapatkan helm dengan harga murah. Sebelumnya, Anda bisa kenali terlebih dahulu jenis-jenis helm sebelum membeli yaitu:

1. Helm full face.
Ini sangat cocok sekali untuk pengendara jarak jauh seperti pecinta touring, apalagi dengan kecepatan yang tinggi. Menutupi semua bagian dari kepala sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

1. Helm half face.
Untuk para pengendara motor bebek atau skutik sangat cocok sekali menggunakan jenis helm yang satu ini. Umumnya pembelian kendaraan bermotor juga akan mendapatkan jenis helm motor satu ini dari pabrikan.

1. Helm modular.
Ini merupakan jenis helm hasil perpaduan dari dua jenis yang telah disebutkan diatas, jenis pengaman kepala unik sangat cocok untuk motor full fairing maupun naked bike.

1. Helm off road.
Seperti namanya, jenis helm yang satu ini tidak dianjurkan untuk dipakai pada naked bike karena bentuknya yang kurang sesuai. Umumnya penggunaan helm ini dipadukan dengan pelindung mata pengendara.

Selain diatas masih ada jenis helm lainnya yang bisa Anda temukan dipasaran dan sangat beragam sekali. Hal pertama yang bisa Anda ketahui dari Moladin adalah semua jenis tersebut bisa Anda dapatkan secara mudah. Bahkan menariknya Moladin sudah menyiapkan harga khusus untuk para pembeli helm. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk lebih berhemat tetapi mendapatkan jenis pelindung kepala yang berkualitas dan terjamin keasliannya. Meskipun melalui online, Moladin selalu memberikan jaminan pada semua produk yang baik.

Jaman sekarang ini memang semuanya serba mudah, dimana Anda dari rumah saja bisa mendapatkan segala hal yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat. Begitu pula untuk mendapatkan jenis helm motor yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan salah, kehadiran Moladin menjadi salah satu bukti dimana pergi keluar rumah mencari helm yang diinginkan itu sangat merepotkan dan ketinggalan. Jadi manfaatkan teknologi yang ada untuk mendapatkan helm yang berkualitas, asli dan murah. Untuk mengetahui detail harga dan promo apa saja yang ditawarkan, bisa langsung cek melalui Moladin.

Tuesday, April 2, 2019

Inovasi Rumah Zakat Untuk Kemudahan Berinfak



Assalamualaikum Mama-mama hebat..
Tidak terasa yah sebentar lagi kita sudah mulai memasuki bulan suci Ramadhan, naaah...apa nih yang sudah dipersiapkan? lahir dan batin pastinya yah.

Bulan puasa memang selalu identik dengan ibadah yang meningkat, karena memang dibulan ini segala amal ibadah kita dilipatgandakan pahalanya, jangankan untuk melakukan ibadah, saat berpuasa nanti, tidurnya kita juga dihitung sebagai ibadah lho..tapi jangan terus dipakai buat tidur terus juga sih hehehe...

Membaca Al-qur'an, sholat sunnah selain sholat wajib dan bersedekah adalah jenis ibadah yang harusnya kita gaspol selama bulan puasa ini, karena seperti saya bilang tadi, pahalanya akan berlipat-lipat saat kita mau melakukanya.

Kalau untuk urusan bersedekah saya mau sedikit bercerita dan memberikan info keren nih, pasalanya pas tanggal 2 April 2019 kemarin saya dapat kesempatan hadir diacara yang digelar Rumah Zakat dalam rangka peluncuran 2 platform inovatif mereka.

Rumah Zakat yaitu badan amil profesional yang berdiri sejak 1998 ini memang selalu memberikan inovasi baru agar jangkauan zakat dan sedekah dapat tersalurkan dengan baik. Di tahun 2018 saja sudah ada 168.225 orang dari 1.183 Desa Berdaya yang menerima manfaat dari sedekah dan infak yang masuk ke Rumah Zakat.

Manfaat itu berupa bingkisan keluarga prasejahtera, berbagi buka puasa, kado Lebaran Yatim, Janda Berdaya dan Bebas Hutang. Dan rencananya di tahun 2019 ingin meningkatkan jumlah penerima manfaat ini sampai 53% atau 319.700 orang dari 1.440 Desa Berdaya diseluruh Indonesia dan 3 negara, dengan rincian 
  • 145.000 untuk Kado Lebaran Yatim,
  •  17.000 Bingkisan Keluarga Prasejahtera
  • 8.700 untuk syiar Al-Qur'an
  • 14.000 penerima manfaat Janda Berdaya
  • 3000 penerima manfaat Lebaran Bebas Hutang
Dan dengan target seperti ituah maka Rumah Zakat berinovasi agar para donatur semakin mudah dalam urusan mengeluarkan zakat dan sodaqohnya, maka dibuatlah 2 platform keren yaitu Infak.id dan Lelangbintang.com seperti apa yah platform ini, yuk kita ulik sebentar 

1. Infak.id



Ini adalah platform donasi online  yang bisa kita gunakan untuk kita dalam melakukan donasi, zakat atau sedekah, enggak perlu datang ke kantor Rumah Zakat, karena memang waktu kita kadang sangat terbatas yah...

Infak.Id ini memiliki fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra paynment channel diantaranya OVO, Kaspro, LinkAja, Gopay, dan DOKU dan mitra merchant diseluruh Indonesia, jadi ini mudah sekali kita tinggal scan saja QR Code Rumah Zakat, sama seperti saat kita melakukan pembayaran menggunakan payment channel itu untuk berbelanja.

Penyerahan penghargaan secara simbolis dari Rumah Zakat kepada para mitra kerjasama


2. Lelangbintang.com



Yang ke2 ini adalah inovasi, yang konon katanya hasil ide dari 2 orang yang bekerja di Rumah Zakat ini, mereka juga yang akhirnya menjadi pimpinan dari program ini.

Yang melatarbelakangi dari program ini adalah bagaimana para fans kalau sudah gandrung dengan idolanya   apa yang ada di idolanya ini akan dipuja, termasuk barang-barang kesayangan idolanya ini, nah. di Lelangbintang.com ini para public figure ini akan melelang barang-barang kesayangan mereka dan nantinya hasil lelang ini akan di serahkan ke Rumah Zakat untuk selanjutnya diteruskan kepada yang berhak.

Penyerahan penghargaan secara simbolik Rumah Zakat kepada Ust. Oki Setianadewi yang barang kesayangannya dilelang di Lelangbintang.com


Program ini juga merujuk pada kesuksesan acara lelang offline yang digelar Rumah Zakat dan Tangan Di Atas pada Januari lalu, saat itu dana yang terkumpul hampir 1 milyar lho.. barang-barang yang dilelang diantaranya Gaun pengantin Oki Setiana Dewi, jaket dan jas Pasha Ungu, topi milik Tompi dan gaun milik Adelia Pasha.

Contoh barang yang dilelang di LelangBintang.com


Bapak Efendi selaku CEO Rumah Zakat mengharap 2 platform ini semakin memudahkan para donatur untuk melakukan donasinya, apalagi dibulan puasa ini biasanya intensitas sedekah lebih tinggi dibanding bulan-bulan biasanya dan dengan kemudahan yang ditawarkan Rumah Zakat semoga kita juga bisa menyisihkan penghasilan kita dan melakukan donasi disini.