Laman

Monday, April 24, 2017

Blogger Gathering KEB - Lotte Choco Pie : Yuk Lebih Dekat dengan Anak "Together, more" !






Happiness (is) only real when shared
-Jon Krakauer -

Mungkin kutipan diatas hanya sebatas tulisan saja yah.. kebahagiaan tidak akan terlihat nyata saat kita tidak membaginya.

Saat saya bersama anak-anak, bisa saja waktu itu saya dalam kedaan suntuk karena suasana hati yang kadang tidak menentu, kerjaan yang entah kapan selesainya, atau deeadline tulisan yang harus disetor malam ini juga, seperti berkumpul jadi satu di kepala, tapi sejenak saya coba melepasnya, dan ikut tertawa lepas dengan mereka, menikmati kebersamaan dan berusaha merasakan juga kebahagiaan yang mereka rasakan, ternyata cara seperti ini ampuh lho..semua penat seperti mencair.

Kebersamaan yang intens bersama anak inilah yang dinamkan premium bonding moment, saat-saat istimewa menghabiskan waktu bersama mereka tanpa ada gangguan apa-apa, termasuk gadget atau alat teknologi lainnya.

Kedekatan seperti ini meskipun kelihatannya sepele, ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya lho, karena terbukti anak yang dekat dengan orang tuanya memiliki rasa percaya diri lebih tinggi, lebih mudah menemukan solusi saat dalam masalah, lebih tahan banting dan terbiasa mencintai orang-orang disekitarnya.

Dan karena begitu pentingnya kedekatan antara orang tua terutama Ibu dengan anaknya inilah yang membuat salah satu produsen snack premium Lotte yang berpusat di Jepang dengan produk unggulannya Lotte Choco Pie mengangkat tema ini untuk kampane mereka.

Together, more ! begitulah yang ingin disebarkan kepada seluruh orang tua di Indonesia, seperti ajakan, Ayo!.. habiskan waktu lebih banyak dengan anak-anak kita, karena masa kecil mereka tidak akan pernah terulang lagi, beberapa tahun lagi saat mereka sudah semakin dewasa maka kebersamaan itu akan semakin sulit diwujudkan, nikmati saja waktu bersama mereka, ciptakan premium bonding moment sebanyak mungkin bersama mereka dan rasakan cinta dengan menyentuh dan memeluk mereka.

Salah satu acara yang berkaitan dengan kampanye ini adalah Blogger Gathering bersama Kumpulan Emak Blogger dan  Lotte Choco Pie dengan jargon yang sama #TogethermoreLotteChocoPie , bertempat di Taman Kajoe, Jakarta Selatan, hari sabtu, 22 April 2017.


Blogger gathering KEB-Lotte Choco Pie


Dan kebetulan saya juga dapat undangannya, bersama 20 teman Emak Blogger lain, kami di minta untuk datang bersama anak, karena memang acaranya tidak hanya talkshow saja, tapi juga ada game yang khusus buat mereka.

Acara sebenarnya dimulai sekitar jam 10 pagi, dan di jam itu panitia juga sudah ready, tapi karena di taman belakang panitia juga menyediakan arena permainan, ada kolam bola, istana balon juga area menghias Lotte Choco Pie, kontan saja yang seperti itu langsung menarik perhatian anak-anak, jadinya molor deh acaranya.. yaah namanya juga acara bareng anak-anak, beginilah resikonya.


Eh..ada nama saya disitu


Hania yang saya ajak juga seperti enggak ada capeknya mengeksplorasi semua permainan yang ada, dari poresotan, ke kolam bola, dari istana balon ke arena mewarnai, apalagi cuaca juga bersahabat, meski semakin siang semakin terik sih..





Sementara anak-anak sibuk bermain, kami para Emak ini dipersilahkn masuk dan mengikuti acara bincang-bincang mengenai kampanye terbaru Lotte Choco Pie ini.

Ada 3 narasumber yang hadir, Mbak Oci dari Lotte Choco Pie, Mbak Novita Tandry selaku Psikolog keluarga dan Brand Ambassadornya Lotte Choco Pie Carissa Putri dengan anaknya yang gantengnya ga nyante Quenzino.

Acara dibuka oleh Mr. Hiroki Ishiguro yang merupakan Presiden Direktur of Lotte Indonesia, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kehadiran kami yang bersedia menyempatan waktu untuk bisa hadir di acara itu, beliu juga mengharap kampanya “Together, more!” dari Lotte Choco Pie ini akan bermanfaat dalam menciptakan kedekatan yang lebih antar orang tua dan anak.


Mr.Hiroaki Ishiguro


Selain Mr.Hiroki, Mbak Ochi selaku Brand manger Lotte Indonesia juga menambahkan, dengan semakin padatnya kegiatan para Ibu apalagi untuk Ibu bekerja menjadikan premium bonding moment bersama anak semakin sulit tercipta, itulah sebabnya ajakan together, more ! ini diharapkan akan menambah keakraban diantara mereka kembali hadir, karena menghabiskan waktu bersama anak itu tidak tergantikan.

Menikmati waktu kebersamaan bisa dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama, seperti menikmati cemilan premium Lotte Choco Pie, keik vanilla lembut dengan isian marsmallow dan balutan coklat berkualitas tinggi, membuat cemilan ini menjadi favorit keluarga Indonesia.




Ajakan “Together, more” ini juga santer digaungkan oleh Lotte Choco Pie di semua akun media sosial yang dimilikinya  dengan menggelar kompetisi foto yang menunjukkan kebersamaan dengan sang buah hati.

Mbak Novita Tandry, sang Psikolog juga mengingatkan tentang pentingnya momen kebersamaan yang kadang kita anggap biasa saja, ada fase dimana anak membutuhkan kehadiran kita seutuhnya, tanpa gadget, tanpa hal-hal lain yang sering kita anggap penunjang malah bagi mereka adalah sebaliknya.


Mba Novita Tandry


“They need your presence more than your present” Mbak Novita mengutip salah satu kalimat, yang menurut saya makjleb banget.. anak-anak itu butuh kita, bukan hadiah kita.

Saat kita mau menyempatkan bermain bersama mereka, sepertinya memang mereka tidak butuh apa-apa lagi, mainan mahal tidak menjamin mereka lebih bahagia.

Mbak Novita ini yang ternyata anaknya sudah di jenjang S2, sempat bertutur kalau dia sempat sediih banget saat harus melepas anaknya yang melanjutkan sekolah di luar negeri, di bilang andai saja waktu bisa diputar rasanya dia ingin jadi Ibu yang terbaik buat anaknya itu, tapi si a anak menghiburnya dan mengatakan kalau dialah Ibu terbaik yang pernah ada, ooh.. so sweet..

“Saat kita merasa kurang memberikan kasih sayang pada anak kita, sebenarnya kita sudah memberikan lebih untuk mereka, demikian juga saat kita merasa sudah berlebihan memberikan kasih sayang untuk anak kita, tapi sebenarnya kita kurang dalam menyayangi mereka “ Novita Tandry

Mbak Novita juga banyak memberikan tips bagaimana kita bisa memiliki premium bonding moment bersama anak, karena kesibukan memang kadang durasi pertemuan kita dengan anak kadang terbataas, tapi saat bersamanya usahakan memberikan perhatian lebih kepada mereka.

Brand Ambassador Lotte Choco Pie yang baru Carissa Putri juga mengakui kalau menciptakan kedekatan dengan anak semata wayangnya yang biasa di sapa Q juga sangat penting, bahkan artis yang cantik banget ini juga sempat vakum dari dunia keartisan demi bisa fokus merawat anaknya .


Mbak Oci c Maharani dan Carissa Putri


Carissa Putri yang merupakan sosok Ibu modern multi peran yang mandiri ini sadar betul bagaimana kualitas kebersamaannya dengan sanga anak tercinta nantinya akan sangat berpengaruh dengan tumbuh kembang si anak, dan masa depannya kelak.

Artis cantik ini juga mengatakan kalau waktu kebersamaan fovorit mereka adalah saat menjelang tidur, karena waktu itu, di biasa membacakan buku atau bercerita, dan Quenzino sangat menikmati itu, kalau sudah begitu biasanya banyak sekali yang disampaikan si anak kepadanya, mulai dari hal-hal disekolahnya atau teman-teman sepermainannya.




O iya.. selama kita asyik ngobrol, anak-anak diluar ngapain ya?

Ternyata selama kita berbincang didalam ruangan,  Mak Icoel ( Sumarti Saelan) koordinator dari KEB sudah sibuk menyiapkan anak-anak untuk ikutan permainan yang seru, mereka dibagi dalam 4 kelompok dan tiap kelompok diminta untuk menyusun puzzle kata yang harus di cari di arena permainan itu.


Game buat anak-anak

Semua dapat hadiah yaah..


Yang membuat seru sebenarnya para Emak yang gemes ingin bantuin anaknya, tapi dilarang keras oleh Mak Mira Sahid, Founder KEB yng hari itu juga didapuk menjadi MC juga

“ yang ketahuan bantuin anaknya.. harus pus up!!!” kata Mak Mira.

Jadilah acara pencarian potongan-potongan kata Lotte Choco Pie berisik dengan suara para Emak, anaknya sih nyantai...ayoo..ayooo...

Sayangnya Hania enggak mau ikut dalam permainan itu, mungkin karena memang regulasi sikap hania yang memang masih susah banget buat patuh yah.. dia sibuk dengan permainan istana balon yang disediakan, meki pas di akhir permainan Hania juga ikut bergabung juga karena tertarik dengan potongan-potongan kata itu..hehe..telaat neeeng..


Serius banget..


Dan akhirnya salah satu kelompok lebih cepat menyelesaikan permainan itu, dan ternyata ada hadiahnya lho.. meski semua dapat hadiah juga sih, tapi kelompok pemenang mendapat hadiah istimewa (baca : vocer)

Tak terasa hari sudah semakin siang, dan semua rangkaian acara sudah terlewati, kini tiba waktunya makan siang, dan ternyata pojok kreasi Lotte Choco Pie masih ramai oleh anak-anak yang asyik menghias Lotte Choco Pienya untuk dibawa pulang, Hania juga bikin lho..




Dan hari itu benar-benar sangat berkesan buat kami, para Blogger yang diundang di acara itu.


Berselfie tanda bahagia..



Yeeeay..thanksLotte Choco Pie dan KEB




Akun meddia sosial Lotte Choco Pie
Facebook  : Lotte Choco Pie Indonesia
Instagram : @Lottechocopie.id

67 comments:

  1. event kayak gini asyik, bisa bawa anak dan membangun quality time juga plus tetep bisa reramean sama emak2 blogger

    ReplyDelete
  2. Huaaa saking histerisnya,ga sempet moto2 pas mereka pada main wkwkkw. Ohh mak Icoel itu mengatur mereka to pas kita lagi sibuk nyimak hahaha. Acara yg ga akan dilupa deh keyeeennn makjleb nya dapat

    ReplyDelete
  3. masih susah ya cari produknya? belom pernah liat soalnya.. coklatnya menggoda banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo disini dibeberapa minimarket sudah ada.

      Delete
  4. Kesukaan anakku ini mba..kalo belanja bulanan pasti deh yg pertama dicari si chocopie ini

    ReplyDelete
  5. Hania juga menghias cookies ya

    ReplyDelete
  6. Seru banget mak...hahaha masih kerasa sampe sekarang nih serunya

    ReplyDelete
  7. Babam sukanjuga nihh.. enak kan ya hania suka yah..

    ReplyDelete
  8. Iyaa,seru bgt, anak-anak happy di acara kemarin ya

    ReplyDelete
  9. Huwoooow acaranya ya bund
    Btw choco pie emang endes lembut banget cake nya,yang suka ga cuma anak-anak,orang dewasa juga ketagihan,saya contohnya hihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dirumah jadi idola nih cemilan Lotte Choco Pie

      Delete
  10. Ak kalo makan ini sukanya dimasukan k kulkas dulu lebih nikmat #ups anak dan bunda kompak yaa

    ReplyDelete
  11. Ak dan anak-anak suka sekali menikmatinya masuk kulkas dulu... Nikmat kalo udah ada chocopie kompak kita

    ReplyDelete
  12. Seru banget. Hania betah main deh. Btw aku suka Lotte Choco pie. Marshmallownya lembuuut

    ReplyDelete
  13. Wuah serunya. Semoga tahun depan bisa ikutan. Yg tahun ini absen dulu tuk acara sosial amal yg bertepatan tanggalnya.

    Benar sebagai ibu, yang kita takuti itu kita blum memberi yg terbaik tuk anak kita. Baca artikel ini cukup lega. Indikasi kita mrasa kurang itu ternyata kita sdh beri cukup. Bahaya bagi yg pede merasa sudah beri berlebih ya? Justru itu yang kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Bunda, semoga kita termasuk Bunda yang merasa kurang memberi kasih sayang yah..

      Delete
  14. Huhuhuuu.. Lubena, bunda ketinggalan info. Memabg tepat sekali luangkan waktu semaksimal mungkin yg bisa kita berikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih senengnya Bunda mampir kesini, makasih Bundo..

      Delete
  15. Kebersamaan jadi makin hangat ya klo ada cemilan macam chocopie 😄 , aku sama anakku jg suka nyemil chocopie, uenak...

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah banget bisa ikut acara ini ya mba. Happy banget

    ReplyDelete
  17. Wah, acaranya seru, aku juga sukak banget choco pie, trus suka ditaro microwave dulu biar marshmallownya melted 😊😊

    ReplyDelete
  18. Seru banget ya acaranya ♡_♡
    sayang Azzam ga beruntung dpt undangannya

    ReplyDelete
  19. Seru banget ya, Hania pasti seneng banget diajak gathering begitu.

    ReplyDelete
  20. Bahagia banget diajak ke acara ini ya. Kita jadi punya we time berkualitas dgn anak2

    ReplyDelete
  21. Hayu ah lebih dekat anak-anak, apalagi ada Choco Pie

    ReplyDelete
  22. Anakku sampai ga mau pulaaang maaak. Minta nambah mainnya. Padahal dia ya udah gedhe :)

    ReplyDelete
  23. Anak-anak pada seneng ya acara kemarin. Bertabur choco pie soalnya 😍

    ReplyDelete
  24. Wahhhh kayaknya ngomongin emak yang gemes sama anaknya itu aku banget mbak hahahaha, emaknya heboh deh. Acara yang mendekatkan aku dan Gavino juga teman2 yang lain kece dahh

    ReplyDelete
  25. beneran deh ini acara paling seru buatku. :))

    ReplyDelete
  26. Pas denger cerita mba Novita Tandry rasanya menohok bgt dan pengen mewek. Dasar emak2 gampang bener mewek kalo udah urusan anak. :)

    ReplyDelete
  27. Seruu bgt ya liat anak3 main game kemaren itu. Sayang anakku gk ikut ih

    ReplyDelete
  28. sharing dari Mba Novita Tandry makjeb banget

    ReplyDelete
  29. Emak2 seru di dalam, anak2 seru main di luar. Acaranya bikin nagih ya mak. 💕

    ReplyDelete
  30. Berkesan banget ya, Bunda dan anak sama-sama heppy

    ReplyDelete
  31. Wuah acaranya seru ya. Semoga tahun depan diadakan kembali dan saya bisa turut hadir di sana. Sekalian bisa temu kangen dengan Carissa Putri. Dulu jaman aku sering gaul bareng adik-adikku, dikenalkan si cantik ini. Sudah cantik, ramah, tutur katanya pun santun dan lembut. Jadi ikutan kemayu dekat yang kemayu.

    ReplyDelete
  32. Banyak banget ya mak pelajaran yang didapet dari acara ini, bahagiaaa bisa ikutan acara sekeren ini yaaaaa. Hehee

    ReplyDelete
  33. Pas lihat Hania, gak nyangka lho anaknya kecil-kecil cabe rawit. Pede ya. Gemesin.

    ReplyDelete
  34. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. www.ketquamoinhat.com

    ReplyDelete
  35. Really I enjoy your site with effective and useful information. It is included very nice post with a lot of our resources.thanks for share. i enjoy this post. แทงหวยออนไลน์

    ReplyDelete
  36. Great job for publishing such a beneficial web site. Your web log isn’t only useful but it is additionally really creative too. master88

    ReplyDelete
  37. When your website or blog goes live for the first time, it is exciting. That is until you realize no one but you and your. Paito Warna Hongkong

    ReplyDelete
  38. I definitely enjoying every little bit of it. It is a great website and nice share. I want to thank you. Good job! You guys do a great blog, and have some great contents. Keep up the good work. judi slot

    ReplyDelete
  39. Thank you for another great article. Where else could anyone get that kind of information in such a perfect way of writing? I have a presentation next week, and I am on the look for such information. 안전사이트

    ReplyDelete
  40. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. fx마진거래

    ReplyDelete
  41. Excellent and very exciting site. Love to watch. Keep Rocking. pubg pc download 64 bit

    ReplyDelete