Tuesday, August 15, 2017

Cek Tagihan Listrik dengan Mengakses Langsung Ke Website PLN








Bagaimana yah kalau kita hdup tanpa listrik ? enggak kebayang, pasti repot sekali, listrik menjadi salah satu kebutuhan primer manusia dan juga harus dipenuhi dengan sebaik mungkin. Inilah yang mengharuskan kita cektagihanlistrik  yang akan membuatkita tahu berapa yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Kini sudah ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membayarkan tagihan ini dan juga untuk melakukan pengecekan. Inilah yang memang akan membuat kita bisa melakukan pembayaran tepat waktu. Karena pada tagihan ini akan tertera cara pembayaran dan juga berapa tagihan kita.

Untuk kita yang mungkin sudah menggunakan Listrik pintar, ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan tagihan listrik yang bukan token kita antara lain:

1.    Melalui online, kita bisa masuk ke dalam website resmi dari PLN yaitu www.pln.co.id nantinya kita akan menemukan kolom untuk memasukan nomor pelanggan kita. Pada kolom ini kita bisa mengisikan nomor pelanggan kita dengan benar sesuai dengan data yang sudah di daftarkan. Nanti akan keluar berapa tagihan listrik kita yang harus kita bayarkan pada bulan ini. Tidak hanya itu tagihan ini juga dapat dilihat untuk bulan-bulan yang sebelumnya.
2.    Melalui SMS, ini merupakan cara modern lainnya yang bisa kita gunakan dan cukup mudah. Untuk melakukan pengecekan dengan cara ini kita bisa mengirimkan sms ke PLN secara langsung. Tentu saja untuk sms ini sudah memiliki format khusus dimana kita bisa memasukan nomor pelanggan kita untuk dapat mengecek berapa tagihan bulanan kita. Untuk dapat pengecekan ini kita akan dikenakan biaya sebesar Rp 500/sms.
3.    Melalui e-mail, ini adalah salah satu cara modern lain yang bisa kita gunakan dan juga sudah ada banyak pekerja yang menggunakan cara ini. Tentu saja ini adalah cara yang instan, kita bisa mendaftarkan email kitauntukdapatdikirimijumlahtagihansetiap bulannya langsung ke email pribadi kita.


Menggunakan beragam cara pengecekan pembayaran juga dapat diakses langsung ke website PLN. Akan keluar bagaimana metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh pengguna. Ini dapat digunakan berkali-kali dan berbeda-beda setiap pembayarannya. Oleh karena itu ada banyak orang yang pada akhirnya membayarkan tagihan listrik mereka dengan menggunakan ATM yang cepat.

Ketika melakukan cektagihanlistrik di toko online ini kitasebaiknyamemang kita menyesuaikan juga dengan tagihan yang ada pada bulan-bulan sebelumnya. Biasanya jumlah tagihan ini tidak akan jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Inilah yang membuat kita harus bisa memperhatikan apakah tagihan kita selaras atau tidak apakah lebih mahal atau tidak. Namun ini juga harus disesuaikan dengan penggunaan setiap bulannya.

Jika sudah menggunakan pembayaran yang mudah ini memang akan lebih cepat dan akan sangat membantu terhindar dari denda juga pastinya. Inilah yang banyak sekali dicari orang di era modern karena akan lebih mudah dalam menjalankan hidup di era millennial. Kini pembayaran dengan menggunakan metode ATM sudah ramai dan juga yang lainnya adalah dengan menggunakan kantor pos.

Sudah melakukan pengecekan ini maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran. Inilah yang membuat cek tagihan listrik ini memang harus dilakukan jauh hari dari tanggal jatuh tempo karena sering kali tanggal mepet membuat kita suka lupa pembayarannya. Inilah yang banyak membuat 

6 comments:

  1. Butuh nomer untuk pengaduan listrik nih mba... Ada tetangga bayar listriknya gila-gilaan padahan hanya lampu, kulkas, dan mesin air

    ReplyDelete
  2. Sekarang makin praktis aja cara untuk bayar tagihan listrik :)

    ReplyDelete
  3. aku malah baru tahu mbak, kemana aja akuh. Itu karena pembelian listrik aku segitu segitu aja, jd aku kurang peduli ya. Makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete