Friday, January 26, 2018

Praktis dan Nikmatnya SO GOOD Chicken Wings untuk Bekal Sekolah

Hai Mama...
Suka bingung tidak sih menyiapkan bekal makan siang anak-anak buat dibawa ke sekolah ? maunya yang bergizi, yang enak tapi tetap yang praktis dan cepat disiapkan, bener kan?

Klau saya bisa dibilang sudah mblenger banget dalam urusan bento-membento ini, dari mulai anak pertama sekitar 9 tahun yang lalu, saat masih SD sekolahnya full day jadi berangkat jam 7 pagi pulang jam 4 sore, jadi harus ada acara makan siang disekolah, sebenarnya pihak sekolah sudah menyiapkan layanan katering buat para siswa, dan menunya lumayan enak dan sehat, tapi apa daya anak-anak saya memang agak picky, jadilah Mamanya yang harus masak dan menyiapkan makan siangnya.

Kalau saya maunya di kotak makan siang anak saya ini isinya harus lengkap, mulai dari karbohidrat, protein dan vitamin-mineral, tapi terkadang lumayan riweuh juga yah menyiapkan kotak makan siang yang penuh gizi dan doyanable  buat anak-anak.

Kalau untuk urusan karbohidrat sih tidak terlalu saya permasalahkan, tinggal pilih nasi putih, nasi merah atau lontong, sayuran pun Alhamdulillah anak-anak tidak terlalu bermasalah, wortel atau labu siam mini yang direbus pun mereka doyan banget.

Yang sering jadi masalah malah lauk yang intinya sebagai sumber protein malah suka bikin bingung, karena bekal ini harus disiapkan pagi-pagi untuk dibawa sekolah, jadi saya maunya yang cepat tapi tetap bergizi.

Padahal lauk sebagai sumber protein ini penting banget lho.. beberapa manfaat protein untuk tubuh seperti :
  • Sebagai zat pembangun dalam tubuh membantu proses pertumbuhan pada anak-anak dan remaja. Karena protein akan memberikan asupan yang sangat cukup terhadap sel-sel dalam tubuh. 
  • Menangkal radikal bebas ataupun zat-zat asing yang akan merusak dan menelusup pada tubuh kita untuk menghancurkanya, sehingga kesehatan tubuh akan sangat terjaga.
  • Sebagai pembentuk  sel-sel pada tubuh,  serta jadi makananya otot supaya dapat tumbuh dan berkembang. Jadi jika otot terpenuhi oleh protein, maka otot akan terpelihara dengan baik. Sehingga dapat membantu pembakaran lemak untuk menyeimbangkan berat badan supaya tetap ideal.
  • Sebagai nutrisi penting untuk otak.
 Penting banget kan fungsi protein ini untuk tubuh, terutama untuk anak-anak yang sedang bertumbuh. 

Itulah sebabnya saya sering mencari tahu makanan sebagai sumber protein yang praktis pengolahannya, tapi tetap harus bergizi dan berkualitas, meski bahan makanan segar tetap menjadi pilihan utama, tapi terkadang sumber protein terutama hewani yang dalam keadaan segar ini lebih lama untuk disiapkan.

Berkenalan dengan SO GOOD Chicken Wings

Saya menyukai bahan makan segar yang langsung didapat dari pasar tradisional, apalagi saya termasuk Mama yang agaknya mau repot asal anak mau makan, seperti ada kepuasan batin aja hehehe..

Tapi saya bukan Orang tua yang anti makanan olahan dalam kemasan, selama berkualitas dan giinya baik, kenapa tidak ?

jadi saat mencoba salah satu produk olahan ayam, seperti SO GOOD Chicken Wings ini, pertama kali yang saya perhatikan keadaan produk saat belum diolah, sepertinya dari ayam yang segar karena biasanya ayam yang tidak segar baunya akan khas sekali.

Kalau masalah rasa, syukur Alhamdulillah ternyata anak-anak cocok, apalagi rasa dominan bumbunya tidak hanya penyedap rasa, tapi rempahnya juga terasa, ada rasa manisnya, sedikit pedas ( kebetulan saya pilihnya yang spicy) tapi untuk yang suka pedas sepertinya akan kurang nendang pedasnya.
 
Bagaimana menyiapkannya?
 
Ini yang saya suka dari produk ini, saat membelinya dari salah satu supermarkat sudah dalam keadaan beku, dan tinggal digoreng saja, kurang lebih beginilah tahapannya 
  1. Keluarkan produk yang akan digoreng saja, sisanya langsung masukkan kembali ke freezer secepatnya.
  2. Siapkan minyak banyak, panaskan.
  3. Saat minyak sudah panas, kecilkan sedikit apinya, masukkan produk dan goreng dengan teknik deep fry (terendam)
  4. Goreng sampai matang, tingkat kematangan disesuiakan yah..
  5. Sajikan

O iya.. saat membeli produk SO GOOD Chicken Wings ini ternyata dalam kemasan baru, logonya juga berbeda, semacam lingkaran dengan gambar banyak piranti dan bahan makan didalamnya, konon logo ini menggambarkan kembali diangkatnya nilai-nilai kebbersamaan dalam keluarga, logo baru SO GOOD ini seperti memahami bagaimana adat istiadat dalam keluarga Indonesia yang sangat kental, dan ini bisa menjadi pondasi yang kuat dalam membentuk karakter dan mental anak bangsa di kemudian hari.
 
Jadi sekarang kalau pagi-pagi harus menyiapkan bekal anak-anak saya tidak perlu terlalu repot lagi, tinggal goreng, siapkan nasi, tambahkan sayuran yang direbus atau ditumis dengan duo bawang, siap deh..
 
 
 


1 comment:

  1. Rasa So good emang enak ya bunsay, anak saya sangat suka

    ReplyDelete