Tuesday, September 26, 2017

Pesona Daya Tarik Semarang, Cantik dari Segala Sisi



umbul sidomukti travel.kompascom.JPG
sumber : travel.komas.com
Sekitar setahun yang lalu, saya dan keluarga menyambangi kota Semarang untuk sebuah acara pernikahan, tapi sayangnya hanya sebentar, padahal ternyata banyak sekali tempat-tempat ciamik yang ada dikota ini.

 Meskipun lebih dikenal sebagai kota perdagangan dengan pelabuhan besarnya, namun Semarang sebenarnya punya banyak pesona yang menjadi daya tarik untuk berwisata ke sana.

Umbul Sidomukti

Naiklah ke kawasan Umbul Sidomukti, kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah dari kolam airnya sendiri dan juga hamparan kota yang ada di bawahnya. Ketika senja menjelang, Umbul Sidomukti memberikan warna emas yang indahnya tak tergambarkan.

Taman Puri Maerokoco

Bagaimana rasanya jalan-jalan di tepi kawasan hutan mangrove yang sekelilingnya sudah dibangun jembatan kayu yang cantik? Datanglah ke Taman Puri Maerokoco dan kamu akan menemukan keindahan yang tak ada di tempat lain.

Wisata Lereng Kelir

kelir indra setian youtubecom.jpg


Tidak hanya kota Semarang saja yang punya tempat wisata indah, di Kabupaten Semarang juga ada banyak tempat cantik. Salah satunya adalah Wisata Lereng Kelir yang menyajikan pemandangan alam berupa hutan dan pondok-pondok kayu yang berdiri di tepi bukitnya. Ketika senja menjelang, pemandangan alam di hadapannya sungguh luar biasa.

Candi Gedong Songo

Di tengah perbukitan kawasan Bandungan, berdiri tegak Candi Gedong Songo yang masih dijaga kelestariannya sampai saat ini. Di sekitar Candi, terdapat kebun bunga dan jalanan cantik untuk menuju ke sana. Lokasinya sangat bersih, dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Brown Canyon

Lembah berwarna cokelat ini dinamakan Brown Canyon karena memang warnanya demikian adanya. Terletak tak jauh dari Kota Semarang, Brown Canyon adalah tempat liburan yang nggak biasa buat para wisatawan yang suka berpetualang di tempat baru.

Ambarawa

Kawasan ini tidak hanya memiliki museum kereta api yang sudah terkenal seantero Indonesia, tapi juga punya Benteng Fort Willem yang sisa-sisa bangunannya masih terjaga sampai sekarang. Benteng ini sudah lama tidak terpakai, namun tetap cantik buat pemotretan prewedding atau belajar sejarah.

Gunung Telomoyo
gunung telomoyo ngademco.jpg
sumber : ngadem.co


Tidak hanya bisa dikunjungi para pendaki, Gunung Telomoyo juga bisa jadi tempat wisata seru. Kawasan di sekitar lereng Gunung Telomoyo sudah dibangun dengan cantik dan bisa jadi spot foto yang menarik dan pastinya kekinian. Tidak hanya itu, pemandangan di sekitar lereng Gunung Telomoyo juga cantik, amat sayang kalau sampai kelewatan.

Pantai Marina

Pantai ini letaknya tidak jauh dari pusat Kota Semarang, yang memiliki pemandangan senja luar biasa cantiknya. Pantai ini selalu menjadi tujuan utama wisata di Kota Semarang. Karena selain tempatnya yang dekat, pemandangan alamnya pun indah.

Simpang Lima

Belum sah main ke Semarang kalau belum menjelajah kawasan Simpang Lima. Di tempat ini terdapat banyak wisata kuliner khas Semarang yang bisa kamu cicipi. Juga terdapat pusat oleh-oleh buat keluarga dan sahabat di kampung halaman.

Lawang Sewu
lawang sewu febbiasihekawordpresscom.jpg
sumber :febbiasiheka.wordpress.com


Bukan buat uji nyali, tapi untuk mempelajari sejarah dan budaya bangsa ini yang tertoreh di Lawang Sewu. Meski terkenal karena angker, Lawang Sewu sebenarnya bukan bangunan yang benar-benar seram seperti cerita yang beredar. Dengan perawatan dari pemerintah daerah Semarang, Lawang Sewu sudah menjelma menjadi cantik seperti dulu.

Dari sudut ke sudut, Kota Semarang menawarkan pemandangan yang tidak akan kamu temui di tempat lain. Bangunan-bangunan bergaya kolonial dan Tionghoa masih banyak di kota ini, dengan penduduk yang sangat ramah.

Ingin liburanmu berbeda, berwisata ke Semarang saja!

4 comments: