Thursday, November 15, 2018

Cosmos Blenz si Blender Pintar yang Banyak Bisanya Plus Berhenti Sendiri


Kalau ada yang bertanya pada saya, piranti masak apa yang paling penting didapur, selain kompor tentunya...

Saya pasti jawab  blender, benda ajaib itu yang membuat masakan-masakan lezat keluar dari dapur saya.

Blender bisa dibilang ini seperti jantungnya dapur, selain kompor tentunya, setiap hari selalu beroperasi didapur saya, untuk menghaluskan bumbu-bumbu masakan, untuk membuat minuman baik smoothie atau jus, juga untuk mengolah bahan-bahan masakan sebelum dimasak, seperti daging dan kacang-kacangan.

Blender idola buat semua Ibu bangsa macam saya ya pastinya haruslah yang awet, hasilnya sesuai keinginan dan bentuknya menarik.

Namun seringkali saya menemukan beberapa masalah pada blender sebelumyna, seperti :
  1. Hasil blenderan kurang halus
  2. Pisau blender berkarat 
  3. Jar (gelas blender) mudah pecah
  4. Suara berisik
  5. Bentuknya kurang enak dilihat, warnanya monoton.
  6. Pemakaian daya listrik yang terlalu besar.
Masalah-masalah seperti itu kadang membuat suasana masak jadi kurang nyaman.

Kalau boleh nyombong nih..*apalah ini* saya bisa dibilang kolektor blender, ada lebih dari 6 blender ada di dapur saya, banyak amat maak.. iyalah, beberapa dari hasil membeli karena pengen, dan yang lainnya hadiah dari door prize atau lomba-lomba.

Jadi pas beberapa waktu lalu Cosmos mengundang saya untuk hadir di acara Blogger Gathering khusus unuk berkenalan dengan produk blender terbarunya, saya langsung tertarik donk... secara kolektor blender gitu lho .. hahaha


Suasana gathering


Sebenarnya produk blender baru keluaran Cosmos ini sudah sering wira-wiri di iklan televisi, lagu di backgroundnya yang asyik dibawa goyang asoy  lumayan menghibur dan nempel terus di pikiran, jadi sering enggak sadar nyanyiin, lirik yang paling saya hapal pastinya "blender pintar, banyak bisanya" dengan cengkok dangdut yang aduhai.

Naah.. kalau sudah denger lirik itu, pasti sudah tahu donk produknya, iya betul Cosmos Blenz, produk blender keluaran terbaru Cosmos yang digadang bakalan hits, karena punya fungsi yang unik, apa yah? Baca terus donk.



Diacara Blogger gathering yang digelar di Hong Kong cafe ini selain menghadirkan Ibu Retno dan Bapak Ervin sebagai perwakilan dari Cosmos Indonesia juga ada Ayu Hastari, seorang Influencer dan juga artis yang membawakan salah satu acara kuliner di televisi Detektif  Rasa.

Ibu Retno dan Bapak Ervin dari Cosmos Indonesia


Ayu Hastari ini adalah seorang Ibu dengan satu anak, bernama Ken, ternyata meski dia adalah seorang public figure, tapi tetap yah tugas utamanya adalah menjadi seorang Ibu lengkap dengan segala kerempongannya.

Ayu Hastari

Punya anak balita artinya harus kreatif menyajikan makanan-makanan lezat agar si anak tidak melakukan gerakan tutup mulut, karena bosan dengan menu harian yang kita sajikan, ini juga dialami Ayu Hasttari lho..tapi dia mengaku berkat Cosmos Blenz ini pekerjaan dapurnya sangat terbantu sekali, dia bisa memasak beragam makanan favorit anaknya dengan lebih cepat dan praktis.

Di acara ini Ayu bercerita tentang pengalamannya memakai produk Cosmos Blenz ini, yang ternyata sangat membantunya dalam pekerjaan di dapur, pengen tahu apa saja hebatnya blender ini ?

Blender Cosmos Blenz bisa berhenti sendiri.

Salah satu fitur andalan blender Cosmos Blenz ini adalah bisa berhenti sendiri, jadi kita hanya memencet sekali dan selanjtnya blender ini akan melakukan tgasnya, ada 2 pilihan kecepatan dan waktu, , jadi kita tinggal pilih bahan apa yang kita blender dan tingkat kelembutan apa yang kita inginkan.

  1. Tombol LOW dengan kekuatan sedang,pertama kali dinyalakan blender akan mulai memproses dan 4 detik kemudian berhenti sebentar, agar bahan makanan yang diproses tturun kebagian bawah, selanjutnya akan kembali berputar selama kurang lebih 35 detik dan blender akan berhenti otomatis.
  2. Tombol HIGH dengan kekuatan tinggi, pertama kali dinyalakan blender akan mulai memproses, lalu didetik ke 5 blender akan berhenti sejenak, lalu akan kembali memproses selama 45 detik.
  3. Tombol CLEAN/PULSE akan menyala saat dipencet, tapi akan langsng berhenti saat dilepas, fungsinya untuk membersihkan, masukkan air dan sabun cair kedalamnya lalu tekan tombol ini beberapa kali, maka blender akan membersihkan dirinya sendiri.
Contohnya saat kita ingin membuat jus buah yang sangat lembut kita bisa memilih posisi high, lalu ya sdah tinggal saja, nanti blender ini akan berhenti sesuai waktu yang sudah kita pilih.

Fitur ini pula yang menjadi idola para Ibu sepertinya, tidak salah kalau tagline Cosmos untuk blender ini adalah blender pintar banyak bisanya.

Lampu indikator akan otomatis menyala saat terhubung dengan listrik


Bahan Blender Pintar Cosmos Blenz berkualitas tinggi

Ini yang saya ska dari produk-produk Cosmos, sebenarnya saya sudah lama juga menggunakan produk-produknya untuk keperluan Rmah tangga saya, mulai dari kipas angin, seterika juga magic com, semuanya memang lumayan awet karena memang dibuat dengan bahan yang berkualitas, apalagi Cosmos ini juga merupakan buatan dalam negeri, jadi makin bangga donk memakainya.

Pun dengan Cosmos Blenz ini yang bahannya selain food grade (aman bila bersentuhan dengan bahan makanan) juga berkualitas tinggi, pisaunya terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat, dan goblet atau jarnya dibuat dari bahan plastik yang anti pecah dan tahan suhu tinggi ( thermostat)

Desain yang menarik dan fungsional

Pertama kali lihat desainnya pasti banyak yang jatuh cinta, bentuknya simpel dan ramping, ada sistem kunci pengamannya, jadi anak-anak tidak bisa memainkannya, kan bahaya kalau dimainkan anak-anak, jadi blender hanya akan beroperasi bila kunci pengaman terpasang dengan tepat.

Dibagian bawah blender juga terdapat  ruang yang didesain khusus untuk menyimpan kabel agar lebih rapi.

Pisaunya didesain unik nttuk menghasilkan jug yang lembut dan tercampur sempurna.

Ada tempat untuk menyimpan kabelnya lho..

Tutupnya dengan pengunci dan lubang untuk memasukkan bahan tambahan.
Hasil olahan Cosmos Blenz lebih halus.

Desain pisaunya juga unik, dan ini yang membuat hasil olahannya lebih halus, dan tercampur rata.

Selain itu sistem pengoperasian dengan jeda otomatis juga membuat hasil blenderan lebih halus


Pisau stainless steel di Cosmos Blenz yang membuat hasil olahan lebih halus


Daya listrik Cosmos Blenz kecil

Ini juga sering jadi masalah dirumah saya, daya listrik peralatan elektronik yang besar kadang membuat jepret listrik, jadi meskipun produk tersebut bagus kalau membutuhkan daya listrik yang besar, saya nyerah deh..

Dan untungnya blender pintar Cosmos Blenz ini hanya 300 watt, jadi dijamin aman kalau ingin mengoperasikannya bersama alat elektronik lain untuk keluarga dengan daya listrik 900 watt dirumahnya.

Garansi blender pintar Cosmos Blenz seumur hidup.

Ini beneran ? iya.. karena memang semua produk Cosmos ini garansinya seumur hidup, tapi yang dijamin hanya biaya servisnya yah, karena kalau kerusakan dari kita dan ada spare part yang harus digantti ya kita harus membelinya sendiri.

Jadi saat produk Cosmos kita rusak, maka kita tinggal mendatangi Service Center yang tersebar diseluruh Indonesia dan mereka akan siap membantu.


Varian Blender Cosmos Blenz 

1. Cosmos Blenz seri CB 801






Ini seri yang imut, ada  warna pilihan, pink dan baby Blue, satu set Cosmos Blenz CB 801 terdiri dari 
  1. Penggiling bumbu 2 in 1 bisa digunakan untuk bumbu basah dan kering
  2. Goblet plastik berkuran 1,5 liter.
 Harga unttuk seri ini dikisaran Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu

 2. Cosmos Blenz seri CB 802



Untuk seri ini hanya tersedia warna putih, bentuknya lebih sporty, seri yang ini lebih lengkap karena merupakan 5 in 1, jadi dalam satu kemasan kita akan mendapatkan  :
  1. Penggiling bumbu kering 
  2. Penggiling bumbu basah
  3. Filter pelumat buah
  4. Penggiling daging ( chopper)
  5. Goblet plastik ukuran 1,2 liter
Harga ntuk seri ini dikisaran Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu.

Mencoba langsung Blender Pintar Cosmos Blenz 


Saat accara Blogger gathering ini kami juga disuguhi dengan demo masak praktis oleh Chef  Livianca Vanaessa dengan menggunakan produk Cosmos Blenz ini tentunya, chef cantik yang masih single ini memasak Rolade Saus Madu yang kalau dilihat dari prosesnya sih gampang banget, tapi pas hasilnya kita cobain rasanya mantap.


Chef Livianca


Bahan Roladenya dari daging sapi yang di proses menggunakan Chopper Cosmos Blenz, dan hasilnya itu benar-benar halus dan tidak berserat, jadi sepertinya ini juga cocok untuk memebuat olahan lain yang sejenis, seperti meat ball, baso ikan, biji tekwan atau otak-otak.


Rolade Saus Madu


Dan seperti biasa, untuk menguji langsung apakah memang blender ini sesuai dengan apa yang saya tulis, maka saya juga mencoba langsung dirumah, ada 2 resep yang akan saya eksekusi, satu memakai goblet yang besar dan resep satunya menggunakan penggiling bumbu 2 in 1, yuk kita coba...

Resep 1 : SOTO MADURA





Bahan :
  • Daging sapi 300 gram
  • Daun bawang 2 batang
  • Seledri
  • Daun jeruk
  • Gula, garam, penyedap
  • Pelengkap : bawang goreng, kecap, jeruk nipis, sambal.
Bumbu halus :
  • Bawang merah 8 butir
  • Bawang putih 5 siung
  • Jahe 1 ruas jari
  • Kunyit 1 ruas jari 
  • Merica
Cara membuat :
  • Rebus daging sampai empuk, potong-potong sisihkan daging dan kaldunya.
  • Proses bumbu halus di Cosmos Blenz, tambahkan sedikit minyak goreng untuk mempercepat proses, gunakan jar kecil, set di HIGH
  • Sementara bumbu diproses, iris-iris daun bawang, inilah enaknya Cosmos Blenz kita bisa melakukan pekerjaan lain sementara dia bekerja.
  • Tumis bumbu halus bersama irisan daun bawang dan daun jeruk.
  • Masukkan bumbu yang sudah ditumis kedalam air rebusan daging, biarkan mendidih.
  • Sajikan Soto Madura dengan taburan seledri, kecap, sambal dan jeruk nipis.
Tambahan : untuk rasa otentik bisa dengan menambahkan bubuk beras sesaat sebelum soto matang, caranya cuci bersih segenggam beras, tiriskan lalu proses di Cosmos Blenz penggiling bumbu tanpa ditambahkan air, kalau saya memang tidak menambahkan bubuk beras ini karena memang sukanya yang bening saja.


Bahan-bahan 





Hasilnya halus merata



Resep 2 : JUS BUGAR




Bahan :
  • Nanas madu 1 buah yang kecil
  • Apel fuji 1/2 buah
  • Jeruk shantang  2 biji
  • Mangga harumanis 1/2 buah
  • Gula/madu
  • Air secukupnya
  • Es batu
Cara membuat :
  • Siapkan goblet, masukkan semua bahan jadi satu, set di HIGH
  • Sementara Cosmos Blenz bekerja kita bisa siapkan gelas.
  • Tuangkan jus dan siap dinikmati, minum ini saat sarapan enak lho...buah-buahan ini kaya vitamin C dan anti oksidan jadi akan sangat baik untuk kulit dan daya tahan tubuh. 



Daaan...saya pun harus mengakui si mungil ini ternyata tenaganya oke juga, bumbu halus soto terproses dengan sempurna, tidak ada bbbawang yang masih utuh atau bergerindil, semua halus, juga jus yang saya buat tercampur sempurna, meskipun nanas dan apel termasuk bahan yang agak susah di blender tapi ternyata hasilnya halus dan lembut. 


#BlenderPintar #BerhentiSendiri

Untuk informasi lebih banyak tentang produk-produk Cosmos bisa menghubungi 
Website : www.StarCosmosGroup
Instagram : @cosmosonline
Facebook : mycosmos
Hotline    : 081806267667




6 comments:

  1. Mba jujur ya jadi rajin ngolah makanan nih sejak ada Cosmos Blenz. Yg penggiling bumbu itu kecil2 cabe rawit hihihi

    ReplyDelete
  2. yang aku gak nyangka itu hasilnya sehalus itu dan gak pake lama

    ReplyDelete
  3. Saya udah nyobain cosmos blenz ini, beneran deh mbak waktu saya di dapur jadi lebih efektif. Blender barang wajib nih mbak dimiliki

    ReplyDelete