Rabu, 17 Mei 2017

Vegie Fruit Premium, Minuman yang Membuat Ali Kembali Suka Wortel




“Wortel itu cuman buat kelinci dan teman-temannya”

Kalimat seperti itu sering sekali dilontarkan Ali, anak ke2 saya, entah apa yang dalam pikirannya, setiap kali membicarakan si sayuran yang berwarna orange dan menyehatkan itu selalu saja dia merasa jijik dan menolak makan, sampai-sampai mengatakan kalau wortel itu hanya makanan buat kelinci, memang sih.. Cici kelinci yang kami adopsi dari seorang teman itu sangat doyan dengan kelinci, mungkin Ali merasa terhina kalau kedudukannya disamakan dengan kelinci kami.


Sumber foto :Pixabay

Sebenarnya saat kecil dulu, saya mengenalkan hampir semua makanan pada Ali, mulai daridalam perut malah, saya termasuk Mama pemakan segala, enggak ada yang saya pantang atau saya enggak doyan, semua masuk, pas menyusui pun sama, bahkan saat mulai MPASI, menu yang saya berikan setiap hari selalu beragam.

Tapi seiring bertambahnya usia, saya merasa Ali koq semakin selektif dengan makanan yang masuk kemulutnya, beberapa sayuran dan buah seperti tereliminasi dari daftar makanan kegemarannya, dan salah satu sayuran yang akhirnya benar-benar dia ingin putus hubungan dengannya adalah wortel, entahlah apa salah si wortel ini.


Wortel yang jadi musuh Ali


“Mama.. wortel itu baunya enggak enak, rasanya juga bikin jijik, apalagi tumbuhnya di dalam tanah, kotor Ma..” Ali selalu beralasan seperti ini.

Saya sih seharusnya tidak perlu terlalu kuatir mengenai hal ini, karena meski tidak suka wortel, Ali masih mengkonsumsi sayur lain, seperti kacang panjang dan kangkung, ini sayuran kegemarannya, karena dua sayuran ini yang melengkapi makanan favoritnya, Pecel.

Tapi mengingat wortel ini yang sangat banyak manfaatnya, terutama untuk kandungan Vitamin A nya yang sepertinya sangat dibutuhkan Ali, yang lumayan banyak menghabiskan waktunya didepan komputer dan gadget, dan kesehatan matanya harus benar-benar dijaga dengan asupan zat gizi yang baik, apalagi kandungan betakaroten pada wortel yang mampu menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel-sel, pasti dibutuhkan oleh tubuh Ali yang sedang tumbuh.

Selain itu wortel ini juga jenis sayuran yang banyak nyelip di beberapa jajanan tradisional kita kan, sebut saja risoles, pastel atau fuyunghai, dan itu artinya Ali juga tidak mau memakan semua jajanan itu.

Apalagi beberapa waktu yang lalu, saya mendapat undangan untuk menghadiri gathering diluncurkannya salah satu minuman sari buah dan sayur produksi Kalbe,  Vegie Fruit Premium di Ciputra Health Clinic.




Acara gathering yang bertajuk Ibu Cerdas Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga, dengan tagar aktif selama acara #itsdeleasyousveggie dan #deleasyoustohaveveggie ini juga mengundang beberapa teman Blogger dan media yang tergabung dalam komunitas Ngobras ( Ngobrol Bareng Sahabat), hadir sebagai narasumber adalah Bapak Sakir Sab’atmaja selaku kepala Subdit, Advokasi Kemitraan Kementrian Kesehatan RI, dan dr.Rida Noor SP GK, dokter gizi.


Bapak Sakir menjelaskan Menurut survey hanya sekitar 5% orang Indonesia yang rutin mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya


Beneran ? jadi dari sekitar 250 juta orang ini, hanya sekitar 10 juta orang saja yang di piring makannya terdapat sayur atau buah setiap harinya, terus sisanya makan apa donk ?

Sebenarnya enggak usah jauh-jauh sih, mau ngomong jumlah rakyat Indonesia, kita tengok saja pola makan keluarga kita sehari-hari, sudah tercukupi kah 5 porsi buah dan sayur untuk pemenuhan kebutuhan serat setiap harinya?

Padahal kebutuhan serat ini sangat penting, istilahnya serat ini merupakan alat angkut agar zat gizi ini bisa masuk ke semua organ tubuh, itulah kenapa dalam pemenuhan asupan nutrisi sehari- hari serat dari buah dan sayur ini lumayan besar.

Karena itu Kementrian Kesehatan rajin sekali mengajak masyarakat Indonesia agar mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak untuk membentuk paradigma sehat, selain mengecek kesehatan secara rutin dan melakukan aktiitas isik ( olah raga).


Bapak Sakir

Selain penjelasan dari Bapak Sakir juga ada tambahan dari dr.Rida Noor yang mengingatkan pentingnya fungsi serat dalam tubuh, selain yang saya sebutkan tadi sebagai alat transportasi zat gizi, ternyata serat yang terkandung dalam sayur dan buah juga membuat kerja usus semakin baik, dan itu artinya pengeluaran kotoran dalam tubuh kita menjadi lebih baik, dan membuat proses detox berjalan sempurna.

Tidak hanya itu, serat yang terdapat pada sayur dan buah yang biasanya juga mengandung Vitamin A dan C yang tinggi, dan ke2 vitamin itu sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk, salah satunya kulit, jadi orang yang asupan vitaminnya terjaga otomatis keadaan kulitnya juga baik, lembab dan tidak kering, karena Vitamin A ini secara alami memproduksi Collagen yang dikenal sebagai pengencang kulit.


dr.Rida Noor


Dan demi mewujudkan program pemerintah agar masyarakat Indonesia semakin gemar makan sayur dan buah, Kalbe membaca kebutuhan itu, dan juga karena orang Indonesia suka yang praktis maka hadirlah  Vegie Fruit Premium, minuman ini masuk kategori minuman sari buah, karena memang dibuat dari sari buah asli, dengan teknologi pengawetan alami yaitu dipasteurisasi, jadi sama sekali tidak mengandung pengawet buatan, amanlah pokoknya..

Minuman  dengan kombinasi sari buah jeruk, nanas dan sari sayur wortel ini pas saya coba rasanya enak, varian yang beredar untuk saat ini adalah Carrot Squeeze dengan ada sensasi serat dari sari buah dan sayur yang masih tersisa, dikemasannya dijelaskan minuman ini bisa menjadi sumber Vitamin A dan C yang baik, karena kandungan kedua vitamin itu tinggi di ketiga bahan utamanya.

Pertama kali mencoba minuman ini, saya langsung teringat dengan Ali yang sangat amat tidak doyan dengan wortel, saya penasaran dengan reaksinya nanti saat mencoba minuman ini, karena ternyata rasa dan bau langu dari wortel sepertinya hilang, dan kalah dengan rasa segar dan enak dari nanas dan jeruk.

Sebenarnya saya sendiri pernah juga mencoba membuat jus perpaduan Wortel, nanas dan jeruk, yang memang kata Mbak Adelia Pramasita, Brand Manager Juice Kategori PT Kalbe Farma Tbk merupakan jus kombinasi yang paling sering di cari oleh penggemar jus di Indonesia, berdasar riset kepada beberapa pedagang jus, tapi hasil jus yang saya buat masih kalah enak dengan minuman ini, mungkin saja komposisinya kurang pas yah..


Mbak Adelia


Mencoba  Vegie Fruit Premium, apa kata Ali?




Dan akhirnya hari itu setelah acara selesai, saya membawa beberapa botol minuman ini, yang memang disediakan sebagai goodie bag, begitu sampai rumah saya langsung memasukkannya kedalam kulkas, karena memang minuman ini lebih enak dinikmati dalam keadaan dingin.

Setelah dingin saya coba memberikannya ke Ali, awalnya dia menolak, apalagi lihat gambar wortel segede gaban dikemasannya, tapi dengan sedikit rayuan gombal akhirnya dia mau juga mencobanya.

“Gimana rasanya?” saya penasaran.
“ Emang wortel rasanya kayak gini ya?”
“Ya ealaaah...” sahut saya.
“Beneran ?” dia bertanya, sambil terus meminum  Vegie Fruit Premium yang digenggamnya.
“ Kayaknya rasa wortel itu ga seserem keliatannya yah?” akhirnya dia ngomong juga.

Yesss.. misi saya sepertinya berhasil, ternyata selama ini Ali jijik bin ngeri dengan wortel karena dia memang sudah benar-benar lupa dengan rasanya, akhirnya saya coba untuk kembali membujuknya untuk makan sop buatan saya yang juga ada wortel didalamnya.

“Not bad..” dan sop sayur itupun ludes.


CLBK dengan si wortel


Dan sampai sekarang saya masih terus menyediakan  Vegie Fruit Premium di kulkas, karena di kemasannya juga disebutkan kalau minuman ini tanpa pengawet, pewarna dan pemanis buatan, jadi enggak ada salahnya kalau saya menyediakannya dirumah dan dikonsumsi anak-anak, istilahnya enak tapi sehat apalagi kandungan serat pangannya juga lumayan tinggi, sekitar 12 gram perbotol, jadi bagus buat pencernaan mereka.


Vegie Fruit Premium buat bekal sekolah Ali


Tapi yang lebih menggembirakan, ternyata minuman ini bisa membuat Ali kembali menyukai salah satu sayuran yang sempat dibencinya, kayak CLBK gitu deh..
#Enaktapisehat
#itsdeleasyousveggie
#veggiefruitpremium
#deleasyouswaytohave

Akun resmi Vegie Fruit Premium
Facebook : vegiefruitid
Instagram  : @vegieruitID
Twitter      :@Vegiefruitid



 

4 komentar:

  1. 1st Fi juga jadi suka sayuran, mba. Tapi tetep dia lebih memilih vegie fruit dibanding makan sayurannya lgsg. Hehe

    BalasHapus
  2. enak ya mak, rasanya segeeeer banget

    BalasHapus